RTH – RPTRA Kalijodo, Tempat Rekreasi Gratis di Jakarta

Setelah peresmian RPTRA ( Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ) dan RTH ( Ruang Terbuka Hijau ) Kalijodo telah di lakukan oleh Gubernur Jakarta ( Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ) pada tanggal 22 Februari 2017 dan karena berita nya selalu muncul di headline koran online dan tv lokal, maka gue pun penasaran ingin pergi ke RPTRA dan RTH Kalijodo ini apalagi kebetulan si pacar ( #ciyeeee ) ngajak juga ke tempat ini, biar kekinian kata nya  :ngakak:

Akhir nya tanggal 04 Maret 2017, gue berkesempatan datang ke RPTRA dan RTH Kalijodo ini dengan menaiki motor, lokasi nya memang dekat dari jarak rumah gue, hanya sekitar 30menit-an. Lokasi nya berada di Jakarta Barat tinggal cari arah saja ke Jalan Pangeran Tubagus Angke, kalau datang dari arah Pesing dengan menaiki motor, hati-hati ya suka ada razia di tengah jalan haha.. Gue waktu kesana itu kebetulan ketemu razia cuma karena perlengkapan motor lengkap, aman deh :hero:

RTH dan RPTRA KALIJODO

Parkir Motor dan Mobil di Kalijodo - Langit Biru yang Indah di Kalijodo

Parkir Motor dan Mobil di Kalijodo – Langit Biru yang Indah di Kalijodo

Gue sampai di Kalijodo ini sekitar pukul 4 sore, matahari nya cukup terik tapi tidak panas karena udah sore juga. Gue pun parkir motor di pinggir jalan, sangat di sarankan datang ke Kalijodo ini naik motor atau naik angkutan umum atau naik transportasi online deh, kalau naik mobil lumayan susah juga dapat tempat parkir nya. Untuk tarif parkir motor di RPTRA Kalijodo ini, gue waktu itu membayar Rp 3.000 saja sepuas anda, engga pake tarif per jam.

Memasuki area RPTRA sudah terlihat ada nya lapangan futsal dan tempat main perosotan anak, terlihat banyak orang tua memperhatikan anak-anak nya yang sedang bermain dengan aktif dan semangat! Lalu maju ke depan melewati beberapa anak tangga, terlihat dinding yang berisi lukisan yang pasti nya cocok banget di jadikan tempat selfie. Tapi foto selfie di lukisan dinding  ( mural ) di Kalijodo ini harus bersabar ya terutama yang mau dapat best photo dan best spot, karena rame jadi harus antri bergiliran dan gerak cepat ngambil foto nya :sweating:

RTH RPTRA Kalijodo - Sponsored by Sinarmas Land

RTH RPTRA Kalijodo – Sponsored by Sinarmas Land

Lukisan Dinding ( Mural ) di RPTRA Kalijodo

Lukisan Dinding ( Mural ) di RPTRA Kalijodo

Di RTH dan RPTRA Kalijodo ini juga terdapat beberapa fasilitas umum yang bisa mendukung aktivitas selama di tempat ini seperti ada nya ruang Musholla, Toilet Pria dan Wanita yang kebersihan nya terjaga ( semoga tetap masih bersih ke depan nya ), Tempat sampah di beberapa titik ( semoga pengunjung tempat ini selalu buang sampah pada tempat nya ya ) dan yang keren ada nya Vending Machine yang menjual minuman ( di Sponsori oleh SOSRO ).

Buat yang membawa anak-anak bisa mengajak nya bermain di arena bermain ( tidak gratis ) seperti kereta mini, pesawat putar dan istana balon. Sepengamatan gue sih cukup banyak orang tua yang membawa anak-anak ke RPTRA Kalijodo ini, ada yang mengawasi anak-anak nya bermain dari kejauhan , ada juga yang menemani anak-anak nya bermain, kesimpulan nya tempat ini memang Ramah Anak sesuai dengan nama nya RPTRA :star:

Vending Machine, Musholla, Toilet dan Tempat Sampah di RPTRA Kalijodo

Vending Machine, Musholla, Toilet dan Tempat Sampah di RPTRA Kalijodo

Tempat Bermain Anak di RPTRA Kalijodo

Tempat Bermain Anak di RPTRA Kalijodo

Yang paling asyik dari tempat ini ada nya arena tempat bermain Skateboard dan Sepeda Sport, terlihat banyak remaja hingga orang dewasa yang bermain di spot ini, sesekali juga terlihat anak kecil mencoba belajar bermain Skateboard. Di RTH Kalijodo ini juga terlihat ada nya jasa selfie bareng, jadi si penjual jasa ini mendandani diri nya dengan berbagai atribut sehingga terlihat menarik, mirip-mirip kaya jasa yang di tawarkan di area Kota Tua.

Waktu gue datang ke sini kebetulan ada komunitas pelestarian Musang, ternyata lucu juga lihat musang dari jarak dekat hahaha…. Ada juga pengunjung yang terlihat membawa anjing nya berjalan-jalan santai, suasana di sini memang asyik buat jalan-jalan santai ya. Untuk anda yang lapar, bisa beli aneka jajanan kaki lima yang berjejer rapi, sepengamatan gue cukup lengkap aneka jajanan nya.

Sekian review gue tentang RTH dan RPTRA Kalijodo ini, buat anda yang belum pernah ke sini, yuk mari maik ke tempat ini, mumpung masih hits haha… Semoga ke depan nya di Jakarta akan bertambah banyak lagi titik RTH dan RPTRA sebagai tempat hiburan gratis buat masyarakat umum dan warga Jakarta khusus nya :cheer:

Arena Olahraga Skateboard dan Sepeda Kalijodo

Arena Olahraga Skateboard dan Sepeda Kalijodo

Hiburan di RTH dan RPTRA Kalijodo

Hiburan di RTH dan RPTRA Kalijodo

Check in Completed! @RPTRA dan RTH Kalijodo

Check in Completed! @RPTRA dan RTH Kalijodo

 


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: