Beijing and ShanghaiChinaTravel ( Outside Indonesia )

Hari 6 : Jalan-Jalan di Shanghai ( Nanjing Road, The Bund, Yuyuan Garden )

The Bund Shanghai di Siang Hari

Hari kedua di Shanghai ( 29 Maret 2017 ), acara utama nya adalah cuma jalan-jalan santai di sekitar area tempat belanja di Shanghai sekaligus beli kalau ada yang menarik dan murah harga nya. Ada 4 tempat yang di kunjungi di hari ini mulai dari Nanjing Road ( tempat belanja barang-barang branded ), The Bund ( tempat ini bukan tempat belanja, tapi wajib datang buat foto dengan latar belakang khas nya Oriental Pearl Tower dan bangunan tinggi lain nya ), Yuyuan Garden ( tempat kuliner sekaligus belanja, wajib datang juga ), Carefour ( tempat belanja dah pasti nya, buat beli oleh-oleh makanan murah hahahaha…. )  :ngakak:

* * * * *

JALAN-JALAN SANTAI DI NANJING ROAD SHANGHAI

[box style=”1″]

Transportasi : Subway Line 1, Line 2, Line 8 – People’s Square

[/box]

Nanjing Road - Shanghai
Nanjing Road – Shanghai
Makan Pagi Hari itu di Rumah Makan Sebelah Penginapan
Makan Pagi Hari itu di Rumah Makan Sebelah Penginapan

Sebelum memulai aktivitas hari itu, makan pagi dulu di rumah makan yang terletak di sebelah hostel gue selama di Shanghai. Karena hari itu cukup dingin ( walau engga sedingin di Beijing ) karena efek hujan, jadi nya gue memesan 1 mangkok mie rebus ( 12 Yuan ) sama 1 mangkok bakso ikan ( 10 Yuan ), maknyus habis makan ini, badan gue langsung hangat dan semangat buat jalan-jalan lagi.

Untuk menuju Nanjing Road ini sangat praktis dan mudah karena langsung terhubung dengan exit Subway People’s Square. Pertama kali melihat area Nanjing Road ini, terlihat luas banget sih dan ramai banget! Selain itu juga terlihat banyak plang barang-barang branded, beberapa merk-merk terkenal internasional sih. Selain itu juga disini ada Apple Store, akhir nya mampir deh lihat-lihat harga produk nya, waktu itu baru keluar IPhone 7 Plus, kirain harga nya lebih murah, ternyata sama aja ( cuma beda sedikit ) :sigh:

Di Nanjing Road ini akhir nya gue cuma beli gelas di toko M&M’s World, yang kebetulan lagi diskon harga nya, pengen beli permen coklat kiloan nya, cuma di pikir-pikir lagi takut sakit gigi, engga jadi beli dah akhir nya. Selain itu juga nyobain beli kue warna hijau gitu, tekstur nya persis kaya mochi, apa memang kue mochi ( kaga paham juga ), tapi yang pasti antri nya panjanggggg…. tuh lihat aja di gambar ketiga di bawah.

Selain itu untuk ketiga kali nya selama trip China ini, ngeliat orang berantem lagi hahaha… kali ini pelaku nya adalah emak-emak gitu sama karyawan toko pakaian. Gue engga ngerti berantem apa, tapi yang pasti si emak-emak ini kurang ajar sih, ngeludah gitu ke area dagangan baju yang di jual bzzzz…. Untung karyawan toko pakaian nya lebih kalem, dia cuma suruh emak-emak nya keluar aja dari toko nya haha… ya sudah deh the end berantem nya. :notlisten:

Apple Store, Harga IPhone 7 Plus, 4D Game
Apple Store, Harga IPhone 7 Plus, 4D Game
M&M World- Nanjing Road, Shanghai
M&M World- Nanjing Road, Shanghai
Jajanan Kuliner di Nanjing Road
Jajanan Kuliner di Nanjing Road

* * * * *

FOTO-FOTO CANTIK DI THE BUND SHANGHAI

[box style=”1″]

Transportasi : Subway Line 2, Line 10 – East Nanjing Road Station, lalu jalan kaki ke arah Huangpu River

[/box]

The Bund Shanghai di Siang Hari
The Bund Shanghai di Siang Hari

Kalau ke Shanghai, pergi ke The Bund ini merupakan hal yang sangat wajib di lakukan karena tempat ini memang jadi landmark nya kota Shanghai. Memang tidak ada aktivitas yang di lakukan selain jalan-jalan santai aja sih di sekitaran The Bund ini sama liatin pemandangan satu area di sungai sebrang sana berisi deretan bangunan tinggi dengan ciri khas Oriental Pearl Tower nya. Gue sendiri nanti akan berkunjung ke Oriental Pearl Tower di hari berikut nya, pengalaman nya sangat seru karena gue akan mencoba berdiri hanya di atas kaca gitu di ketinggian sekitar 260m :suram:

Hal lain yang wajib di lakukan adalah foto sama The Bund Bull “Patung Banteng” hahaha….. Patung Banteng yang di taruh di sini juga ada maksud nya sih, detail nya di googling aja ya. Oh ya di The Bund ini dekorasi bangunan nya keren gitu dah, kaya berasa di Eropa ( padahal gue belum pernah ke Eropa ), ya tapi engga berasa lagi di Asia gitu deh dekorasi bangunan nya. Selain itu juga terdapat beberapa hamparan bunga yang cantik-cantik. Buat foto-foto aja ya tapi bunga nya, jangan di cabut-cabutin, jadi lah turis yang bijak :hero:

