Hari 5 : Jalan-Jalan Santai di Cingjing Farm Seharian

Di hari ke 5 ( 09 November 2017 ) di Taiwan ini sekaligus hari ke 3 di kota Taichung dan hari terakhir di kota Taichung karena itinerary hari ini hanya seharian jalan-jalan santai di Cingjing Farm yang cuaca nya sangat-sangat bagus sekali di lanjutkan sore jelang malam nya kembali lagi ke kota Taipei. Cingjing Farm ini menurut gue sangat worth buat di kunjungi terutama buat yang ingin foto ala-ala dengan background seperti di Swiss sana ( padahal gue belum pernah ke Swiss, jadi engga tau sama atau engga background nya ) :peace:

TIKET KERETA TAIPEI KE TAICHUNG, TOUR CINGJING FARM RECOMMENDED

Klook.com
Klook.com

* * * * *

Jadwal Bus Nantou Taichung ke Cingjing Farm : http://www.ntbus.com.tw/en-cjfm.html

Harga Cingjing Farm Pass : http://www.ntbus.com.tw/en-p-4.html

Plang Halte Nantou Bus & Breakfast Di VIP Hotel ( Enak! )

Plang Halte Nantou Bus & Breakfast Di VIP Hotel ( Enak! )

Nantou Cingjing Farm Pass - 600 TWD

Nantou Cingjing Farm Pass – 600 TWD

Acara hari ini di mulai terlebih dahulu isi perut dengan breakfast di VIP Hotel, overall sangat puas nginap di hotel ini, menu breakfast nya pun juga enak! Karena gue harus checkout hari ini, maka gue sekalian titip tas dulu di hotel karena gue seharian akan jalan-jalan di Cingjing Farm. Jalan kaki menuju Taichung Gancheng Station yang jarak nya dekat dengan VIP Hotel dan engga pakai acara nyasar lagi karena kemarin kan baru aja dari sana :ngakak:

Sampai di Taichung Gancheng Station jam 08.00, beli Cingjing Farm Pass yang harga 600 TWD lalu pesan tiket bus yang keberangkatan paling awal jam 08.20, nunggu sambil duduk santai terus browsing baca-baca berita hari itu. Engga nunggu lama, bus Nantou nya pun datang, tapi tetap sesuai jadwal tepat jam 08.20 bus pun berangkat. Kalau dari titik keberangkatan Taichung Gancheng Station ini penumpang nya sih engga banyak, tapi nanti pas sudah sampai di Taichung HSR Station, bus nya langsung mendadak kaya mau penuh gitu. Seperti nya kebanyakan turis nya PP dari kota lain dan tidak memilih menginap di Taichung.

Pemandangan di sepanjang perjalanan menuju Cingjing Farm ini penuh dengan pemandangan hijau-hijau, mirip banget kaya kalau mau ke Puncak, banyak hamparan pepohonan hijau gitu. Cuaca hari itu sangat terik sih, bersyukur dah cuaca nya cerah, walau panas, tapi lebih better daripada hujan, susahhhhh kalau mau foto-foto kalau hujan gitu :wait:

* * * * *

SAMPAI DI CINGJING FARM SESUAI JADWAL ( SEKITAR JAM 10.45 AN )

Petunjuk Arah di Cingjing Farm & Stempel Masuk Green-Green Grassland agar bisa keluar masuk area ini

Petunjuk Arah di Cingjing Farm & Stempel Masuk Green-Green Grassland agar bisa keluar masuk area ini

Aneka Jajanan di Cingjing Farm

Aneka Jajanan di Cingjing Farm

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2jam 30menit lama nya, Bus Nantou nya sampai juga di Cingjing Farm sekitar jam 10.45 an. Masuk ke area Cingjing Farm langsung di temui area tempat aneka jajanan dan makanan. Karena tadi di hotel cukup banyak makan menu breakfast nya dan juga di tambah ada beberapa makanan roti yang gue bawa sebagai perbekalan, jadi nya langsung skip tempat jajan ini dan otw menuju gerbang masuk “Green-Green Grassland”.

Paket tiket bus Nantou yang gue beli sudah termasuk dengan tiket masuk Green-Green Grassland ini. Begitu sudah masuk di area Green-Green Grassland ini, unik nya kalau anda mau bolak balik keluar masuk area Green-Green Grassland ini, maka anda harus ( wajib ) melakukan cap merah tangan anda sendiri, tidak di lakukan oleh petugas nya. Cap tangan nya sendiri bisa di temukan tepat ketika masuk ke area Green-Green Grassland. Saran dari gue, kalau misal anda kesini benar-benar cuaca nya lagi terik-terik nya dan explore Cingjing Farm nya di sekitaran jam 11.00 – 13.00, maka lebih baik pakai topi, masker dan kacamata hitam, kareana asli terik banget matahari nya, dan bisa bakar kulit wajah kalau kelamaan terpapar matahari terik gitu :dead:

* * * * *

Cingjing Farm - Mirip Kaya Pemandangan di Swiss Engga?

Cingjing Farm – Mirip Kaya Pemandangan di Swiss Engga?

Cingjing Farm - Sepanjang Mata Terlihat Keindahan Alam Yang Fantastik!

Cingjing Farm – Sepanjang Mata Terlihat Keindahan Alam Yang Fantastik!

Dombo lagi Asyik Makan, Simbol Hati, Ada yang lagi Pre-Wedding, Rumah Kincir Angin Ala-Ala

Dombo lagi Asyik Makan, Simbol Hati, Ada yang lagi Pre-Wedding, Rumah Kincir Angin Ala-Ala

Suasana di dalam Green-Green Grassland Cingjing Farm ini, biarkanlah foto-foto di atas dan di bawah berbicara ya :)  yang pasti cakep poll pemandangan nya!!! Mungkin bisa di bilang tempat ini Switzerland KW 3 soal nya minus nya tepat ini udara nya panas, engga ada yang jual susu coklat, terus engga keliatan ada muka bule barat sama sekali waktu itu hahaha… :ngakak:

Anyway, walau begitu tempat ini seperti nya tempat favorit untuk acara pre-wedding, waktu itu kebetulan gue ketemu 1 pasangan yang sedang foto-foto pre-wedding di sini, mantap hahaha… Ada momen dimana foto bareng-bareng gitu sama kumpulan domba ( foto nya di bawah banget post ini ), di kasih umpan makanan gitu, tapi engga tau dah makanan apa.

* * * * *

Kastil Ala-Ala Di Cingjing Farm Grassland

Kastil Ala-Ala Di Cingjing Farm Grassland

Kastil Ala-Ala di Grassland CIngjing Farm ( kayak nya sih ini gerbang pintu masuk yang lain )

Kastil Ala-Ala di Grassland CIngjing Farm ( kayak nya sih ini gerbang pintu masuk yang lain )

Pemandangan Grassland Cingjing Farm dari atas Kastil, Mantap kan?!?

Pemandangan Grassland Cingjing Farm dari atas Kastil, Mantap kan?!?

Nilai plus lain nya dari tempat ini ada nya miniatur kastil Barat ala-ala gitu, lumayan lah, walau engga gede sih kastil nya, ya better ada daripada engga ada miniatur apa-apa. Soal nya kalau cuma jual pemandangan hijau-hijau aja bosan kan. Terus asyik nya bisa naik kastil nya ini ya, foto-foto pemandangan dari atas, jadi lebih clear sih liat Green-Green Grassland dari tempat yang lebih tinggi.

Terus selain itu ada beberapa domba yang di taruh di dalam kandang gitu, seharus nya biar lebih keren taruh nya kuda ya, bukan domba gini hahaha… Anyway, nilai plus lain nya dari tempat ini adalah tempat nya benar-benar bersih dari pedagang jualan barang gitu dan juga suasana pengunjung nya engga rame deh, jadi kalau mau yang photoshoot gitu seperti prewedding, enak banget tempat nya, engga bakal di liatin oleh banyak mata-mata :yeah:

* * * * *

Jalanan Rapi dan Friendly di Cingjing Farm - "Just relax, nothing is under control"

Jalanan Rapi dan Friendly di Cingjing Farm – “Just relax, nothing is under control”

Qingjing Grassland Farm - "Wherever you go, go with all your heart"

Qingjing Grassland Farm – “Wherever you go, go with all your heart”

Setelah puas keliling, foto-foto, duduk santai, kepoin wanita Taiwan di Green-Green Grassland kurang lebih 1jam 30menit, terus gue beranjak ke spot berikut nya tapi engga tau hitungan nya masih di Green-Green Grassland atau tidak, yang pasti jalur jalanan nya nyaman banget, view nya pun mantap juga, pemandangan pengunungan yang hijau dan langit yang biru. Dari titik sini, gue memilih jalan lurus terus aja tanpa tau ke mana gue akan sampai. 15 menit berjalan lurus aja ikutin jalur yang ada, akhir nya sampai di sebuah turunan tangga kayu yang jumlah nya banyak banget, gue hitung-hitung iseng, jumlah nya ada 487 anak tangga kayu hahaha…

Terus di ujung anak tangga terakhir paling bawah, jalan engga jauh, ketemu pintu masuk untuk ke area Cingjing Sky Walk, harga tiket masuk nya 50 TWD. Karena sudah sampai di sini, ya udah, cobain aja deh sekalian main ke Cingjing Sky Walk. Tadi nya sih gue berharap di Cingjing Sky Walk setidak nya ada spot dengan lantai berbahan kaca transparan gitu, tapi sayang engga ada spot tersebut :wait:

* * * * *

Pemandangan di atas Cingjing Sky Walk

Pemandangan di atas Cingjing Sky Walk

Cingjing Sky Walk - "Live with no excuses and travel with no regrets."

Cingjing Sky Walk – “Live with no excuses and travel with no regrets.”

Check In Selfie at Cingjing Sky Walk

Check In Selfie at Cingjing Sky Walk

Di Cingjing Sky Walk ini kalau gue ibaratkan ya seperti jembatan penyebrangan yang panjang sekali, di satu sisi sebelah kanan adalah area terbuka pegunungan, di satu sisi sebalik nya adalah lalu lintas jalan raya. Di Cingjing Sky Walk ini jangan berharap ada yang jualan makanan / minuman ya!!! Jadi pastikan anda membawa minuman secukup nya, apalagi jalan-jalan di Cingjing Sky Walk di bawah terik matahari yang menyegat seperti yang gue alami :sweating:

Kalau jalan-jalan santai, kurang lebih menghabiskan waktu 30menit lah dari ujung awal sampai ujung akhir Sky Walk, kalau jalan buru-buru, 15 menit juga sampai dari ujung ke ujung. Foto-foto sih keren di sini, apalagi karena pengunjung nya tidak terlalu banyak, jadi kemungkinan foto bocor juga kecil. Anyway, gue di Cingjing Sky Walk cuma menghabiskan waktu 25 menit saja karena mau buru-buru pulang kembali ke pusat kota Taichung lagi.

* * * * *

Prewedding Photo at Cingjing Farm, Nice Couple and Photoshoot Moment :)

Prewedding Photo at Cingjing Farm, Nice Couple and Photoshoot Moment :)

Selfie Check-in at Cingjing Farm ( Green Grassland )

Selfie Check-in at Cingjing Farm ( Green Grassland )

Waktu saat itu menunjukkan jam 13.30, masih ada waktu 40menit untuk kedatangan Nantou Bus menuju Taichung. Gue memilih mengisi perut gue yang lapar, pilihan jatuh membeli Sosis Babi, by the way, di Taipei dan Taichung ini, gue selalu pasti ada aja yang menjual sosis babi ini sebagai jajanan, harga nya di antara 40 – 50 TWD per sosis, rasa nya sih cukup enak tapi menurut gue masih enakan lapchiong hahahaha… :peace:

Jam 14.00 gue mengantri di halte Nantou Bus, dan bus datang di sekitar jam 14.15, engga pakai lama langsung naik bus karena gue pengen cepat merasakan sejuk nya AC sekaligus menghilangkan bau badan gue yang berkeringat hahaha… Mantap dah ketika udah di dalam bus, badan rasa nya nyaman walau masih kurang mantap banget kalau belum mandi. Bus akhir nya sampai di Taichung Gancheng Station jam 16.40, telat 20 menit dari jadwal, tapi masih ok lah. Terus makan berat di restoran sebelah halte bus Nantou, seperti biasa makan nasi daging babi cincang kecap hahaha…

Sehabis kenyang, kembali ke VIP Hotel, terus kembali lagi ke halte Bus Nantou untuk menuju Taichung HSR Station, bayar pakai EasyCard kali ini, tinggal Tap kartu aja ke mesin. Terus redeem voucher Klook tiket HSR dari Taichung ke Taipei yang di beli secara online, dan gue pun naik HSR ke Taipei di jam 19.00

Berakhirlah perjalanan gue ke Taichung selama 3 hari 2 malam, cerita berikut nya adalah sisa perjalanan 3 hari selama gue di Taipei sebelum pulang kembali ke Jakarta, ditunggu ya cerita nya! :bye:

* * * * *

2 thoughts on “Hari 5 : Jalan-Jalan Santai di Cingjing Farm Seharian

  1. Nasirullah Sitam

    Bangunan ala-ala di sini totalitas banget, dengan dibuat latarnya hampir mirip dengan aslinya. Sementara Cingjing Sky Walk ini sepi ya, bisa dengan leluasa memotret tanpa takut bocor belakangnya. Menyenangkan destinasi dengan kontur pemandangan perbukitan dengan lahan hijau meluas.

    Reply
    • Frenky Post author

      Yup, tempat nya worth it buat di kunjungi! liat secara langsung lebih bagus daripada foto2 yg saya tampilkan di post ini :)

      Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: