Situs Gunung Padang, Wisata Alam yang Indah dan Bersejarah Tinggi

Berawal ingin refreshing sejenak dari penat di Jakarta dan kebetulan melihat ada yang open trip ke Situs Gunung Padang pada tanggal 05 April 2014, maka gue pun memutuskan untuk join ke trip tersebut. Situs Gunung Padang sendiri memang sudah menjadi destinasi yang mau kunjungi sejak dulu karena berita nya sempat masuk koran di tambah Presiden RI sempat mampir ke Situs Gunung Padang ini pada Februari 2014 yang lalu, karena hal tersebut makin memantapkan niat gue untuk datang ke sini karena pasti worth it banget pemandangan nya :star:

Mengutip dari Wikipedia, Situs Gunungpadang merupakan situs prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Tepatnya berada di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Lokasi dapat dicapai 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatan WarungKondang, dijalan antara Kota Kabupaten Cianjur dan Sukabumi. Luas kompleks “bangunan” kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

 *  *  *

Singkat kata pada hari – H nya, gue dan rombongan disuruh berkumpul di Plaza Semanggi pukul 05.30 dan lagi-lagi gue mengalami syndrom datang telat :( tapi well akhir nya mobil elf carteran pun berangkat pukul 06.30

Perjalanan menuju Cianjur ini melewati Puncak, sempat terkena macet di sekitaran Gadog, tapi untung nya setelah itu lancar kembali. Lama perjalanan hingga sampai di parkiran Situs Gunung Padang sekitar 4 jam 30 menit, waktu 1 jam 30 menit habis karena harus melewati jalan yang masih buruk sehingga mobil harus berjalan pelan dan harus ‘dangdutan’ deh penumpang di dalam nya.

 *  *  *

Gerbang Situs Gunung Padang – Cianjur

Sebuah Gerbang bertulis ‘Situs Megalith Gunung Padang – Cianjur’ menyambut kedatangan kami, cuaca saat itu sangat terik, well ok banget cuaca nya buat hunting foto.

Tempat Parkir Mobil di Situs Gunung Padang

Mendaki Gunung, Melewati Lembah menuju Loket Situs Gunung Padang

Pelataran Depan Situs Gunung Padang

Untuk yang membawa kendaraan roda empat di haruskan parkir di tempat yang telah di sediakan, sesudah itu berjalan kaki 300 m lagi untuk sampai ke depan loket tiket Situs Gunung Padang. Untuk anda yang kelaparan, di sini tersedia beberapa warung makan yang ala kadar nya. Harga tiket masuk Situs Gunung Padang ( per April 2014 ) adalah 2000 ribu rupiah ( wisatawan domestik ) dan 5000 ribu rupiah ( wisatawan mancanegara ), sangat murah bukan? ;)

Anak Tangga untuk menuju Puncak Situs Gunung Padang

Begitu sudah membeli tiket, kita masih harus melewati anak tangga sebanyak kurang lebih 370 anak tangga untuk sampai hingga ke Puncak Situs Gunung Padang ini.

Situs Gunung Padang – Cianjur

Situs Gunung Padang – Cianjur

Situs Gunung Padang – Cianjur

Kesimpulan nya adalah tempat ini worth it untuk di datangi dan tidak terlalu lokasi nya dari Jakarta. Semoga catatan perjalanan yang minim ini bermanfaat untuk anda ;)

Salam Perpisahan dari Situs Gunung Padang

We Are Born to Be Free!

 


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: