OthersOthers Story

Pengalaman Tambah Daya Listrik dengan PLN Mobile

Memulai awal tahun 2024, akhir nya rencana gue tambah daya listrik PLN dapat terlaksana juga. Jadi dari tahun 2023 sebetul nya gue udah punya rencana tambah daya listrik dari yang sebelum nya 1300 VA menjadi 2200 VA. Kenapa tidak sekalian tambah daya lebih tinggi dari 2200 VA? Karena memang kebutuhan nya cuma sebatas mau pasang 2 AC aja di rumah, dan juga kalau naik ke 3500 VA, tarif nya sudah berbeda.

Untuk tambah daya listrik ini, gue pun selalu menunggu program diskon tambah daya listrik PLN di aplikasi PLN Mobile, karena nilai diskon nya lumayan banget hahahaha… Gue cek harga asli nya di aplikasi PLN Mobile untuk tambah daya dari 1300 VA ke 2200 VA dengan meteran postpaid sekitaran 1 juta-an, sedangkan dengan menggunakan program diskon tambah daya dari PLN, hanya membayar 450ribu-an, beda harga nya hampir 500ribu-an, lumayan banget!

Diskon PLN Tambah Daya

Jadi untuk bisa dapat voucher diskon tambah daya listrik ini, syarat utama nya adalah melakukan pembayaran tagihan listrik / pembelian token minimal Rp 50.000 di aplikasi PLN Mobile. Lalu setelah berhasil transaksi nya, maka tinggal klaim voucher nya di dalam halaman promo PLN di aplikasi PLN Mobile.

Tambah Daya PLN dari 1300 VA ke 2200 VA
Tambah Daya PLN dari 1300 VA ke 2200 VA
Biaya Tambah Daya PLN sebesar 202.400

Setelah mendapatkan kode voucher diskon tambah daya listrik nya di aplikasi PLN Mobile, maka tinggal ikut step by step proses tambah daya, terus masukkin deh kode voucher nya sebelum melakukan pembayaran, dan voila dapat harga diskon deh Rp 202.400 ( nett ) untuk biaya penyambungan nya ( sesuai dengan screenshot di atas ).

Lalu selesaikan pembayaran dengan berbagai metode pembayaran yang ada, waktu itu gue membayar menggunakan Virtual Account BCA, kena biaya admin tambahan 1.500, proses verifikasi nya real time.

* * * * *

Cuma jeda 1 hari setelah proses pembayaran tambah daya di lakukan, gue pun mendapat pesan dari petugas lapangan PLN untuk mengatur jadwal kedatangan ke rumah. Proses tambah daya dari 1300 va ke 2200 va ( tetap postpaid ) ini cuma mengganti MCB aja dari 6A ke 10A, untuk meteran tetap menggunakan yang lama ( postpaid ).

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!

Nih buat jajan

Leave a Reply