Hari 2 : Seoul ( Nami Island, Banpo Bridge Rainbow Fountain )

Pada Hari 2 ( Trip Jakarta – Manila – Seoul – Sokcho – Busan – Kuala Lumpur – Jakarta ) ini gue akan bercerita pengalaman mengelilingi Nami Island, lalu menikmati pertunjukan gratis “Tarian” Air Mancur dari jembatan Banpo, keliling sekitar area Hongik University..

* * * * *

Itinerary Keliling Seoul (17 October 2014) SelectShow

Karena faktor kelelahan dan jam tidur yang telat banget, akhir nya seperti udah gue duga pasti waktu bangun nya jadi molor juga. Niat awal nya bangun jam 07.00, eh kebablasan jadi bangun jam 09.00 dan akhir nya gue pun mandi buru-buru dan sarapan seada nya cuma roti ( dengan selai stroberi ) gratis dari hostel.

Nah sebagai akibat gue berangkat ( cukup ) siang dan baru pertama kali nya belajar pindah line di subway Seoul dan baru sadar jarak antara Hapjeong Station ke Gapyeong Station jauh banget, akhir nya gue pun baru sampai di Nami Island setelah 3 jam perjalanan!

* * * * *

Paket One Day Trip Tour ( Nami Island – Petite France – Garden of Morning Calm ) – Rp 850.000 – KLIK DI SINI

* * * * *

Nami Island

 Direction ( Subway + Kereta ) : Dari Gapyeong Station, kemudian lanjut naik bus / taxi ke Parkiran Nami Island

Suasana Stasiun Mangwoo dalam Perjalanan Menuju Gapyeong Station

Suasana Stasiun Mangwoo dalam Perjalanan Menuju Gapyeong Station

Gapyeong Station

Gapyeong Station

Akhir nya setelah 2,5 jam perjalanan dari Hapjeong Station, tiba lah juga gue di Gapyeong Station. Hawa dingin sekitar 17ºc langsung terasa begitu keluar dari Gapyeong Station dan keramaian wisatawan yang akan menuju Nami Island sudah terlihat.

Dari Gapyeong Station untuk menuju Nami Island ini, sepengetahuan gue cuma ada 3 pilihan transportasi :

  1. Taksi
  2. Bus Umum
  3. Shuttle Bus Tour

Perbedaan untuk transportasi Nomor 2 ( Bus Umum ) dan Nomor 3 ( Shuttle Bus Tour ) di atas adalah kalau nomor 2 rute nya umum ( rute detail nya kurang info ) dan biaya nya sekali naik 1300 Won ( jauh dekat ) sedangkan nomor 3 rute nya spesifik untuk kunjungan wisata dan biaya nya cukup sekali bayar 5000 Won dan dapat di pakai untuk menaiki bus yang di maksud hanya selama hari pembelian tiket atau dengan kata lain tiket berlaku 1 hari full. Untuk transportasi nomor 3 ( Shuttle Bus Tour ) itu harus di perhatikan banget jadwal nya, karena kalau telat naik di jadwal yang kalian inginkan arti nya kalian harus nunggu satu jam lagi :noooo:

Jadwal, Tiket dan Penampakan Shuttle Bus Tour Nami Island

Jadwal, Tiket dan Penampakan Shuttle Bus Tour Nami Island

Saran gue adalah kalau kalian datang antara 3-4 orang dan hanya bertujuan ke Nami Island lebih baik naik taksi biar cepat. Kalau kalian datang hanya 1-2 orang dan hanya bertujuan ke Nami Island maka lebih baik memilih transportasi Bus Umum. Kalau kalian bertujuan dari awal datang ke Nami Island, Petite France ( dan jika apabila masih ada waktu ke The Garden of Morning Calm ) dalam 1 hari maka pilihan paling tepat adalah naik Shuttle Bus Tour seharga 5000 Won.

Gerbang Dermaga Nami Island dan Tiket Kapal Feri Nami Island

Gerbang Dermaga Nami Island dan Tiket Kapal Feri Nami Island

Gue sendiri karena datang nya kesiangan menjelang sore, akhir nya memutuskan berwisata hanya ke Nami Island saja dengan Bus Umum ( Penampakan bus nya berbeda yang dengan yang di atas :)  ). Jarak antara Gapyeong Station ke Pelataran Parkir Dermaga Nami Island sangat lah dekat, kira-kira 15 menit perjalanan dengan bus. TIdak perlu waktu lama, gue pun langsung membeli tiket di loker seharga 8000 Won ( Khusus Foreigners ).

Kapal Feri ke Nami Island

Kapal Feri ke Nami Island

Lalu lanjut antri untuk masuk ke kapal Feri yang akan menyebrangkan pengunjung ke Nami Island, eh ada bendera Indonesia di kapal feri nya :wow:

Dan akhir nya resmi juga gue sampai di Nami Island setelah menempuh 3 jam perjalanan. Hasil dari googling, penamaan Pulau Nami ini ternyata ada kisah nya. Jadi dulu ada seorang Jendral yang sangat setia dan baik hati di Korea. Karena kesetiaannya kepada Kaisar, maka ia sangat disayangi oleh Kaisar. Tetapi perlakuan istimewa yang diberikan Kaisar kepadanya membuat sang Jendral dimusuhi rekan rekannya yang iri hati. Mereka menghasut Kaisar dengan mengatakan bahwa sang Jendral Nami ini akan mengadakan kudeta melawan Kaisar dan ia hidup mewah beserta istri dan orang tuanya.

Kaisar pun marah dan tanpa menunggu sang pengintai yang dikirim untuk melihat apa itu benar atau tidak dahulu, sang Kaisar mengirim pasukan untuk membunuh Jendral Nami. Ternyata setelah sang Jendral dibunuh, sang pengintai baru sampai dan menyampaikan semua itu tidak benar. Jendral Nami hanya memiliki istri dan orang tua yang hidup sederhana dirumah yang seadanya, berarti dia tidak korupsi. Kaisar sedih dan merasa bersalah, akhirnya Pulau Nami diberikan untuk keluarga Jendral Nami yang ditinggalkan.

Nami Island - Korea Selatan

Nami Island – Korea Selatan

Ketika pertama kali sampai di Nami Island ini awal nya gue estimasi 2 jam sudah cukup untuk mengelilingi pulau secara keseluruhan dengan berjalan kaki, tapi ternyata masih kurang saudara-saudara karena faktor banyak spot menarik jadi nya ilmu narsis nya keluar deh hahaha… Oh ya datang ke Nami Island bertepatan dengan musim gugur itu recommended banget dahhhh!

Nami Island - Winter Sonata

Nami Island – Winter Sonata

Patung Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo

Patung Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo

Sekedar info saja nama Nami Island itu mulai populer sebagai tempat objek wisata setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata” yang dibintangi Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo. Sejak drama yang diproduksi pada tahun 2002 ini meledak, maka pengunjung yang datang ke Nami Island pun semakin banyak, tercatat ada 1 – 2 jutaan pengunjung yang datang ke sini setiap tahun nya. Maka tak heran pula banyak spot-spot sisa peninggalan tempat syuting “Winter Sonata” di Nami Island ini.

Kumpulan Anak Sekolah sedang Bermain dan Shooting Live Variety Show

Kumpulan Anak Sekolah sedang Bermain dan Shooting Live Variety Show

Di Nami Island ini sepenglihatan gue waktu itu juga banyak kelompok dari anak sekolah atau kuliah yang sedang bermain-main bersama. Selain itu juga kebetulan lagi ada acara syuting live variety show ( tapi engga tau nama acara nya ), pokok nya ke Nami Island ini merupakan destinasi yang wajib di kunjungi kalau ke Korea Selatan! :wow:

Restoran Chuncheon Dakgalbi

Restoran Chuncheon Dakgalbi

Akhir nya karena keterbatasan waktu, gue pun meninggalkan Nami Island setelah 2 jam berjalan kaki mengelilingi pulau ini. Kemudian kami pun hunting rumah makan yang ada di sekitar parkiran karena perut lapar pakai banget karena belum makan ( porsi berat ) sejak pagi. Dan terpilihlah restoran “Chuncheon Dakgalbi” karena suasana nya cukup ramai saat itu ( Mitos mengatakan kalau suatu rumah makan ramai pasti jaminan enak ) dan memang terbukti enak restoran ini!

Cara Makan Orang Korea Selatan

Cara Makan Orang Korea Selatan

Di restoran ini pula pertama kali nya gue mencoba makan ala “orang Korea Selatan”. Awal nya gue berpikir ada banyak menu sampingan / pelengkap ( seperti daun mint, kentang, rumput laut dll tergantung restoran ) dengan cara makan nya satu persatu yang ternyata SALAH! Jadi yang benar itu ternyata cara makan nya adalah ambil dulu daun mint atau daun selada lalu ambil satu persatu menu pelengkap secukup nya ke daun nya ambil daging nya lalu makan satu paketan daun yang ada ( seperti di foto ), nyummyyyy rasa nya nano-nano dahhhh :siul:

Untuk masalah harga, per orang kena 11.000 Won dan karena waktu itu lapar kita ber-2 lapar banget jadi nya tambah nasi lagi seharga 1500 Won. Oh ya kalau kalian makan model panggang ( seperti di gambar ), nasi itu tidak pernah di berikan secara cuma-cuma, jadi dengan terpaksa apabila anda yang merasa belum makan nasi itu seperti belum makan berat, maka harus bayar tambah lagi deh :(  Kabar baik nya setiap makan mau menu apapun, air mineral itu selalu di berikan gratis dan bisa ambil sepuas nya, jadi tidak ada uang tambahan untuk air minum deh :)

* * * * *

Banpo Bridge Rainbow Fountain

 Direction ( Subway ) : Dari Express Bus Terminal Station Exit 8 – 1 kemudian lurus saja terus sampai ketemu perempatan dengan Fly Over, lalu belok kanan dan kembali jalan lurus lagi hingga ketemu jalan untuk ke under pass

Arah menuju Banpo Bridge

Arah menuju Banpo Bridge

Nah untuk anda pecinta tontonan gratis tapi menarik maka rekreasi malam ke Banpo Bridge untuk menonton acara Banpo Bridge Rainbow Fountain merupakan pilihan yang tepat! Untuk mencapai lokasi Banpo Bridge ini tinggal mengikuti arah dan gambar di atas. Gue sendiri waktu itu sampai di pelataran Banpo Bridge sekitar jam 20.30 dan sudah banyak orang berkumpul dan kebetulan juga sedang ada syuting FTV gitu deh.

Banpo Bridge Rainbow Fountain

Banpo Bridge Rainbow Fountain

Ketika jam 21.00 tepat, tiba-tiba air berwarna warni ( karena di sorot lampu ) keluar dari sisi samping jembatan. Selain tampilan visual berupa air mancur, ada audio nya juga musik korea classic, jadi ritme air nya mengikuti alunan musik nya, pokok nya keren dah coy! Worth it banget nonton acara ini selama kurang lebih 30 menit :good:

Cafe yang terletak tidak jauh dari Banpo Bridge

Cafe yang terletak tidak jauh dari Banpo Bridge

Setelah acara sudah habis, kami pun akhir nya beranjak untuk menuju ke sebuah bangunan mencolok berwarna warni yang terletak tidak jauh dari posisi kami saat itu. Setelah sampai di gedung yang dimaksud, ternyata itu adalah sebuah Cafe dan banyak banget couple di sana haha.. Ya akhir nya gue pun cuma numpang lewat sama foto-foto saja deh.

 * * * * *

Hongik University

 Direction ( Subway ) : Hongik University Station

Di area Hongik University ini suasana nya benar-benar hidup dan ramai banget! Ada pengamen jalanan, ada dance, ada yang berantem di tengah jalan ( engga sengaja lihat ), ada yang mabuk-mabukkan pokok nya meriah banget dahhhh…

Makan Malam di Hongik University

Makan Malam di Hongik University

Sedikit curhat, gue yang dari awal mau berencana makan malam dengan menu murah di sini, akhir nya terjebak lagi salah pilih rumah makan hiksss…. Total 12.000 Won gue keluarkan lagi untuk makan malam seperti gambar di atas, kenyang sihhhh, tapi karena di Nami Island udah makan seperti model ini jadi gue merasa kebanyakan keluar duit untuk makan hari itu, tapi ya sudah lah dengan positive thinking ( sambil tutup dompet ) kapan lagi ke Korea Selatan, akhir nya gue pun makan dengan lahap haha…

Dan setelah makan malam itu,berakhirlah perjalanan di hari ke-dua dan kami pun tidur ( lagi ) jam 02.00 yang berakibat bangun siang lagi untuk aktivitas hari ke-tiga.

Perkiraan Biaya per Orang

No. Keterangan Biaya

( 1 Won = Rp 11,8 )

1. Binggrae Banana Milk 1300 Won
2. Tiket Masuk & Kapal Feri ke Nami Island 8000 Won
3. Bulgogi Bimbimbap Chicken + Nasi ( 1500 Won ) 12.500 Won
4. Makan Malam di Hongik Univ 12.000 Won
Total 33.800 Won = Rp 400.000

 

65 thoughts on “Hari 2 : Seoul ( Nami Island, Banpo Bridge Rainbow Fountain )

  1. wina

    Wow. thanks banget nih blog nya.
    itu untuk Banpo Bridge Rainbow Fountain memang baru mulai jam 9 malem? :senang:

    gw rencana mau ke sana bulan juni.
    jadi sih susunannya nami island > petite france > morning calm > banpo bridge rainbow > balik ke guesthouse + dinner :senang:

    XD

    Reply
  2. Rajata

    hai bang, mau nanya, untuk subwaynya,paling pagi buka jam berapa? paling malam jam berapa mereka beroperasi? kalau keretanya jam buka dan tutupnya jam berapa? apa di semua stasiun jam tutupnya sama atau beda2? takutnya keenakan jalan2, terus lupa waktu, balik hotel harus pakai taksi, takut mahal :( makasih, bang.. ditunggu jawabannya..

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau ga salah jam 5 pagi jam aktif subway nya, kalau selesai operasi nya jam 12.30 malam. Setau saya sih waktu itu tutup nya sama ya.

      Reply
  3. Aini

    K. Aq mau tnya donk. Rencana nya aq mau ke korea tgl 6-11 cm aq msh bingung bikin itinenary nya. Bs rekomendasiin tempat” yg bagus ga klu pas winter. Link” diskon nya msh berlaku ga ya k? Mksh

    Reply
    • Frenky Post author

      Hallo, maaf nih belum experience juga ya ke Korea ketika Winter, tapi semua tempat yang saya kunjungi dan share di sini juga bisa di kunjungi ketika Winter.

      Link diskon nya mungkin masih ada yang berlaku, mungkin udah ada yang expired, di cek dulu ya sebelum di pakai :)

      Reply
  4. Mega

    Dear bang Frenky, salam kenal… Saya mau tanya, apakah ada jalan alternatif lainnya menuju gapyeong station dari jongno 3-ga station via subway/bus (or another cheap way tapi efisien waktu hihihi)…? Penginapan sya di sekitar jongno, dan saya uda gugel untuk cek perjalanan kesana sepertinya kebanyakan menggunakan itx. Maaf kalo ada teman2 disini yang juga sdh menanyakan hal ini. Mohon arahannya yaaww. Thank youuu :)

    Reply
    • Frenky Post author

      dulu sih kalau gw ke Nami Island kaga pake Itx, pake subway campur kereta waktu itu yang gw pake. Cuma rasa nya lama di jalan karena harus transit dan berhenti tiap stasiun. Kalau masalah harga kurang paham juga karena pakai TMoney. Saran sih pakai ITX aja biar efisien waktu ya, dari segi harga rasa nya beda tipis aja

      Reply
      • Mega

        Iya uda di cek d korail website ternyata harganya beda tipis yaaah… Thank you bgt lhoo uda nyempetin waktu bwt jawab. =)

        Reply
  5. cici

    kak, mau tanya, yg ke banpo bridge itu kalau naik subway keluar lewat station mana? Express bus terminal station itu kalau naik bus ya?

    Reply
  6. Wijaya

    Halo bos :-)
    Info dong yg jjim t4 sauna itu..disana kena cash brp ya?
    Tq ya share nya :-)
    Buat temen2 yang ad rencana pergi musim dingin / gugur thn depan info2 dong biar bisa bareng2

    Reply
  7. Xiendystio Danantho

    Hai, saya xiendys.. Bole minta id linenya ngk ya?
    Sy mau tau soal jalan2 ke seoul tanpa ikut tour..

    Reply
  8. dini

    Hiii ka Frenky, salam kenal yaa :)

    seneng bgt bisa baca blognya tuk inspirasi buat iter..hehe

    tanya dong kaa..
    insyaallah aku bulan oktober ini mau ksana.. tapi bingung nih buat visa nya heee
    kebetulan aku baru resign jadi surat keterangan kerja kan uda ga berlaku.
    nah jadi gimana ya?

    mohon masukannya ya..
    thankyou :)

    Reply
    • Frenky Post author

      Baru resign ya? susah juga status nya, paling pake surat jaminan ortu kalau kamu bakal balik lagi ke Indonesia habis travelling ke Korea tapi resiko nya jadi lampirin tabungan ortu.

      Reply
  9. atia

    mau tanya tiket tour bus yang 5000 won itu, udah trmasuk dgn kapal ferry nya PP atau beli tiket khusus kapal ferry lagi? makasih

    Reply
    • Frenky Post author

      Belum termasuk, sekarang harga nya udah naik jadi 6000 Won. Tiket masuk Nami Island sama kapal Fery itu baru sepaket 8000 Won harga nya.

      Reply
  10. Vinda

    Hii Kak..
    Seruu ni baca blog nya…
    Mau nanya ni.. ada info tmn ce yg rencana mau backpacker an ke korea ga?
    Kalau ada ksh info donk…
    Thx

    Reply
  11. Agnes

    hai, mau tanya nih..
    kalo gue ambil rute nya Petite France – Garden of Morning Calm – Nami Island memungkinkan gak yah?
    terus balik dari Nami Island ke Seoul harus naik feri dan lanjut shuttle lagi yah?
    kira kira gampangnya gimana yah? hehehe :confused:

    Reply
    • Frenky Post author

      Rute nya engga bagus ya, enakan sih ke Nami Island nya pagi-pagi ya.

      Jadi rute nya itu Gapyeong Station -> Nami Island -> Petite France -> Garden Of Morning Calm -> Cheongpyeong Station

      Ke Nami Island itu PP nya naik kapal Feri, tapi cuma 1x aja bayar nya. Oh ya Shuttle Bus Gapyeong sekarang harga nya 6000 Won ya, dulu jaman gue kesana sih masih 5000 Won.

      Reply
  12. khairunisa

    Top up money nya untuk hari ini 50.000 won ya kalo ngga salah? saya baca di tetangga sebelah, dari hapjeong ke gapjeong 60.000 won. jadi :suram: :lonely:

    Reply
    • Frenky Post author

      maksud nya 60.000 Won? seperti nya ada salah pengertian. Itu gw top up TMoney 50.000 Won juga ujung-ujung nya cuma ke pake 30.000 Won aja selama di Korea.

      Hapjeong ke Gapyeong Station paling cuma habis 5000 – 10000 Won Pergi Pulang biaya nya, by the way ini via subway + kereta biasa ya, bukan pake ITX yang kereta nya lebih cepat jalan nya.

      Reply
      • khairunisa

        Wah, iya? 10.000 won? :star: makasih ya. Pencerahan banget lah haha. Punya website recomended untuk liat-liat biaya akomodasi selama di sana? Waktu ngajuin visa di tulis rincian biaya perjalanannya juga ngga?

        Reply
        • Frenky Post author

          Iya estimasi segitu sih, engga tau persis nya karena pake T-Money cuma tapping-tapping aja haha..

          Biaya akomodasi di sini maksud nya penginapan? cek aja di http://www.booking.com langsung.

          Dulu waktu jaman 2014 formulir visa nya cuma 2 lembar dan tidak ada kolom rincian biaya, kalau formulir yang sekarang sih ada, asumsi aja sehari 75 – 100 dollar.

          Reply
  13. belu

    bro tuh abis dari Hongik University baliknya naik ap y?? msh ad subway ato bus nga jam segitu???

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau kasus gw karena Hongik University Station cuma beda 1 station sama Hapjeong Station jadi jalan kaki bro. Subway di Seoul setau gw maksimal sampai jam 24.00, gw pernah naik jam23.30 masih ada subwy nya, kalau bus kurang paham.

      Reply
  14. Silvia

    Kak, kalo mau seharian rute Nami Island – Petite Franch – Garden of Morning Calm bisa yahh? Itu abis dari nami ke rute berikutnya nae shuttle bus ajja? Rutenya uda pasti kesana kak?

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Silvia,

      Iya bisa ke tiga tempat itu dalam 1 hari asal datang nya pagi-pagi ya. Dari Nami buat ke rute berikut nya tinggal tunggu di halte bus nya, lalu tungguin Gapyeong Bus Tour nya datang aja. Untuk rute nya sesuai timetable aja, pasti ke arah itu, cek gambar timetable nya ya.

      Reply
      • Rizal

        Bro..klo Hongik-Nami Island – Petite Franch – Garden of Morning Calm-Banpo Bridge-Hongik memungkinkan ga? Searah ga ya?
        Kira2 transportasinya gmn bro, terutama dri garden ke banpo nya..makasi banyak..sgt membantu sekali

        Reply
        • Frenky Post author

          Hi Bro,

          Memungkinkan aja ya, tapi management time nya berarti harus benar-benar datang pagi tuh agar terkejar semua tempat nya.

          Dari Garden Morning Calm ke Cheongpyeong Station dulu ya, terus cari arah subway dari Cheongpyeong Station ke Express Bus Terminal Station aja, selanjut nya tinggal ikutin aja arah nya sesuai di post ini.

          Reply
  15. Widya

    Makasih loooh ka atas infonya, sangat membantu buat ngasih gambaran pergi kesana. Semoga oktober tahun ini bisa ngerasain autumn di nami yaa…. :cheer:

    Reply
  16. inrie

    Kak.. mau tny lagi..
    Kalau route nami island, petite france, edelweiss swiss theme park cukup gak yaa di datangin dalam 1 harian? Trus menurut kk yg urutannya bagusnya gimana yaa?? Pengennya sih sekalian sama garden of morning calm tapi optional aja klo cukup waktunya.. yang penting 3 tempat tadi aja..

    Thnks yaa kak

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Inrie,

      Gue sih jujur aja baru dengar ada tempat wisata ini Edelweiss Swiss Theme Park hahaha dan ternyata beneran ada ya tempat nya bertemakan seperti di negara Swiss gitu :wow:

      Kalau mengacu dari brosur file ini ya Brosur File Edelweiss Swiss Theme Park

      Cara dan Info ke Edelweiss Swiss Theme Park
      From Cheongpyeong Station 청평역 (Gyeongchun Line) exit 1,
      -By BUS- (1hr)
      walk for 15 minutes until Cheongpyeong Gongyeong Bus Stop (청평공영버스 정류장) – take no. 7000 bus – get off at Sorak Bus Stop (설악 TR 정류장) – take bus no. 32-10 bus – get off at Baechigogae Bus Stop (배치고개 정류장) – walk for around 5 minutes (360m) until Edelweiss Swiss Theme Park


      From Sorak Bus Stop (설악 TR 정류장) – take a taxi (about ₩4,700+).

      If you directly take taxi from Changpyeong Station, it costs about ₩12,800+ (22 min).
      OPENING HOURS : Week-11:00~18:00, Weekend-09:00~18:00

      Kalau mengacu pada peta, Nami Island => Petite France => Edelweiss Theme Park ini mungkin banget di kunjungi satu harian, ASAL kamu sudah sampai di Gapyeong Station nya pagi-pagi banget, at least jam 8pagi ya. Dan untuk ke Edelweiss Theme Park ini sayang nya “Gapyeong Tour Bus” engga support rute nya, jadi kamu harus naik taxi ( very recommended ) dari Petite France.

      Jadi rute pergi nya begini ya :
      Seoul => Gapyeong Station => Nami Island ( Via Gapyeong Tour Bus ) => Petite France ( Via Gapyeong Tour Bus ) => Edelweiss Theme Park ( Via Taxi ) => Cheongpyeong Station ( via Taxi )

      Semoga membantu ya info nya :beg:

      Reply
      • inrie

        Aduuuhhh.. baiknyaa.. membantu sekali untuk aku bikin itineraryku, soalnya belum ada bayangan disananya gimana. Kak sama 1 lagi aku bingung cheongpyeong station & gapyeong station.. itu stationnya deketan aja ato gimana?

        Thanks banget yaa kak

        Reply
        • Frenky Post author

          Engga deketan ya jarak Cheongpyeong Station sama Gapyeong Station sekitar 30-45menit perjalanan.

          1. Cheongpyeong Station jauh dari Nami Island, Gapyeong Station dekat dari Nami Island.
          2. Cheongpyeong sama Gapyeong Station sama aja jarak nya ke Petite France, karena Petite France jarak nya di tengah-tengah nya.
          3. Kalau Edelweiss Theme Park sama Garden Morning Calm dekat nya sama Cheongpyeong Station.

          Nanti sampai disana pasti dapat bayangan nya seperti apa deh :ahaaah:

          Reply
    • Frenky Post author

      Hi Farida,

      Tinggal tunggu di halte bus aja, tapi pastikan jadwal kedatangan bus nya di timetable ya ( di tiap halte bus ada ) dan jangan sampai salah naik bus, soalnya di sekitar nami island ini ada tour bus sama bus umum biasa,

      Reply
  17. Putu Ratih

    hai mau nanyaa.. itu tiket shuttle bus nya yg 5000 won belinya pas dimana nya ya ? di gapyeong stationnya ? belom ada bayangan soalnya ahahah rencana akhir taun ini mau kesana soalnya ^^ :yeah:

    Reply
    • Frenky Post author

      itu beli nya langsung ke supir nya aja ya, bayar nya juga cash keras 5000 Won ke supir nya, nanti si supir nya bakal kasih selembar kertas tiket dan tanggal pembelian. Nanti kalau udah punya tiket nya, tinggal kasih tunjukkan aja tanggal nya ke supir nya setiap mau naik bus :siul:

      Reply
  18. zein

    hallo bro,thx sdh sharing bnyk info. mau nanya nih utk backpacker dgn itenery kyk yg bro jalanin tuh amannya bth budget brp rupiah ya? dan utk mata uangnya sbaiknya full ditukar pas selagi diindo apa pas disana? thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Bro,

      waktu itu gw bawa budget sekitar 900.000 Won ( = 10 Juta Rupiah kira-kira ). Gw sih waktu itu bawa full won dari Indonesia ya, tujuan nya biar bisa di jaga juga pengeluaran nya sama bawa backup kartu kredit ya.

      Di banding bawa USD tuker Won disana, lebih baik tarik ATM aja disana, rate nya lebih bagus, cuma kena charge penarikan aja, tiap-tiap bank beda-beda rate charge nya.

      Reply
  19. airen

    kkk mau coba seperti kakak. duuh tapi deg degan takut nyasar T^T rencananya tahun depan mau pergi akhir bulan biar bisa tahun baruan di sana :” :bye:

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau engga mau ada acara nyasar itu sih harus pake tour di jamin engga bakal ada acara nyasar, tapi pengalaman yang di dapat dari jalan-jalan tersebut juga jadi engga berkesan :ngakak:

      Cobain nyasar di negeri orang lain deh, pasti bakal keinget terus deh pengalaman nya, nabung dulu aja duit dari sekarang, terus rasain musim dingin di korea pas musim dingin, pasti so sweet banget deh :cheer:

      Reply
  20. Noveni

    Hai,frenkey!

    Mau tanya donk.. klo rencana 1 harian di nami island, selain petite france ada apa lagi ya yg recommend? Sy rencana akan ke korea autumm tahun ini..

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Noveni,

      Kalau sekitaran Nami Island, paling main ke “The Garden of Morning Calm”, recommended sih kesini apalagi di musim Autumn, warna daun nya pasti cantik-cantik banget.

      Nanti rute naik bus nya ( Tiket 5000 Won pake sepuas nya dalam 1 hari ) Gapyeong Station => Nami Island => Petite France => The Garden of Morning Calm

      Reply
    • Frenky Post author

      Hi, Shuttle Bus Tour itu bebas sebanyak apapun penggunaan nya asal di hari yang sama.

      Jangan lupa perhatikan jadwal timetable nya ya :info:

      Reply
  21. yuanita

    Halo Frenkey,
    Mau tanya dong jika sudah di Nami Island dan mau ke petite france itu harus kembali menaiki ferry lagi ke dermaga yang awal ya? Lalu lanjut shuttle bus lg?
    Apa benar begitu?

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Yuanita,

      Yup benar, jadi nanti kembali ke dermaga Nami terus cari aja halte bus di sekitar dermaga Nami nya, jangan lupa cek timetable shuttle bus tour nya ya! Kalau kelewatan lumayan nunggu jam keberangkatan berikut nya…

      Dan juga pasti nya jangan salah naik tipe bus dan salah arah tujuan :)

      Reply
  22. sinta

    Bro tanya donk untuk ke Gapyeong station kalau hanya naik subway saja bisa ga? karna dari info bro frenkey diatas naik subway+kereta..thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Engga bisa sis kalau naik subway aja, harus naik Kereta ke arah “Chuncheon Station” kalau mau sampai “Gapyeong Station”.

      Seingat gue jalur transit Subway nya ke Kereta nya di “Mangu Station”.

      Reply
    • Frenky Post author

      Ahhh Velys, jadi malu gue ketahuan stalking-in dirimu selama ini huahuahahua #kidding

      Oke siap nih mau di update tentang Seoraksan nya :)

      Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: