ThailandTravel ( Outside Indonesia )

Hari 6 : Bangkok ( Madame Tussauds, MBK Center, Jim Thompson House, Thai Massage )

Views

Pada hari ke 6 ( Trip Kuala Lumpur – Bangkok ) ini kami hanya mengitari sekitar pusat kota Bangkok yang terletak di Siam untuk menuju museum lilin yang terkenal di dunia yaitu Madame Tussauds, MBK Center untuk shopping time, museum bersejarah Jim Thompson House serta wisata kuliner ala Bangkok yang menarik untuk di coba!

[spoiler title=”Itinerary Trip di Bangkok (12 Maret 2013)”]
09.30 – 10.00   : Menuju Si Lom di lanjutkan ke Siam
10.00 – 10.20   : Menuju Madame Tussauds Bangkok di Siam Discovery
10.20 – 14.00   : Foto-foto Gokil di Madame Tussauds
14.00 – 17.00   : Makan Siang lanjut Shopping di MBK Center
17.00 – 17.30   : Berkunjung ke Jim Thompson House
18.00 – 18.30   : Foot Massage
18.30 – 20.00   : Wisata Kuliner
20.00 – …… : Kembali ke De Talak Hostel, Istirahat
[/spoiler]

Tujuan pertama kami adalah menuju Siam terlebih dahulu menggunakan MRT dengan rute Queen Sirikit – Si Lom – Siam dengan masing-masing perhentian seharga 20 THB. Kondisi MRT saat itu cukup ramai berhubung sedang berada di jam kerja menuju, berbanding terbalik di Indonesia yang sedang libur karena 12 Maret 2013 sedang memperingati hari Nyepi :)  Untuk sarapan pagi kali ini saya mencoba membeli bakpau daging seharga 40 THB untuk 2 porsi, lumayan buat ganjal perut di pagi hari :D

* * * * *

[box style=”4″]

[/box]

* * * * *

Madame Tussauds Bangkok

Tiket Murah Madame Tussauds Bangkok 2016 : www.Hotels2Thailand.com ( 543 Baht )

Museum Lilin di Bangkok ini terletak di lantai 6 Siam Discovery, Bangkok, dapat di tempuh dengan berjalan kaki dari stasiun MRT Siam. Jam buka nya sendiri setiap hari dari jam 10.00 – 21.00 dan untuk harga normal tiket nya seharga 800 THB.

Tapi berhubung sebelum kepergian ke sini saya sudah membeli tiket secara online dengan syarat datang sebelum jam 12.00 siang, maka saya cukup membeli tiket masuk Madame Tussauds ini seharga 400 THB ( tahun 2013 ). Saya membeli secara online di website nya www.madametussauds.com dan membayar menggunakan kartu kredit, ketika hari kedatangan di WAJIB kan membawa kartu kredit nya loh karena di CEK!

Presiden Pertama RI – Bapak Ir Soekarno

Ketika baru masuk ke Madame Tussauds Bangkok ini, kami langsung di sambut oleh patung lilin Bapak Ir Soekarno, wuihhh.. O ya patung Bapak Ir Soekarno ini baru ada di bulan September 2012 yang lalu loh, jadi ya masih tergolong baru deh. Di Madame Tussauds Bangkok ini saya banyak menemui pengunjung orang indonesia, mungkin faktor liburan nyepi jadi alasan nya banyak yang datang kemari hehe.. Yang pasti bagian kalian yang akan datang kemari harus foto-foto narsis sampai puas dan gaya nya juga jangan datar-datar aja soalnya kan udah bayar tiket yang harga nya lumayan :peace:

Jangan di ikutin yak!!!
Tiger Woods, Yao Ming, Bruce Lee
Barack Obama - Madame Tussauds Bangkok
Barack Obama – Madame Tussauds Bangkok
Michael Jackson - Madame Tussauds Bangkok
Michael Jackson – Madame Tussauds Bangkok
Jackie Chan - Madame Tussauds Bangkok
Jackie Chan – Madame Tussauds Bangkok

MBK Center – Bangkok

Setelah puas narsis ria di Madame Tussauds Bangkok, sekarang waktu nya shopping time ke MBK Center yang letak nya dekat dari Siam Discovery. Tetapi karena perut sudah ‘berteriak’, akhirnya kami mampir dulu ke sebuah warung makan di dekat sana. Menu makan siang hari itu nasi goreng berhubung itu yang paling murah seharga 40 THB haha..

MBK Center – Bangkok

Sekilas melihat MBK Center ini mirip dengan Pasar Tanah Abang atau Pasar Pagi Mangga Dua, karena banyak menjual barang KW ber merk. Lalu selain itu produk yang di jual juga fokus per lantai nya seperti misal lantai 2 jual tas-tas, lantai 3-4 jual baju, dsb. Yang menarik disini ada beberapa pedagang  dapat berbicara sedikit dalam bahasa indonesia loh dan menawarkan harga dalam kurs rupiah, mungkin banyak orang indonesia belanja kesini kali yak :ngakak:

Indomie di Thailand

O ya ketika mampir di supermarket yang ada di MBK Center ini, saya menemukan indomie goreng loh dan jumlah nya juga banyak, sepertinya indomie emang sudah jadi produk mie instant yang mendunia :D

Jim Thompson House – Bangkok

Jim Thompson House

Jim Thompson House terletak di Soi Kasemsan (2) Song atau singkatnya tidak terlalu jauh dari MBK Center karena dapat di tempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit. Harga tiket Jim Thompson House ini 100 THB dengan jadwal buka setiap hari dari jam 9 hingga 5 sore, tapi berhubung kami datang sore sekali atau menjelang tutup, maka kami masuk dengan FREE of CHARGE :D  Untuk sejarah Jim Thompson House ini sendiri dapat di lihat di www.jimthompsonhouse.com karena saya sendiri jujur cuma melihat-lihat saja tanpa membaca detil catatan-catatan yang ada di museum ini.

Thai Massage dan Wisata Kuliner – Bangkok

Thai Massage – Bangkok

Karena kaki terasa pegal sekali dan kebetulan melewati sebuah tempat jasa thai massage, saya pun berinisiatif mencoba nya sekalian menghilangkan penasaran. Saya mengambil paket foot massage yang tarif nya 120 THB untuk durasi setengah jam, well lumayan lah. Walau pijatan nya kurang ‘greget’ karena kurang keras atau sakit seperti di Jakarta, ya boleh lah untuk sekedar peregangan kaki hehe..

‘Kuliner’ Ala Bangkok
Jajanan Kue
Jajanan Kue
Es Krim Batok Kelapa
Es Krim Batok Kelapa
Yang mau makan berat :)
Yang mau makan berat :)

Dan akhirnya sebagai penutup hari itu, kami menghabiskan nya dengan wisata kuliner di festival dekat National Stadium, Bangkok. Disini saya mencoba icip-icip kuliner-kuliner yang aneh, menarik dan baru pertama kali di lihat karena alasan simple, penasaran saja haha.. Total 150 THB saya habis kan disana, yang penting puas dan ga penasaran lagi, jadi ga apa-apa dah :D

Perkiraan Biaya per Orang

No. Keterangan Biaya ( THB ) – Kurs : Rp 333
1. Sarapan Pagi 40
2. Tiket MRT Queen Sirikit – Si Lom – Siam 40
3. Tiket Madame Tussauds Bangkok 400
4. Makan Siang 40
5. Foot Massage 120
6. Wisata Kuliner 150
7. Tiket MRT Siam – Si Lom – Queen Sirikit 40
Total 830 THB = Rp 275.000

Leave a Reply

75 Comments

  • Haii.. mau tanyaa klo sayaa bayar kartu kreditnyaa pake atas nama orang lain.. cumaa pas di tkp nya sayaa bawa kartu kredit yg sayaa gunain.. apaa hatus adaa surat kuasa jg yaa?? Hehhe makasih.. sayaa mau beli d hotel2 thailand

    • Kalau beli di Hotels2Thailand engga di cek kartu kredit dan engga perlu surat kuasa juga, karena pembayaran sepenuh nya tanggung jawab Hotels2Thailand.

    • Kalau mau dapat harga termurah jelas lewat Hotels2Thailand, kekurangan nya waktu nya harus fixed date. Tapi Madame Tussauds ini wisata indoor, jadi aman deh, buka dari pagi – malam juga.

    • Oke.. tapi di web hotels2thailand.com terpercaya ya? Takut ntr sampai sana gak valid tiketnya.

  • Jadi kalau aku mau ke madame tussauds tgl 18 april sebaiknya aku book dr sini 18 maret ya?begitu bukan kan berlakunya 1 bulan setelah pembelian tiket? Apakah lewat klook bs? Jd aku beli aja nanti lsg tunjukin k loket nya?

    • Kalau beli di Hotels2Thailand dan Klook, tiket nya hanya berlaku di tanggal yang di pilih. Kalau beli di web Madame Tussauds langsung, masa berlaku nya 30hari sejak tanggal pembelian online nya.

  • Halooooo salam kenal, saya tiba di bangkok tgl 13-16 januari 2016. Rencana nya saya mau ke hua hin, pattaya dan bangkok. Kira2 waktunya cukup gak yaa ? trs atur waktunya gimana yaa, hehee. Thanks :)

    • Cuma 4 hari? Kalau cuma Pattaya – Bangkok sih bisa2 aja, tapi kalau sama Hua Hin engga cukup deh.

      Hua Hin di sebelah kiri bangkok, Pattaya di sebelah kanan Bangkok.

  • Penasaran di Jim Thompson datang ny jam brp bs gratis gitu? :wow: Kira2 waktu d jim thompson habis brp lama?

    • Datang nya sore jelang malam gitu sih, sekitar jam6sorean. Kalau suka sejarah bisa habis 1jam-an, kalau engga suka, 15menit jg cukup :ngakak:

  • mau tanya, kalau beli tiket madame tussaud scr online kan pakai baht, sedangkan credit card kita rupiah, apa bisa? tq

    • Hi Titien, jika di liat langsung di website nya maka hanya di sediakan payment menggunakan Kartu kredit yang berlogo “Master” dan “Visa”.

      Pinjam kartu kredit punya teman nya saja mba jika tidak punya terus nanti minta konfirmasi email nya di kirimkan ke email mba

      Jangan beli lewat travel agen di Indonesia walau bisa bayar pakai rupiah, takut nya ga valid atau semacam nya ketika di konfirmasi di Thailand sana.

      • Mas,
        Kalo pake credit card teman, nanti disananya gimana?
        apa bisa dengan hanya membawa fotocpy bagian depan kartu dan ktp pemilik kartu tsb?
        mohon info nya, makasih ya ^^
        :good:

        • Hai Ade,

          Kalau melihat dari peraturan nya di link berikut :
          http://www.madametussauds.com/bangkok/en/planyourvisit/help/default.aspx

          terdapat peraturan sebagai berikut :
          “Please note, to help eliminate fraud: for all Online bookings, please make sure you bring the credit card you paid with along with you. If somebody else paid, please bring a signed letter from the card holder.”

          Jadi seperti nya harus buat surat auth letter (*bikin repot*) gitu terus di kasih fotocopy credit card nya.
          Contoh auth letter nya jiplak dari sini aja
          http://img.docstoccdn.com/thumb/orig/18511167.png

          Semoga membantu ya :bye:

          • jadi klo gak bawa credit card aslinya gak apa2 ya.
            yg penting uda buat surat kuasa itu + copy credit cardnya?
            soalnya sy bingung nih, pinjem credit card punya temen jg
            mohon balasannya ya
            tks :confused: :sweating:

            • Hi,

              Masalah kartu kredit ini pasti di tanyakan sih sama petugas nya pas mau masuk, tapi seharus nya engga masalah, tinggal bilang saja pake kartu kredit teman.

              Tapi kalau mau lebih aman ya fotokopi aja kartu kredit nya :peace:

              • ko, kalo art in paradise itu letak lokasinya dimana ya?
                dan biaya masuknya berapa ya? :yeah:

              • ko,
                sy ini bingung susun rencana jadwal perjalanannya gimana ya?
                sy 4d 3n rencana mau di bangkok saja
                kira2 msh simpen gak ya kmrn rute2nya kemana aja
                thanks :calm:

              • Waktu first timer ke Bangkok, ya rute nya sesuai yg udah di tulis di blog ini dari hari ke 3 – 6.

                Kalau ke Bangkok ke 2x nya sih udah asal-asalan rute nya, sesuai selera masing-masing :peace:

  • Mas Frenky thanks banget informasinya bermanfaat banget ini blog :) , mau tanya nih ane ada rencana ke Bangkok, tapi gak pas weekend, kalau pingin liat wisata pasar rakyat Thailand selain chatucak (krn hari Sabtu), yang ada pasar rakyat lagi kira2 dimana ya mas? soanya pingin banget liat pasar rakyat thailand tapi kalau browsing2 tentang Khaosan road kok kayak serem banget gitu.. thanks infonya mas

    • Hallo Mba Sani, kalau untuk Pasar Tradisional gitu alternatif nya sih paling “Pratunam Market”, mirip-mirip sama Pasar Chatuchak juga. Cara nya tinggal naik BTS turun di Ratchathewi, terus jalan kaki aja ke persimpangan Phetchaburi Road dan Ratchaprarop Road dekat sama White Palace Hotel.

      Kalau ada mampir ke Pattaya boleh main ke “Floating Market” nya, itu juga oke ;)

      Khaosan Road asik koq, cuma padat nya memang sih agak gimana gitu, apalagi di malam hari, suasana “night life” nya terasa banget :)

  • Hallo, mas…
    Mau minta rekomendasi nih…
    Kalo tiket madam yang early bird itu plus minusnya apa ya?

    Kalo penginapan yang sekamar itu twin bed, dmna ya mas?

    • Hallo mba,

      plus nya adalah bisa dapat harga diskon 50%
      minus nya adalah harus datang sebelum jam 12.00 selain itu tidak mendapat hasil cetakan foto nya, tapi bisa di bayar tunai nanti ketika sudah mau keluar dari maddame tussauds nya.

      Kalau penginapan coba searching di agoda.com atau hostelworld.com aja ya ;)

  • Haii franky, rencana saya dan teman2 mau ke bangkok akhir bulan ini… punya recomend tempat penginapan yang murah dan bersih buat ber4 daerah khaosan road g?atau pernah tahu dgn tempat nginep namanya “lamphu house” ?oh ya perjalanan ke grand palace, wat arun dll kira2 bisa digabung dengan ke madame tussaud g ya… atau lebih baik beda hari..makasih

  • halo Frenky sebelumnya salam kenal,

    Bulan juli 2014 ini saya rencana mau ke bangkok ber 12. saya baru ada tiketnya aja, dan tibanya di bandara don muang. rencananya mau mengunjungi grand palace, chao phraya, wat arun. kira-kira hotel atau penginapan terdekat dengan tempat wisata tersebut apa ya? yang budgetnya sekitar 400ribuan permalam atau bisa juga di bawahnya. Kalau yg saya lihat, Frenky nginapnya di hostel ya. Itu sudah dapat breakfast? thanks before. :)

  • hai.. di madame thaussand kira2 butuh waktu berapa jam?? kalo sendiri kyknya sayang ya gak ada yg motoin. saya rencana solo traveling sih. Kalo sore area siam mending lanjut kemana ya??

    • 1,5 jam sudah cukup, bisa lebih cepat lagi kalau anda tidak terlalu suka berfoto-foto ria :)

      Kalau di daerah Siam, jalan-jalan aja di mall nya atau wisata kuliner / massage di sekitar situ.

  • :hi: frenky,
    saya mau tanya nih, di web http://www.madametussauds.com/Bangkok/en/BuyTickets/Default.aspx itu kan ada early bird ticket dan online advance ticket, saya bingung itu bedanya apa ya? Karena kalo dilihat sekilas kesannya sama saja, hanya beda di jam masuknya. Kalo hanya beda di waktu masuknya lebih untung beli yg early bird dong ya? Apa yang advance ticket mendapat benefit lainnya? Mohon bantuan infonya yaa hehehe.. Thanks

    • Hi Lisa,

      Kalau mengacu dari website nya, perbedaan nya kalau yang Online Advance Ticket mendapat fasilitas lebih seperti yang gue sebutkan :

      1. Enjoy the flexibility to visit us any time of the day
      2. Fast entry via the Premium Access Entrance
      3. Receive a free guidebook and discounted souvenir photo

      Semoga membantu ya :bye:

  • hello, salam kenal saya Jeanny dari Jakarta , mau tanya nih, saya akan ke bangkok juni tahun depan, 5 dewasa dan ajak 4 orang tua ( umur 60 than) perkiraan saya, nanti yang 5 dewasa akan ke madam tusaud, dan mungkin yng 4 orang tua ini tidak terlalu berminat ke madam tussauds, apakah ada ide , apakah 4 orang tua ini menunggu di mobil saja atau ada ide lainnya ? terus kalo mau ajak ke MBK, apakah disitu ada peminjaman wheel chair untuk dipakai sekitar situ saja ?
    terima kasih sebelumnya.

  • Hi Frenky

    Bagus bgt info liburannya, membantu buat saya dan teman2 yg akan liburan ke Tahiland.. mau menanyakan neh, klo kira2 dalam 1 hari kami keliling Madam Tussau, Gand Place, dan MBK Center bisa ga? Maksud saya lokasinya mereka berjauhan ga?
    Mohon infonya, karena rencana kami hanya keliling Bangkok sehari saja, sisanya mau ke Phuket.

    • Hi Grace,

      Sebenar nya bisa aja ke 3 tempat itu di hampiri bersamaan dalam 1 hari, hanya saja yang Madame Tussaud nya tidak bisa menggunakan early bird dan waktu berkunjung nya jadi kurang maximal mungkin.

      Jadi kurang lebih itinerary nya begini :
      08.00 – 12.00 : Menuju dan Explore Grand Palace
      12.00 – 13.00 : Makan Siang & Menuju Siam
      13.00 – 15.00 : Explore Madame Tussauds
      15.00 – 18.00 : Shopping di MBK Centre

      Untuk yang Madame Tussauds ( dalam Mall Siam Discovery ) itu dekat banget dengan MBK Centre. Untuk Grand Palace lokasi nya lumayan jauh dekat dengan Khaosan Road.

      Semoga membantu :)

  • hi mas frenky !
    mau tanya dong..
    yg early bird kan ga dapet apa2.. apa pas disana kita harus tebus foto yg disediakan oleh pihak sana.. atau ga kita beli juga gapapa

    Makasi :)

    • Hi Anggun, oleh Maddame Tussaud nya tidak di wajib kan tebus foto nya :)

      Jadi nanti ketika udah di dekat pintu exit nya, nanti di kasi liat foto kita (*sudah di hias dengan template dr madame tussaud*) lewat layar komputer, nah kalau kamu tertarik dan mau tebus seinget gue harga nya antara 300 – 400 THB dan itu juga dapat soft-copy data nya yang bisa dikirimkan ke email kamu.

      Semoga membantu :bye:

  • informasinya berguna bangeut….khususnya trip ke kuala lumpur…karena kita sekeluarga mau berencana pergi kesana taun depan…trip pertama kami keluar negeri… dan kebetulan tempat2 yang dipost yang rencana kita kunjungi… thanks berat yah… dan trip ke thailandnya juga menarik bangeut…. good job :)

  • halooo…mau tnya utk tiket madame tussaudnya harus bawa cc’nya ya?
    kalo cc’nya an orang lain boleh ato gak ya?
    makasi ^^

    • Sebenar nya kurang info juga perlu wajib bawa CC atau tidak ketika datang ke sana jika beli secara online, tapi pengalaman pribadi saya waktu itu, awal nya saya cuma kasih hasil print-an voucher dari email nya Madame Tussaud, trus si operator nya minta CC saya untuk verifikasi :D

      CC nya orang lain tidak ada masalah, yang penting di bawa ketika datang di hari-H nya.

  • Hi frenky, mo nanya dong, kl kt beli yg early birdnya kt tetep boleh foto ama jackie channya ga?

    • Hi, bisa foto dgn Jackie Chan nya pake kamera sendiri.

      Kalau mau hasil cetakan foto dari kamera dari Madame Tussauds nya bayar lagi :D

  • widdiiiiiwww…..keren beut infonyah..kebetulan gue juga ada plan ke Bangkok tanggal 14-17 Sept’13 nanti….mau ikut kah….?lumayan kan sbg tur guide gratisan…..xixixixixixi

    • tengkyu2 pujian nya :D

      boleh yuk, tapi di bayarin ya tiket pesawat nya hehehe… nanti gw sukarela deh jadi tour guider hahaha :evilsmirk:

  • hi frenk, mau menegaskan lagi pertanyaan mel, bedanya disc 20 % dan 50 %, waktu kamu beli online itu berapa hari sebelum hari H ? krn saya takut salah pengertian harus 30 hari sebelum hari H dan masuk sebelum jam 12 siang? krn saya pergi ber 3, jadi lumayan kalau disc 50 %, dan kartu kredit harus ditunjukan disana ? krn untuk hotel saya pinjam kartu kredit teman………. he…he…he…..makasih banyak ya

    • Hi, waktu itu gw beli nya H-6 sebelum kepergian ke Madame Tussauds nya.

      Yang 30 hari itu maksudnya masa BERLAKU tiket nya sejak dari hari ketika kamu beli online, kamu harus datang sebelum jm12 siang, klo pulang nya sih terserah kamu. Itu info mnurut website ya, klo gw sndiri waktu itu datang nya jam 10.30an.

      Kartu kredit waktu itu disuruh tunjukkan tapi klo mslah orang ny hrus ikut atau ga kurang tau juga ya, kebetulan kartu kredit nya a/n gw sendiri soalnya :)

      Smoga membantu :D

    • Gaya nya lucu-lucu soalnya gw mantan pelawak :D

      Gw doakan semoga cepat terwujud ya, murah meriah kesana hehehe…

  • :confused: mau tanya bedanya tiket madame tussaud yang 400 (early bird) dan yg 640 (online advance ticket) apa ya sebenarnya? apakah hanya masuk sblum jam 12 yg early dan tetap mendapatkan seluruh fasilitas yg sama sperti yg online advanced ticke kah? thanks

    • Hallo, pengalaman saya untuk yg early itu cuma mendapatkan fasilitas masuk saja.

      Jika di liat di website nya langsung untuk yang Online Advance Ticket tertera keterangan sebagai berikut (Only Online Advance Ticket (20%OFF) includes a guidebook and a photo voucher) jadi kalau menurut saya sih nanti kamu dapat Guide Book sama Voucher cuma-cuma buat ngambil foto gratis di photo booth maddame tussaud.

      FYI di Maddame tussaud itu terdapat photo booth yg udah di rancang khusus oleh pengelola seperti Barack Obama dan Jackie Chan, untuk mendapat foto yang tercetak di photo booth ini kalau yg early bird harus bayar lagi, seingat saya sekitar 300 THB.

      • Hi, klo kamu dapet guide booknya gak waktu itu? Klo gak dapet dan harus beli harganya berapa yah?

        Soalnya tdnya mau beli yg earlybird

        • Hi Rusli,

          Waktu itu tidak dapat apa-apa sama sekali beli yang Early Bird.

          Kalau mengacu dari web nya langsung sih sepertinya harus beli minimal yang Online Advanced Ticket buat dapetin guide book nya, cuma diskon nya hanya 20% saja hehe…

          “Only Online Advance Ticket (20%OFF) includes a guidebook and a photo voucher.”

          • Ok, thank u franky. . . 2 tahun lalu saya memang ke madame tussauds dengan bayar di tempat 800baht dan dpt smuanya, berhubung akhir taun ini mau pergi lagi, dan ada tawaran harga murah, jd agak tergiur. Tapi klo gak dpt lengkap sih, mending beli disana aja deh . . . hehehehe

  • Nice story telling lengkap dgn laporan keuangannya lagi… Ciamik…. :))
    Kebetulan ini pas lagi di Bangkok juga, jadi inspirasi deh buat jalan2 setelah urusan kerja selesai… Sip deh… Thank you

    • Yup senang telah berbagi info dan bermanfaat buat yg mau kesana.
      Happy travelling, oleh2 nya jgn lupa buat saya ya :D

  • Hi!
    Love your blog posts about your travel to Thailand, apalagi sebentar lagi gue juga mau ke sana. Bisa jadi inspirasi dan nambah-nambah pengetahuan dulu :p
    And I’m gonna read your other travel stories later. Semoga semakin banyak kisah2 travellingnya! :p

    • Yes, kalau mau kesana jangan lupa ajak2 gue ya :ngakak:

      And thank you buat supportnya, smoga gue bisa makin eksis travelling nya :D

    • wah kurang tau juga, tapi sepertinya beda area deh, MBK kan di daerah perbelanjaan hehe… wah ga mau coba deh, nanti ga nafsu makan indomie nya kalau pake serangga :P