Pattaya Beach dan Tempat Wisata Menarik Lain di Pattaya

Pattaya adalah sebuah kota di Thailand yang letak nya berada kurang lebih 100 KM dari kota Bangkok, ya kira-kira jarak nya sama antara Jakarta ke Bandung. Pattaya terkenal sebagai kota resor di pinggir pantai dan juga kehidupan malam nya. Tapi selain pantai dan wisata night life nya, di kota Pattaya terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi pasti nya.

Sampai dengan artikel ini di tulis, gue baru berkesempatan datang 2 kali ke Pattaya, belum semua tempat wisata nya di kunjungi. Tapi semoga review beberapa tempat wisata di Pattaya pada post ini berguna buat anda yang akan mengunjungi Pattaya :info:

* * * * *

PATTAYA CITY SIGN

Foto Iseng @Pattaya City Sign

Foto Iseng @Pattaya City Sign

Pattaya City Sign

Pattaya City Sign

Pattaya View from Pattaya City Sign

Pattaya View from Pattaya City Sign

Tulisan besar “PATTAYA CITY” yang berada di atas bukit dan dapat di lihat dari sepanjang Pattaya Beach / Jomtien Beach merupakan landmark kota Pattaya. Memang tidak ada aktivitas yang bisa di lakukan di lokasi PATTAYA City Sign ini selain foto narsis sama melihat pemandangan keseluruhan kota Pattaya dari atas bukit. Tapi seperti nya tidak sah datang ke Pattaya kalau tidak mampir ke Pattaya City Sign walau hanya buat sekedar berfoto narsis ria :ngakak:

* * * * *

PATTAYA BEACH / JOMTIEN BEACH

Pattaya Beach

Pattaya Beach

Jomtien Beach

Jomtien Beach

Kalau main ke Pattaya pasti Pattaya Beach atau Jomtien Beach ini secara tidak langsung akan di lewati dalam perjalanan. Dari pagi sampai sore hari, kedua pantai ini pasti akan di penuhi oleh berbagai macam turis yang melakukan aktivitas berenang / sekedar berjemur, ya lumayan nongkrong cantik di pinggir pantai sambil cuci mata liat bule-bule pakai bikini walau fakta nya kebanyakan bule orang tua sih sepengamatan gue :lonely:

Kalau malam hari, di sepanjang pantai ini berjejer para “penghibur” yang menawarkan jasa ++ mulai dari pria, wanita bahkan sampai shemale juga ada!!! :wtf:

Tapi trust me, soal keindahan pasir pantai nya masih bagusan pantai di Indonesia, ya kedua pantai di Pattaya ini menurut gue lebih cocok buat tempat nongkrong-nongkrong cantik aja sambil minum es kelapa muda :relax:

* * * * *

ALCAZAR SHOW / TIFFANY SHOW

Alcazar Show Pattaya

Alcazar Show Pattaya

Tiffany LadyBoy Pattaya

Tiffany LadyBoy Pattaya

Harga Tiket Tiffany Show Pattaya : 1.000 Bath ( On The Spot ) – 569 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Harga Tiket Alcazar Show Pattaya : 800 Bath ( On The Spot ) – 431 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Kalau datang ke Pattaya, jangan lewatkan menonton LadyBoy Show Cabaret ini, jamin worth it buat di tonton acara nya. Di Pattaya sendiri yang terkenal menyajikan acara LadyBoy show ini adalah Alcazar Show dan Tiffany Show, review lengkap untuk kedua show ini bisa di cek di link Alcazar Versus Tiffany ( LadyBoy Show ) Pattaya

* * * * *

LASER BUDDHA

Laser Buddha Pattaya

Laser Buddha Pattaya

Sesuai gambar, di Laser Buddha Pattaya ini menyajikan tampilan visual laser Buddha di bukit, keren deh pokok nya dan juga biaya masuk nya FREE! Gue heran cara ngukir nya di bukit gimana, tapi ya sudah lah gue hanya turis jadi tidak perlu cara tau buat nya :ngakak:

* * * * *

SILVERLAKE PATTAYA

Silverlake Pattaya

Silverlake Pattaya

LOVE Sign @Silverlake - Pattaya

LOVE Sign @Silverlake – Pattaya

Official Website : Silverlake Pattaya Website

Silverlake Pattaya ini letak nya persis di sebelah Laser Buddha. Tiket masuk ke Silverlake Pattaya ini berdasarkan pengalaman pribadi sih gratis ya, yang bayar itu kalau menggunakan sarana transportasi mobil untuk keliling di area Silverlake yang memang luas. Produk utama di Silverlake Pattaya ini adalah Anggur, jadi segala makanan dan minuman nya bahan dasar nya adalah anggur. Buat yang suka anggur sama foto-foto cantik pemandangan yang hijau dan warna-warni bunga, wajib datang kemari! :wow:

* * * * *

NONG NOOCH GARDEN

Nong Nooch Garden

Nong Nooch Garden

Check In Completed! @Nong Nooch Garden, Pattaya

Check In Completed! @Nong Nooch Garden, Pattaya

Elephant Show and Animals Status @Nong Nooch Garden

Elephant Show and Animals Status @Nong Nooch Garden

Car Museum @Nong Nooch Pattaya

Car Museum @Nong Nooch Pattaya

Official Website : Nong Nooch Garden Pattaya

Harga Tiket Nong Nooch Pattaya : 500 Bath ( On The Spot ) – 294 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Nong Nooch Garden Pattaya ini tempat yang sangat wajib di kunjungi kalau ke Pattaya! Sesuai nama nya, tempat ini merupakan area taman yang besar nya luas pake banget. Selain taman yang beraneka ragam, ada juga atraksi Thai Cultural Performances dan Thai Elephant Show. Waktu itu gue kesini dengan membeli tiket Nong Nooch discount di Hotels2Thailand, lumayan bisa hemat beberapa ratus Bath! Detail objek wisata dan apa-apa saja yang bisa dilihat di sini, bisa di cek langsung di website nya ya :info:

* * * * *

MINI SIAM

ABU SIMBEL TEMPLE - Egypt

ABU SIMBEL TEMPLE – Egypt

CATHEDRAL GROUP OF PISA - Italy

CATHEDRAL GROUP OF PISA – Italy

Harga Tiket Mini Siam Pattaya : 300 Bath ( On The Spot ) – 170 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Di Mini Siam Pattaya ini objek wisata nya adalah menampilkan icon landmark yang populer di seluruh dunia. Buat yang suka narsis dan foto-foto cantik wajib datang ke sini, tempat nya worth it buat di kunjungi. Untuk detail review tempat wisata Mini Siam Pattaya ini mampir ke link ini ya Mini Siam – Keliling Dunia dalam 2 jam? It’s Possible!

* * * * *

SANCTUARY OF TRUTH PATTAYA

The Sanctuary of Truth

The Sanctuary of Truth

Harga Tiket Sanctuary of Truth Pattaya : 500 Bath ( On The Spot ) – 336 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Sanctuary of Truth Pattaya adalah bangunan dengan tinggi 205 meter yang masih dalam proses konstruksi. Bangunan ini sepenuhnya dibuat dari kayu dengan ukiran tangan pada berbagai ornamennya. Semua bentuk penggambaran tokoh-tokoh dalam legenda Hindu maupun Buddha memenuhi semua sisi bangunan kayu ini. Bahkan di sisi-sisi bagian atap juga dipenuhi patung-patung kayu berbentuk Buddha hingga penggambaran perang dalam legenda.

* * * * *

ART IN PARADISE PATTAYA

Art In Paradise

Art In Paradise

Harga Tiket Art in Paradise Pattaya : 500 Bath ( On The Spot ) – 127 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Art in Paradise adalah tempat yang cocok buat anda yang suka mengambil foto-foto yang unik dengan ciri khas nya menggunakan ilusi optik. Jadi di dinding dalam Galeri Art in Paradise ini akan banyak lukisan yang di gambar sedemikian rupa sehingga seolah-olah anda menyatu dengan lukisan tersebut. Penasaran dengan seru nya foto-foto di tempat ini? Langsung aja beli tiket nya di Hotels2Thailand, cuma 50ribuan rupiah!!!

* * * * *

TEDDY BEAR MUSEUM

Teddy Bear Museum

Teddy Bear Museum

Teddy Bear Museum Pattaya

Teddy Bear Museum Pattaya

Teddy Bear Museum Pattaya

Teddy Bear Museum Pattaya

Teddy Bear Museum Pattaya

Teddy Bear Museum Pattaya

Harga Tiket Teddy Bear Museum : 500 Bath ( On The Spot ) – 300 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Sesuai nama nya, di Teddy Bear Museum Pattaya ini isi nya sudah pasti boneka-boneka Teddy Bear yang ukuran nya besar-besar! Di Korea juga ada Teddy Bear Museum ini, awal nya di Namsan Seoul Tower, tapi sekarang sudah berpindah ke Jeju Island. Bagi anda yang suka foto-foto dan suka Teddy Bear boleh mampir ke tempat ini. Kalau gue sih mampir ke tempat ini iseng aja, gue bukan pecinta Teddy Bear :calm:

* * * * *

RIPLEY’S BELIEVE IT OR NOT MUSEUM PATTAYA

Ripley Believe It or Not Museum Pattaya

Ripley Believe It or Not Museum Pattaya

Harga Tiket Ripley’s Believe It or Not Museum Pattaya : 800 Bath ( On The Spot ) – 467 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Di Ripley’s Believe it or Not Museum ini anda akan di sajikan atraksi hiburan kelas dunia yang cocok buat semua umur. Di Museum ini terdapat 8 atraksi seperti yang terdapat pada banner. Penasaran seperti apa seru nya main di tempat ini? langsung aja buruan beli tiket discount nya di Hotels2Thailand

* * * * *

UNDERWATER WORLD PATTAYA

Underwater World Pattaya

Underwater World Pattaya

Underwater World Pattaya

Underwater World Pattaya

Official Website : Underwater World Pattaya

Harga Tiket Underwater World : 500 Bath ( On The Spot ) – 320 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Underwater World Pattaya ini bisa di bilang suasana nya mirip kaya Seaworld di Ancol – Jakarta. Aktivitas yang bisa dilakukan pasti nya melihat ikan dan hewat laut lain nya di dalam aquarium besar. Boleh di masukkan sebagai check list tempat yang akan di kunjungi sebagai tempat wisata keluarga :good:

* * * * *

PATTAYA WALKING STREET

Pattaya Walking Street

Pattaya Walking Street

Pattaya Walking Street

Pattaya Walking Street

Pattaya Walking Street

Pattaya Walking Street

Sesuai gambar, Pattaya Walking Street ini bukanlah tempat wisata keluarga, ya ini lebih cocok sebagai tempat wisata orang dewasa :crot:

Buat yang cowo berkelompok, siap-siap lah sepanjang jalan dari ujung ke ujung akan di tawari melulu foto-foto cewe / shemale “cantik” dengan kata khas “HAPPY HOUR MISTER” hahaha… Untuk masalah keamanan, di pintu awal masuk Pattaya Walking Street ini terdapat tourist police yang entah kenapa muka police nya malah ke bule-bule barat gitu ya walau ada muka polisi Thailand nya.

 

 

32 thoughts on “Pattaya Beach dan Tempat Wisata Menarik Lain di Pattaya

  1. Ika

    Tks banget… krn sangat membantu u org yg pengen ke bangkok pataya tanpa agent.. teruslah berbuat kebaikan broo Frenky..dgn memberi info2 yg sangat diperlukan.. many thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi,

      Bisa kok beli pakai 1 CC, waktu itu gw juga begitu. Kalau Alcazar sih udah pasti ga ada cek2 CC, Kalau Madame Tussaud di cek kalau beli nya langsung di website Madame Tussaud.

      Kalau beli di Hotels2Thailand, cc nya tidak di periksa ya, karena beli nya kan memakai tour agent. Btw, sebelum mau beli, tolong pakai link ini ya http://frenkeyblog.com/go/hotels2thailand-madame-tussaud/ buat redirect ke hotels2thailand nya :peace:

      Reply
  2. susanto

    halo ko, permisi mau nanya, kalo di pattaya sendiri enaknya sewa van atau naik uber atau tuk tuk gitu ya, soya hotelnya deket sama teddy dan alcazar show. tapi kalo mau ke silver lake, mini siam dan lasser buddha itu lebih baik naik apa ya ko hehehe

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau cuma ke Silver Lake, Mini Siam sama Laser Budha sih, pake uber aja, itu tempat nya deket2 soalnya.

      Silverlake sama Laser Budha sebelahan, Mini Siam itu dekat terminal bis pattaya ( deket hotel kamu harus nya karena deket alcazar ).

      Reply
  3. Ruth Natalia

    Hi Frenky,
    Makasih info nya.
    Blog nya informatif banget,
    mau nanya dong, aku kan beli entrance ticket ke minisiam via http://www.hotels2thailand.com tadi malem dan sampai skrg, e-ticket nya belum masuk.
    pernah kejadian kyk gini gak yah?
    aku jadi takut mau beli tiket2 ke tempat lainnya dari website itu :))

    makasih

    Reply
  4. nane

    Halllllo oooo Frenky….. boleh tanya ya , rencana awal th ku mau trip Bangkok Pattaya Ama anak abg umur 14th cowok , trus yg mau ku tanya :
    1.dr bandara langsung ke Pattaya naik apa dan gimana arahnya
    2.klo mau ke Pattaya market nitenya buat anakku terlalu fulgar gak ya cewek”nya
    3.klo mau sewa motor amankah buat kita ber2?
    4.kembali ke Bangkok enaknya naik apa dan gimana ya ?
    Maaf ya klo pertanyaan saya terlalu banyak , perlu ilmu banyak nih….. makasih GBU

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi,

      1. Dari bandara suvarnabhumi atau don mueang datang nya? kalau suvarnabhumi, seharus nya di gerbang depan ada mobil van gitu langsung ke arah Pattaya. Kalau don mueang, harus ke terminal bus, bisa ke terminal mo chit atau ekkamai

      2. Pattaya market night? maksud nya walking street kah? vulgar nya cuma sebatas pakai bh cd aja sih, ga ada yang naked2 gitu

      3. Aman aja, tapi kalau misal di depan ada razia, ya siap2 deh keluar duit buat ke pojokan

      4. Pakai bus aja, seperti nya di pattaya terminal bus nya cuma ada satu di daerah utara.

      Oh ya, buat keliling pattaya, tarif uber / grab taxi di sana ga mahal2 amat sih

      Reply
  5. Rina

    Hi ? Ko frenky bole tanya ni..
    Ko dari bkk ke pattaya sw van ato gmn? Teus ada rekomen gak buat sewa van gt punya?

    Reply
    • Frenky Post author

      Naik bus atau van aja langsung dari bandara suvarnabumi atau terminal bus lain juga bisa.

      Untuk sewa van, coba ini, mgkin cocok
      Tanoobkk.D.Vacation
      BBM 73EE0F04
      WA +66819897634

      Reply
  6. elissa

    Halo salam kenal, thanks posting an nya sangat membantu.. hehe

    Mau tanya dong kalau tempat makan yg enak n murah di bangkok n pattaya dimana ya?
    Kalau utk sewa van ada rekomendasi? Soalnya aku renc brgkt ber5

    Reply
    • Frenky Post author

      Gw cuma tau kalau bangkok di foodcourt nya “Terminal 21” itu harga nya murah, tempat nyaman, dan makanan nya lengkap. Kalau yang lain coba googling aja ya.

      Untuk sewa van, coba ini, mgkin cocok
      Tanoobkk.D.Vacation
      BBM 73EE0F04
      WA +66819897634

      Reply
  7. Muthia Prima

    Hi ko Frenky,

    Mo nanya-nanya nih. Hehehe..Kalo mau ke “Pattaya City” sign itu gimana caranya ya? Deket ga sama Pattaya/Jomtien beach?
    Trus mo minta saran, gue juga berencana ke Nong Nooch, Mini Siam, Silver Lake dan Laser Buddha. Kira-kira biar efektif, urutannya kemana dulu ya?
    Trus make sense ga kalau itu dijelajahin dalam sehari. Malamnya harus balik Bangkok lagi soalnya.

    Tengkyuu… :cheer:

    Reply
    • Frenky Post author

      Yang Pattaya City Sign itu waktu itu kebetulan di anterin sama kerabat sih naik mobil, jadi gw engga tau rute persis nya. Tapi lokasi nya rasa nya dekat sama Jomtien Beach atau Pattaya Walking Street.

      Paling jauh sih Nong Nooch, jadi itu harus duluan. Terus berikut nya ke Silver Lake and Laser Budha ( bersebelahan tempat nya ). Terakhir Mini Siam, ini lokasi nya dekat sama terminal Bus Pattaya buat ke Bangkok.

      Make sense sih sehari, cuma ya harus consider transport nya yang efisien, naik angkutan umum sih not recommended.

      Reply
  8. Melia

    Hi ko Frenky,

    Sorry nih nanya lagi..hehe πŸ˜… πŸ˜…
    Aku kan udah coba ke payment method, abis isi nomor credit card sgala macem, dibawah nya ada kolom issuing bank.. Aku pilih yg not in list ya? Trus masukin nama bank nya sesuai sm credit card kita kan?

    Thanks,
    Melia

    Reply
    • Frenky Post author

      Memang nya Bank Issued Kartu Kredit kamu engga ada di Issuing Bank? Coba cek lagi, harus nya ada sih, jadi jangan pilih “Not in List ( Please Specify )”

      Kalau gue karena pakai BCA dan itu ada di list “Issuing Bank”. Pastikan isi dulu pilihan “Card Type” sama “Country of Issuing Bank”, kalau saya liat list nya udah lengkap ya, Bank di Indonesia semua nya ada.

      Reply
  9. ricky

    Saya hari ini tanggal 21 juli 2016berencana mau membeli tiket show di pattaya (alcazar dan nongnoch village) via hotels2hotels…setelah saya cek di websitenya ternyata tiket per tanggal 21 sudah gak bisa di jual (mungkin karena hari beli dan nntnnya sama)…jadi saya berpikir okelah saya buat di tanggal 22 aja,begitu saya cek tanggal 22 juga sama.gak bisa di jual alasannya belinya harus 24 jam sblm show…pertanyaan saya kan saya belinya masih tgl 21 untuk show tgl 22 (itu kan masih 24 jam sblm show)…kok gak bisa seh?trus apa kira2 yang harus saya lakukan untuk mendapatkan tiket tsb?apakah harus membeli on the spot?mohon pencerahannya.

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi,

      Saya kurang paham juga ya kalau kasus nya beli gagal online begitu. Lebih baik hubungi Customer Service Hotels2Thailand aja langsung via Live Chat mereka fast response sih pengalaman pribadi.

      Alternatif nya bisa beli on the spot aja, cuma ya harga nya lebih mahal on the spot di banding online.

      Reply
  10. Melia

    Halo ko Frenky, salam kenal..

    2 minggu lagi saya akan wisata ke pattaya, rencana nya mau beli tiket masuk wisata seperti alcazar show dan Museum Teddy Bear via hotels2thailand, kalau bayarnya hny bisa pakai kartu kredit ya ko? Lalu utk kurs nya bagaimana? Dan proses nya mudah kan ya? Trims :)

    Blog ini sgt membantu sekali, ditunggu postingan lain nya yaa^^

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Melia,

      Iya kalau beli Hotels2Thailand cuma bisa bayar pakai kartu kredit atau pakai Bank Lokal Thailand, soalnya base company di Thailand, jadi engga bisa bayar pakai rupiah ya. Dan so far, gw juga engga tau travel agent lokal ( Indonesia ) trusted yang jual tiket murah show ini secara murah.

      Kurs nya mengikuti kurs jual Bank penerbit kartu kredit, misal gw pakai kartu kredit BCA, jadi ya cek kurs nya di situs BCA jangan di bank lain, karena tiap bank harga jual kurs nya beda-beda walau tipis banget sih beda nya.

      Proses nya mudah banget, tinggal next aja di web payment nya, masukkin nomor kartu kredit, terus dapat e-voucher nya terus print fisik deh ( wajib ) sama harus datang di tanggal sesuai e-voucher nya, ntar di loket tempat show nya lancar jaya, tinggal kasih liat print-an voucher nya aja.

      Reply
      • Melia

        Dear ko Frenky,

        Saya cek yg di hotels2thailand kan ada pilihan mata uang nya untuk bayar, pernah coba selain yg baht? Hehe

        Lalu yg museum teddy bear itu kan ada 2 pilihan di hotels2thailand, beda nya apa ya ko? Soalnya harga nya beda ^^”

        Thanks ko info nya :)

        Reply
        • Frenky Post author

          Belum pernah ya bayar selain pakai Baht tapi seharus nya sama aja karena nilai konversi yang di pakai.

          Itu kalau ada 2 pilihan harga, yang ada embel-embel “Thai Resident”, JANGAN BELI yang itu, tempat wisata di Thailand memang kasih harga lebih murah buat WN Thailand di bandingkan orang asing.

          Reply
  11. Maria

    siang pak Frenky…

    mau tanya , bila saya mau pesan tiket masuk wisata di bangkok sperti : Alcazar show, Madame tussaud mengunakan hotel2thailand.com … itu dapat dipercaya atau tidak? lalu vouchernya itu musti diprint atau tidak? & disana susah ga ngereedem tiket diloketnya?

    Mohon jawabannya..

    Terima Kasih sebelumnya

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Maria,

      http://www.Hotels2Thailand.com terpercaya banget kok, gw selalu beli tiket show sama tiket discount masuk disana, beberapa tempat yang di post ini, gw beli tiket nya disana.

      Voucher nya harus di print nanti di minta oleh petugas loket. Engga repot, di pintu loket langsung kasih voucher hardcopy nya saja, nanti juga langsung di kasih masuk.

      Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: