Boom! Seru nya Rafting dan PaintBall di Situ Cileunca, Pangalengan

Dimana – mana yang nama nya pengalaman pertama seperti ‘malam pertama’ pasti langsung berkesan dan bikin nagih selalu. Pengalaman pertama gue untuk Rafting dan PaintBall di Situ Cileunca, Pangalengan ini juga excited! Tambah excited lagi karena GRATIS 101% di tanggung oleh kantor, padahal gue baru masuk ke kantor baru ini 2 minggu-an :ngakak:

Perjalanan dari Jakarta menuju daerah Pangalengan menghabiskan waktu kira-kira sekitar 5-6 jam. Untuk biaya Rafting nya, kira-kira sekitar 170 ribu rupiah per perahu dan mendapat makan siang (info dari google) sedangkan untuk biaya PaintBall sayang nya gue tidak dapat info :( Tapi menurut gue dengan harga segitu, cukup worth it untuk melepas penat sejenak dari kerjaan dan bermain air sambil memacu adrenalin, byurrr! :D

Sebelum mulai Rafting, semua peserta Rafting di briefing terlebih dahulu seputar safety dan instruksi-intruksi yang harus di patuhi agar acara berjalan dengan lancar. Karena baru pertama kali nya Rafting di alam bebas seperti ini, sudah pasti gue mendengarkan baik-baik setiap instruksi nya. Secara umum 1 perahu bisa di isi maximal  6 orang (termasuk instruktor) tergantung berat badan peserta, ya misalkan peserta badan nya besar-besar umum nya di isi sekitar 4 -5 orang saja :)

Teman 1 Perahu

Sebelum di mulai acara Rafting nya, terlebih dulu orang yang duduk paling depan ( 2 orang ) berlatih mendayung mengikuti instruksi langsung dari instruktor seperti kiriiii, kanannn, belakanggg. Sedangkan untuk seluruh peserta harus menunduk apabila mendengar kata “BOOM”, umum nya setiap menghadapi jeram, kata ini selalu di ucapkan :D

Berlatih dulu sebelum mulai Rafting

Setelah cukup berlatih nya, perahu pun di angkat ke daratan untuk melewati jembatan dan menyebrang menuju lokasi Rafting di Sungai Palayangan. Debit air di Sungai Palayangan berasal dari Situ Cileunca dan dapat di atur oleh dam. Rafting di Sungai Palayangan ini termasuk grade 4, mempunyai panjang 5 km dan menghabiskan waktu kira-kira sekitar 1.5 jam. Untuk jeram nya sendiri ada banyak penamaan, cuma yang paling di ingat hanya Jeram Selamat Datang, Jeram Blender dan paling besar Jeram Domba :hero:

Menyebrang dari Situ Cileunca ke Sungai Palayangan

Hello, Jeram Selamat Datang!

Hello, Jeram Blender!

Hello, Jeram Domba!

Jeram Domba, BOOM!

Sebagai penutup acara Rafting di Sungai Palayangan ini, si instruktor Rafting memberikan surprise dengan membalikkan perahu yang membuat 1 perahu tercebur semua :ngakak:

Acara pun di lanjutkan dengan berjalan kaki melewati kebun teh yang asri dan ciamik indah nya untuk menuju lapangan terbuka untuk bermain Paint Ball, wohoooo! :cheer:

Senjata Paint Ball

Pelajaran yang gue ambil ketika bermain PaintBall ini adalah harus menembak dengan sabar dan akurat karena peluru nya hanya di batasi sebanyak 40 buah dalam 1 game berdurasi 20 menit-an. Misi utama permainan PaintBall di sini adalah mengambil bendera yang di taruh di tengah-tengah lapangan dan siapa yang membawa ke basecamp maka tim itu lah yang menang. Pada permainan waktu itu saya berhasil mengambil bendera, tapi sayang tertembak ketika sedang berlari dan rasa sakit nya lumayan juga :wait:

Duarrrrr……….

Angkat tangan tanda sudah tertembak

Sebagai penutup, acara rekreasi Rafting dan PaintBall di wisata alam Situ Cileunca ini cocok buat anda yang ingin melepas penat sejenak. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta juga menambah nilai plus wisata ini, semoga info post ini berguna untuk anda :)

 

 

2 thoughts on “Boom! Seru nya Rafting dan PaintBall di Situ Cileunca, Pangalengan

    • Frenky Post author

      Wah nice info masbro, baru tau rafting di sini termasuk pendek, saat nya mencari arena rafting yang panjang biar tambah seru lagi :yeah:

      Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: