Rhinos SR, Obat Andalan ketika Flu menyerang

Berbicara tentang Flu, ingin sekali rasa nya untuk gue jauh-jauh dari penyakit yang satu ini. Bukan tanpa alasan gue benci sama penyakit satu ini, soalnya kalau gue sudah terkena penyakit ini dijamin aktivitas gue selama 1 hari full pasti terganggu, malah kadang-kadang bisa tembus hingga 2 hari :ill:

Aktivitas pekerjaan yang terkadang padat sehingga menyebabkan gue kurang istirahat merupakan faktor yang dominan penyebab gue gampang banget terkena flu. Selain itu faktor alergi debu dan perubahan cuaca yang berubah cepat juga mudah membuat gue terkena flu, ya itu lah nasib sebagai seorang penderita penyakit Alergi Rhinitis :wait:

Sekedar gambaran aj flu yang disebabkan Alergi Rhinitis ini efek nya wooowwww banget loh buat gue! Bersin terus menerus hingga 5 kali ‘tembakan’ merupakan sesuatu yang biasa, rekor yang pernah gue hitung paling banyak dalam sekali bersin yaitu 10 kali ‘tembakan’ beghh…. Setiap bersin pasti mengeluarkan ‘cairan’ encer yang mengalir tiada henti, maka nya gue selalu sedia sapu tangan soalnya kalau tissue bisa cepat habis  :lonely:    Nah sehabis ritual bersin-bersin itu lah, pasti kepala langsung meriang, hidung meler selalu dan mulut jadi kering, rasa nya ingin berbaring seharian saja di kamar tidur!

Sebenar nya penyakit flu ini bisa sembuh sendiri nya dalam rentang waktu 1-3 hari dengan catatan istirahat cukup dan jangan telat makan. Tapi untuk gue sendiri lebih memilih makan obat yang tersedia di jual bebas di supermarket, namun sayang hasil nya tidak menentu, terkadang sembuh 1 hari tapi bisa juga tidak sembuh hingga 3 hari. Akhirnya sampai kejadian gue terkena flu yang menyebabkan gue terkena demam dan gue pun untuk pertama kali nya berobat ke dokter THT di sebuah rumah sakit.

Karena berobat pertama kali ke dokter THT, gue pun curhat tentang mudah nya gue terkena penyakit flu ke dokter. Dari kunjungan berobat itu akhirnya gue pertama kali nya berkenalan dengan obat flu kapsul bernama Rhinos SR. Hal pertama mengenai obat ini yang membuat gue kagum adalah harga nya, per strip (10 kapsul) Rhinos SR kurang lebih seharga Rp 50.000 yang mana harga nya sekitar 10 kali lipat di bandingkan obat-obat flu yang beredar bebas di supermarket. Kedua adalah bentuk obat nya yang berbentuk kapsul dan berisi serbuk padat warna-warni yang imut-imut gitu dah, sehingga lebih menyerupai permen :star:

Obat Flu Rhinos SR

Tapi walaupun bentuk nya imut-imut, kemampuan obat ini dalam memberantas flu tidak perlu diragukan lagi dahhh… Tapi walaupun obat ini hebat ada hal-hal yang harus di perhatikan, seperti singkatan “SR” di akhiran nama obat Rhinos itu adalah berarti Sustained Release yang berarti efek obat ini jangka panjang (sekitar 12 jam) sehingga perlu di kontrol jam minum nya. Yang berikut nya obat ini mengandung Pseudoefedrin yaitu obat stimulator bagi pembuluh darah dan jantung (adrenergic) oleh karena itu sebaiknya dihindari bagi anda yang menderita darah tinggi, juga dengan kelainan jantung tertentu karena berpotensi membuat tekanan darah menjadi tinggi.

Kandungan Pseudoefedrin pada Rhinos SR

Pengalaman sehabis meminum 1 kapsul Rhinos SR ini memang selalu terasa jantung memompa lebih kencang di bandingkan biasa nya. Selain itu biasanya gue cukup meminum obat ini 1 kali saja dalam sehari dan sebelum menjelang tidur malam karena obat Rhinos SR ini bisa membuat kantuk sehingga baik nya langsung tidur dan GOTCHA besok nya pasti langsung tuntas penyakit flu! Karena gue merasa sudah cocok dengan obat flu ini akhirnya gue pun selalu membawa obat ini jika harus bepergian ke luar kota atau travelling, daripada liburan tidak menyenangkan jadi lebih baik jaga-jaga dulu :D

Dan untung nya sekarang ini gue jadi jarang flu lagi yang biasa nya seminggu sekali, sekarang jadi sebulan cuma sekali. Itu semua tidak terlepas usaha dari usaha gue seperti melakukan suntik imunisasi flu, selalu mandi air panas bila mandi di pagi & malam hari, rutin mengosok perut tiap pagi sehabis mandi dengan balsem panas, lalu rajin meminum air jahe dan jarang begadang (kecuali malam minggu).

Hidup Sehat itu memang berkat dari Tuhan yang tiada tara :hero:

 

162 thoughts on “Rhinos SR, Obat Andalan ketika Flu menyerang

  1. Dian komalasari

    Mau tanya kl suntik imunitas flu bs minta kdokter THT ? Soalnya senasib bgt ni pnyakitnya flu brtahun2 g sembuh2 bolak balik dokter ThT mlah dksi obat semprot idung, antibiotik yg super mahal :suram:

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Dian,

      Suntik imunisasi bisa banget ke dokter THT, tapi bukan berarti penyakit flu nya akan sembuh ya.

      Imunisasi di sini lebih ke pencegahan penyakit flu epidemi contoh seperti flu burung H5N1 atau flu babi H1N1. Dan karena tiap tahun flu epidemi itu berubah maka di anjurkan imunisasi flu di lakukan setiap tahun. Tapi sekali lagi yang perlu di ingat adalah imunisasi ini TIDAK AKAN menyebabkan penyakit flu lenyap terutama yang alergi :wait:

      Reply
  2. heri

    Saya baru tau ada obat flu yg namanya Rinhos sr setau saya ultrafu mixagrip bodrex dll tapi malam ini saya baru pulang dari apotik beli Rinhos padahal gak ada niatan beli obat ini.. tadi wktu di apotik saya nanya obat flu yg paling bagu apa ya mbak? Terus mbaknya ngasi obat namanya Rinhos sr dan harganya waaah… @10000 tadinya mau gak jadi beli hehe.. cuman malu sama mbak mbak yg jual tadi hh.. ahirnya aku bilang “mbak aku mau nyoba dulu, tiga kapsul aja de. Klo cocok bisa untuk persediaan jaga jaga..” terus prnasaran langsung googling… yah! Mudah mudahan bisa hilang ini flu! aamiin.. :ngamuk:

    Reply
    • Wawan Wongso

      Betul memang agak sulit ditemui, karena obat ini dan sejenisnya (Tremenza) kabarnya sudah dilarang beredar di pasaran dikarenakan memberikan efek buruk untuk jangka panjang karena menyerang sistem syaraf pada otak kita. Setiap satu butir yang kita minum, maka dia akan memutus beberapa elektron syaraf di otak kita. Itulah kenapa akhir-akhir ini obat ini sulit untuk ditemui.. Saya sendiri juga cukup sering flu 2 bulan sekali mengingat kesibukan yang sangat padat. Jalan terbaik menurut dokter pribadi saya (istri saya sendiri) adalah dengan makan banyak, minum vitamin dan istirahat cukup. Itu adalah obat yang paling mujarab untuk flu. Semoga membantu.

      Reply
  3. agnes

    Hai smua… sy udh hampir3 hari minum rhinos (sehari nya 2kali 1kapsul) sesuai resep dari dokter. tp koq badan malah pegel2 smua dan flu nya makin parah ya.. help

    Reply
    • Frenky Post author

      Wah kalau begitu obat nya tidak cocok mba agnes, banyak istirahat saja, semoga cepat sembuh :)

      Reply
  4. heri

    Thanks yaa bro frenkey atas infonya…. hidung gw sdh beberapa bulan agak mampet nafasnya gak nyaman apalagi kalo tidur ngoroknya keras bgt. Gw baru tadi malam minum obat rhinos hidung gw langsung plong n nafas lancar… alhamdulillah nafas gw skr udah enak..
    Satu kata seribu jempol buat rhinos…. OK

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Heri,

      Semoga sehat selalu dan terhindar dari flu ya, jangan sampai ketergantungan obat nya ya, jaga kesehatan dengan makan sehat dan cukup istirahat ;)

      Reply
  5. tyas

    waaah, kebetulan aku kerja di perusahaan yang bikin obat ini.
    obat ini emang ampuh banget buat flu. #bukanpromosi
    wkwkwkw
    yang jls obat ini dibuat dengan standar yang paling baik.
    makanya bisa menghasilkan produk yang dicari banget sama orang2.
    beberapa kali gak sengaja pas ke apotek, pasti aja ktemu orang yang lagi cari rhinos. hahahah…

    Reply
    • Frenky Post author

      Wah akhir nya tim marketing rhinos muncul juga, di tunggu biaya royalti nya promosi nya ya hahahaha…

      Sudah di promosikan gratis sejak 2013 nih wkwkwk :ahaaah:

      Reply
      • tyas

        wkwkwkwkwkwkw

        kebetulan gw bukan tim marketingnya gan.
        tapi boleh lah disampaikan klo ada blog yg lagi promosiin ini. hahahaha…

        tapi beneran kok, emang ini obat manjur banget. satu kali minum aja udah tuntas flu nya. :) :bye:

        Reply
  6. shandy fahrisi

    Waduh rasanya senasib neh…flu sinusitis…cuur bening kaya air keluar dari keran pusing minta ampun…liat org org sekitartuh kaya musuh semua hhahhaahahah….memang rhinos alhamdulillah cees pleng sodara…..1x sehari saja..tapi dibarengi bersepeda pagi atau jalan2 pagi itu ngebantu bngt sodara..makasih…salam dari aku yg benci dingin..heheheh

    Reply
  7. wulan

    Aku nyoba minum rhinos SR karena ga tahu klo obat ini keras aku minum 3 kali untik hari ini, dan hasilnya memang langsung terlihat,, karena ga tahu klo ini obat keras apa ga apa2 ya? Dengan minum 3x sehari? :crot:

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau sudah sembuh di stop aja ya pemakaian obat nya, kalau saya sih biasa nya minum hanya sehari sekali sebelum tidur di malam hari :)

      Reply
  8. Plompong

    Aku ada alergi debu dan kelembaban shg sering bersin dan hidung meler . Ada juga faktor genetic . Saya pernah dikasih obat racikan sama dokter kantor di surabaya , sehari 2 kali minum, cukup ces pleng . Tapi setelah pindah jkt , bbrp kali diberi obat Mexon . Pas puasa begini , kagak enak banget bersin dan hidung meler . Sekarang nyoba Rhinos yg kata istri ku obat ampuh tapi keras. Untung aku tekanan darah rendah , jadi nggak ada efek ke jantung

    Reply
  9. aesti

    Hi aku jg punya alergi debu dan udara dingin, pas dikash tau Rhinos bagus utk rhinitis alergi baru minum 1 x ( pdhl seblomnya mirip kran air ga brenti2 ngucur :crot: ). Efek kantuk ada tp bertahap dan juga keluar eringat dingin tp sementara

    Reply
  10. Sinusitis Maksilaris

    Sy 9 sdh 9 tahun menderita sinusitis, awalnya maksilaris tp skrng sdh 4 rongga sinus sy radang semua. Pengalaman sy dgn Rhinos SR. Sekali minum 1 kapsul 24 jam sy malah TIDAK BISA TIDUR. Memang langsung terasa reaksinya, tp setiap kambuh lg gx akan mempan pake obat lain, hrs Rhinos SR. Sy beli tanpa resep dokter. 75rb di tempat sy.

    Reply
  11. Ayu Pho

    Saya baru dr kmren minum ni obat tapi koq kayaknya jantung jadi berdegup gitu ya,, ada yg ngalamin kya saya juga gk sih?

    Reply
  12. Mbah Marijan

    Dear All,

    Fyi aja kalo nyari di century bro and sist gak bakalan dikasih kalo gak pake resep dokter, tapi kali cari di guardian masih bisa.. Krn obatnya memang keras..tapi jamin Ampuh…
    Sekarang harganya 61rb /strip isi 10 biji kapsul di guardian…
    Semoga bermanfaat

    Reply
  13. Ranti

    Cara minum nya gimana ? Itu kan kapsul tuh,kapsul nya di buka dulu apa lgsg mnum sma kapsul nya juga?

    Reply
  14. petra

    aq sinusitis akut,
    tiap pagi bangun tidur pasti bersin ketambhan lagi alergi matahari pagi… belum lagi debu sama AC n kipas angin… pokox ni badan kayax fragile bgt

    efeknya bikin bersin kaya kereta sekali gebres. setelah itu diikuti kepala vertigo, badan meriang, rongga dada sait kebanyakan bersin, plus pipi sakit banget karna cairan sinus ngumpul d sn…paling parah, kalo sampai mimisan beruntun, ugh

    uda capek minum obat flu apapun, dokt THT kasih rhinos
    emang bener, skalinya minum, langsung mampet, hidung berasa garing-ring-ring

    tapi cukup 1 – 2x aj kalo minum, bgaimanapun juga jaga kesehatan scara alami itu yg plg penting. jangan mnum n makan dingin sering2, sering2 olahraga biar suhu badan stabil, pola mkan n tdur harus d atur.

    kalo sehat kn mw ngapain aja enak XD

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Petra,

      kalau sudah sampai tahap tiap pagi, lebih baik kamu berobat ke dokter, lalu juga pastikan kebersihan area sekitar tempat tidur kamu :)

      Btw thank ya sharing nya, hidup sehat itu memang lebih enak hahaha :cheer:

      Reply
  15. wenz

    Wah nice inpooo… Br bgt mnun rhinos nih. Soalnya hidung meler, skr batuk pilek nya bandel” karna pergantian musim, udah 2 mggu blm sembuh” mknya skr coba mnum rhinos trua tidur, smoga lgsg josss…

    Reply
  16. ariadusolihin

    klo gtu pnykit ane jg alergi rhinitis nih!! soalnya ciri2 nya sama klo udah bersin2 bisa mecahin rekor muri brooo.

    Reply
    • Frenky Post author

      Toss dulu bro, gw mengerti perasaan lu karena kita senasib :crying:

      Tapi untung 3 bulanan gw tidak terjangkit flu berat lagi :)

      Reply
  17. Desy

    Lagi tepar krn flu nih…dan baru aja konsumsi rhinos, semoga bsk udah sembuh.. Bersin2 dr tadi ampe pegel heheee

    Reply
    • Frenky Post author

      Wah semoga cepat sembuh ya kakak Desy, bersin-bersin melulu bahaya dan buat pegel dan cepat bikin lapar memang :)

      Reply
  18. reszy dh

    Sama dong….aku kalau flu jg minum rhinos sr kalau kondisi badan ngedrop banget biasa nya aku tambahin imunos semacam vitamin buat daya tahan tubuh. Tapiii harga2 nya mahal2 bingitz…. coba bayangin bagi yang sering terserang flu bisa2 dompet kendur. Masalah utama kadang kalau terbiasa kena obat mahal pakai obat yg biasa lama sembuhnya. Hahahahaa

    Reply
    • Frenky Post author

      Setuju banget tuh kakak masalah duit jadi masalah utama kalau jatuh sakit haha..

      Karena sakit itu mahal harga nya, maka berusaha jangan sampai jatuh sakit dengan ubah kebiasaan hidup *sok bijak* :)

      Reply
  19. Chito

    Rhinos sendiri adalah nama dokter di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan.
    Pngalaman waktu itu, gw kena penyakit dehidrasi dan flu berat serta gejala tipes dalam waktu yang bersamaan. Dokter Rhinos yg ngrawat gw dan memberikan obat itu.

    Bayangin aja, lemes dari dehidrasi, diare berlebihan dan flu membuat kepala pusing luar biasa. Tp ini obat langsung basmi itu smua bersin2 dan hidung tersumbat.

    Alhasil setiap gw flu berat, langsung minta ke dokter obat ini. Dosis cukup 1 kapsul setiap 12 jam. Itu aja syaratnya

    Reply
    • Frenky Post author

      Thank you buat sharing pengalaman nya, tapi ngeri juga ya combo gituh penyakit nya.

