Hari 1 : Taipei ( Beli SIM Card di Taoyuan Airport, Jajan Kuliner di Raohe Street Night Market )

Akhir nya tiba juga penantian selama 1 tahun untuk jalan-jalan di Taiwan, seperti biasa gue membeli tiket pesawat Air Asia 1 tahun setahun sebelum perjalanan, kali ini beli di November 2016 untuk jadwal penerbangan ke Taiwan November 2017, lumayan dapat harga tiket murah Air Asia ( tiket doang ) 2.2juta PP Jakarta – Kuala Lumpur – Taipei ( Bandara Taoyuan ).

Perjalanan dari Jakarta ke Taipei dengan Air Asia berjalan lancar, tidak ada komplain atau keluhan sama sekali, beruntung gue dapat kursi nomor 51K ( paling belakang ) di penerbangan Kuala Lumpur ke Taipei, jadi nya bisa tidur nyenyak banget dah. Penerbangan Jakarta – Kuala Lumpur – Taipei ini membutuhkan waktu sekitar 7 jam kurang lebih, gue landing di Bandara Taoyuan pertama kali nya 05 November 2017 jam 12.30 waktu setempat ( waktu Taiwan 1 jam lebih awal dari waktu Jakarta ).

* * * * *

BELI SIM CARD DAN EASYCARD DI TAOYUAN AIRPORT

Chunghwa SIM Card - 4G Internet

Chunghwa SIM Card – 4G Internet

Beli Online SIM Card Taiwan ( Ambil di Bandara Taoyuan ) – Unlimited Data

5 hari Rp 140.000 , 10 hari Rp 230.000 ( KLIK DI SINI )

Sewa Online Pocket WIFI Taiwan ( Ambil di Bandara Taoyuan ) – Unlimited Data

Per hari Rp 35.000 ( KLIK DI SINI )

Entah karena efek sampai nya siang hari atau karena di hari minggu sampai di Bandara Taoyuan nya, antrian imigrasi nya sangat panjang saat itu. Oh ya, sebelum antri imigrasi, isi dulu kartu kedatangan ya, bisa di ambil dan di isi langsung di meja sekitar area imigrasi. Proses antri imigrasi ini cukup lama juga, sampai 1 jam gue antri menunggu nya. Proses imigrasi lancar sih proses nya, gue menyerahkan kertas sertifikat perjalan ROC dan passpor berisi sticker Visa Jepang yang sudah expired, di cek sebentar oleh petugas imigrasi, lalu passpor gue sudah dapat cap masuk ke Taiwan buat 30 hari deh :good:

Habis itu gue menuju counter “WIFI Router Pickup”, lokasi nya di pojok banget kalau di Terminal 1 ya landing nya. Di counter ini tinggal menunjukkan voucher Klook SIM Card Taiwan nya beserta menyerahkan passpor untuk di fotocopy, habis itu udah deh tinggal colok SIM Card nya, langsung terhubung dengan internet lancar jaya, engga rugi dan engga ada masalah sama sekali selama gue memakai SIM Card Chunghwa ini.

Kartu EasyCard di Taiwan

Kartu EasyCard di Taiwan

Beli EasyCard di Bandara Taoyuan - Mesin Penukar Uang ke Pecahan Kecil

Beli EasyCard di Bandara Taoyuan – Mesin Penukar Uang ke Pecahan Kecil

Setelah selesai proses penukaran voucher jadi SIM Card, ya udah akhir nya gue langsung menuju ke stasiun MRT Bandara untuk menuju pusat kota Taipei, tepat nya ke Taipei Main Station. Persis sebelum lokasi gate MRT bandara, terdapat mesin penjual kartu EasyCard, simpel nya EasyCard ini kartu transport, belanja dll nya buat mempermudah transaksi ya, tinggal tap-tap aja, yang penting saldo nya ada aja.

Gue melakukan topup EasyCard sebesar 500 TWD, deposit kartu ini 100 TWD, jadi sisa saldo nya hanya tinggal 400 TWD saja. Biaya MRT Express Bandara dari Taoyuan Airport ke Taipei Main Station 160 TWD sekali jalan. Suasana MRT Express ini sangat nyaman, waktu itu juga kondisi nya cukup sepi sih, ada tempat taruh koper bagasi yang besar di ujung gerbong.

Suasana Kereta Bandara Taoyuan ke Taipei Main Station

Suasana Kereta Bandara Taoyuan ke Taipei Main Station

* * * * *

REVIEW SLEEPBOX HOSTEL – TAIPEI

Sleepbox Hostel - Ximen, Taipei

Sleepbox Hostel – Ximen, Taipei

Twin Bed, Sleepbox Hostel - Ximen Taipei

Twin Bed, Sleepbox Hostel – Ximen Taipei

Direction : Ximen Subway Station Exit 4, Jalan Lurus Terus

How to Booking : Booking lewat Booking.com ( Klik Di sini )

Penginapan yang gue pilih buat 2 malam pertama di Taipei adalah Sleepbox Hostel yang berada di area Ximen Shopping Area. Dari Ximen Station exit 4, tinggal jalan lurus aja sekitar 500 meter gitu dah, Sleepbox Hostel nya letak nya di jalan utama ini. Secara overall sih tempat nya nyaman ya, apalagi berada di area Ximen Shopping Area, jadi di sekitar nya ini banyak tempat makan gitu.

Gue sampai di Sleepbox Hostel ini jam 16.15, waktu check-in hostel ini engga tau kenapa cukup sore ya, biasa kan jam 14.00 ya, tapi hostel ini jam 16.00 baru bisa check in, kalau early check in di kenain biaya hahaha….  Gue book tipe kamar Twin Bed, model kasur nya agak unik sih, seperti nya karena ukuran kamar nya sempit, harga per malam nya 860 TWD ( sekitar 400ribu rupiah / malam ) dan bayar langsung di tempat, booking lewat booking[dot]com ( Klik Di sini ).

Karena badan lelah, jadi begitu sampai di kamar, rebahan dulu deh sampai jam 18.00 :dead:

* * * * *

WISATA KULINER DI RAOHE NIGHT MARKET – TAIPEI

Raohe Street Night Market - Taipei

Raohe Street Night Market – Taipei

Direction : Songshan Subway Station Exit 5

Di hari pertama di Taipei ini, Raohe Street Night Market ( Pasar Malam Raohe ) merupakan area wisata kuliner jajanan street food pertama kali nya yang gue kunjungi. Di Taipei itu banyak ya area lokasi pasar malam buat wisata kuliner, yang terkenal sudah pasti Shihlin Night Market, tapi berhubung Raohe Night Market ini letak nya lebih dekat dari Ximen Station, jadi ya udah deh, mampir ke sini aja.

Buat yang suka cemal cemil jajan gitu, tempat ini cocok banget dah, banyak banget aneka jajanan nya, tapi kalau gue perhatiin kaya nya banyak gorengan gitu dah. Oh ya waktu gue datang ke Raohe Night Market ini, suasana nya rame pake banget, mana tempat nya sempit lagi, jadi jalan nya pelan-pelan gitu deh. Rata-rata harga 1 makanan itu berkisar sekitar 50 – 100 TWD ( 25 – 60 ribu rupiah ). Gue sendiri membeli Takoyaki ( 100 TWD ), Bubble Milk Tea ( 65 TWD ) dan Kue Dorayaki ( bingung nama nya, 3 pcs 50 TWD ), semua nya enak sih yang gue beli, terutama Bubble Milk Tea nya, gue suka banget :ngakak:

Oh ya selain wisata kuliner, di sini gue menemukan pemandangan agak unik sih khusus buat cowok, jadi ada penjual sup gitu pakai pakaian nya pakai tank top gitu dah, dan tempat nya lumayan ramai saat itu, pengunjung nya hampir kebanyakan cowok semua, engga tau ramai nya karena efek pakaian nya atau emang makanan nya enak hahaha… entahlah :crot:

Dan berakhirlah perjalanan hari pertama tiba di Taipei ini, tidak banyak tempat yang bisa di kunjungi karena masih jet lag kepala setelah 7 jam di pesawat :peace:

Tahu "Busuk", Bubble Milk Tea, Dorayaki ala Taiwan - Raohe Street Night Market

Tahu “Busuk”, Bubble Milk Tea, Dorayaki ala Taiwan – Raohe Street Night Market

Berbagai Kuliner Taiwan di Pasar Malam Raohe

Berbagai Kuliner Taiwan di Pasar Malam Raohe

* * * * *

5 thoughts on “Hari 1 : Taipei ( Beli SIM Card di Taoyuan Airport, Jajan Kuliner di Raohe Street Night Market )

  1. Lucy

    Hi Frenky, finally keluar juga cerita per harinya, H-2 bulan sebelum keberangkatan saya :cheer:
    Ada beberapa pertanyaan lagi, mohon bantuannya ya:
    -Bagaimana kualitas signal Chunghwa simcard di kota lain selain Taipei? Saya juga akan ke Taichung & Kaohsiung
    -Saya traveling bertiga, apakah setiap orang harus punya easycard? Atau kah 1 kartu bisa digunakan bersama? Mostly kami akan sering naik MRT
    -Apakah deposit easycard bisa diambil lagi? Bagaimana caranya?
    -Despite aromanya yg katanya gak enak banget, kalo menurut kamu, stinky tofu itu rasanya gimana sih?
    Thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi,

      -Bagaimana kualitas signal Chunghwa simcard di kota lain selain Taipei? Saya juga akan ke Taichung & Kaohsiung
      => Kualitas sinyal sangat bagus, tidak ada masalah sama sekali baik di Taipei maupun Taichung.

      -Saya traveling bertiga, apakah setiap orang harus punya easycard? Atau kah 1 kartu bisa digunakan bersama? Mostly kami akan sering naik MRT
      => Yep, stiap orang harus punya easy card, tidak bisa nebeng ya pemakaian nya.

      -Apakah deposit easycard bisa diambil lagi? Bagaimana caranya?
      => Tidak bisa di ambil deposit nya, jadi nya topup secukup nya aja ya.

      -Despite aromanya yg katanya gak enak banget, kalo menurut kamu, stinky tofu itu rasanya gimana sih?
      => Rasa nya kaya tahu goreng biasa tapi rasa kacang kedelai nya kurang berasa sih, dominan manis.

      Reply
  2. Matius Teguh Nugroho

    Gue udah kapok beli tiket jauh-jauh hari sih, karena hampir semuanya batal hahaha. Jadi sekarang belinya impulsif aja, kayak sebulan sebelumnya hehe.

    Lu selalu pake AirAsia ya koh? Nggak minat cobain airlines lain yang belum pernah?

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: