Rhinos SR, Obat Andalan ketika Flu menyerang

Berbicara tentang Flu, ingin sekali rasa nya untuk gue jauh-jauh dari penyakit yang satu ini. Bukan tanpa alasan gue benci sama penyakit satu ini, soalnya kalau gue sudah terkena penyakit ini dijamin aktivitas gue selama 1 hari full pasti terganggu, malah kadang-kadang bisa tembus hingga 2 hari :ill:

Aktivitas pekerjaan yang terkadang padat sehingga menyebabkan gue kurang istirahat merupakan faktor yang dominan penyebab gue gampang banget terkena flu. Selain itu faktor alergi debu dan perubahan cuaca yang berubah cepat juga mudah membuat gue terkena flu, ya itu lah nasib sebagai seorang penderita penyakit Alergi Rhinitis :wait:

Sekedar gambaran aj flu yang disebabkan Alergi Rhinitis ini efek nya wooowwww banget loh buat gue! Bersin terus menerus hingga 5 kali ‘tembakan’ merupakan sesuatu yang biasa, rekor yang pernah gue hitung paling banyak dalam sekali bersin yaitu 10 kali ‘tembakan’ beghh…. Setiap bersin pasti mengeluarkan ‘cairan’ encer yang mengalir tiada henti, maka nya gue selalu sedia sapu tangan soalnya kalau tissue bisa cepat habis  :lonely:    Nah sehabis ritual bersin-bersin itu lah, pasti kepala langsung meriang, hidung meler selalu dan mulut jadi kering, rasa nya ingin berbaring seharian saja di kamar tidur!

Sebenar nya penyakit flu ini bisa sembuh sendiri nya dalam rentang waktu 1-3 hari dengan catatan istirahat cukup dan jangan telat makan. Tapi untuk gue sendiri lebih memilih makan obat yang tersedia di jual bebas di supermarket, namun sayang hasil nya tidak menentu, terkadang sembuh 1 hari tapi bisa juga tidak sembuh hingga 3 hari. Akhirnya sampai kejadian gue terkena flu yang menyebabkan gue terkena demam dan gue pun untuk pertama kali nya berobat ke dokter THT di sebuah rumah sakit.

Karena berobat pertama kali ke dokter THT, gue pun curhat tentang mudah nya gue terkena penyakit flu ke dokter. Dari kunjungan berobat itu akhirnya gue pertama kali nya berkenalan dengan obat flu kapsul bernama Rhinos SR. Hal pertama mengenai obat ini yang membuat gue kagum adalah harga nya, per strip (10 kapsul) Rhinos SR kurang lebih seharga Rp 50.000 yang mana harga nya sekitar 10 kali lipat di bandingkan obat-obat flu yang beredar bebas di supermarket. Kedua adalah bentuk obat nya yang berbentuk kapsul dan berisi serbuk padat warna-warni yang imut-imut gitu dah, sehingga lebih menyerupai permen :star:

Obat Flu Rhinos SR

Tapi walaupun bentuk nya imut-imut, kemampuan obat ini dalam memberantas flu tidak perlu diragukan lagi dahhh… Tapi walaupun obat ini hebat ada hal-hal yang harus di perhatikan, seperti singkatan “SR” di akhiran nama obat Rhinos itu adalah berarti Sustained Release yang berarti efek obat ini jangka panjang (sekitar 12 jam) sehingga perlu di kontrol jam minum nya. Yang berikut nya obat ini mengandung Pseudoefedrin yaitu obat stimulator bagi pembuluh darah dan jantung (adrenergic) oleh karena itu sebaiknya dihindari bagi anda yang menderita darah tinggi, juga dengan kelainan jantung tertentu karena berpotensi membuat tekanan darah menjadi tinggi.

Kandungan Pseudoefedrin pada Rhinos SR

Pengalaman sehabis meminum 1 kapsul Rhinos SR ini memang selalu terasa jantung memompa lebih kencang di bandingkan biasa nya. Selain itu biasanya gue cukup meminum obat ini 1 kali saja dalam sehari dan sebelum menjelang tidur malam karena obat Rhinos SR ini bisa membuat kantuk sehingga baik nya langsung tidur dan GOTCHA besok nya pasti langsung tuntas penyakit flu! Karena gue merasa sudah cocok dengan obat flu ini akhirnya gue pun selalu membawa obat ini jika harus bepergian ke luar kota atau travelling, daripada liburan tidak menyenangkan jadi lebih baik jaga-jaga dulu :D

Dan untung nya sekarang ini gue jadi jarang flu lagi yang biasa nya seminggu sekali, sekarang jadi sebulan cuma sekali. Itu semua tidak terlepas usaha dari usaha gue seperti melakukan suntik imunisasi flu, selalu mandi air panas bila mandi di pagi & malam hari, rutin mengosok perut tiap pagi sehabis mandi dengan balsem panas, lalu rajin meminum air jahe dan jarang begadang (kecuali malam minggu).

Hidup Sehat itu memang berkat dari Tuhan yang tiada tara :hero:

 

146 thoughts on “Rhinos SR, Obat Andalan ketika Flu menyerang

  1. bambang

    arrghh pilek menjengkelkan, kalo ijin sakit gak masuk kantor karna pilek pikirnya mereka ahh lemah banget. kalo dikantor ga bisa kerja karna pilek bawaannya uring2an. ane minum Rhinos SR ampuh banget daripada mixagr**p, neoz**p, decol***n, proco**d. selain itu banyak konsumsi air hangat cenderung ke panas. efeknya buang air banyak. oiya rhinos SR ini kalo buat ane efeknya kepengen pipis tapi awal nya susah keluar seperti ada yang nahan keluarnya pipis, ane engga ngantuk

    Reply
  2. Icha

    Ohh rhinosh sr…pengalaman yg sama dgn kalian semua…aku malu sama temen2 sebelah krn buang2 ingus terus..melerrr…untung ipar ku telp nanyain.flue ku,trus dia juga sama 2 minggu flue sdh minum obat macam2..terakhir dia minum rhinos..lsg tokcer..akhir nya, aku follow her minum rhinos….

    Reply
  3. Winda

    Kalau gw dianjurkan sama petugas apotek kimia farma. Katanya manjur buat yg kena flu. Dr dulu gw tau kalo gw punya alergi. Tp ga pernah gw ngalamin flu sesering ini. Hampir sebulan bisa 2x dan mgkn ini sebulan sekali. Mgkn krn cuaca yg ga jelas tiba2 berubah jg. Kadang kena ujan. Dan harus kerja didepan AC mulu. Karena udah ga sanggup. Gw mau cari dokter umum aja. Tp ternyata pada tutup krn hari ini hari libur (Mayday). Cowo gw anjurin beli obat aja di apotek. Eh malah dianjurin Rhinos ini. Dan berhubung gw penasaran obat ini semanjur apa sih.
    Gw carilah di google. Eh nemu blog ini. Jadi makin percaya deh. Krn gejalanya mirip banget. Senasib deh kita.. 😀😀😀
    Thanks buat sharingnya yah.

    Reply
  4. Nova

    Ternyata banyak juga yg mengalami penderitaan yg sama 😂.
    Entah berapa bulan udah nikmatin bersin2 yg banyak dan hidung yg sering bgt mampet. Pernah berobat ke THT dan dikasih loratodine, ambroxol dan 1 obat lg *lupa namanya, dan cairan HCL buat bersihin hidung. Sampe sekitar 3 kali checkup, baru ngerasa kayanya hidung sudah jarang buat bersin dan dianjurkan buat stop konsumsi yg dingin dan terlalu panas. Tp 2 bulan kemudian muncul lg dan lupa obatnya apa aja dan males ke dokter karena takut dimarahin (melanggar pantangan hehe). Akhirnya nyoba nanya ke apotek dan dikasih rhinos. Berhubung ga tau dosis pakainyan jd ngerasa ga sembuh2, tp sedikit meredakan hidung yg biasanya berair teruss 😁.
    Jd curhat hahaha

    Reply
  5. Didi Lazuardi

    Tindakan preventif yang bagus sekali dan patut ditiru, suntik imunisasi, tidak begadang dan menghangatkan perut. Good job mas bro.
    Saya rhinitis sejak sd atau mgkn lebih kecil lagi (cuman mgkn ga ingat) selalu meler setiap pagi. Tapi alhamdulillah seijin Allah berkat Akupunktur, rhinitis saya hilang dua tahun ini. Plg muncul srkali dalam 6 bulan. Kl dl mah tiap pagi dan parah bisa dua minggu sekali.. semoga membantu

    Reply
  6. fatahilah

    Baru tau ni rhinos. Kebetulan pas flu berat disertai panas n nyeri punggung. Dah pake antibiotik n obat tifus.tinggal ngobatin flu nya. Kucoba sp tau cocok….tq ulasan tmn2 smua

    Reply
  7. Ve

    Obat andalan buat penderita alergi atau sinusitis. Sayangnya skrg hrs pake resep dokter klo beli rhinos pdhl dlu bisa beli tanpa resep dokter. Jadi agak merepotkan buat org seperti sy yg hampir sebulan sekali kena flu

    Reply
  8. lutfi

    mas saya juga menderita rhinitis..sangat menggangu sekali, sampai beberapa kali izin pulang kntor karena flu berat dan bersin tidak ada henti.
    Sekarang saya konsumsi Dextem Plus, bisa dibeli di toko obat tanpa resep dokter. Diminum 1 x sehari sebelum tidur, karena menyebabkan ngantuk. Alhasil bersin2 hilang, dan saya sudah bebas dari rhinitis.
    Untuk konsumsi yang sebelumnya 1x sehari sekarang sudah 1 x dalam 3 hari (mengurangi dosis dan ketergantungan) semoga bermanfaat mas infonya.
    #goodbyebersin 😂

    Reply
  9. Yon

    Saya sdh 2 hari minum Rhinos SR. Efeknya flu lumayan sdh g meler. Tp ngantuknya jd lemes banget.

    Reply
  10. Ryan

    Sy awalnya mengira kalau capek, dingin, debu, banyak pikiran penyebab flu sy yg sdh 20 tahun. Tp setelah ditelusuri dan diamati sendiri yg paling pengaruh kalau untuk sy adalah kelembaban ruangan. Kalau ruangan / kondisi tll lembab sy jd mudah sekali bersin. Krn sy bbrpa kali ditmp.ac dng suhu 16 dan di negara lain dng suhu minus sy TDK bersin SM sekali. Tp Krn memang di Indonesia naturenya lembab jd harus jaga kondisi badan dan jaga ruangan jng sampai lembab. Krn kalau lembab bs jd terasa sekali memicu bersin.

    Reply
  11. Rurry

    boleh ikutan comment yaaa….Dulu ssaat flu mmg perlnah dikasih dokter Rhinos SR, mmg iya….obatnya tokcer….nah krn merasa rhinos itu bagus terus kasih info ke temen. tak taunya temen saya gak kuat pake rhinos SR…:-( walaupun ybs bilang mmg Rhinos bagus. Dan ternya Rhinos itu obat flue yg dosis tinggi….

    Skrg sih klw agak2 mau flu..biasanya diawali dgn bersin2 terus menerus. coba deh minum Medixon dan obat flu lainnya yg murah meriah…yg bisa di beli warung/apotik sprt neozep, dls…

    Insyaa Allah besoknya sudah gak bersin2….dan minum cukup 3x sehari ….

    Met nyoba yaa…

    Reply
    • Matius Jusuf

      Efek Samping Medixon

      Obat medixon berpotensi menimbulkan efek samping terutama ketika digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan/atau dosis yang besar. Adapun efek jangka panjang pengobatan dengan metilprednisolon, antara lain:

      Moon face, penumpukan lemak pada wajah sehingga wajah tampak membulat seperti bulan.
      Obesitas sentral, gemuk yang tidak merata, yaitu terbatas pada batang tubuh dan perut.
      Hipertensi atau darah tinggi
      Otot mengecil dan lemah, terutama pada tangan dan kaki.
      Pengeroposan tulang (osteoporosis)
      Gangguan toleransi glukosa darah
      Memperparah diabetes melitus
      Sekresi hormon reproduksi terganggu
      Ulkus peptikum
      Penurunan kadar antibodi
      Menghambat pertumbuhan anak
      Katarak
      Pembekuan darah yang tidak diinginkan
      Radang pankreas
      Vertigo
      Sakit kepala
      Peningkatan Tekanan Intra Kranial disertai papiledema
      Gangguan elektrolit dan penumpukan cairan yang menimbulkan pembengkakan

      Reply
      • Adv.Fenny

        Mungkin efek rhinos berbeda beda bagi setiap orang…jdi tergantung kondisi medis org tersebut. Barusan tadi pagi saya konsumsi rhinos saat mau brgkt aktivitas ditambah 2 tablet cefadroxyl 500 mg (jdi total 1000mg), sampai tmp aktivitas tiba2 mual, keluar keringat dingin….sampai sampai saya harus menahan rasa mual dan ingin muntah ini, padahal harus hadapi klien dan harus bersidang. Ga kuat akhirnya ke kantin beli hydro coco, lumayan terbantu.. skrg saya fly dan lemes…padahal saya nyetir mobil sendiri…adu duh…ribetnya…ini akibatnya konsumsi obat tanpa cari tahu efek sampingnya (soalnya dah percaya bgt sama dokter langganan).

        Reply
  12. ardelia

    Ada riwayat sinusitis.. tp ga parah kaya dlu waktu sekolah smp. Skrg kumat ny klo lg drop aja kaya demam.. prnh ke rs swasta dikasi rhinos lgsg smbuh, jd next pake rhinos trus. Btw skrg lg flu hampir 2 mgu nyari rhinos eh kosong digantiin sm obat Aldisa SR.. katanya sih sama kaya rhinos cm hglrg dibawah rhinos dkit . Smoga ampuh 😁

    Reply
  13. Haniv

    Buat Frenky,

    Deritamu kok sama dengan ane bro. Ane menderita Rhinitis Alergi sejak kelas 2 SD dulu. Berarti sudah sekitar 27 tahun ane sering “menikmati” sensasinya.

    Nt mending, sekali nembak rata-rata 5 kali. Lah, ane biasanya 7 kali baru brenti. Kadang belasan kali. Sampe hidung perih & “gremat-gremet”.

    Kalo sudah tidak bisa ditolerir lagi, ane biasanya konsumsi Dexamethasone 0.5 mg, 2 x sehari selama 2 sampai 3 hari. Kadang ditambah Flutrop kalo lebih berat lagi.

    Sekarang masih berburu pengobatan herbal nih, kaya Madu hutan, Jahe merah, dll.

    Reply
  14. heni lestari

    Anak sy br 10 th pernah mengalami sakit telingga pd jm 03:00 katanya seperti kemasulan semut…semakin siang jm 07:00 semakin sakin badannya hangat mmg agak flu karena sy lihat semakin sakit katanya sy bw kepuskesmas poli THT krn keluhan telingga sakit..kt dokter dia kena flu..tapi ga keluar makanya masuk kesaluran telingga membentuk seperti bisul yg memerah dan mgkin berdenyut2 sehingga menimbulkan rasa sakit dan salah satu resep obatnya adalah Rhinos SR HCL 120 mg hrs beli diapotik krn obat tersebut tdk ditunjang oleh BPJS..ya lumayan harganya diberi 6 tablet..2×1..br 2 hr minum katanya dah ga sakit lg sy hentikan minumnya…flunya keluar lancar…tp alhamdulilah ga ada keluhan yg bikin was2

    Reply
  15. boney

    Sekedar SHARE

    Sebelum mencoba rhinos SR coba dulu obat flue “tremenza” dr sanbe. Dosis ny setengah dr rhinos SR.
    Jika rhinos SR hci 120mg maka tremenza hanya hci 60mg

    Efek ny utk sya pribadi cukup ampuh. Dan membuat mata langsung ngantuk tingkat dewa setelah meminum “tremenza”

    Di tmp sya (bekasi) harga 1 strip 20rb isi 10 tablet..

    Reply
  16. ananda paredes

    Aneh ya ..kenapa suami sy yg pemain bola malah minu. Rhinos sebelm tanding…dan ga cape kalo lari

    Reply
  17. dhany hutabarat

    sy bru terserang sinus dan pilek trus kluar cairan dr hidung ,prg kedokter THT dan dikasi obt RHINOS *SR*, trnyata sy bru tau dicoment proses obt selama 12jam, dan efeknya bs ngantuk dan tertidur pulas,tp sy kog malah tdk bs tertidur stelah minum obt tsb 2x sehari, malah sampe bsok malamnya sy pun blm bs trtidur.

    Reply
    • Beby yulia

      Rhinos sr sy beli 65rb wow bgt ya buat obat flu saja, dan efeknya sy seger gak tidur2 aduh pdhlkan klo lg sakit kita hrs banyak tidur

      Reply
  18. Novi

    Baru kali ini saya flu dan telinga jadi kaya ada yg masuk air..
    Saya sudah konsumsi rhinos sejak lama ketika sedang flu.. Dan cocok..
    Tp kali ini ko jd ke batuk pnas dingin dan telinga sakit😭

    Reply
    • Reza

      Kalau di dalam telinga terasa ada cairan, mungkin akibat “menyempret” ingus terlalu berlebihan. Salutan THT itu unik, saling berhubungan, telinga ke hidung disambungkan oleh saluran eustachious yang mana ketika “menyempret” hidung terlalu berlebihan ada perubahan tekanan udara sehingga lendir dapat masuk ke saluran eustachius. Jika semakin lama semakin sakit, lendir tertahan di saluran tersebut sudah menjadi infeksi, nama penyakitnya otitit media, dan perlu segera disembuhkan. Segera bawa ke dokter kalau sakit makin parah

      Reply
  19. Aulia

    Suami sy ada masalah di telinganya, trs ke dokter THT di ksh obat termasuk rhinos, flu nya udh mendingan tp kok malemnya susah tidur yaa. Dokter ksh dosis 2 x 1 sehari. Sy googling efek sampingnya ternyata bener insomnia dan mulut kering. Sy baca comment”, kok gampang tidurnya. Knp suami sy malah susah tidurnya ya…..????

    Reply
    • Reza

      Efek samping ke orang lain bisa berbeda, saya justru minum rhinos tidak lekas sembuh, proses penyembuhannya sama saja dan tidak terasa kantuk.

      Reply
  20. Zygat

    #Saya seorang Pengidap penyakit Rhinitis Vasomotor
    Sudah hampir 25 Tahun ,
    ( Flu , pilek ,bersin ) Penyakit Rutin di pagi hari setelah habis mandi mau beraktifitas
    karena perubahan suhu yg tidak bersahabat.
    #Kesedihan bertambah setelah
    Seorang Dokter Langganan Bpjs ku
    Memfonisku bahwa penyakit jenis
    Ini ( Rhinitis Vasomotor ) Tidak bisa di
    Obati Karna itu sudah jadi bawa,an
    Genetika dari lahir ,serasa dunia tidak adil
    Bagiku bukankah setiap kata punya lawannya.
    Hitam,putih
    Hidup,mati
    Siang ,malam
    Penyakit,Obat

    Bisakah RINOS SR Mampu menjadi
    Jawaban daru Penyakit ini…??

    Reply
  21. oci

    br td mlm sya mnm Rhinos SR krn flu berat n demam, rekomen dari temen. stlh mnm, hidung lsg terasa ringan, ga mampet. pusing ilang, n badan jd enteng.. lsg dibawa tdr, pas bangun td, suegeeerrr bgt..
    tq ya Rhinos SR

    Reply
  22. wir

    rhinos sr emang ampuh bgt tp menurut saya sih klo bisa sih jangan minum obat2 kimia dulu, coba deh anda minum air kelapa hijau (kelapa obat) saya jamin baru sekali minum langsung sembuh pilek anda

    Reply
  23. William

    Disini ada yg alergi debu juga dan dingin? Sehingga batuk bs lama.? Bisa whatsapp saya 081282347256…saya lg mengalami hal serupa

    Reply
  24. Marina

    Kebetulan aku emg alergi dingin..jd setahun 2x ketika cuaca ekstrim, pasti kena flu akibat alergi ini.Satu2nya obat yg mumpuni ya cm rhinos sr
    Tp aku minumnya cm menjelang mlm saja. Drpd meler mampet melulu ga bs tidur

    Reply
  25. Ahmad

    RHINOS emang tok cer buat obatin flu…. itu sudah barang tentu karena rhinos obat flu dosis tinggi. Tp hati hati karena apabila suatu saat flu lagi kagak bakalan bisa diobatin ma obat warung…. nahhh lu….
    Mendingan obat biasa2 aja n yg paling penting pola hidup lebih dijaga

    Reply
  26. Bobyherl

    Sekarang gue lagi ngalamin, rasanya terlalu larut untuk pergi ke apotik. Jarak lumayan jauh, -_-

    Reply
  27. ved

    I know your feeling bro . Alergi debu suck . Pilek penyakit paling menjengkelkan buat kita . Dan yang pasti , debu selalu ada dimana-mana . Gue baca-baca salah satu cara menyembuhkan alergi rhinitis adalah terapi dan operasi .

    Reply
    • ayu wahyuni

      terapi apa? klo operasi operasi apa? aku pernah operasi konkotomy tpi masih saja kambuh lagi..
      dokter cuma bilang hindari pencetusnya aja :(

      Reply
    • lutfi

      yang namanya alergi tidak dapat disembuhkan, yg ada kita harus menghindari. Saya sudah operasi sinus, tapi masih selalu kambuh. susah memang kalo sudah alergi dingin dan debu

      Reply
  28. mona

    Saya alergi banyak obat. Kebetulan prnah kena batuk hmpir 8 bln ga smbuh”..akhirx..priksa ke dr. Paru”. Eeehh..dikasih obat rinosh n 2 obat lainx. Alhamdulillah..batukx smbuh. Krna tb2 sy lunya gejala krna alergi. Pernah krna flu minum lah neosep..hehhee..yg buasanya gpp…tiba2..reaksinya cot sekali…langsung gatal2 seluruh badan n sesak nafas. Alhasil…hrs dilarikan ke UGD. Skrg lg flu…ya tmenx rinosh aja deh..jg klau sdh keserang batum2 krna alergi…..

    Reply
    • Pramono Aditiya

      Saya dapet ubat itu dicharge sama rumah sakit 400rb an. Setelah saya komplain, akhir nya diproses…

      Reply
  29. tien

    Baru td pagi saya ke apotek..tanya obat flu yg bagus apa? Dijawab rhinos oleh apotekerx.
    Mskipun belix dr pagi..tpi baru aq minum mlm ini. Setelah beberapa jam minum..hasilx udh mulai terasa..hidung yg awalx mampet jd encer..akhirx meler n hidung jd terasa enteng. Semoga bsk pagi sdh beres n flux ilang. Tuntaass tass taass..

    Reply
  30. esa

    Di setiap apotek di kota saya kalo kita tanya ‘obat flu yg paling bagus apa mbak?’ dijawab nya pasti ‘Rhinos’.
    :info:
    Harganya emng agak tinggi. Tp khasiatnya sakti mandraguna.
    :good:

    Reply
  31. Shobirin magelang

    Saya jg udah percaya dgn rhinos. Tapi sebaiknya hanya pas flu berat ja minumnya. Karna namanya obat kimia kan pasti ada efek sampingnya. Dulu saya sering flu. Akhirnya ke dokter dapat resep ini. Alhamdulillah skrg saya flu mungkin setahun skali ato 2 thn sekali. Malah mngkin hampir 3 tahun an sy nggk kena flu. Eh skrg kena lgi.

    Reply
  32. tengku mustapa

    Rhinos SR emang ok… krn flu yang saya derita disebabkan alergi debu dan cuaca dingin. Tapi sy jg nggak mau ketergantungan jika flu nya parah baru saya minum rhinos nya jika msh flu ringan saya minum air hangat atau air jahe dan istirahat yang cukup.

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *