ThailandTravel ( Outside Indonesia )

Pattaya Beach dan Tempat Wisata Menarik Lain di Pattaya

Pattaya Beach

Last Updated 03-November-2023


Pattaya adalah sebuah kota di Thailand yang letak nya berada kurang lebih 100 KM dari kota Bangkok, ya kira-kira jarak nya sama antara Jakarta ke Bandung. Pattaya terkenal sebagai kota resor di pinggir pantai dan juga kehidupan malam nya. Tapi selain pantai dan wisata night life nya, di kota Pattaya terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi pasti nya.

Sampai dengan artikel ini di tulis, gue baru berkesempatan datang 2 kali ke Pattaya, belum semua tempat wisata nya di kunjungi. Tapi semoga review beberapa tempat wisata di Pattaya pada post ini berguna buat anda yang akan mengunjungi Pattaya :info:

Untuk review tempat wisata di Bangkok yang menarik dan wajib di kunjungi beserta harga tiket discount wisata Bangkok, bisa di baca artikel berikut Jalan-Jalan ke Bangkok – Tempat Wisata dan Discount

* * * * *

PATTAYA CITY SIGN

Foto Iseng @Pattaya City Sign
Foto Iseng @Pattaya City Sign
Pattaya City Sign
Pattaya City Sign
Pattaya View from Pattaya City Sign
Pattaya View from Pattaya City Sign

Tulisan besar “PATTAYA CITY” yang berada di atas bukit dan dapat di lihat dari sepanjang Pattaya Beach / Jomtien Beach merupakan landmark kota Pattaya. Memang tidak ada aktivitas yang bisa di lakukan di lokasi PATTAYA City Sign ini selain foto narsis sama melihat pemandangan keseluruhan kota Pattaya dari atas bukit. Tapi seperti nya tidak sah datang ke Pattaya kalau tidak mampir ke Pattaya City Sign walau hanya buat sekedar berfoto narsis ria :ngakak:

* * * * *

PATTAYA BEACH / JOMTIEN BEACH

Pattaya Beach
Pattaya Beach
Jomtien Beach
Jomtien Beach

Kalau main ke Pattaya pasti Pattaya Beach atau Jomtien Beach ini secara tidak langsung akan di lewati dalam perjalanan. Dari pagi sampai sore hari, kedua pantai ini pasti akan di penuhi oleh berbagai macam turis yang melakukan aktivitas berenang / sekedar berjemur, ya lumayan nongkrong cantik di pinggir pantai sambil cuci mata liat bule-bule pakai bikini walau fakta nya kebanyakan bule orang tua sih sepengamatan gue :lonely:

Kalau malam hari, di sepanjang pantai ini berjejer para “penghibur” yang menawarkan jasa ++ mulai dari pria, wanita bahkan sampai shemale juga ada!!! :wtf:

Tapi trust me, soal keindahan pasir pantai nya masih bagusan pantai di Indonesia, ya kedua pantai di Pattaya ini menurut gue lebih cocok buat tempat nongkrong-nongkrong cantik aja sambil minum es kelapa muda :relax:

* * * * *

ALCAZAR SHOW / TIFFANY SHOW

Alcazar Show Pattaya
Alcazar Show Pattaya
Tiffany LadyBoy Pattaya
Tiffany LadyBoy Pattaya

Tiket Discount Alcazar Show Pattaya : KLIK DI SINI

Tiket Discount Tiffany Show Pattaya : KLIK DI SINI

Kalau datang ke Pattaya, jangan lewatkan menonton LadyBoy Show Cabaret ini, jamin worth it buat di tonton acara nya. Di Pattaya sendiri yang terkenal menyajikan acara LadyBoy show ini adalah Alcazar Show dan Tiffany Show, review lengkap untuk kedua show ini bisa di cek di link Alcazar Versus Tiffany ( LadyBoy Show ) Pattaya

* * * * *

LASER BUDDHA

Laser Buddha Pattaya
Laser Buddha Pattaya

Sesuai gambar, di Laser Buddha Pattaya ini menyajikan tampilan visual laser Buddha di bukit, keren deh pokok nya dan juga biaya masuk nya FREE! Gue heran cara ngukir nya di bukit gimana, tapi ya sudah lah gue hanya turis jadi tidak perlu cara tau buat nya :ngakak:

* * * * *

SILVERLAKE PATTAYA

Silverlake Pattaya
Silverlake Pattaya
LOVE Sign @Silverlake - Pattaya
LOVE Sign @Silverlake – Pattaya

Official Website : Silverlake Pattaya Website

Silverlake Pattaya ini letak nya persis di sebelah Laser Buddha. Tiket masuk ke Silverlake Pattaya ini berdasarkan pengalaman pribadi sih gratis ya, yang bayar itu kalau menggunakan sarana transportasi mobil untuk keliling di area Silverlake yang memang luas. Produk utama di Silverlake Pattaya ini adalah Anggur, jadi segala makanan dan minuman nya bahan dasar nya adalah anggur. Buat yang suka anggur sama foto-foto cantik pemandangan yang hijau dan warna-warni bunga, wajib datang kemari! :wow:

* * * * *

NONG NOOCH GARDEN

Nong Nooch Garden
Nong Nooch Garden
Check In Completed! @Nong Nooch Garden, Pattaya
Check In Completed! @Nong Nooch Garden, Pattaya
Elephant Show and Animals Status @Nong Nooch Garden
Elephant Show and Animals Status @Nong Nooch Garden
Car Museum @Nong Nooch Pattaya
Car Museum @Nong Nooch Pattaya

Official Website : Nong Nooch Garden Pattaya

Tiket Discount Nong Nooch Pattaya : KLIK DI SINI

Nong Nooch Garden Pattaya ini tempat yang sangat wajib di kunjungi kalau ke Pattaya! Sesuai nama nya, tempat ini merupakan area taman yang besar nya luas pake banget. Selain taman yang beraneka ragam, ada juga atraksi Thai Cultural Performances dan Thai Elephant Show. Detail objek wisata dan apa-apa saja yang bisa dilihat di sini, bisa di cek langsung di website nya ya :info:

* * * * *

MINI SIAM

ABU SIMBEL TEMPLE - Egypt
ABU SIMBEL TEMPLE – Egypt
CATHEDRAL GROUP OF PISA - Italy
CATHEDRAL GROUP OF PISA – Italy

Tiket Discount Mini Siam Pattaya : KLIK DI SINI

Di Mini Siam Pattaya ini objek wisata nya adalah menampilkan icon landmark yang populer di seluruh dunia. Buat yang suka narsis dan foto-foto cantik wajib datang ke sini, tempat nya worth it buat di kunjungi. Untuk detail review tempat wisata Mini Siam Pattaya ini mampir ke link ini ya Mini Siam – Keliling Dunia dalam 2 jam? It’s Possible!

* * * * *

MIMOSA PATTAYA

Mimosa Pattaya Thailand
Mimosa Pattaya Thailand

Mimosa Pattaya atau “The City of Love” adalah sebuah tempat yang menawarkan suasana gaya arsitektur Perancis di kombinasikan dengan tempat belanja yang elegan serta terdapat atraksi Cabaret Show yang menjadi ciri khas kota Pattaya. Mimosa Pattaya merupakan tempat yang cocok untuk relaksasi untuk liburan anda. Ada terdapat kurang lebih 300 toko termasuk didalam nya terdapat restoran khas Thailand dan International, tempat souvenir, Spa dan Pijit .

Mimosa Cabaret Show, Broadway Musicals dan Musical Fountain ‘The Wings of Love’ merupakan hiburan di malam hari yang dapat di rasakan di Mimosa Pattaya. Ketika siang hari, pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi menarik seperti Mr.Golden Man, Sweet Acoustic, Mask Man Show, Dr Pengoin Circus dan lain-lain. Anak-anak juga dapat menikmati taman bermain Funland yang di dalam nya terdapat XD Dark Ride, XD Theater, Lost City dan the Dark World.

* * * * *

SRIRACHA TIGER ZOO

Sriracha Tiger Zoo
Sriracha Tiger Zoo
Sriracha Tiger
Sriracha Tiger

Official Website : Sriracha Tiger Zoo Website

Tiket Discount Sriracha Tiger Zoo Pattaya : KLIK DI SINI

Terletak 30KM ( sekitar 45 menit perjalanan ) dari North Terminal Pattaya, kebun binatang ini merupakan rumah dari 400 Macan Royal Bengal! Di sini anda dapat memegang Macan secara langsung di pelukan anda, memberikan susu ke bayi Macan dan mengambil gambar yang terlihat ‘gagah’ pasti nya!  Selain itu juga terdapat atraksi binatang lain nya yang tidak boleh di lewatkan, utama nya yaitu Crocodile Show ( memasukkan kepala ke mulut buaya ) dan Pig Show ( atraksi menguji kepintaran dari seekor babi ).

Penasaran seru nya tempat ini? Jangan lewatkan datang ke tempat ini bila berkunjung ke Pattaya, terutama jika bersama keluarga, karena tempat ini sangatlah cocok di datangi bersama keluarga, jangan lupa beli tiket nya secara online agar dapat harga discount setengah hargaaaaa :wow:

* * * * *

SANCTUARY OF TRUTH PATTAYA

The Sanctuary of Truth
The Sanctuary of Truth

Tiket Discount Sanctuary of Truth Pattaya : KLIK DI SINI

Sanctuary of Truth Pattaya adalah bangunan dengan tinggi 205 meter yang masih dalam proses konstruksi. Bangunan ini sepenuhnya dibuat dari kayu dengan ukiran tangan pada berbagai ornamennya. Semua bentuk penggambaran tokoh-tokoh dalam legenda Hindu maupun Buddha memenuhi semua sisi bangunan kayu ini. Bahkan di sisi-sisi bagian atap juga dipenuhi patung-patung kayu berbentuk Buddha hingga penggambaran perang dalam legenda.

* * * * *

ART IN PARADISE PATTAYA

Art In Paradise
Art In Paradise

Tiket Discount Art in Paradise Pattaya : KLIK DI SINI

Art in Paradise adalah tempat yang cocok buat anda yang suka mengambil foto-foto yang unik dengan ciri khas nya menggunakan ilusi optik. Jadi di dinding dalam Galeri Art in Paradise ini akan banyak lukisan yang di gambar sedemikian rupa sehingga seolah-olah anda menyatu dengan lukisan tersebut. Penasaran dengan seru nya foto-foto di tempat ini?

* * * * *

TEDDY BEAR MUSEUM

Teddy Bear Museum
Teddy Bear Museum
Teddy Bear Museum Pattaya
Teddy Bear Museum Pattaya
Teddy Bear Museum Pattaya
Teddy Bear Museum Pattaya

Sesuai nama nya, di Teddy Bear Museum Pattaya ini isi nya sudah pasti boneka-boneka Teddy Bear yang ukuran nya besar-besar! Di Korea juga ada Teddy Bear Museum ini, awal nya di Namsan Seoul Tower, tapi sekarang sudah berpindah ke Jeju Island. Bagi anda yang suka foto-foto dan suka Teddy Bear boleh mampir ke tempat ini. Kalau gue sih mampir ke tempat ini iseng aja, gue bukan pecinta Teddy Bear :calm:

* * * * *

FROST MAGICAL ICE OF SIAM

Frost Magical Ice of Siam Pattaya
Frost Magical Ice of Siam Pattaya

Tiket Discount Frost Magical Of Siam Pattaya : KLIK DI SINI

Sesuai nama nya, tempat ini akan menyajikan suasana ruangan yang seluruh nya terbuat dari es! Buat kita yang tinggal di negara Tropis, wisata ini sangat cocok buat menghilangkan penasaran gimana rasa nya suasana di musim Winter ( ya walau engga mewakili seluruh nya sih haha.. ). Ada berbagai bentuk landmark dan patung yang menggambarkan kebudayaan Thailand dan semua nya terbuat dari es! Penasaran gimana seru nya tempat ini? Jangan lupa mampir ke sini kalau ke Pattaya dan beli tiket nya secara online ya :info:

* * * * *

UNDERWATER WORLD PATTAYA

Underwater World Pattaya
Underwater World Pattaya
Underwater World Pattaya
Underwater World Pattaya

Official Website : Underwater World Pattaya

Tiket Discount Underwater World Pattaya : KLIK DI SINI

Underwater World Pattaya ini bisa di bilang suasana nya mirip kaya Seaworld di Ancol – Jakarta. Aktivitas yang bisa dilakukan pasti nya melihat ikan dan hewat laut lain nya di dalam aquarium besar. Boleh di masukkan sebagai check list tempat yang akan di kunjungi sebagai tempat wisata keluarga :good:

* * * * *

RIPLEY’S BELIEVE IT OR NOT MUSEUM PATTAYA

Ripley Believe It or Not Museum Pattaya
Ripley Believe It or Not Museum Pattaya

Tiket Discount Ripley Believe Pattaya : KLIK DI SINI

Di Ripley’s Believe it or Not Museum ini anda akan di sajikan atraksi hiburan kelas dunia yang cocok buat semua umur. Di Museum ini terdapat 8 atraksi seperti yang terdapat pada banner. Penasaran seperti apa seru nya main di tempat ini? langsung aja buruan beli tiket discount nya di Klook (Klik Di sini )

* * * * *

PATTAYA WALKING STREET

Pattaya Walking Street
Pattaya Walking Street
Pattaya Walking Street
Pattaya Walking Street

Sesuai gambar, Pattaya Walking Street ini bukanlah tempat wisata keluarga, ya ini lebih cocok sebagai tempat wisata orang dewasa :crot:

Buat yang cowo berkelompok, siap-siap lah sepanjang jalan dari ujung ke ujung akan di tawari melulu foto-foto cewe / shemale “cantik” dengan kata khas “HAPPY HOUR MISTER” hahaha… Untuk masalah keamanan, di pintu awal masuk Pattaya Walking Street ini terdapat tourist police yang entah kenapa muka police nya malah ke bule-bule barat gitu ya walau ada muka polisi Thailand nya.

* * * * *

Untuk review tempat wisata di Bangkok yang menarik dan wajib di kunjungi beserta harga tiket discount wisata Bangkok, bisa di baca artikel berikut Jalan-Jalan ke Bangkok – Tempat Wisata dan Discount

 

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!

Nih buat jajan

130 Comments

  • Hi frenky mau nanya kalau yg sriracha tiger show banding sama nong nooch mana lebih bagus ya??
    Terus beli sriracha tiger show di website ada admission fee terus admission fee + roundtrip transfer bedanya apa ya??

    • Kalau suka kebun binatang dan binatang macan utama nya, ya ke sriracha. Kalau suka tumbuh2an ya ke Nong Nooch. Rountrip transfer itu penjemputan di meeting point. Lebih baik beli yang admission fee aja, untuk transport urus sendiri aja naik taksi misal nya.

  • halo ko frengky, mau tanya link untuk beli ticket online alcazarnya show nya masih update kan yah.

    dan pembayarannya apabila saya booking skrng dengan menggunakan rate sekarang atau nanti saat penagihan?? terima kasih

  • Hai ka frenky..
    Tanya ya 😊
    Aq mu 1hr d pattaya, brangkat dr bangkok..
    Klo destinasi’a sperti ini kcakup gak ya 1hr..?
    – Pattaya sign
    – Nong Noorch
    – Silver lake + Laser budha
    – 3D art
    – Beach
    – Alcazar show 18.30
    Abis itu balik lg ke bangkok

    Pas di bangkok cuma ke Grand palace, madame tussaud + sea life..

    Makasih ka 😊

  • Halo frengky.. Mau tanya nih.. Sy rencana ada ke pattaya dgn teman berdua.. Dr bgkk ke pattayanya pagi naik bus… Kira2 sampai sana jam 10ato 11an..kita nginap d central pattaya.. Besok pagi balik bgkk.. Rencananya mau ke nong noch garden.. Silverlake, laser budha, mimosa dan mini siam..kl smpt mau ke museum tedy bear, n pattaya walking Street, nah yg mau sy tanyakan apakah smua tmpt itu cukup dlm satu hari smp mlmnya? Trus kl dari terminal bus, dkt dgn hotel tdk ya? Apakah dr terminal bus sy bisa ke hotel dulu taruh brg ato lgs ke tmpt wisata ya.. Nnt mlm baru lgs sekalian ke hotel? Sorry kl byk tanya n thx before buat pencerahannya :)

    • Engga sempat semua tempat berhubung jam sampai nya udah cukup siang, paling maksimal 4 tempat dah itu sampai malam. Terminal bus nya dekat dengan Mini Siam. Bisa titip koper nya dulu di hotel sebelum jalan2.

  • halo Frenkey, keren nih blog nya lengkap banget, untung baca2 dulu disini, jadi tau nanti di Pattaya mau kemana aja, btw klo Floating market Pattaya disebelah mananya nya?

    ak rencana dari Bangkok baru ke Pattaya

    day 1. Nong Noch, Laser Budha & Silverlake- Teddy bear museum
    day 2. Santuary of truth, Mini Siam, Frost of Magical Ice of Siam

    nah floating market nya kapan ya bagusnya?
    trus enaknya nginep di Hotel mana yang sejalan , ak rencana juga seewa mobil seharian aja, biar lebih praktis

  • Hi ko frenkey
    Bs bantuin kasi info dongs ..aku ama tmn berdua aja mau ke pattaya – bangkok deket” ini ..( tpt nya akhir bln ini 🤗)
    Tiba di DMK jam 12 an gt .trus mau lgsg cuzz ke pattaya .bisa jelasin gmn caranya ? Kita mau nya pake transportasi umum biar lbh hemat .bisa ga kira” ?
    Sampe pattaya baik nya kita mengunjungi tempat apa aja yg available ?
    Bsok nya kita msh punya waktu buat jalan ” tp hrs check out menuju bangkok .. enak nya gimana ” krn mesti ada koper ” 🤔
    Trus dr pattaya – bangkok bs naik apa ya ?
    Mohon infonya yaaa …soalnya kita awam banget ama bangkok -pattaya ..
    Makasi 😊😊

    • Beli “Admission Fee + Show (Thai Cultural and Elephants) (For Foreigners)” kalau mau yang termasuk show.

      Kalau “Admission Fee Only (For Foreigners)” ini cuma tiket masuk aja.

      Rekomen beli di hotels2thailand, harga nya lebih murah ya.

  • Halo Frenky,
    Saya suka dengan konten blognya, lengkap bangeeet!!! :yeah:

    Oh iya mau tanya dong, antara Nong Nooch Garden sama Sanctuary of Truth lebih recommend yang mana ya? Rencananya saya mau pergi ke salah satu tempat itu aja.

  • Hi Frenky! Salam kenal

    Saya akan keliling Pattaya selama 2 hari penuh dgn itinerary sbb. (Day 1 & 4 adalah waktu kedatangan dan kembali)

    Day 2
    Laser Budha – Silverlake – Nong Nooch – Teddy Bear Museum

    Day 3
    Sanctuary of Truth – Mini Siam – Frost Magical Ice of Siam – Tiffany’s Show

    -Apakah urutan tempatnya sudah ok (sejalan)?
    -Saya 3 orang dewasa, kendaraan apa yg sebaiknya digunakan untuk ke tempat-tempat wisata tsb? Bingung lebih baik dan murah mana antara charter taxi / songteaw / sewa mobil? Berapa kisaran harga normalnya? Khawatir diketok harganya karena turis asing.
    -Sesuai dengan itinerary tsb, sebaiknya menginap di hotel bagian utara, tengah atau selatan ya?

    • Day 2
      Nong Nooch – Laser Budha & Silverlake – Teddy Bear Museum

      Day 3 -> Udah oke, walau ga searah tapi jarak mereka berdekatan, jadi no problem

      – Kalau liat itinerary nya sih saya prefer sewa Grab Car satuan ya per lokasi, terutama di hari kedua, karena lokasi nya juga berdekatan. Untuk hari pertama, bisa pertimbangkan charter taksi seharian cari mobil sedan ( jangan innova ), bisa dapat 1000 Baht seharian rasa2 nya.

      – Menginap di daerah North Pattaya atau Central Pattaya aja ya.

  • Hai Frenky, sebelumnya thanks untuk artikel yang menarik ini.
    Bulan depan saya dan istri akan ada acara malam di Pattaya. Nah besok paginya mau jalan-jalan ke Laser Buddha, Nong Nooch Garden, City Sign, Mini Siam, Sanctuary of Truth Pattaya dan sorenya langsung ke Bangkok by Bus. Apakah waktunya cukup? Lebih enak naik apa ke tempat wisata di atas berhubung cuma berdua dan bawa koper?

    Thanks in advance

    • Engga cukup waktu nya kalau berharap selesai semua nya di sore hari, kalau malam hari mungkin cukup. Sewa taksi ( sedan stop in di tengah jalan ) seharian aja, mungkin sekitaran 1200 Baht, drivernya mau.

  • Pagi mas, mau nanya dong kalo saya dr bangkok jam 8 pagi menuju pattaya. Trus di pattaya route nya saya mau ke nong nooch, sriracha tiger zoo, sanctuary lalu nonton alcazar show..trus nginep di pattaya. Nah utk route tsb bisa ga saya lalui dlm sehari, Lalu besoknya ke silver lake and laser buddha lanjut balik ke bangkok. Terimakasih masukannya..

    • Ga cukup deh kalau Nong Nooch sama Sriracha di jadiin di hari 1, mending Sriracha -> Sanctuary -> Alcaar. Besok nya baru Noong Nooch -> Silverlake dan Laser Buddha, cek di Google Maps aja buat tau jarak jauh dekat nya.

  • Hi, Frenkey,

    Saya mau tanya Agustus 2017 ini saya mau explore Bangkok Pattaya, saya menginap di dekat alcazar. Karena sampai di pattaya kemungkinan jam 3 sore, maka kami mungkin cuma bisa explore mini siam, walking street dan nonton alcazar show.
    Yang ingin saya tanyakan adalah untuk jadwal besok harinya, apakah searah jika kami pergi ke Nong noch Village – Laser Buddha – Back to Hotel for luggage – OTW Bangkok.
    Kemudian transportasi apa yang paling efisien untuk mencapai tempat wisata tersebut jika kami hanya pergi berdua.

    Thanks
    Lusy

    • Yup searah, Nong Nooch -> Laser Buddha & Silverlake -> Hotel sekitar Pattaya.

      Sebenar nya kalau bisa naik motor, recommended sih b2 naik motor. Cuma kalau engga bisa, untuk hari pertama mungkin bisa cobain naik Songthaew ( Angkot disana ), hari kedua better naik taksi aja tiap satu arah, tarif nya sama aja kaya di Jakarta.

  • Hi Ko,
    Sy mau tny soal tempat wisata di pattaya gratis tuh yg mana saja y?
    Dan bole tau ga gmn cara sampai ke pattaya city sign?
    Kalo brangkt 4org buat menjelajahi pattaya seperti lasser budha,silverlake,pattaya city sign,nong nooch garden apakah ckup di tempuh seharian? Sy berncana cm one trip saja jd dr bkk brangkt pagi :)
    Oh ya utk menuju tempat wisata yg sy inginkan itu apakah ada transport tujuan ksana? Mohon di bantu informasinya ya :)

    • Ada Silverlake, Laser Budha, Pattaya City Sign, Pattaya & Jomtien Beach, Pattaya Walkig Street. Kalau cuma ke 4 tempat wisata itu, cukup 1 hari. Untuk masalah transport di Pattaya, better sewa taksi keliling sharian, skitar 1300 Baht bisa dapat dah.

  • Hallo frenky, sangat tertarik melihat perjalananya..

    bulan depan saya dan teman mau ke bangkok, rencana langsung go pattaya.
    saya mau menjelajah seperti di foto kamu..

    kira kira tujuan awal kemana ya, spesifik nya rute mana dulu yang saja jalani.. ?
    biar waktu lebih hemat dan bisa melihat semuanya.. hehhee

    terimakasih frenky..

  • Salam kenal..mau tanya info donk..saya sama keluarga mau ke pattaya tapi tidak menginap..saya lebih memilih aktivitas di pantai..mohon petunjuk kemana yg enak dan kira2 berapa biayanya ya klo dari bangkok..thanks

  • halo koh frenky, blog mu super sekali !
    aku mohon bantuan petunjuk, aku sdng dibangkok ber 11 orang dan besok mau ke pattaya hanya 1 harian tidak menginap, tujuannya : pattaya beach, silver lake, buddha laser san noong noch, koh frenky pny saran susunan tmpt yg harus saa datangi terlebih dahulu agar searah dan tdk buang waktu ? terima kasih

  • Mau nanya donk, kalo yg mimosa pattaya itu apakah harus beli tiket masuk atau jika nonton show baru beli tiket?
    Thanks sebelumnya.

  • HI Frenky , :hi:
    Setelah baca blogmu sangat membantu. saya mau tanya nih klu ke pattaya dr bangkok jam 8 pagi sampai sana kira2 jam berapa ya ? :calm:
    tujuan sy : mini siam, lunch di pattaya beach, magical ice of siam, laser buddha, silverlake, mimosa pattaya, art in paradise pattaya. dinner
    apakah tujuan saya itu sdh benar ? / satu arah :confused:
    ada rekomen tmp utk lunch dan dinner ga ? :info:
    saya 6 dewasa 1 anak usia 7th. makasih sebelumnya. :bye:

    • Perjalanan Bangkok ke Pattaya butuh waktu kurang lebih 2 – 3 jam perjalanan tergantung macet nya di Bangkok.

      kalau cek berdasarkan google maps, udah oke sih rute nya. Untuk tempat lunch / dinner, sorry, engga ada rekomendasi nih.

  • hai frenkey,
    2 mggu lalu abis dr pattaya, sblm pergi baca post2 disini buat referensi ehh skrg baca lagi berasa kurang puas deh hahaha…
    mau share aja meski tur nya jg cm 1hr doang jd ga semua tempat bisa dijelajahin, maklum ma keluarga ‘besar’ ribet jg.. pertama ke floating market -jualannya standar ya baju dan makanan, yg enak ketan mangganya 50THB dan iga babi, ada juga yg jual sate daging buaya wkkk.. lanjut ke nong nooch, sayang ga bs explore cm ntn show gajah, foto2 di taman cm sbtr udah diarahkan keluar ngejar waktu ke peternakan lebah, ada tur sm penjelasan madu dsb, yah ujung2nya sih kl tertarik beli paket nya, mbak tur-nya org Indo asli jd ngobrol2nya luwes (luwes cash maksudnya ^^) trus ke pattaya gem gallery, ada tur singkat masuk terowongan gitu, keren dialognya bs di-sub, keluar terowongan ke diamond room a.k.a ruang perhiasan yang harganya spektakuler. Sempat ditegur ga blh foto2. lanjut makan entah ky di market gt trs berakhir ntn alcazar, worthed menurut gw krn tata panggung, dance sm kostumnya manjain mata banget. Balik ke Bkk diiringi hujan.
    Dan yah.. baca post ini bikin mupeng pengennn balik jelajah lagi :D

  • Hai,aku mau tanya ni,klo uda sampe di terminal bus Pattaya kalo mau ke obyek wisata kyak nong noch village naik apa ya,karna cuma ber2

  • Duh 7 hari di Pattaya kalau tempat wisata nya cuma itu doang . Rugi deh kayaknya .. selain phuket krabi ( jauh dr bangkok ) yang dekat bangkok dan pattaya apa saja yah gan .. sy mo ke pattaya nih tgl 29 bln juni sampai 7 juli . Rencana sih di bangkok juga iya .. thanks attensinya ..

  • Hi, frangky..
    Blog mu benar2 keren,… Sangat infomatif dan menarik sekali. Terima kasih telah memberikan kebaikan.
    Oh ya, tgl 18 saya plan ke Pattaya dari Bangkok. Berdua dgn teman. Rencananya mo pattaya sign, pantai2, sanctuary of truth, dan museum Ripley’s. Nginap semalam, bsok paginya balik menuju DMK.
    Yg saya ingin tanyakan, kira2 dlm waktu sehari tempat2 apa saja yg bs saya kunjungi yg sejalur gitu.
    ??.Setelah baca blog mu, kita berencana sewa motor disana. 😀
    Mohon pencerahan nyaa..

      • Makasih infonya frengkey..:)
        Mo nanya lagi nihh..he he he
        Aku kan berdua sama teman. Nah ke pattayanya hari terakhir kmd bsoknya balik ke Indonesia.
        Selama di Bangkok aku nginap di daerah soi rmbutrri dekat kalian road. Kl ke pattayanya enak naik apa yaa? Trus bsok nya pattaya -DMK naik apa? Kira2 harus meninggalkan pattaya jam brp?
        Flight jam 12 siang

        • Saya tau nya ke Pattaya cuma lewat Terminal Ekkamai naik bus. Balik nya juga sama aja naik Bus di Terminal North Pattaya. jam7.30 udah harus berangkat naik bus ke Bangkok nya tuh, atau kalau bisa lebih pagi lagi, terminal DMK agak padat antrian imigrasi sama check in bagasi nya soalnya.

  • hai frenky..sy jln sekelg ber4 sm anak n suami..sampe bkk 11mei mlm bnget..rcn mo lgs pattaya keburu gak ya..transport apa yg nyaman tp gak mhl2 banget. apa better cr Hotel transit di bkk aj baru pgi ke pataya.trus wisata apa yg pas utk anak2 sy 13 n 15 thn.trus.13 mei rcn blik bkk..jd 2 hri full Pattaya.hiburan malam yg pake baju seksi itu bole gak seusia anak2 sy.thanks ya frenky..sori byk nanya ya..oh iya sy bs hy bhs Ingris.pas pasan lgi..tq so much ..sukses ya.n Gbu

    • kalau malam pakai banget sih ga keburu, kalau saya sih prefer tinggal semalam di bangkok dulu untuk istirahat, terus besok pagi nya baru pergi ke Pattaya, cuma 2jam perjalanan dari Bnagkok. Kalau buat keluarga cocok nya wisata seperti Silverlake, Laser Budha, Nong Nooch, Mimosa, Lady Boy Show aman kok buat anak seumuran segitu mah ( Tiffany Show recommended buat di tonton ), Mini Siam juga ok kalau suka ama wisata miniatur.

      Kalau di Bangkok, ada Madame Tussaud sama Sea Life, Siam Niramit juga bagus tuh kalau suka acara kebudayaan Thailand gitu.

      Better sewa driver aja dari Bangkok sampai ke Pattaya lanjut keliling2 di Pattaya, biar ga ribet juga.

  • Hi mr.frenkey,

    Salam kenal… kami ber 3 akan ke pataya tgl 26 april ini (1 hari saja). berhubung kami akan membeli beberapa tiket wisata di pataya namun kami kebingungan untuk waktu tempuh satu wisata ke wisata lainya. Sbg info kami sdh pesan mobil ke mr. Dranai… karena kami hrs sampai bangkok pukul 8 malam.

    Apa bisa dibantu kira2… kemana kami hrs mengunjungi tempat menarik wisata di pataya mulai jam 9 pagi dan jk hrs pesan tiket melalui online jam brp ya kira2.

    Trimakasih
    Sila

    • Hi,

      Acuan jarak nya menggunakan Google Maps saja. Kalau harus sampai di Bangkok jam8 malam, arti nya dari Pattaya sudah harus berangkat jam 5.30 – 6 sore tuh.

      Bisa wisata ke Nong Nooch, Laser Budha, Silverlake, Teddy Bear Museum.

  • Hai Frenkey, salam kenal.
    Trims banget buat sharingnya. Sangat membantu.
    Sy ada rencana me bangkok dan pattaya 7-10 mei.
    Sudah beli tiket madam tussauds dan teddy bear museum lewat link kamu.
    Yg mau sy tanyakan.. Tempat yg kira2 dekat dengan teddy bear museum apa ya? Tdnya mau ke nong nooch village. Tp spt nya berlawann arah ya. Bagaimana dg Mimosa? Please advise.
    Note: kami tdk bermalam di pattaya. Berangkat dan kembali ke bangkok. Thanks.

    • Yang dekat Teddy Bear Museum ada nya Underwater World, Tiffany Show, Mini Siam. Kalau Mimosa itu arah nya masih jauh ke bawah, kira2 17km-an dari Teddy Bear Museum. Kalau Nong Nooch masi 27km-an lagi dari Teddy Bear Museum. Btw cek jarak pakai google maps aja.

  • Mau kesana awal mei rencana bangkok-pattaya. Kalo pake internet beli provider disana atau bagaimana ya enaknya?

  • Hai Frenky,

    Aku mau tnya nih, rencana pergi di bulan mei, dan ada rencana untuk ke pattaya sehari tanpa nginep. Nah kira2 mending sewa mobil untuk dr bkk-pattaya atau naik bus yah? kalo memang naik bus, tempat wisata yang di pattaya apakah berdekatan? karna kebetulan yang pergi ini hanya bertiga dan cewe semua. Dan saya sendiri belum pernah ke bkk. hehe

    Thanks before :D

  • Aku mau minta saran dong. aku mau jalan2 di bulan agustus tahun ini.aku pergi selama 6 hari 5 malam.aku dari jakarta ke bandara DMK. kalo aku mau langsung ke pattaya gimana caranya yah?aku juga mau minta saran dong untuk penginapan murah dan nyaman di pattaya.

      • Hallo ko mw tanya… kalo dr DMK lgsg ke pattaya lebih baik naik bus di terminal mo chit atau ekkamai? Ada info gak mengenai jadwal kbrangkatan bus ke pattaya di terminal mochit dan ekkamai?
        mohon bantuannya.. thx

        • Kalau dari DMK sih paling dekat ke terminal Mo Chit, itu sekaligus lokasi BTS terdekat dari DMK, tinggal naik bus A1 aja.

          Kalau jadwal sih, gw tau nya di terminal Ekkamai tiap 30menit sekali ada keberangkatan, di Mo Chit harus nya juga sama deh.

  • hai koh franky, saya mau ke bangkok-pattaya 4 hari tgl 23-26 April besok. Di Pattaya rencananya mau ke Nong Nooch, mini siam dan teddy bear museum. Rute yg efisien kemana dulu ya? oiya, kita mau nginep di baron semalam.
    Trus, kita mau sewa bus krn kita perginya rombongan 16 orang bersama anak2 juga. Ada rekomen tempat sewa bus kecil gak koh?

  • hello frenky salam kenal. mo tanya ni, website klook itu terpercaya ya? saya mau beli tiket garden noch-noch pataya, harganya cukup murah dibanding web lain

    • Yep, terpercaya web Klook ini. Tapi masih murahan di Hotels2Thailand ya, Klook 395 Baht, sedangkan Hotels2Thailand 358 Baht, harga kedua nya Admission + Show only

  • Hi frengki,,
    Duh.. Koq gak dr kmrin w baca blog mu, informatif banget loh..w belum ad psen tiket ke tempat2 wisata ny, kirain on the spot aj.. Trnyata beda jauh x yah dr beli online.. Hikx Bsok uda fly w sma tmn2 ke bkk.
    Aku nya buat jdwal dr airport don mueang ke pattaya
    Kita singgah dlu ke nongnoch village, and then ke silver lake dan laser buddha
    Malam ny bru ke walking street pattaya.. Checkin ny di baron beach hotel, itu sejalan kan? Utk pmblian online ny ga bs H-1 yah?

    Kami naik van 2500/day.. 5org dewasa, mnurut kamu itu kelewat mahal gak? Kalo di bandingin dgan naik bus atw transportasi umum lainny? Klo kamu kmrin naik ap jj ke pattaya dan bkk?

    Klo bkk better kemana aj yah? Soalny kami 3hari pattaya, 3hari bkk..
    Trus mau nanya lagi floating market itu posisi ny dmn yah? Mau arah ke pattaya atw ke bkk?

    One more question. Kalo grab di Thailand itu maksimal brp org yah? Soalny w dger dr driver van w ktnya 4org.. Thats why kita ga jd mau naik grab.. Hmm

    • Hi,

      Yup lebih murah beli online ( pakai kartu kredit ) dibanding beli tiket on the spot.

      2500/day, standard cenderung murah sih buat 5 orang dewasa, itu mobil nya harus di atas sedan soal nya. Kalau di Bangkok, saya jalan sendiri naik MRT / BTS, kalau Pattaya pernah naik motor, di antar teman sama naik taxi.

      Bangkok standard nya main ke Palace sih, sama tempat atraksi, bisa cek di sini buat referensi ( https://frenkeyblog.com/jalan-jalan-ke-bangkok-tempat-wisata-dan-discount/ ). Floating market di Bangkok sama Pattaya juga ada, sebenar nya bosenin sih kesana, saya belum pernah kesana, cuma baca review2 orang lain aja.

      GRAB itu sebenar nya cuma aplikasi buat manggil taksi biasa aja, kalau di Bangkok mobil nya sedan kebanyakan, kalau di Pattaya mobil nya Innova.

  • Kak info dong. Saya ada rencana trip ke thailand. Penginapan saya gak jauh dr BTS Ratchathewi, nah kalau mau ke nong nooch village dr situ kira2 gimana ya kendaraan nya? Terus abis dr Nong Nooch tujuan selanjutnya ke Chocolate Ville. Bisa bantu nemuin cara transportasi yg tepat? Hehe thank you.

    • Nong Nooch Village di Pattaya letak nya, kamu harus ke Pattaya dulu dari Bangkok, bisa naik Van / Bus dari Terminal Ekkamai atau terminal lain nya.

      Kalau udah di Pattaya, cari taksi aja pake aplikasi Grab buat ke Nong Nooch nya, begitu juga ke Chocolate Ville, naik taksi aja biar praktis ya transportasi nya.

  • Hai salam kenal ya Frenky, kami (5 orang dewasa) berencana ke Pattaya dengan tujuan Sanctuary of Truth, Nong Nooch Tropical Garden, Silver Lake Vineyard, Buddha Laser, Alcazar Show, dan bila memungkinkan ke Bioluminescent Plankton (1 jam perjalanan dari Pattaya). Yang mau ditanyakan :

    1. Urutan rute yang lebih mudah dan efisien gimana ya supaya cukup 2 hari di Pattaya?

    2. Lebih baik sewa mobil atau naik uber/grab saja? Soalnya saya lihat akses ke Sanctuary of Truth cukup susah.

    3. Jika sampai di Bandara Suvarnabhumi sekitar jam 5 sore lebih baik langsung ke Pattaya atau besok pagi nya saja? Kalau langsung ke Pattaya naik apa ya?

    4. Saya ada rencana mau ke Hua Hin juga, ada transportasi langsung dari Pattaya atau harus balik ke Bangkok dulu ya? Di Hua Hin sudah ada uber/grab ga ya?

    Thanks ya sebelumnya

    • Hi,

      1. Hari 1 : Nong Nooch, Silver Lake, Budha Laser, Alcazar Show ( ambil jadwal malam )
      Hari 2 : Sanctuary of Truth, Bioluminescent Plankton

      2. Fix sewa mobil sih kalau ber 5 dengan rute yang disebutkan, jumlah nya cukup nanggung sih, tapi coba aja nego sama driver pake taxi sedan, sapa tau muat ber5 kalau cewe semua.

      Untuk contact driver nya coba liat post di sini ya https://frenkeyblog.com/tips-dan-cara-liburan-murah-hemat-ke-bangkok/

      3. Boleh aja langsung ke Pattaya, naik aja mobil van dari bandara suvarnabhumi, untuk reservasi cek website ini http://www.belltravelservice.com/

      4. Hua Hin belum pernah, tapi ini sih paling efisien sewa mobil juga, coba aja nego dengan driver yang sama, jalan2 ke Pattaya sama Hua Hin, siapa tau dikasi harga lebih terjangkau

  • Hai frenky, kami berencana ke pataya (5 dewasa dan 1 anak ) bulan juni nanti. Sampai di bangkok sekitar jam 8 pagi di bandara don mueng , rencananya mau langsung ke pattaya dengan tujuan ke nong nooch GARDEN, mini siam, art in paradise, laser budha, silver lake pattaya dan pasar apung di pattaya. Kami menginap 1 malam di pattaya. Rute yang sebaiknya saya lalui untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut selama 2 hari agar lebih efisien bagaimana ya? (Urutannya yang lebih mudah dan efisien). Thanks buat jawabannya.

  • koh mau nanya gimana caranya booking lebih dr 1 destinasi di hotels2hotel? makasih
    soalnya nanya csnya belum dijawab

    • Ga bisa, 1 kode booking cuma buat 1 destinasi, jadi kalau mau booking ke tempat lain, booking ulang ya ( nanti dapat kode booking baru ).

      1 kode booking ( 1 destinasi ) bisa pesan buat lebih dari 1 orang.

  • hai ko, salam kenal.
    aku mau nanyak nih, kalau mau beli tiket tempat wisata itu semua lebih bagus belinya berapa hari sebelum keberangkatan ya ko?. dan kami kan bertiga, bagus beli satu” apa langsung 3 aja tiketnya ko?. makasih yaa ko

    • Hi,

      Berhubung tanggal kedatangan nya fix harus sesuai dengan yang di pesan jadi nya di rekomendasikan 7-10 hari sebelum keberangkatan ya. Tapi kalau show yang butuh available kursi gitu misal Alcazar Show / Tiffany Show lebih cepat lebih baik, takut nya ga dapat jatah kursi nya.

      Langsung beli aja 3 tiket, jadi biar 1 kode booking.

  • Tks banget… krn sangat membantu u org yg pengen ke bangkok pataya tanpa agent.. teruslah berbuat kebaikan broo Frenky..dgn memberi info2 yg sangat diperlukan.. many thanks

  • halo ko, permisi mau nanya, kalo di pattaya sendiri enaknya sewa van atau naik uber atau tuk tuk gitu ya, soya hotelnya deket sama teddy dan alcazar show. tapi kalo mau ke silver lake, mini siam dan lasser buddha itu lebih baik naik apa ya ko hehehe

    • Kalau cuma ke Silver Lake, Mini Siam sama Laser Budha sih, pake uber aja, itu tempat nya deket2 soalnya.

      Silverlake sama Laser Budha sebelahan, Mini Siam itu dekat terminal bis pattaya ( deket hotel kamu harus nya karena deket alcazar ).

  • Hi Frenky,
    Makasih info nya.
    Blog nya informatif banget,
    mau nanya dong, aku kan beli entrance ticket ke minisiam via http://www.hotels2thailand.com tadi malem dan sampai skrg, e-ticket nya belum masuk.
    pernah kejadian kyk gini gak yah?
    aku jadi takut mau beli tiket2 ke tempat lainnya dari website itu :))

    makasih

  • Halllllo oooo Frenky….. boleh tanya ya , rencana awal th ku mau trip Bangkok Pattaya Ama anak abg umur 14th cowok , trus yg mau ku tanya :
    1.dr bandara langsung ke Pattaya naik apa dan gimana arahnya
    2.klo mau ke Pattaya market nitenya buat anakku terlalu fulgar gak ya cewek”nya
    3.klo mau sewa motor amankah buat kita ber2?
    4.kembali ke Bangkok enaknya naik apa dan gimana ya ?
    Maaf ya klo pertanyaan saya terlalu banyak , perlu ilmu banyak nih….. makasih GBU

    • Hi,

      1. Dari bandara suvarnabhumi atau don mueang datang nya? kalau suvarnabhumi, seharus nya di gerbang depan ada mobil van gitu langsung ke arah Pattaya. Kalau don mueang, harus ke terminal bus, bisa ke terminal mo chit atau ekkamai

      2. Pattaya market night? maksud nya walking street kah? vulgar nya cuma sebatas pakai bh cd aja sih, ga ada yang naked2 gitu

      3. Aman aja, tapi kalau misal di depan ada razia, ya siap2 deh keluar duit buat ke pojokan

      4. Pakai bus aja, seperti nya di pattaya terminal bus nya cuma ada satu di daerah utara.

      Oh ya, buat keliling pattaya, tarif uber / grab taxi di sana ga mahal2 amat sih

  • Hi ? Ko frenky bole tanya ni..
    Ko dari bkk ke pattaya sw van ato gmn? Teus ada rekomen gak buat sewa van gt punya?

    • Naik bus atau van aja langsung dari bandara suvarnabumi atau terminal bus lain juga bisa.

      Untuk sewa van, coba ini, mgkin cocok
      Tanoobkk.D.Vacation
      BBM 73EE0F04
      WA +66819897634

  • Halo salam kenal, thanks posting an nya sangat membantu.. hehe

    Mau tanya dong kalau tempat makan yg enak n murah di bangkok n pattaya dimana ya?
    Kalau utk sewa van ada rekomendasi? Soalnya aku renc brgkt ber5

    • Gw cuma tau kalau bangkok di foodcourt nya “Terminal 21” itu harga nya murah, tempat nyaman, dan makanan nya lengkap. Kalau yang lain coba googling aja ya.

      Untuk sewa van, coba ini, mgkin cocok
      Tanoobkk.D.Vacation
      BBM 73EE0F04
      WA +66819897634

  • Hi ko Frenky,

    Mo nanya-nanya nih. Hehehe..Kalo mau ke “Pattaya City” sign itu gimana caranya ya? Deket ga sama Pattaya/Jomtien beach?
    Trus mo minta saran, gue juga berencana ke Nong Nooch, Mini Siam, Silver Lake dan Laser Buddha. Kira-kira biar efektif, urutannya kemana dulu ya?
    Trus make sense ga kalau itu dijelajahin dalam sehari. Malamnya harus balik Bangkok lagi soalnya.

    Tengkyuu… :cheer:

    • Yang Pattaya City Sign itu waktu itu kebetulan di anterin sama kerabat sih naik mobil, jadi gw engga tau rute persis nya. Tapi lokasi nya rasa nya dekat sama Jomtien Beach atau Pattaya Walking Street.

      Paling jauh sih Nong Nooch, jadi itu harus duluan. Terus berikut nya ke Silver Lake and Laser Budha ( bersebelahan tempat nya ). Terakhir Mini Siam, ini lokasi nya dekat sama terminal Bus Pattaya buat ke Bangkok.

      Make sense sih sehari, cuma ya harus consider transport nya yang efisien, naik angkutan umum sih not recommended.

  • Hi ko Frenky,

    Sorry nih nanya lagi..hehe 😅 😅
    Aku kan udah coba ke payment method, abis isi nomor credit card sgala macem, dibawah nya ada kolom issuing bank.. Aku pilih yg not in list ya? Trus masukin nama bank nya sesuai sm credit card kita kan?

    Thanks,
    Melia

    • Memang nya Bank Issued Kartu Kredit kamu engga ada di Issuing Bank? Coba cek lagi, harus nya ada sih, jadi jangan pilih “Not in List ( Please Specify )”

      Kalau gue karena pakai BCA dan itu ada di list “Issuing Bank”. Pastikan isi dulu pilihan “Card Type” sama “Country of Issuing Bank”, kalau saya liat list nya udah lengkap ya, Bank di Indonesia semua nya ada.

  • Saya hari ini tanggal 21 juli 2016berencana mau membeli tiket show di pattaya (alcazar dan nongnoch village) via hotels2hotels…setelah saya cek di websitenya ternyata tiket per tanggal 21 sudah gak bisa di jual (mungkin karena hari beli dan nntnnya sama)…jadi saya berpikir okelah saya buat di tanggal 22 aja,begitu saya cek tanggal 22 juga sama.gak bisa di jual alasannya belinya harus 24 jam sblm show…pertanyaan saya kan saya belinya masih tgl 21 untuk show tgl 22 (itu kan masih 24 jam sblm show)…kok gak bisa seh?trus apa kira2 yang harus saya lakukan untuk mendapatkan tiket tsb?apakah harus membeli on the spot?mohon pencerahannya.

    • Hi,

      Saya kurang paham juga ya kalau kasus nya beli gagal online begitu. Lebih baik hubungi Customer Service Hotels2Thailand aja langsung via Live Chat mereka fast response sih pengalaman pribadi.

      Alternatif nya bisa beli on the spot aja, cuma ya harga nya lebih mahal on the spot di banding online.

  • Halo ko Frenky, salam kenal..

    2 minggu lagi saya akan wisata ke pattaya, rencana nya mau beli tiket masuk wisata seperti alcazar show dan Museum Teddy Bear via hotels2thailand, kalau bayarnya hny bisa pakai kartu kredit ya ko? Lalu utk kurs nya bagaimana? Dan proses nya mudah kan ya? Trims :)

    Blog ini sgt membantu sekali, ditunggu postingan lain nya yaa^^

    • Hi Melia,

      Iya kalau beli Hotels2Thailand cuma bisa bayar pakai kartu kredit atau pakai Bank Lokal Thailand, soalnya base company di Thailand, jadi engga bisa bayar pakai rupiah ya. Dan so far, gw juga engga tau travel agent lokal ( Indonesia ) trusted yang jual tiket murah show ini secara murah.

      Kurs nya mengikuti kurs jual Bank penerbit kartu kredit, misal gw pakai kartu kredit BCA, jadi ya cek kurs nya di situs BCA jangan di bank lain, karena tiap bank harga jual kurs nya beda-beda walau tipis banget sih beda nya.

      Proses nya mudah banget, tinggal next aja di web payment nya, masukkin nomor kartu kredit, terus dapat e-voucher nya terus print fisik deh ( wajib ) sama harus datang di tanggal sesuai e-voucher nya, ntar di loket tempat show nya lancar jaya, tinggal kasih liat print-an voucher nya aja.

      • Dear ko Frenky,

        Saya cek yg di hotels2thailand kan ada pilihan mata uang nya untuk bayar, pernah coba selain yg baht? Hehe

        Lalu yg museum teddy bear itu kan ada 2 pilihan di hotels2thailand, beda nya apa ya ko? Soalnya harga nya beda ^^”

        Thanks ko info nya :)

        • Belum pernah ya bayar selain pakai Baht tapi seharus nya sama aja karena nilai konversi yang di pakai.

          Itu kalau ada 2 pilihan harga, yang ada embel-embel “Thai Resident”, JANGAN BELI yang itu, tempat wisata di Thailand memang kasih harga lebih murah buat WN Thailand di bandingkan orang asing.

  • siang pak Frenky…

    mau tanya , bila saya mau pesan tiket masuk wisata di bangkok sperti : Alcazar show, Madame tussaud mengunakan hotel2thailand.com … itu dapat dipercaya atau tidak? lalu vouchernya itu musti diprint atau tidak? & disana susah ga ngereedem tiket diloketnya?

    Mohon jawabannya..

    Terima Kasih sebelumnya

Leave a Reply