Tempat Wisata Keluarga di Puncak Bogor

Puncak Bogor masih merupakan tempat favorit pelarian orang Jakarta yang ingin berlibur sejenak dari kepenatan. Lokasi nya yang mudah di jangkau serta udara yang sejuk dan pemandangan yang masih asri merupakan alasan utama berwisata ke Puncak Bogor masih menjadi primadona. Di Puncak Bogor juga banyak tempat wisata yang tidak boleh di lewatkan khusus nya jika berwisata bersama keluarga dan anak-anak di jamin suka!

Berwisata ke Puncak Bogor sangat di rekomendasikan setidak nya menginap semalam di sini untuk merasakan sejuk dan segar nya udara Puncak di pagi hari yang masih dingin sekali pasti nya. Menyewa villa di puncak bogor merupakan opsi terbaik terlebih jika datang dalam rombongan selain biaya yang lebih terjangkau selain itu rasa keakraban akan lebih terasa jika tinggal bersama di dalam 1 villa.

Berikut daftar tempat-tempat wisata di Puncak Bogor yang cocok di kunjungi bersama keluarga :

1. TAMAN SAFARI PUNCAK

Taman Safari Puncak Bogor ( Photo : Travel Tribunnews )

Taman Safari Puncak Bogor ( Photo : Travel Tribunnews )

Taman Safari ini bisa di bilang tempat wisata yang pertama kali nya ada di Puncak, karena di buka sejak tahun 1980! ( Gue belum lahir di tahun tersebut ). Di Taman Safari ini, anda bisa melihat atraksi hewan-hewan yang lucu dan jenaka serta memberi makan nya di beberapa area tertentu. Selain itu juga terdapat performance dari hewan-hewan yang tinggal di sini seperti Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, dan Dolphin Show.

Harga tiket nya memang lumayan sekitar 200ribu rupiah per orang, tapi sebanding dengan fasilitas dan atraksi yang di dapat, selain itu harga tiket tersebut juga termasuk tiket terusan untuk wahana permainan yang ada di Taman Safari ini seperti roller coaster,  kincir-kincir, untang-anting, arum jeram. Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak pasti di jamin senang untuk bermain sekaligus belajar di sini :star:

* * * * *

2. TAMAN WISATA MATAHARI

Taman Wisata Matahari Puncak Bogor

Taman Wisata Matahari Puncak Bogor

Rekreasi di Taman Wisata Matahari ini merupakan tempat rekreasi yang sangat cocok di kunjungi keluarga bersama anak-anak. Di tempat ini menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air, serta penginapan. Dengan konsep tempat wisata “Recreation and Education Park”, di sini anda bisa mengajarkan anak-anak belajar tentang satwa, tanaman sekaligus bermain.

* * * * *

3. TAMAN BUNGA NUSANTARA

Prewedding di Taman Bunga Nusantara

Prewedding di Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara ini cocok banget buat wisata keluarga terutama yang mau piknik. Taman Bunga Nusantara mungkin salah satu taman bunga terbesar yang ada di Indonesia, disini terdapat bunga warna-warni yang terdiri dari 45 juta jenis bunga! Di sini taman nya di bagi-bagi per area dengan tema yang menarik, seperti Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Labirin, Taman Mawar, Taman Air.

Selain wisata keluarga, tempat ini sangat cocok di jadikan tempat foto Pre Wedding, gue sendiri melakukan sesi foto Pre Wedding di sini hahaha… :shy:

* * * * *

4. KEBUN RAYA CIBODAS

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas ini sangat cocok buat di jadikan tempat piknik bersama keluarga, beda nya dengan Taman Bunga Nusantara, di tempat ini sekeliling nya dominan di keliling rerumputan hijau dan ada Pohon Sakura asli dari Jepang loh di sini! :star:

Pohon dengan bunga berwarna pink yang identik dengan negara Jepang ini sudah ditanam sejak tahun 1971 di Kebun Raya Cibodas. Kurang lebih terdapat 435 pohon bunga sakura yang dapat Anda temukan di taman yang dikelilingi oleh panorama Gunung Gede-Pangrango ini. Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas ini bermekaran 2 kali setahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli Agustus!

* * * * *

5. THE RANCH CISARUA

The Ranch Cisarua Puncak ( Photo : https://www.instagram.com/rizkaameliaa/ )

The Ranch Cisarua Puncak ( Photo : https://www.instagram.com/rizkaameliaa/ )

The Ranch Cisarua ini dari nama nya sudah pasti merupakan cabang dari De Ranch Lembang yang sudah lebih populer. Berdiri sejak April 2017, The Ranch Cisarua masih gencar-gencar nya melakukan pembangunan spot-spot foto yang instagramable di sini. Sudah 2 tahun sejak berdiri, di sini sudah banyak spot-spot foto yang cocok menghiasi instagram mu seperti bangunan unik Khas Eropa abad 12, lalu berwisata menaiki Kuda di landasan pacu yang tersedia, memberi makan hewan ternak, dan beberapa permainan untuk anak-anak.

Harga tiket yang terjangkau, lokasi yang mudah di akses, tempat yang luas dan banyak spot menarik, The Ranch Cisarua ini sangat cocok di jadikan tempat rekreasi keluarga ketika anda berkunjung ke Puncak :wow:

* * * * *


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: