Hari 2 : Wisata Taipei 101 Tower, Chiang Kai Shek Hall, Xiangshan Hiking

Di hari 2 ( 06 November 2017 ) trip Taipei dan Taichung ini, fokus jalan-jalan nya masih di kota Taipei. Jalan-jalan nya cukup santai karena tanpa di harapkan, gue terkena flu cukup berat efek dari kecapean pada hari sebelum nya. Tapi lumayan bisa keliling 3 tempat di Taipei ini, walaupun tempat nya mainstream sih, yaitu Chiang Kai Shek Memorial Hall, Maskot kota Taipei 101 Tower lalu di tutup dengan trekking ke Xiangshan ( Elephant Mountain ) :keren:

* * * * *

BELAJAR SEJARAH DI CHIANG KAI SHEK MEMORIAL HALL

Chiang Kai Shek Memorial Hall

Chiang Kai Shek Memorial Hall

Chiang Kai Shek Memorial Hall

Chiang Kai Shek Memorial Hall

Direction : MRT Chiang Kai Shek Memorial Hall Exit 5

Price : Free Entrance

Kalau jalan-jalan ke Taipei, tempat ini sih pasti nya wajib di kunjungi ya, tiket masuk nya gratis juga loh! Di Chiang Kai Shek Memorial Hall ini gue melihat banyak hal menarik seperti acara pergantian penjaga ( ada jadwal nya ), lalu melihat foto-foto bersejarah semua hal tentang Chiang Kai Shek ( Bapak Pendiri Negara Taiwan ), pameran karya seni yang artistik gitu deh, sayang yang bagian karya seni ini karena gue engga ngerti seni artistik jadi ngeliat nya kaya biasa aja walau mungkin sebenar nya karya kualitas tinggi  :peace:

Pergantian Penjaga - Chiang Kai Shek Memorial Hall

Pergantian Penjaga – Chiang Kai Shek Memorial Hall

Makanan Kesukaan Chiang Kai Shek selama aktif jadi Presiden Taiwan

Makanan Kesukaan Chiang Kai Shek selama aktif jadi Presiden Taiwan

Mobil Ke-Presidenan ketika Chiang Kai Shek masih aktif sebagai Presiden, dan Foto-Foto bersejarah lain nya tentang dia

Mobil Ke-Presidenan ketika Chiang Kai Shek masih aktif sebagai Presiden, dan Foto-Foto bersejarah lain nya tentang dia

Gue sendiri waktu itu sampai di tempat ini sekitar jam 9.45, lalu coba masuk ke hall utama nya di bagian atas yang terdapat penjaga, eh pas banget jam 10.00 ada acara pergantian penjaga, tapi suasana sudah ramai banget saat itu, mana tinggi pula yang nonton, ya udah akhir nya engga bisa nonton juga secara jelas, foto nya aja pakai tongsis panjang ini dari jauh hahaha…..

Habis dari spot pergantian penjaga ini, gue beralih ke spot Museum Chiang Kai Shek yang berada di lantai bawah ( turun dengan lift ). Di sini spot paling menarik buat di explore karena banyak foto-foto bersejarah semua tentang Chiang Kai Shek, selain itu juga terdapat benda-benda bersejarah lain nya, yang paling menarik ada mobil Presiden loh :wow:

Terakhir ada spot museum karya seni artistik gitu, cuma gue engga terlalu lama di spot ini karena kurang ngerti seni hahahaha…. total 2 jam gue habiskan buat exploredan secara tidak langsung belajar sejarah segala tentang Chiang Kai Shek ( Bapak Pendiri Taiwan ) di Chiang Kai Shek Memorial Hall ini, oh ya di tempat ini juga ada mesin buat refill air minum gratis loh, pas banget cuaca nya lagi panas saat itu :sweating:

Museum Seni Artistik di Chiang Kai Shek Memorial Hall

Museum Seni Artistik di Chiang Kai Shek Memorial Hall

Foto Wajib - Check in di Chiang Kai Shek Memorial Hall

Foto Wajib – Check in di Chiang Kai Shek Memorial Hall

* * * * *

MELIHAT MASA DEPAN DI TAIPEI 101 TOWER

Ticket Taipei 101 Tower

Ticket Taipei 101 Tower

Direction : MRT Taipei 101 Station Exit 4

Price : Tiket Taipei 101 Tower Discount 510 TWD ( KLIK DI SINI )

Tempat berikut nya yang wajib di kunjungi kalau ke Taipei yaitu Taipei 101 Tower. Maskot utama kota Taipei ini menawarkan pemandangan kota Taipei dari ketinggian lantai 89 ( 383 MDPL ). Kalau mau mampir ke tempat ini, pastikan beli secara online ya, lumayan dapat diskon sekitar 100 TWD loh jadi 510 TWD, tiket discount Taipei 101 Tower beli online di Klook ( Klik Sini ).

Di dalam Taipei 101 Tower ini sepengamatan gue seperti nya gabungan antara area perkantoran, area conference, tempat belanja seperti area mall gitu, area tempat makan ( restaurant ) dan pasti nya area observatory. Oh ya di lantai dasar ini ada restaurant “Din Tai Fung”, yang sudah terkenal spesialis akan makanan Xiao Long Bao, kebetulan waktu itu gue datang di jam istirahat makan siang ( jam 12.30 gitu ), wuihhh antrian nya mengerikan panjang nya  :suram:

Konter Tiket Taipei 101 Tower yang berwarna - warni

Konter Tiket Taipei 101 Tower yang berwarna – warni

Untuk ke area observatory Taipei 101 Tower ini, tinggal jalan kaki keliling area mall nya dulu untuk menuju lantai 5. Nanti ketemu deh area pembelian tiket observatory nya, waktu itu gue sih beli voucher diskon Taipei 101 Tower ini secara online jadi nya tinggal tukar saja deh, proses nya cepat dan praktis. Loket pembelian tiket observatory nya juga menarik pengaturan tata cahaya nya, seperti di foto :yeah:

Habis itu tinggal antri untuk naik ke lift nya, saat itu antrian nya belum panjang sih, cuma antri sekitar 10 menit-an. Sama-sama kaya gedung-gedung tinggi lain nya yang ada area observatory, ketika naik lift express ke lantai atas itu pasti sensasi nya berbeda, pertama karena kecepatan nya, kedua karena di dalam lift nya suasana nya berasa kaya di luar angkasa gitu, ketiga bonus kepala berasa goyang gitu sedikit hahaha….

Ada Cafe, Toko Kosmetik dan Oleh-oleh di Observatory Area Taipei 101 Tower

Ada Cafe, Toko Kosmetik dan Oleh-oleh di Observatory Area Taipei 101 Tower

Pemandangan Kota Taipei dari Area Observatory

Pemandangan Kota Taipei dari Area Observatory

Di area observatory Taipei 101 Tower ini biasa aja sih, standard area observatory gitu deh, waktu itu plus nya mungkin karena pengunjung nya masih sepi jadi banyak bangku kosong buat duduk-duduk santai. Kebetulan cuaca nya lagi sangat bagus, jadi pemandangan kota Taipei terlihat sangat jelas, banyak gedung-gedung tinggi gitu deh, entah apartemen atau area perkantoran.

Total 1 jam-an gue menikmati di observatory Taipei 101 Tower ini, sama seperti naik nya, best part mengunjungi Taipei 101 Tower ini adalah ketika di lift nya, pas turun nya juga sensasi nya seru dan keren gitu hahaha… Oh ya pas pulang, ternyata antrian buat naik lift nya panjang juga, padahal baru jam 3 sore, kalau misal nya jelang sunset mungkin bisa lebih panjang lagi antrian nya :confused:

Salam Perpisahan dari Taipei 101 Tower

Salam Perpisahan dari Taipei 101 Tower

* * * * *

TREKKING MELELAHKAN TAPI FUN KE ELEPHANT MOUNTAIN ( XIANGSHAN HIKING TRAIL )

Pemandangan Taipei 101 Tower di lihat dari Elephant Mountain

Pemandangan Taipei 101 Tower di lihat dari Elephant Mountain

Direction : MRT Xiangshan Station Exit 2

Habis dari Taipei 101 Tower, tujuan berikut nya sekaligus destinasi akhir hari itu adalah trekking santai ke Elephant Mountain atau Xiangshan Hiking Trail. Ada apaan sih di Elephant Mountain ( Xiangshan ) ini? Well, sebenar nya engga ada apa-apa sih, di atas bukit ini cuma buat lihat Taipei 101 Tower dari luar aja dan ketinggian pasti nya. Tapi walau cuma buat lihat Taipei 101 Tower dari luar, tetap aja banyak yang trekking bukit ini, terutama jelang sunset!

Gue sendiri mulai trekking sekitar jam 16.30 setelah mengisi perut di sebuah cafe Barat di titik awal sebelum trekking. Petunjuk ke titik awal trekking sangat jelas mulai dari MRT Xiangshan Station exit 2, tinggal ikutin plang penunjuk jalan saja ke arah Xiangshan Hiking Trail. Untuk trekking ke Elephant Mountain ini tidak terlalu berat sih, kira-kira naik sekitar 100 – 200 anak tangga, 30 menit trekking dengan cepat sampai deh ke titik spot buat ambil foto Taipei 101 Tower dengan jelas.

Sesampai nya di titik spot buat ambil foto dengan napas naik turun gara-gara trekking superrrr fasttttt, terus foto-foto keadaan sekitar deh, sambil ngemil coklat yang di beli di minimarket buat nambah kalori lagi. Oh ya ketika trekking ini, gue sempet ketemu pasangan orang Indonesia lagi berantem gitu hahaha… cewe nya kecapean naik, tapi cowo nya egois gitu mau jalan sendiri di depan :wtf:

Gue sendiri tidak berlama-lama di Xiangshan Hiking Trail ini apalagi menunggu sunset tiba, karena sepengamatan gue sepanjang trekking itu engga ada lampu jalan sama sekali, jadi nya daripada trekking gelap-gelapan, gue memilih turun lebih awal mumpung masih ada cahaya sedikit, foto Taipei 101 Tower nya di hiasi lampu merah nya gue lakukan di spot foto di bawah saja hahaha…. Dan berakhirlah cerita hari kedua ini, hari yang cukup melelahkan karena ada acara trekking nya, capek tapi fun sih! :senang:

Makan Waffle + Ayam Goreng sebelum mulai Trekking ke Xiangshan Hiking Trail

Makan Waffle + Ayam Goreng sebelum mulai Trekking ke Xiangshan Hiking Trail

Petunjuk arah ke Xiangshan Hiking Trail - Jalur Trekking nya

Petunjuk arah ke Xiangshan Hiking Trail – Jalur Trekking nya

Check in @Elephant Mountain - Taipei 101 Tower dari Elephant Mountai

Check in @Elephant Mountain – Taipei 101 Tower dari Elephant Mountai

* * * * *

One thought on “Hari 2 : Wisata Taipei 101 Tower, Chiang Kai Shek Hall, Xiangshan Hiking

  1. Matius Teguh Nugroho

    Ih, sama banget. Pas bulan Mei lalu ke Phuket, gue jadi kena flu. Akhirnya sepanjang perjalanan badan panas, gampang capek, bahkan sampai bengek.

    Harusnya lu bilang sama cewek Indonesia itu, “Neng, naik sama kokoh aja yok.” Eaaa

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: