OthersOthers Story

Biaya Medical Check Up Bio Medika

Kalendar Bio Medika 2015

Sebelum nya gue beritahukan dulu di awal bahwa postingan ini hanya lah murni ingin sharing tentang biaya Medical Check Up di Bio Medika yang gue lakukan di tanggal 01-Desember-2014 yang lalu. Dan juga Medical Check Up di sini konsentrasi nya hanya lah ke pemeriksaan lewat pengambilan darah saja, atau inti nya hanya beberapa poin kecil dari sekian banyak poin yang bisa di cek di laboratorium Bio Medika ini :)

* * * * *

Oke cerita awal gue melakukan Medical Check Up di Bio Medika ini berawal karena mendapat info dari kantor gue bekerja bahwa budget kesehatan 2014 sudah akan jatuh tempo alias hangus begitu saja jika tidak dipakai karena saat itu memang sudah akan menjelang pergantian tahun baru ke 2015. Gue sendiri bukan lah tipikal orang yang rajin Medical Check Up, terakhir seinget gue tahun 2011 itu pun cuma ngecek kolesterol saja.

Alasan nya kenapa gue jarang ( banget ) Medical Check Up karena masalah faktor ‘U’ alias Uang, bukan Umur ya…

Alamat dan Kartu Bio Medika
Alamat dan Kartu Bio Medika

Ya tapi berhubung lagi ada budget gratis di depan mata, jadi gue pun inisiatif melakukan Medical Check Up kembali di Laboratorium Bio Medika yang kebetulan salah satu cabang nya ada lumayan dekat dari rumah. Setelah menentukan hari Medical Check Up nya, gue pun melakukan puasa dari makan mulai dari jam 21.00 ( minum air putih masih boleh ), dengan tujuan untuk mengecek “Glukosa Puasa” ke-esokan hari nya di jam 09.00

Sesampai nya di Bio Medika gue pun langsung di sambut dengan ramah oleh resepsionis nya dan menyerahkan kartu member Bio Medika yang sudah pernah gue buat sebelum nya. Nah ketika resepsionis nya menanyakan ingin mengecek apa saja, gue sudah menyiapkan point-point pemeriksaan apa saja yang perlu di lakukan, dapat bekal dari kakak gue yang seorang dokter. Sebenar nya gue juga mau melakukan rontgen dada tapi sayang alat rontgen nya ada di pusat, ya jadi next time aja deh kalau Medical Check Up lagi langsung di pusat aja.

Nah ketika bagian “Glukosa Puasa” akan di check-list, si resepsionis menanyakan terlebih dulu apakah gue sudah puasa 12 jam? Gue jawab tentu nya dengan yakin bahwa sudah puasa, dan keadaan sekarang pengen cepat-cepat sarapan karena sudah lapar berat hahaha…

Setelah check-list apa-apa saja yang mau diperiksa, akhir nya gue di arahkan ke sebuah bilik untuk tempat pengambilan darah. Proses pengambilan darah nya biasa-biasa aja sih, yang di ambil juga tidak banyak, hanya 2 botol kecil. Yang luar biasa itu adalah seperti nya gue itu pengidap tekanan darah rendah, karena setiap pengambilan darah entah cuma buat pemeriksaan atau donor darah pasti selalu pusing berat, keringetan terus mata gue kaya lihat banyak pelangi gitu :dead:

Tapi kejadian pusing ini engga terlalu lama sih, duduk sekitar 10 menitan terus makan roti yang udah gue siapkan dari rumah sebelum nya, lama kelamaan gue pun normal kembali. Oh ya jika ada yang nanya kenapa cuma di ambil darah saja, kenapa engga di ambil air urine nya atau lain-lain nya yang bisa di ambil sample nya ( *gue sendiri juga engga tau* ), jawaban nya adalah gue engga tahu hahaha,,, gue cuma mengikuti arahan saja :)

* * * * *

Gue pun akhir nya kembali ke meja resepsionis, di tanya apakah hasil nya mau dikirimkan ke kantor atau ke rumah, gue pun menjawab ke rumah dan diberi estimasi sampai sekitar jam 17.00 di hari yang sama. Untuk biaya nya sendiri total Rp 697.500 untuk 13 point pemeriksaan. Untuk detail biaya nya dapat dilihat langsung pada gambar di bawah.

Sebelum pulang gue diberikan 1 amplop besar yang ternyata berisi kalendar meja tahun 2015, ya lumayanlah haha.. Akhir kata demikianlah sharing gue tentang biaya Medical Check Up di Bio Medika, semoga berguna buat anda yang membaca :)

Biaya Medical Check Up di Bio Medika, Klik Untuk Perbesar
Biaya Medical Check Up di Bio Medika, Klik Untuk Perbesar
Contoh Hasil Medical Check Up di Bio Medika, Klik Untuk Perbesar
Contoh Hasil Medical Check Up di Bio Medika, Klik Untuk Perbesar
Kalendar Bio Medika 2015
Kalendar Bio Medika 2015
frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!

Nih buat jajan

13 Comments

  • Untuk cek penyakit kelamin berapa dok saya mau cekup karena sudah beberapa dokter gak ada yg tau dan harus cekup

  • Pak klo untu check up.boleh datang langsung ke bio medika
    Atau harus ada rujukan dari dokter dulu.soalny saya ingin cek lab anak say .usia 15bulan.yang mengalami lemah/lesu dan demam.hawanya ingin merem mulu..saya uda periksa ke 2 dokter.tp tidak ada yng memberikan rujukan ubtuk cek lab..
    Mohon pencerahannya

  • Kalo biaya untuk mengetahui penyakit hepatitis b positif atau negatif kena berapa y dok

  • :wow: di daerah mana tuh bro??(kasih singkatan aja nama daerahnya)..soalnya saya ada rencana mau periksa darah juga..

  • coba di Amalia Medical Center deh, daerah Cawang.. untuk pemeriksaan semua itu kayaknya 300an gak sampai 400 disana.. coba telpon dulu aja googling nomornya..

Comments are closed.