ThailandTravel ( Outside Indonesia )

Mini Siam – Keliling Dunia dalam 2 jam? It’s Possible!

Eiffel Tower

Buat anda yang sudah terjebak masuk ke postingan ini, gue minta maaf dulu ya karena telah menipu kalian, engga mungkinlah ya keliling dunia cuma 2 jam doang, gue yang udah jomblo 20 tahun lebih kadang di situ gue merasa sedih aja cuma bisa kunjungi 1-2 negara HAHAHA… eits, tapi jangan tutup dulu ya postingan ini, baca dulu sampai selesai!!! :lonely:

Oke gue lanjut curcol lagi ya, karena misi keliling dunia bersama pasangan ( cewe tulen ) di masa depan nanti masih jadi harapan yang hampir mustahil gara-gara belum ketemu pasangan yang pas kode keras jadi sebagai ganti nya gue coba iseng main ke tempat wisata miniatur landmark terkenal di dunia yang bernama Mini Siam ketika gue berkesempatan kedua kali nya mengunjungi kota Pattaya.

Yang gue maksud dengan miniatur landmark yang terkenal itu antara lain “THE STATUE OF LIBERTY : U.S.A”, “THE OPERA HOUSE : AUSTRALIA”, “EIFEL TOWER : FRANCE”, “ABUSIMBEL : EGYPT”, dan lain-lain. Mini Siam merupakan tempat yang cocok buat anda yang narsis tingkat dewa dan juga buat photographer wannabe karena di sini kreatifitas anda sangat di asah layak nya mata elang mencari mangsa dalam mencari angle / titik terbaik :star:

Info lain yang tak kalah penting, waktu terbaik mengunjungi tempat ini di kisaran jam 09.00 dan jam 16.00 karena cahaya matahari sangat berperan penting dalam dunia photography dan juga faktor lain kalau datang di kisaran jam 12.00 panas banget, suer! :dead:

When People ask me what photography equipment I use – I tell them my eyes

Anonymous

MINI SIAM PATTAYA

Website Official : Mini Siam Website

Ticket DIscount Mini Siam : Harga Discount 105.000 IDR – KLIK DISINI

Aplikasi Grab Taxi ke Mini Siam
Aplikasi Grab Taxi ke Mini Siam

Untuk dapat mencapai lokasi Mini Siam dapat menggunakan transportasi umum Songthaew, atau alternatif nya bisa sharing cost sewa taksi kalau anda pergi lebih dari 2 orang, jangan ribet dan kaya orang susah :peace:

Gue sendiri menggunakan aplikasi Grab Taxi dari penginapan yang berlokasi di sekitaran Central Pattaya dan asyik nya dapat yang model Kijang Innova, jadi duduk nya lega banget deh! Tarif nya? cuma 150 Bath aja buat ber 3, sangat useful banget aplikasi Grab Taxi selama di Pattaya.

Counter Tiket Mini Siam Pattaya
Counter Tiket Mini Siam Pattaya

Harga Tiket Mini Siam per tanggal 03-November-2015 jika beli on the spot harga nya 300 Bath, tetapi jika beli online Mini Siam ( dengan syarat tanggal tidak bisa di ganti harga nya ) hanya 178 Bath , lumayan bisa hemat 122 Bath ( Rp 48.800 ) buat pijit area bawah 30 menit, maksud nya pijit kaki ( foot massage ) :yeah:

Sesampai nya di depan loket tempat beli tiket Mini Siam yang kondisi nya kurang menyakinkan, gue pun menukarkan voucher yang sudah dibeli online sebelum nya kepada seorang petugas wanita yang tampang nya biasa saja. Dan setelah pengecekan 5menit, tanpa basa basi, gue cuma langsung disuruh masuk saja dengan bahasa tubuh yaitu dari gerakan tangan nya yang menunjuk ke gerbang.

Oh ya jika anda mau memakai payung di dalam karena takut dengan panas matahari yang menyengat, disini di sediakan PEMINJAMAN PAYUNG GRATIS, yang penting di balikin ya habis pinjem!

* * * * *

Mengutip dari website Mini Siam, Proyek Mini Siam ini telah di planning sejak 1985 dan mulai di bangun mulai tahun 1986 dan sekarang telah terdapat lebih dari 29 model miniatur landmark yang dipisahkan menjadi 2 Zone yaitu yaitu Zone Europe dan Zone Siam ( Thailand ). “Democracy Monumen” di Bangkok adalah model miniatur pertama yang di bangun di Mini Siam.

Kalau pendapat pribadi menarik yang mana antara Zone Europe sama Zone Siam? Jelas Zone Europe lebih menarik buat dijadikan tempat foto di bandingkan Zone Siam karena Spot Zone Siam kebanyakan gue kaga tau itu gedung apaan dan juga biasa aja ngeliat nya :peace:

Di Mini Siam ini juga terdapat toko souvenir, restoran dengan menu ‘ala kadar’nya ( yang penting makan dan kenyang ) dan juga toilet yang gue akui bersih dan wangi, pengalaman ‘ngebom’ disini nyaman banget :ngakak:

* * * * *

Zone Europe

THE ARC DE TRIOMPHE - France
THE ARC DE TRIOMPHE – France
Eiffel Tower - France
Eiffel Tower – France
CATHEDRAL GROUP OF PISA - Italy
CATHEDRAL GROUP OF PISA – Italy
COLOSSEUM - Italy
COLOSSEUM – Italy
ABU SIMBEL TEMPLE - Egypt
ABU SIMBEL TEMPLE – Egypt
THE OPERA HOUSE - Australia
THE OPERA HOUSE – Australia
THE STATUE OF LIBERTY - USA and CHRIST THE REDEEMER - Brazil
THE STATUE OF LIBERTY – USA and CHRIST THE REDEEMER – Brazil
Church of the Savior on Spilt Blood - Saint Petersburg, Rusia
Church of the Savior on Spilt Blood – Saint Petersburg, Rusia
Mount Rushmore National Memorial - USA
Mount Rushmore National Memorial – USA

* * * * *

Zone Siam

Wat Phra Kaew - Bangkok
Wat Phra Kaew – Bangkok
Ananta Samakhom Marble Throne Hall - Bangkok
Ananta Samakhom Marble Throne Hall – Bangkok
Thailand House Style
Thailand House Style
Wat Arun ( Temple of Dawn ) - Bangkok
Wat Arun ( Temple of Dawn ) – Bangkok
Wat Thammamongkhon - Bangkok
Wat Thammamongkhon – Bangkok
Trio Kwek-Kwek Wefie Dulu!
Trio Kwek-Kwek Wefie Dulu!

Karena miniatur landmark di Mini Siam sangat banyak dan tidak mungkin di upload semua, jadi gue hanya upload foto yang terbaik, maksud nya yang ada gue nya! :yeah:

Kesimpulan nya tempat ini sangat worth it untuk di kunjungi, selamat menikmati wisata ‘keliling dunia’ selama 2 jam :)

* * * * *

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!

Nih buat jajan

34 Comments

  • kak, kalau mau ke pattaya dari bangkok 1 day (PP) untuk rute jalan2 nya : mini siam, noong nooch garden, silver lake,laser budha cukup ga ya waktu nya?
    kalau transport pakai grab kira2 mau tidak anterin ke 4 daerah tersebut 1day saja?
    kira2 berapa utk biaya transport tsb?

  • hai kakak… mau nanya donk, saya rencana ke pattaya 3hr 2malam, sebaiknya sewa mobil atau taxi online yah? ohya saya cuma berdua aja. thanks

  • Hi, Ko frenky mau tanya donk, saya mau PP Bangkok – pattaya, dari bangkok ke pattaya enaknya naik apa kalau tujuan pertamanya mini siam? (Bus atau Van)
    rencananya setelah itu mau sewa taxi untuk ke nong nooch village, budha laser, silver lake ( ktnya jaraknya berdekatan) kalau sempat mampir ke pattaya view point, malamnya langsung balik ke bangkok,
    Kira2 bisa di datangin semua kah??
    Mohon saran dan masukannya.

    Makasih

    • Enak naik bus, mini siam lokasi nya dekat sama terminal north pattaya.

      Kalau sewa taxi nya seharian, sempet2 aja sih seharian keliling 4 tempat. Btw, transport umum dari Pattaya ke Bangkok paling malam keberangkatan jam 7 malam ya, jadi saran maximal 4 tempat aja.

  • hi ko, sy mau tny hr ke 2 dipattaya saya mau k nong nooch, pasar apung pattaya, silverlake, laser budha, supatraland, urutannya supaya efektif bgmn ya?
    lalu bisa gak kalau sy dari masing2 tempat menggunakan grab atau taksi diarea area tersebut mudah tidak? thx

  • Hi Frenky, thanks banget ada org indo yg udah pernah pake grabtaxi di thailand. Kalo ga keberatan gue ada mau nanya2 nih.
    1. di pattaya ada bus yg bisa gue track rutenya dr nomor busnya? kyk kalo di bangkok kan ada bus nomor 60, 79, dst.
    2. kalo ga ada bus2 yg ada nomornya, angkutan umumnya apa ya selain songthaew? krn udah beberapa blog yg gue baca gue simpulkan songthaew agak ga jelas ya *cmiiw.
    3. pas pake grab taxi, komunikasi sama drivernya bisa pake inggris kah? prosedur bayar yg cash kyk biasa di indo kan? sori agak retorik pertanyaannya, just to make sure sih krn ini gue berdua cewe nih yg mau kesana jd agak byk parno nya haha

    well itu aja sih kalo bisa bantuannya jawab hehe..

  • gan saya dan suami plus satu anak 8th rencana september mau ke thailand 3N4D pengenya ke bangkok, pattaya dan santorini kira kira cuku ga waktunya dan bagaimana rute yg efektif nya. mohon bantuanya ya.terimakasih

  • Kak saya mau ke Bangkok tgl 1-3 feb 2017, tgl 3 destinasi ke pattaya, naik apa ya dr Bangkok ke pattaya yg praktisnya? Kalau sewa van pny kontak person nya?katanya di Bangkok ada terminal khusus van ke pattaya ?

  • Hallo kak..
    Mau tanya dong kalo pesen tiket online Mini Siam gimana caranya ya? Lewat website resmi apa lewat agen? Terima kasih sebelumnya

  • Hi bro. Mau tanya kalo di thailand pake grab. Apakah kita harus beli no hp thailand. Mksdnya apakah pd saat kimunikasi dgn supirnya apakah hrs dengan bicara di telp or pake sms?

    • Yup harus beli SIM Card Thailand ( tinggal beli di bandara, gampang ini ). Kalau komunikasi dengan supir nya sih biasa ga perlu ya, kalau mau hubungi supir nya bisa call / sms di dalam fitur Grab nya.

  • hi kak mau tanya jg donk..mini siam itu daerah pattaya ya? saya tinggal di daerah pratunam..kl naek taxi kira2 kena brp ya? dan dr pataya bs cr taxi lg gk si buat ke pratunam?

    • Iya Mini Siam itu daerah Pattaya.

      Kalau naik taxi dari Bangkok ke Pattaya sih kira2 2.000 Baht ya biaya nya. Kalau mau one day trip Bangkok Pattaya, saran sewa mobil van aja, itu harga nya lebih reasonable, rasa nya kisaran 3000 Baht dapat deh buat PP Bangkok – Pattaya sama jalan2 di Pattaya nya.

  • Gan website beli tiket online ke mini siam ap ya… Buka minisiam.com ngk ad bwt belinya.. Mksih

  • Hai Kak.. sy mau tanya tentang Grab Taxi di Pattaya.. sy tidak berencana ke Mini Siam, tapi ke Pattaya View Point, Silverlake, Laser Buddha, dan langsung ke Pattaya Airport.. kalau tujuan nya banyak begitu, bs pakai Grab Taxi ga ya?? Sy di Indo jujur belum pernah pakai taxi online.. hehehe.. Mau sewa taxi biasa pun takut kena mahal krn ga tau perkiraan harga normal nya.. thanks

    • Hi Nat,

      Sistem Grab Taxi sih 1 pemesanan cuma buat 1 tujuan ya. Kalau mau tujuan lebih dari 1 destinasi bisa nego ke supir nya aja nanti, dia mau atau engga.

      Gue waktu itu juga sempet nego dari Mini Siam ke Hostel terus Terminal Bus Pattaya, patok harga sekian, jadi lebih murah tarif nya, tapi gue waktu itu engga pake sistem tunggu2an ya, karena gue ke hostel, tas nya sudah siap ambil kondisi nya jadi langsung berangkat.

      Alternatif kalau mau lebih murah lagi bisa pake Uber, cuma gue kaga tau banyak engga Uber Transport di Pattaya, gue waktu itu cuma pake Grab Taxi aja sih. FYI, Taxi di Pattaya itu mobil nya ada yang Sedan biasa sama Kijang Innova.

  • hello kak! wah iseng searching tentang pengalaman ke Thailand jadi nemu blog ini. oh ya mau tanya, kalau ke Thailand itu min budgetnya berapa ya? baru mau ngumpulin nih haha. thanks sebelumnya! :calm:

    • Hi juga Diah!

      Kalau ke Thailand itu pengeluaran terbesar biasa nya belanja karena banyak banget barang-barang yang unik, lucu dan murah jadi nya biasa bikin ‘bocor’ pengeluaran. Kalau penginapan sih relatif murah, 100-150rb / orang / malam banyak, kalau private sharing cost bisa lebih murah lagi. Kalau biaya sekali makan biasa nya 15-30rb ya mirip-mirip kaya di Jakarta.

      Kalau mau asik sih jalan-jalan di Thailand budget-in perhari nya 500 – 750rb, itu udah cukup banget, tinggal kali deh berapa hari mau travelling kesana :keren:

  • Kak , cara baca harga di grabtaxi nya gimana ?
    Klu tulisannya di sini thb1.75k artinya berapa ???
    Makasih

    • Hi Vika,

      Seperti nya THB 1.75K maksud nya 1750 Bath, memang start point dan tujuan akhir nya kemana?

      Tampilan secara umum baca perkiraan harga taxi menggunakan grabtaxi bisa dilihat di screenshot ini
      https://pbs.twimg.com/media/BscuRL2CMAAKl2T.jpg

      Pada screenshot itu ada THB296-444 dan itu baru estimasi, pada akhir nya harga akhir nya tergantung argo taksi nya, biasa nya sih harga argo nya berada di kisaran menuju harga tertinggi ( kisaran 400 THB dalam contoh screenshot di atas ).

      • alow ka… mau tanya dunk.. klo rute2 tmpt wisata yang sejalur dengan madame tussaud & Sea life bangkok apa Ya?? kk pubya recommendasij city tour???

Leave a Reply