Bunga-Bunga Cantik di The Bund - Shanghai
Bunga-Bunga Cantik di The Bund – Shanghai
Foto Wajib Bersama "The Bund Bull" di The Bund - Shanghai
Foto Wajib Bersama “The Bund Bull” di The Bund – Shanghai
Wefie di The Bund - Shanghai
Wefie di The Bund – Shanghai

* * * * *

BELI XIAOLONGBAO DI YUYUAN GARDEN

[box style=”1″]

Transportasi : Subway Line 10 – Yuyuan Station exit 1

[/box]

Yuyuan Garden Shanghai
Yuyuan Garden Shanghai

Yuyuan Garden ini asli nya merupakan tempat wisata kuliner sama shopping sih, tadi gue pikir awal nya ada embel-embel Garden gitu tempat buat santai-santai, ternyata bukan! hahaha….. Tapi tempat nya seru sih, datang ke sini sore jelang malam hari lebih pas waktu nya karena pas di malam hari lampu-lampu di sekeliling bangunan gitu pada nyala, jadi bangunan nya kaya terbuat dari emas gitu :wow:

Di Yuyuan Garden ini terkenal buat beli Xiaolongbao nya, gue sendiri coba beli secara random ( cari yang antrean nya paling panjang ), dan memang terbukti enak sih. Xiaolongbao itu bentuk nya kaya foto di bawah, begitu di sobek kulit nya, ada kuah daging nya gitu sama daging yang rasa nya maknyussss dah. Xiaolongbao yang gue beli ini, kalau dari bungkusan nya tertulis ada cabang di Indonesia, tapi gue engga tau dah di mana buka nya.

Habis itu jalan-jalan santai keliling Yuyuan Garden nya, ada jual baju, sepatu, aksesoris, oleh-oleh makanan gitu, cuma berhubung harga nya engga cocok di kantong akhir nya skip deh acara belanja di sini. Habis itu menuju ke destinasi berikut nya atas ide dadakan dari teman grup, buat belanja oleh-oleh makanan di Carrefour aja yang dekat dari penginapan, searching di google akhir nya ketemu lah Carrefour Shuicheng Road yang letak nya engga jauh dari penginapan gue di Shanghai, akhir nya cuss lah kesana  :senang:

Icip-icip Xiaolongbao di Yuyuan Garden ( 1 Porsi 22 Yuan )
Icip-icip Xiaolongbao di Yuyuan Garden ( 1 Porsi 22 Yuan )
Tempat Kuliner dan Shopping - Yuyuan Garden
Tempat Kuliner dan Shopping – Yuyuan Garden

* * * * *

BELANJA KALAP DI CARREFOUR SHUICHENG ROAD

Kopiko, Indomie, Permen Mintz, Richeese Wafer di Carrefour Shanghai
Kopiko, Indomie, Permen Mintz, Richeese Wafer di Carrefour Shanghai
Hasil Belanja di Carrefour Shanghai
Hasil Belanja di Carrefour Shanghai

Belanja di Carrefour Shuicheng Road ini merupakan aktivitas terakhir yang di lakukan di hari ini, lumayan harga oleh-oleh makanan nya murah-murah di sini hahaha…. Tapi secara umum makanan snack di sini engga unik-unik kaya di Jepang sih, ya standard aja. Oh ya di Carrefour Shanghai ini, gue menemukan beberapa produk asli Indonesia di daerah produk impor, salah satu nya INDOMIE, mie instant ini memang selalu laku seperti nya buat jadi produk ekspor. Ada beberapa produk lain seperti Kopiko dan produk dari OrangTua group di area produk impor ini.

Belanja di Carrefour ini bisa jadi alternatif buat anda yang suka belanja oleh-oleh makanan / snack gitu, gue sendiri cuma habis sekitar 100 Yuan, jauh lebih hemat di banding beli oleh-oleh di area turis, mahal-mahal cinnnn….. Oh ya di sini barang-barang nya sehabis belanja, pembeli yang masukkan sendiri belanjaan nya ke plastik ya, tapi karena banyak belanjaan, jadi nya beli tas belanja Carrefour yang gede aja sekalian, cuma 4 Yuan ( IDR 8000 ) harga nya, puas dah belanja di sini :yeah:

* * * * *

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!

Nih buat jajan

9 Comments

  • Halo , bisa kasi informasi ? kalau mw nginap di shanghai . hotel mana yang strategis ? seberang shanghai the bund ?

  • Izin nanya..
    Kalau dari a port Pudong menuju nanjing road sebaik nya menggunakan transportasi apa yaa?
    Kami berdua dan bawa koper juga…
    Thanks ya..

  • Mas klo ke the bund dari subway station pas keluar trus kita belok arah mana? Klo mau ke yuyuan garden bisa jalan kah atau naik subway lagi??

    • Cari aja ke arah Oriental Pearl Tower, jalan kaki kira2 500 meter gitu deh. Ke Yuyuan Garden harus naik Subway, jauh lokasi nya.

  • Hi, Frenkey
    Restoran xiao long bao nya namanya Nan Xiang.
    Sekarang yang tersisa tinggal outlet yang di the Sultan Hotel
    (padahal makanannya lumayan enak2, hm… hm…)

Leave a Reply