DMZ Korea
Korea SelatanSeoulTiket Atraksi

Demilitarized Zone ( DMZ ) – Harga Tour dari Seoul

DMZ Korea

Pada akhir Perang Korea pada tahun 1953, gencatan senjata ditandatangani oleh Korea Utara dan Korea Selatan yang menghasilkan Demilitarized Zone ( DMZ ), perbatasan selebar 4 km dan panjang 240 km yang telah merusak semenanjung Korea, membagi Utara dan Selatan. menjadi dua negara merdeka. Dilapisi di kedua sisinya dengan jebakan tank, ranjau darat, kawat berduri di pagar tinggi dan berbagai penghalang lainnya, ini adalah perbatasan yang paling dijaga ketat di dunia. Mengunjungi tempat ini dapat memberikan dampak yang meresahkan, terutama jika tempat ini sarat dengan simbolisme.

* * * * *

Harga Tiket Demilitarized Zone ( DMZ ) Tour dari Seoul


Seller  Ticket TypePrice
( Start From )
Buy Link
Shared Tour
+ Tiket DMZ
+ Roundtrip Transfer
710.000 IDR
Cek Harga
Klik Di sini
Shared Tour
+ Tiket DMZ
+ Roundtrip Transfer
820.000 IDRCek Harga
Klik Di sini
Shared Tour
+ Tiket DMZ
+ Roundtrip Transfer
840.000 IDRCek Harga
Klik Di sini
Shared Tour
+ Tiket DMZ
+ Roundtrip Transfer
820.000 IDRCek Harga
Klik Di sini


Aktivitas di Demilitarized Zone ( DMZ ) – Tour dari Seoul

Tur berpemandu Anda akan dimulai di Taman Imjingak yang terletak 7 km dari Garis Demarkasi. Taman ini menampilkan peninggalan dan kesedihan yang monumental dari Perang Korea dan didedikasikan untuk 10 juta warga Korea yang terpisah dari teman dan keluarga mereka. Di sini juga terdapat Jembatan Kebebasan yang menghubungkan Utara ke Selatan di mana beberapa warga Korea Selatan berbaris menuju negara asal mereka dari Utara setelah penandatanganan gencatan senjata. Lewati Desa Unifikasi dan masuki Teater dan Aula Pameran DMZ di mana Anda dapat menonton video yang menjelaskan berbagai terowongan yang berada di bawah DMZ dan sejarah umum perang dan perpecahan Korea.

Aspek menarik dari DMZ adalah tur Anda ke Terowongan Infiltrasi Ketiga yang digali oleh Korea Utara dalam upaya mereka menyusup ke Korea Selatan dan melancarkan serangan mendadak. Berjalan di sepanjang 265m terowongan sedalam 73m ini, Anda akan terkejut melihat betapa seringnya kepala Anda terbentur atap yang rendah.

Demilitarized Zone ( DMZ ) Korea

Setelah terowongan, Anda akan menuju ke Observatorium Dorasan. Ini adalah bagian Korea Selatan yang paling dekat dengan Utara. Dari sini, seseorang dapat mengintip melalui teropong untuk melihat sekilas gambaran Korea Utara yang sangat tertutup. Di dekatnya terdapat Stasiun Dorasan yang merupakan simbol harapan reunifikasi Korea. Dibangun pada tahun 2002, stasiun modern ini siap dan menunggu untuk beroperasi pada hari dimana kedua Korea akhirnya menyelesaikan perbedaan mereka dan bersatu menjadi satu.

Berjalan ke zona demiliterisasi DMZ, kenali lebih banyak tentang satu-satunya negara yang terpecah di dunia, Korea Selatan. Rencana perjalanan DMZ adalah salah satu tur paling populer di mana Anda dapat memahami secara mendalam sejarah Perang Korea Selatan-Utara dan Perang Dingin, dan Anda dapat melihat wilayah Korea Utara dari Observatorium Dorasan. Dibutuhkan sekitar 6-7 jam untuk tur, salah satu rencana perjalanan wisata paling populer di Korea.

* * * * *

Tempat Bersejarah di DMZ Korea

Kunjungi sejumlah spot antara lain Taman Imjingak (Jembatan Kebebasan, Wangbaitan), terowongan ketiga, image hall DMZ, ruang pameran, Observatorium Dorasan, dan Unification Village (window tamasya). (Karena alasan militer, situs Dorasan saat ini ditangguhkan.)

Nikmati layanan penjemputan dari hotel Anda satu jam sebelum tur dimulai. (Waktu penjemputan bervariasi tergantung lokasi hotel. Waktu penjemputan spesifik akan diberitahukan oleh agen perjalanan.) Dibutuhkan sekitar satu jam untuk sampai ke DMZ dari tempat terakhir.

  • Taman Imjingak
    Kunjungi Taman Imjingak yang dibangun pada tahun 1972 untuk masyarakat yang terpisah dari keluarga dan tidak dapat kembali ke kampung halaman karena perpecahan. Anda juga dapat mengunjungi Jembatan Kebebasan, tempat sekitar 13.000 tawanan perang kembali ke Korea setelah gencatan senjata.
  • Terowongan Ketiga
    Lihatlah sekilas terowongan ketiga, salah satu dari empat terowongan invasi di Korea Utara yang ditemukan pada tahun 1978. Terowongan ini hanya berjarak 52 kilometer dari Seoul dan merupakan terowongan paling berbahaya karena dapat dilewati sekitar 30.000 tentara per jam. Turuni terowongan dengan berjalan kaki.

*Sepatu yang nyaman disarankan saat menyusuri terowongan karena Anda akan memasuki terowongan yang sempit dan landai.

  • Observatorium Dorasan
    Lihatlah Korea Utara dari Observatorium Dorasan. Situs ini dapat dilihat lebih dekat dengan teleskop, sehingga merupakan tempat terpopuler dalam rencana perjalanan DMZ. Semua grup wisata akan dibubarkan di Stasiun Balai Kota.
DMZ Korea – Lihatlah panorama menakjubkan Korea Utara dari puncak Dora Observatory
DMZ Korea – Berjalanlah melalui 3rd Infiltration Tunnel, rute invasi yang terletak di bawah perbatasan

* * * * *

Informasi Lain nya

  • Gali lebih dalam sejarah Perang Korea dan Perang Dingin lewat tour yang edukatif ini di DMZ
  • Tempat-tempat seperti Imjingak Park, Freedom Bridge, Third Infiltration Tunnel, dan DMZ Exhibition Hall akan masuk ke daftar kunjungan kamu
  • Berkat binokular yang bisa kamu temui di puncak menara observatorium, lihatlah wajah Korea Utara dari aerial view
  • Walaupun berasal dari negara yang dilarang berkunjung ke JSA (Panmunjom), kamu masih bisa mengikuti tour ini karena lokasi-lokasi yang akan dikunjungi akan berbeda

* * * * *

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!

Nih buat jajan

Leave a Reply