Bangka BelitungTravel ( Indonesia )

Pantai Indah dan Eksotis di Bangka ( Tanjung Pesona, Teluk Uber, Matras )

Views

Di bulan Maret 2013 ini kebetulan gue balik ke kampung halaman di Sungailiat, Bangka dalam rangka sembahyang dan mengunjungi nenek gue yang udah lama banget ga ketemu, mungkin sekitar 10 tahun an lah :lonely:

Kebetulan juga di sana gue di ajak jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di sekitar Sungailiat, Bangka ini, yang ke semua nya berupa Pantai yang indah dan WAJIB di kunjungi kalau berkunjung ke Bangka! Sebenar nya masih ada pantai-pantai lain yang wajib di kunjungi kalau ke Bangka seperti Pantai Parai, Pantai Tikus, Pantai Pasir Padi, Pantai Bedaun dan lain-lain ya tapi mungkin lain waktu kalau main lagi ke Bangka baru di datangin satu-satu dah :cheer:

Pantai Tanjung Pesona – Sungailiat, Bangka

Pantai ini kebetulan sangat dekat banget dengan rumah nenek gue di daerah Sungailiat. Untuk masuk ke Pantai Tanjung Pesona ini di kenakan biaya 10 ribu rupiah saja. Pantai Tanjung Pesona ini terletak berada di dalam resort yang bagus dan ciamik. Pantai Tanjung Pesona ini menawarkan pasir yang putih dan halus, bersih dari sampah dan tempat yang nyaman untuk beristirahat karena di sekeliling nya di sediakan tempat duduk di bawah pepohonan yang rindang atau kalau mau lebih nyaman duduk di dalam Gazebo :relax:

Deretan Gazebo di Pantai Tanjung Pesona
Deretan Gazebo di Pantai Tanjung Pesona
View Pantai Tanjung Pesona
View Pantai Tanjung Pesona

Pantai Teluk Uber – Sungailiat, Bangka

Pantai Teluk Uber ini terletak tidak jauh dari Pantai Tanjung Pesona dan arah jalan nya sama. Biaya masuk Pantai Teluk Uber ini GRATIS! Saat gue datang ke sana tidak ada pengunjung sama sekali, mungkin karena masih terlalu pagi. Pantai Teluk Uber ini menawarkan ombak yang lumayan besar dan disudut pantai terdapat banyak batu vulkanik yang indah untuk bernarsis ria :good:

Aliran Air Tawar di Pantai Teluk Uber

Pantai Matras – Sungailiat, Bangka

Dan inilah pantai idola gue karena pemandangan nya indah banget apalagi jika sudah menjelang sunset. Pantai Matras ini GRATIS loh biaya nya tetapi walaupun begitu pantai nya terlihat terawat. Pantai ini landai dan luas sekali, waktu gue kesana terlihat banyak anak-anak warga sekitar yang sedang bermain sepakbola. Di Pantai ini juga terdapat aliran air tawar yang keren banget! Dan terakhir disudut Pantai Matras ini juga terdapat deretan batu vulkanik yang kerennn :good:

Pantai Matras ini wajib di kunjungi ketika ke Bangka!

Batu-Batu Vulkanik Besar di Pantai Matras
Batu-Batu Vulkanik Besar di Pantai Matras

So tunggu apalagi? Cepat-cepat lah datang ke Bangka lalu rasakan keindahan dan keeksotisan pantai-pantai di Bangka ini :hero:

We Are Born to Be Free!

 

 

Leave a Reply

17 Comments