Jawa BaratTravel ( Indonesia )

Pantai Madasari dan Batu Hiu, Pangandaran

Sunrise Pantai Madasari - Pangandaran

30 September 2012

Alarm hp saya berbunyi, waktu sudah menunjukkan pukul 05.00, sesuai yang sudah di briefing kemarin malam, pagi ini peserta akan di ajak menuju Pantai Madasari untuk menyaksikan sunrise dan menaiki tebing karang yang menakjubkan untuk melihat spot yang wow :crot:

Saya pun bergegas menyikat gigi dulu lalu kemudian membawa perlengkapan seada nya dan langsung menaiki mobil. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit. Saya sendiri memperhatikan pemandangan sekitar, jalanan nya begitu mulus dan sesekali terlihat warga sekitar yang terlihat baru mau beraktivitas. Kami pun sampai dan saya pun bergegas mengambil kamera karena momen nya sedang pas-pas nya :D

Pantai Madasari – Pangandaran

Sunrise Pantai Madasari – Pangandaran
Ombak Pantai Madasari

Menurut saya pribadi pantai madasari ini biasa-biasa saja, pasir nya pun tidak putih bersih dan ada beberapa sampah di beberapa titik. Terlihat ada beberapa nelayan yang baru balik dari melaut. Namun ombak di pantai madasari ini begitu kencang.

Guider kami kemudian mengajak untuk menaiki bukit untuk mendapatkan spot yang menarik. Kami pun bergegas mengikuti jejak nya, namun jalur nya agak curam dan terjal untuk di naiki, sehingga harus pelan-pelan untuk menaiki nya.

View Pantai Madasari dari atas Bukit
View Pantai Madasari dari Atas Bukit

Namun memang benar kata guider nya, bahwa spot di atas bukit pantai madasari ini lebih mantap untuk foto-foto, namun harus tetap hati-hati agar tidak tergelincir. Saya pun menikmati sejenak pemandangan di atas bukit ini, kagum akan ciptaan Nya yang begitu indah, sangat di sayangkan apabila keindahan ini di rusak oleh tangan-tangan jahil.

Setelah puas, saya pun turun dan beristirahat sejenak di warung makan. Sambil mengobrol saya menyantap ubi goreng, lumayan untuk mengisi perut yang sudah lapar. Tetapi tidak lama kemudian rombongan jalan kembali menaiki mobil menuju pantai (lupa nama nya), letak nya tidak jauh dari pantai Madasari. Pantai nya jauh lebih bagus karena pasir nya putih dan angin nya kencang dan otomatis ombak nya juga kencang.

Sebelah Pantai Madasari, top!
Foto bersama di Pantai Madasari

Akhir nya tiba waktu nya untuk check out, setelah mandi lalu saya segera packing dan menuju homestay sebelah untuk makan siang. Ngobrol-ngobrol dengan peserta lain lalu tidak lupa copy dokumentasi foto yang ada. Makan siang dan kelapa muda mengisi kembali tenaga saya yang sudah mulai lenyap.

Dan sebelum masuk ke mobil masing-masing, tidak lupa peserta mengucap pamit dan terima kasih kepada Guider-guider dari “Ki Sunda Adventure” CP : 0852-2317-3821 / 0852-2373-1415, dan tentu nya foto lagi sebelum masuk kemobil masing-masing :)

Pantai Batu Hiu – Pangandaran

Gerbang Pantai Batu Hiu – Pangandaran

Tempat rekreasi terakhir yang akan di tuju adalah pantai Batu Hiu. Cuaca saat itu sangat terik, untung angin nya kencang sehingga masih terasa adem di badan. Ketika memasuki gerbang yang berbentuk seperti ikan hiu, sempat terpikir oleh saya mengapa nama pantai ini adalah Batu Hiu (simpel banget ya cara pikir nya :shy:

Simbol Pantai Batu Hiu – Pangandaran

Ternyata pemikiran saya salah, karena asal muasal nama pantai tersebut berasal dari sebuah batu di tengah pantai yang menyerupai ikan Hiu. Namun sejujur nya saya sendiri kurang mengerti dari mana bentuk hiu nya haha  :calm:

Suasana Pantai Batu Hiu – Pangandaran
Suasana Sekitar Pantai Batu Hiu – Pangandaran

Pantai batu hiu ini suasana nya sangat adem sekali, banyak pohon rimbun, enak sekali buat tidur. Selain itu terdapat beberapa spot seperti di bali :D  Saya sendiri tidak mau repot turun ke pantai nya, saya lebih memilih santai menikmati suasana angin kencang yang ada.

Sekitar pukul 15.00 semua peserta kembali ke Jakarta, dan saya sendiri sampai kerumah pukul 01.00 pagi karena kena macet di tol :wait:

Terima kasih sudah membaca cerita perjalanan saya ini, Salam Traveller dan Backpacker!

We Are Born to Be Free!

frenkeyblog
the authorfrenkeyblog
Part Time Blogger, Full Time Programmer
Biar penulis tetap selalu semangat menulis artikel seputar travelling, mohon support nya dengan membelikan gue sepiring nasi padang dan segelas es cendol ya :-)

Klik link Nihbuatjajan di bawah ya, Thank in Advance!