ThailandTravel ( Outside Indonesia )

Jalan-Jalan ke Bangkok – Tempat Wisata dan Discount ( Updated 2022 )

Views
Last Updated 18-November-2022

Bangkok adalah ibukota negara Thailand dan sekaligus merupakan destinasi populer wisatawan mancanegara termasuk Indonesia sebagai tempat belanja ( shopping ) dan kuliner. Untuk anda yang pertama kali nya ke Bangkok, bisa membaca postingan ini terlebih dulu Tips dan Cara Liburan Murah Hemat ke Bangkok dan Pattaya

Umum nya tempat wisata yang di kunjungi buat pertama kali nya ke Bangkok adalah :

  1. Palace dan Wat ( Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun )
  2. Tempat Belanja ( Chatuchak Market, Pratunam Market, Platinum Fashion Mall, MBK Mall )
  3. Tempat Kuliner ( Terminal21, China Town, Khaosan Road, Asiatique, Chocolate Ville )

Pada post ini, gue akan sharing tempat wisata alternatif menarik lain nya di Bangkok beserta harga tiket discount nya yang mungkin cocok dengan selera anda.

* * * * *

MADAME TUSSAUDS BANGKOK

Patung Soekarno di Madame Tussauds Bangkok
Patung Soekarno di Madame Tussauds Bangkok

Madam Tussauds ini adalah Museum lilin yang berpusat di kota London dan mempunyai banyak cabang di berbagai kota dunia seperti Singapura, Hongkong, San Fransisco dan lain-lain nya ( salah satu nya adalah Bangkok ). Di dalam Museum lilin Madam Tussauds ini anda akan melihat banyak patung tokoh-tokoh terkenal dunia dengan berbagai profesi mulai dari Presiden, ilmuwan, Olahragawan, Pemain Film, Penyanyi, Tokoh Agama dan lain-lain nya.

Jika anda datang ke tempat ini, pastikan berfoto dengan Presiden Indonesia pertama, Bapak IR Soekarno :hero:

* * * * *

SEA LIFE WORLD BANGKOK

Sea Life Ocean World Bangkok
Sea Life Ocean World Bangkok

Sea Life Bangkok Ocean World ini terletak di tempat yang sama dengan Madame Tussauds Bangkok yaitu di Siam Paragon. Tempat ini merupakan Aquarium terbesar di Asia Tenggara dengan luas tempat sekitar 10.000 meter persegi.

* * * * *

LINE VILLAGE THEME PARK BANGKOK

Cara ke LINE Village Bangkok
Cara ke LINE Village Bangkok
LINE Village Bangkok
LINE Village Bangkok
Brown Character @LINE Village Bangkok
Brown Character @LINE Village Bangkok

Bagi anda pecinta karakter LINE yang lucu dan imut seperti Brown, Cony, James, datang berkunjung ke LINE Village Bangkok ini merupakan tempat yang sangat cocok! Tempat ini baru saja di buka di Juni 2018, jadi masih baru banget nih. Di sini kalian bisa berselfie ria dan foto-foto lucu bersama karakter LINE, selain itu juga terdapat LINE Store buat beli aksesoris lucu seputar karakter LINE.

Lokasi LINE Village Bangkok ini sendiri berada di SIAM Square lantai 1, kalian dapat mengakses tempat ini dengan menggunakan transportasi BTS menuju BTS Siam Station Exit 4. Pastikan beli tiket nya secara online ya biar mendapatkan diskon yang lumayan dan membawa kamera dengan baterai dan memori yang cukup pasti nya :evilsmirk:

* * * * *

ART IN PARADISE BANGKOK

Art in Paradise Bangkok
Art in Paradise Bangkok

Art in Paradise adalah tempat yang cocok buat anda yang suka mengambil foto-foto yang unik dengan ciri khas nya menggunakan ilusi optik. Jadi di dinding dalam Galeri Art in Paradise ini akan banyak lukisan yang di gambar sedemikian rupa sehingga seolah-olah anda menyatu dengan lukisan tersebut. Penasaran dengan seru nya foto-foto di tempat ini? Langsung aja beli tiket nya di Hotels2Thailand yukkkk….

* * * * *

SIAM NIRAMIT SHOW BANGKOK

Siam Niramit Show
Siam Niramit Show

Siam Niramit Show ini menyajikan pertunjukan tentang sejarah Thailand dengan menggunakan penari terampil dan kostum nya spektakuler, musik yang menghibur penonton, tata cahaya panggung dan sound system yang atraktif. Show ini berlangsung selama 80 menit dan terdiri dari 3 cerita utama yaitu ‘Journey Back into History,’ ‘Journey Beyond Imagination,’ and ‘Journey Through Joyous Festivals’.

Sangat recommended untuk di kunjungi bagi anda yang tertarik dengan sejarah Thailand!

* * * * *

CALYPSO CABARET SHOW

Calypso Cabaret Show
Calypso Cabaret Show

Calypso Cabaret Show adalah LadyBoy show yang terletak di Asiatique. Di bandingkan Alcazar dan Tiffany Show di Pattaya, Calypso ini memang kalah pamor, selain karena harga nya lebih mahal, faktor lain nya jika baca review yang sudah nonton, performance tarian dan musik di pertunjukan nya kurang menarik :confused:

* * * * *

THE CHAOPHRAYA CRUISE & CHAO PHRAYA PRINCESS CRUISE

The ChaoPhraya Cruise - Bangkok
The ChaoPhraya Cruise – Bangkok
Chao Phraya Princess Cruise - Bangkok
Chao Phraya Princess Cruise – Bangkok

Buat anda yang ingin merasakan sensasi dinner romantis bersama pasangan di atas kapal Cruise mengarungi sungai Chao Phraya sambil melihat pemandangan cantik ala Bangkok, maka pilihan Chao Phraya Cruise ini merupakan pilihan terbaik!

* * * * *

SAFARI WORLD BANGKOK

Safari World Bangkok
Safari World Bangkok
Safari World - See Tiger inside a cage
Safari World – See Tiger inside a cage

Official Website : Safari World Website

Sesuai nama nya, Safari World Bangkok ini merupakan kebun binatang yang cocok di kunjungi untuk anak-anak atau orang dewasa. Pastikan datang sejak pagi agar bisa menikmati show memberi makan binatang dan jangan lupa bawa air minum ya. Buat anda yang mempunyai nyali lebih, boleh daftar untuk masuk ke dalam kandang dan masuk ke dalam sangkar macan :suram:

* * * * *

DREAM WORLD BANGKOK

Dream World Bangkok
Dream World Bangkok

Official Website : Dream World Website

Dream World Bangkok merupakan tempat yang sangat cocok buat wisata keluarga khusus nya buat anak-anak, karena banyak permainan menarik di dalam nya.Di dalam Dream World Bangkok terdapat wahana Corkscrew, Bumping Cars, Swinging Viking Boat, Rollercoaster, Giant’s House. Selain itu terdapat wahana air The Super Splash dan White Water Rapids, bersiap-siaplah basah di arena permainan ini!

Dream World Bangkok ini sangat recommended di kunjungi buat anda yang berkunjung ke Bangkok, jangan lupa beli tiket Dream World Bangkok nya secara online, karena beda harga nya bisa jauh banget di bandingkan beli on the spot :wtf:

* * * * *

SIAM PARK CITY

Siam Park City
Siam Park City
Siam Park Bangkok
Siam Park Bangkok

Official Website : Siam Park Website

Siam Park City ini adalah tempat wahana bermain sekaligus kolam renang yang luas pakai banget! Buat anda yang mempunyai waktu lebih dan ingin coba main wahana bermain ala Thailand, maka tempat ini cocok buat di kunjungi! :peace:

* * * * *

COOKIN NANTA SHOW BANGKOK

Cookin Nanta Show Bangkok
Cookin Nanta Show Bangkok

Cookin Nanta Show Bangkok ini merupakan comedy show yang menceritakan juru masak yang berada di bawah tekanan untuk mengadakan pesta pernikahan dalam waktu yang sangat singkat. Mereka akan menyajikan show yang menarik dengan peralatan dapur seperti menggunakan talenan, centong, penggorengan dan sebagai nya. Selain itu terdapat pertunjukkan modern dengan alat musik tradisional korea yang bernama “Samul Nori”, lama pertunjukkan Cookin Nanta Show ini adalah 90 menit.

* * * * *

Leave a Reply

28 Comments

  • Ini adalah pegalaman pertama kali kita ke luar negri tanpa ikut tour. Kali ini kita coba ke thailand. Awalnya bingung mau tny2 ke siapa. Tp ketika liat blognya frenkey yg super lengkap dan bahkan bisa bantu pesenin tiket2 wisata yg mestinya hrs pake kartu kredit, kita jd byk terbantu. Sy pesen kira2 12 macam tiket wisata utk di bangkok, pattaya dan phuket. Frenkey byk skl membantu, prosesnya cpt dan hrgnya murah. Trm ksh frenkey, lain kali kalo ke negara lain, kita pst beli tiket lwt frenkey lg. Tq so much..

  • Hi Frenky,

    Salam kenal

    Mau tanya dong klw dr Pratunam k Cha Am itu enaknya naik apa ya? Klw pke public transportation ribet g? Brp kira2 biayanya? Klw sewa mobil kira2 brp ya?

    Terima kasih

  • Mas bro mau tanya nih..kpop store (koreaan gitu) adanya dimana aja ya?sama kalo mau beli mainan buat anak cowok dimana ya yg murah2…makasih

  • Thx utk infonya bro fren, mau ty utk tiket yg dibeli online semuanya kan dlm baht, kursnya dihtg tinggi ga ya ? Dan tiket yg dibeli online apa hrs ditukar lg dgn tiket asli di sana?
    Bedanya chao praya cruises dgn chao praya princess cruises ?
    Thank you for your respond 😊

  • Selamat siang, kak Frenkey,

    Apakah Kak Frenkey ada kenalan tour di Bangkok?
    Rencananya, saya & keluarga mau ke bangkok di desember ini, dan berencana mengambil tour local di bangkok.

    Terima kasih sebelumnya.

  • mau tanyaa kak,
    Kalo hotel di bangkok misalnya 1 kamar maksimal 2 orang tapi di masukin 3 orang boleh ga ya?
    atau kena charge?

    • ya pasti kena charge tambahan, kalau mau pake teknik diam2 nyusupin orang ketiga nya, cuma ya hoki2an juga dan harus pintar juga nyusupin nya :)

  • siang ko frengky,
    salam kenal..
    saya mau minta tolong dikasi petunjuk, awal desember nanti kami mau ke bangkok.
    untuk tujuan ke daerah cha am.. mau ke Santorini patk, the Venesia, Swiss Sheep farm, Thao Khao Luang cave.. cukupkah dalam waktu sehari aja, ngga pake nginap (rencana mau sewa driver pp ke bangkok) ?
    thanks ko jawabannya

  • siang ko frenky, mau tanya nih, rencana akhir bulan ini mau ke bangkok
    destinasinya ke
    -grand palace
    – wat arun
    – wat pho
    – Art in paradise
    -madame tussaud
    chatucak weekend market

    hotel yang dekat dengan destinasi tsb hotel apa ya?
    tq

  • hai frenki..
    informasinya sangat membantu..
    mohon infornasinya, saya mau membeli tket Combi : Admission fee only (Aquarium) (Sea Life Bangkok Ocean World) + Admission fee (Madame Tussauds) + Ice Age 4D, apakah anak dibawah 3 th gratis masuknya ?? karena tidak ada pilihan di web nya. mohon pencerahannya..
    terimakasih.

      • ohh syukur dah anak gw masuk masih gratis..hahaha..
        butuh saran niy, sebaiknya route kemana disana yang cocok untuk berpergian bersama keluarga (bawa anak kecil 1), jika ada waktu nya hanya 4 hari 3 malam ??
        terimakasih.

  • Hai Mas Franky , mau tanya nih, kalo ke thailand tuh kena airport tax gk sih ? trus kalo kena brapa? ku mau jalan2 pake jasa tour and travel tapi kok airport tax nya sampe 2,5 jt ya?? apa bener tuh ? bukannya harusnya dah termasuk ma tiket pesawat ya (contoh air asia ??). Tolong info nya gan?? Makasih

    • Airport tax itu udah jadi satu sekarang di harga tiket, kalau cuma ke Thailand mah jamin kaga ada tambahan airport tax lagi. Ya mungkin jasa tour travel nya mau nyari penghasilan tambahan dengan bilang pakai ada airport tax lagi.

  • hallo frengky,

    hotels2thailand tuh terpercaya gak yaa? liat webnya lumayan miring harganya dari klook. Soalnya blm pernah pesen via hotelsthailand,

    makasih untuk jawabannya :)

    • Jaminan terpercaya, gw dan reader blog udah beli tiket beberapa tempat wisata, engga ada masalah sama sekali buat pakai voucher nya dan lancar jaya juga :-)

  • Hai frenky,

    Mau tanya donk, kalau beli tiket via link di atas, itu tiket harus di print ya? Atau bisa tunjukin hp aja pas di counter nya nanti?

    Tks

  • hai Frengky,

    mau tanya dong. sewaktu di bangkok pernah nyoba dinner cruise ga?

    itu kan banyak banget pilihan cruisenya, yg paling recommend yg mana ya?

    thankyouuuu

    • Sbenar nya gw sendiri juga belum datangin beberapa tempat sih haha… ya tapi sharing aja buat para reader setia blog gw *kaya ada aja* :peace: