Jawa BaratTravel ( Indonesia )

Rafting Sungai Cianten Bogor

Semangat lagi habis makan Snack

Dalam rangka mengisi waktu luang sekaligus olahraga air di hari weekend, maka gue dan teman-teman pun berencana mencari tempat wisata main air di sekitaran Jakarta. Akhir nya setelah tidak sengaja menemukan promo discount 30% ( Rp 215.000 / orang ) olahraga Rafting ( Arung Jeram ) di Sungai Cianten Bogor yang di arrange oleh C-Aventure maka gue dan teman-teman sepakat melakukan Rafting Cianten ini di tanggal 05 Maret 2016 :cheer:

Harga Promo Rafting Cianten
Harga Promo Rafting Cianten

* * * * *

Rafting Sungai Cianten Bogor

Peta Jakarta ke Sungai Cianten ( C-Aventure Spot )
Peta Jakarta ke Sungai Cianten ( C-Aventure Spot )

Perjalanan dari posisi gue di Jakarta Barat ke Rafting Cianten ( C-Aventure Spot ) yang hanya dengan bermodalkan Google Maps untung nya lancar jaya alias tidak ada acara nyasar. Rute singkat nya melewati Tol Jagorawi lalu keluar di pintu Tol Sentul Selatan di lanjutkan masuk pintu Tol Sentul Barat untuk melewati Jalan Tol Bogor Ring Road, sudah itu pasrahkan saja mengikuti arah yang di berikan oleh Google Maps :peace:

Kira-kira lama perjalanan yang gue tempuh dari Slipi ke titik Start Rafting Cianten ini sekitar 2jam 30menit, sebenar nya jarak nya engga jauh-jauh amat, tapi macet nya itu yang bikin lama perjalanan, hoammm….. Cuaca nya saat gue datang cukup terang dan sialnya gue lupa membawa sun block, akibat nya kulit tangan gue lagi-lagi kebakar :wait:

Saung dan Toilet di C-Aventure Spot ( Rafting Cianten )
Saung dan Toilet di C-Aventure Spot ( Rafting Cianten )
Wefie dulu sebelum mulai Rafting
Wefie dulu sebelum mulai Rafting

Sesampai nya di spot C-Aventure Rafting Cianten ini, gue istirahat sebentaran dengan tiduran sambil ngeteh dulu sambil melemaskan kaki gue yang pegel kelamaan injek rem sama kopling mulu gara-gara macet ( derita mobil manual ). Oh ya spot di spot C-Aventure ini ada 4 saung buat nyantai dan beberapa toilet yang air nya dingin, ada dispenser juga buat yang mau minum air dingin atau teh hangat. Dan yang paling gue suka dari fasilitas C-Aventure ini adalah perlengkapan safety nya helm dan life vest nya masih terlihat mulus banget :wow:

Sama seperti rafting-rafting sebelum nya, untuk mencapai ke titik start Rafting Sungai Cianten, gue pun ‘nebeng’ mobil pick-up. Tapi untung jalanan nya mulus dan tidak terlalu jauh lokasi titik start nya. Begitu sampai di titik start Rafting Sungai Cianten ini, rombongan gue di berikan pengarahan singkat cara mendayung dan tindakan yang harus di lakukan jika terjadi kejadian yang tidak di inginkan.

Wefie lagi habis di berikan pengarahan
Wefie lagi habis di berikan pengarahan
Rafting Sungai Cianten
Rafting Sungai Cianten

Rafting Sungai Cianten ini memiliki Grade 3 tapi gue heran kenapa waktu itu debit air nya masih di bawah titik tertinggi nya ( terbukti dari banyak terlihat bekas air di batu pinggiran sungai ) padahal gue datang masih di bulan Maret yang masih sering hujan lebat. Dan juga menurut gue jeram di Sungai Cianten ini kurang ‘greget’ sih haha.. Masih seru an Rafting di Sungai Citarik Sukabumi ya :peace:

Overall acara rafting di sungai Cianten ini menyenangkan sih, sangat recommended menggunakan jasa operator C-Aventure ini. Di waktu istirahat di sediakan snack gorengan tahu dan combro, ah nikmat nya tidak bisa di gambarkan, tapi saat itu emang lagi kelaparan banget sih perut gue :crying:

Selesai acara rafting, juga di sediakan menu makan siang, dan momen nya pas banget ketika acara rafting selesai, tiba-tiba hujan lebat turun, ah untung lah acara nya sudah selesai, kalau engga flu gue yang sudah parah saat itu malah makin tambah parah gara-gara kehujanan :suram:

Semangat lagi habis makan Snack
Semangat lagi habis makan Snack
Snack di Tengah Acara Rafting dan Makan Siang selesai Acara Rafting
Snack di Tengah Acara Rafting dan Makan Siang selesai Acara Rafting

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!

Nih buat jajan

3 Comments

Leave a Reply