BantenTravel ( Indonesia )

Hari 2 : Sawarna ( Laguna pari, Pantai Goa Langir )

Keesokan hari nya pukul 05.00 pagi, rombongan di bangunkan, badan rasa nya segar sekali, udara di desa sawarna adem dan tidak ada nyamuk.  Tujuan bangun pagi buta ini tentu saja untuk mengejar sunrise. Menurut guider, Pantai Laguna Pari adalah tempat sunrise terbaik di desa sawarna.

Langit Pagi Buta di Desa Sawarna
Trekking Menuju Pantai Laguna Pari

Lama perjalanan yang harus di tempuh sekitar 20 menit, rombongan pun langsung bergegas jalan. Guider membawa kita melewati jalan pintas yang view nya juga tidak kalah indah. Setelah sampai di sana, memang terbukti sunrise nya TOP punya! :good:

Sunrise Pantai Laguna Pari
Sunrise di Pantai Laguna Pari, Top Abiezzz

Suasana sekitar pantai juga ramai, ada yang berenang, ada nelayan baru balik dari melaut, tangkapan nya lobster, mantap! Setelah berpuas diri, kami semua pun pulang ke homestay. Dalam perjalanan pulang, kami menyempatkan diri berfoto-foto di sawah yang asri :)

Tangkapan Lobster Segar

Setelah makan siang, akhirnya tiba waktu nya untuk check out, setelah memastikan perlengkapan tidak ada yang tertinggal, rombongan pun foto terlebih dahulu. Tempat terakhir yang mau di kunjungi adalah Pantai dan Goa Langir. Pantai ini terisolasi karena ombak nya sangat kencang, ada beberapa papan peringatan yang memberitahu.

Pantai Goa Langir – Sawarna

Akibat terisolasi ini, pasir nya putih sekali, tidak ada sampah sama sekali :)   Namun tempat ini mengandung unsur mistis menurut guider, jadi jangan ngomong sembarangan ya di daerah ini, apalagi sampai menantang. Tapi menurut saya goa nya paling mengandung unsur mistis yang kuat sekali brrrr :suram:

Yuk Loncatttt

Saya sendiri cuma berani duduk di depan goa langir, karena jalanan menuju dalam goa agak terjal. Konon kata nya kalau mau masuk sampai dalam sekali harus di pandu oleh kuncen, dan tidak boleh berisik di dalam goa langir, karena banyak arwah di dalam sini, biasa jadi tempat orang bertapa kata guider kami.

Mulut Goa Langir
Homestay Widi Sawarna

Pada akhirnya pun kami pulang sekitar pukul 13.00 dan sampai di rumah pukul 22.00, tidur nyenyak karena besok kerja lagi seperti biasa :busy:

Terima kasih sudah membaca cerita perjalanan saya ini, Salam Traveller dan Backpacker!

We Are Born to Be Free!

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!