Beijing and ShanghaiChinaTravel ( Outside Indonesia )

Hari 2 : Beijing Travel – Summer Palace, BirdNest Stadium, Haidilao Hotpot

Bird Nest Stadium - Beijing

Di Hari kedua ini, masih di kota Beijing, aktivitas utama nya adalah mengelilingi tempat mainstream dan sangat wajib di kunjungi jika datang ke Beijing yaitu Summer Palace, kemudian jalan-jalan gratis mengunjungi stadium tempat di adakan nya Olimpiade 2018 Beijing yaitu Beijing National Stadium ( Bird’s Nest Stadium ) dan Beijing National Aquatics Center ( The Water Cube ) dan di tutup dengan makan malam hotpot di Haidilao Hot Pot Wangfujing.

* * * * *

KELILING SUMMER PALACE

[box style=”1″]

Transportasi : Subway Line 4 – Beigongmen Station Exit D

Harga Tiket Combo : 60 Yuan ( April – Oktober )   |   50 Yuan ( Nov – Maret )

Informasi : Wikipedia Summer Palace

[/box]

Summer Palace - Beijing
Summer Palace – Beijing

Karena cuaca dingin masih menyerang, jadinya aktivitas hari ini di mulai cukup siang, bikin malas keluar dari selimut rasa nyaaaaa, seperti biasa, jalan-jalan nya slow but sure aja haha… Rombongan gue baru keluar dari hostel sekitar jam 12 siang bertepatan dengan jam makan siang, pagi-pagi nya isi perut di hostel dengan makanan seada nya tapi mengenyangkan, lupa gue makan apa waktu itu. Lokasi subway untuk menuju Summer Palace ini lumayan cukup jauh dari Dongsi Station, 25 menit perjalanan kira-kira, tapi cuaca hari ini sangatlah cerah, bahagia nya liat matahari bersinar setelah kemarin seharian lihat awan gelap doang :desperate:

Karena gue datang masih di bulan Maret akhir, jadi nya beli tiket Summer Palace nya seharga 50 Yuan, harga tiket segini sangat oke buat mengunjungi tempat Summer Palace yang luas pakai banget, gue aja waktu itu menghabiskan sekitar 4-5jam keliling satu area Summer Palace ini dengan jalan santai. Tempat nya asri sih banyak pohon-pohonan terus banyak spot foto bagus terutama di area Garden nya.

Tiket Summer Palace, Tempat Belanja di Summer Palace, Sosis Babi Hutan, Seni Menulis Nama
Tiket Summer Palace, Tempat Belanja di Summer Palace, Sosis Babi Hutan, Seni Menulis Nama
Suzhou Street - Summer Palace, Beijing
Suzhou Street – Summer Palace, Beijing

Begitu masuk ke area Summer Palace dari “North Gate”, langsung di sambut dengan spot pertama yaitu Suzhou Street yang terletak di kiri dan kanan dari sisi jembatan. Spot ini bagus buat foto-foto dan buat lihat-lihat, sayang nya spot ini juga cepat banget tutup nya huffftttt…… tadi nya gue berencana explore spot ini terakhir jelang pulang, ehhhh malah pas pulang spot ini udah di tutup, nasib dah cuma bisa foto-foto dari atas, tapi untung foto selfie nya juga masih bagus sih :ngakak:

Lanjut ke depan setelah Suzhou Street terdapat banyak deretan anak tangga yang cukup curam sih dan lumayan banyak juga, jadi pastikan sebelum ke Summer Palace isi perut dulu ya buat energi naik anak tangga. Terdapat juga area kolam sangat besar di dalam Summer Palace ini, buat yang suka maen perahu bebek atau kalau mau yang keren naik perahu naga hahaha….. yang pasangan dan hobi main air, boleh lah main-main di sini sejenak. Terdapat juga spot melihat kolam besar ini dari titik atas, ada area palace gitu sih di sini, tapi engga tau nama nya, soalnya biasa aja sih lihat nya.

Arsitektur Bangunan di Summer Palace, Deretan Anak Tangga untuk naik ke Atas, Ada Penyewaan Baju, Antri Menggambar Nama
Arsitektur Bangunan di Summer Palace, Deretan Anak Tangga untuk naik ke Atas, Ada Penyewaan Baju, Antri Menggambar Nama
Kolam Sangat Besar di dalam Summer Palace
Kolam Sangat Besar di dalam Summer Palace
Pemandangan dari atas - Summer Palace
Pemandangan dari atas – Summer Palace

Spot yang paling menarik, tenang dan asyik buat duduk-duduk santai buat melepas lelah di Summer Palace ini adalah di Xiequ Yuan ( Garden of Harmonious Pleasures ). Inti nya sih di spot ini adalah taman, ada kolam, ada bangunan dan jembatan yang arsitektur nya China banget, cocok deh buat selfie cantik hahaha… tapi sayang spot ini cepat banget tutup nya, jam 4 sore udah tutup kalau lagi low season, padahal gue sampai ke tempat ini jam 15.30-an hahaha… jadi buat anda yang mau ke spot ini secepat nya deh, jangan kesorean. Habis dari spot terakhir ini, sudah engga ada spot yang bisa di lihat lagi, jadi gue memutuskan keluar dari Summer Palace dan mencari makan karena lapar sangat, mana dingin pula :ill:

Xiequ Yuan - Summer Palace
Xiequ Yuan – Summer Palace
Garden of Harmonious Pleasures Summer Palace
Garden of Harmonious Pleasures Summer Palace
Selfie dulu di Summer Palace, Pohon nya kaya Sakura Ala2 Hahaha....
Selfie dulu di Summer Palace, Pohon nya kaya Sakura Ala2 Hahaha….

* * * * *

MAKAN KFC DI DEKAT SUMMER PALACE

KFC di dekat Summer Palace
KFC di dekat Summer Palace

Karena keadaan perut sudah lapar banget habis jalan-jalan mengelilingi Summer Palace, terus coba lihat kiri-kanan sekitar pintu gerbang Summer Palace, eh ketemu ada tanda KFC, pas banget! Ya udah engga pake lama, cuss lah ke KFC ini. Untuk menu ya standard aja sih, akhir nya pesan menu b2 ( isi ayam goreng, kentang sama chicken nugget ) total 35 Yuan sama minuman pakai jeruk kunci gitu harga nya lumayan 13.5 Yuan hahaha… tapi segar sih minuman nya, bikin sendiri gampang sebenar nya sama jauh lebih murah :ngakak:

Seinget gue di sini juga rasa saos cabe nya engga ada rasa pedas-pedas nya sama sekali, tapi tempat nya bersih sih, untuk toilet nya seingat gue agak bau-bau khas toilet China gitu dah. Gue pun nongkrong santai dulu di KFC dekat Summer Palace ini buat menghangatkan badan sekaligus membuat kaki lebih relax sejenak :calm:

* * * * *

KELILING BIRD’S NEST DAN WATER CUBE BEIJING

[box style=”1″]

Transportasi : Subway Line 8 – Olympic Sports Center Station exit B2

[/box]

Bird Nest Stadium - Beijing
Bird Nest Stadium – Beijing
Water Cube - Beijing
Water Cube – Beijing

Bird’s Nest Stadium dan Water Cube merupakan spot yang sangat wajib di kunjungi jika datang ke Beijing dan mampir ke tempat ini pastikan di malam hari ya, soalnya baru keliatan cantik tempat nya di sorot lampu gitu, apalagi Water Cube nya :star:

Untuk sekedar jalan-jalan santai di luar area stadium ini GRATIS kok! Cuma ada pemeriksaan security aja barang bawaan sama badan dengan mesin, siap-siap berebutan dan sesak-sesakan ya buat antri security nya, karena pintu security nya cuma 2 hahahaha…. mirip kaya corong gitu dah model sesak-sesakan nya. Waktu gue datang ke sini sekitar jam 7 malam, angin nya asli kenceng banget, mana udara nya dingin pula, buset dah combo banget dingin nya! Mana di sini engga ada tempat berlindung buat sekedar menghangatkan badan lagi, jadi nya pilihan nya jalan aja terus biar badan hangat dengan sendiri nya deh.

Total 1jam 30menit di habiskan di area ini hanya untuk sekedar jalan-jalan santai aja, tetap foto-foto ganteng walau kedinginan aseli nya, terus akhir nya coba nyari-nyari subway station terdekat, dapat nya ujung banget sampai lemes kaki station nya, nama nya “South Gate of Forest Park Station” hahaha… btw sempat ngelihat juga orang tua dan anak-anak gitu pada senam sama latihan kaya taichi gitu di udara dingin, mantappppp! :hero:

Logo Olimpiade Beijing
Logo Olimpiade Beijing

* * * * *

MAKAN DI BEIJING HAIDILAO HOT POT WANGFUJING

[box style=”1″]

Location : Mall In88 Lantai 8F , Wangfujing

[/box]

Ending dari hari ke 2 ini di tutup dengan makan di Haidilao Hotpot cabang Wangfujing yang enak kuah nya dan hangat pula, selain itu harga nya juga engga mahal, total habis ber 4, 222 Yuan, per orang habis sekitar 120ribu rupiah saja. Haidilao Hotpot Wangfujing ini terletak di dalam mall bernama In88, gampang di cari deh lokasi ini mall nya. Terus tinggal naik lift ke lantai 8F deh, waktu gue datang di hari Sabtu malam jam 10 malam, pengunjung nya masih ramai! Akhir nya nunggu waiting list deh, asyik nya selama nunggu bisa ambil cemilan snack ringan sama minuman liang teh yang enak rasa nya.

Kuah nya sendiri di bagi 2 bagian, akhir nya pilih 1 Sichuan ( Pedas ), 1 nya biasa aja buat yang engga suka pedas. Overall puas sama service, makanan dan ambience tempat nya, mungkin akan kembali lagi makan di sini kalau berjodoh di kasih kesempatan datang ke Beijing lagi :evilsmirk:

Akhir nya pulang dari Haidilao Hotpot ini sekitar jam 23.30 dan ketemu rombongan orang Indonesia hahaha… ngobrol basa basi dan emang tempat ini termasuk salah satu recommended hotpot sih, so buat anda yang datang ke Beijing, mampir ke hotpot ini ya :bye:

Haidilao Hot Pot - Wangfujing
Haidilao Hot Pot – Wangfujing
Aneka Side Dish & Bumbu di Hai Di Lao Hotpot, Cemilan & Minuman Gratis selagi Antri Waiting List, In88 Wangfujing ( Lokasi Haidilao Hot Pot )
Aneka Side Dish & Bumbu di Hai Di Lao Hotpot, Cemilan & Minuman Gratis selagi Antri Waiting List, In88 Wangfujing ( Lokasi Haidilao Hot Pot )
Nyummy! @Haidilao Hotpot - Wangfujing Beijing
Nyummy! @Haidilao Hotpot – Wangfujing Beijing
Side Dish Haidilao Hotpot
Side Dish Haidilao Hotpot

* * * * *

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!

Nih buat jajan

3 Comments

  • nanti tgl 4-14 Desember sy akan ke Beijing & Shanghai. jadi membaca cerita kamu bener2 membantu deh. soalnya sy belom pernah ke sono.

    thank you for sharing

Leave a Reply