      Semoga tidak pernah kena combo gitu lagi ya bro, sehat selalu, cheers :)

      Reply
  20. Nadia

    Senasib banget kita brooooo, bener banget kalo alergi lagi kumat cuma bisa tidur sehariaannn…
    Setuju obat ini bikin ngantuk kaya obat tidur dan bikin deg-degan……….

    Tapi ngefekk,,,

    Reply
  21. allyn

    bukan nya rhinos itu gak bikin ngantuk yah ?? soalnya anti histamin nya isi nya tuh loratadine ?? kalau isi nya CTM atau citirizine baru bikin ngantuk .. nah rhinos sekarang udah gak bebas di perjual belikan .. karna isi dari rhinos itu pseudoefedrin bisa buat jadi bahan campuran narkotik .. dan kalau rhinos bagus nya untuk penderita sinusitis .. klo orang biasa pilek atau flu mungkin daya tahan tubuh nya menurun lebih baik konsumsi vitamin C yg dosis nya 1000mg …

    Reply
    • Frenky Post author

      Hai Allyn,

      Kalau pengalaman pribadi sih selalu ngantuk tuh habis minum rhinos. Seperti nya masih bebas di perjual belikan, apotik dekat rumah saya masih ada yang jual.

      Tapi sekarang udah jarang sekali flu jadi penggunaan obat ini juga udah gw stop sih, tapi kalau di rasa kena flu berat banget baru di minum lagi deh cukup 1 tablet terus tidur, besok nya langsung sembuh deh.

      Btw thanks info dan kunjungan nya :)

      Reply
  22. wijarta

    Seblum ke obat paten pake yg tradisional dulu aja..utk yang bersangkutan pernapasan gunaka n jahe merah yg dicong dg air mendidih bri mad u/gula batu diminum hangat2 . Tp seblumnya doa dulu. Manjur

    Reply
    • Frenky Post author

      Thank you bro untuk tips nya, akan gw coba lakukan jika terkena flu berat dan kebetulan ada jahe merah di rumah :)

      Reply
  23. Evi

    Maksudnya 12 jam itu ngantuknya itukah..ko apotekernya ga kasih tau ya… Barusan aq minum memang langsung keringat dingin takira biasa soalnya habis minum the Panas. Aq memang sering flu tapi ga pernah dikasih Ranos cm keluhanq hidung pipi nyeri true pusing sebelah kata dokter kemungkinan sinus true dikasih obat itu sm mefinal dan antibiotic. Ada yg tau ttg sinus ga ya tolong share obat herbal ya pusingnya minta ampun

    Reply
    • Frenky Post author

      Tidak perlu mba, langsung beli di apotik saja.

      Tapi harus di atur pemakaian nya, dosis 1x minum dapat bertahan selama 12 jam kurang lebih :)

      Reply
    • Frenky Post author

      Bisa aja, cuma pengalaman sih yang sembuh cuma pilek nya aja, untuk batuk nya sih saya minum obat cair lain nya.

      Reply
    • Frenky Post author

      Mungkin mba ada mengidap darah tinggi ngkali ya?

      Kalau misal nya udah kasus begitu, berarti jangan coba-coba minum obat ini lagi, dosis nya ga cocok di mba mungkin :)

      Reply
      • puput siiPut

        Iya kak betul dosisnya terlalu tinggi
        Dan setelah ke dokter dan menjalani serangkaian tes baru ketahuan ada masalah di jantung. Oh my god it’s a bad news

        Reply
  24. Kurnia septa rina yupi

    menurut gw rhinos bkn obat keras.. sbb gw lg hamil 3bln dan skr lg kena flu malah dokter ngasoh gw rhinos sr.. blm tau hasilnya.. dpain ya

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau dokter yang merekomendasikan berarti aman tuh mba, tapi minum nya sesuai dosis ya, semoga cepat sembuh flu nya :)

      Reply
  25. iyen

    Br etengah jam yg lalu minum rhinos.. rekomendasi dr tmn.. trus iseng2 googling nemu ini.. drtd gak berhenti2 melernya.. skrg udah gak.. efek oles2 vicks jg sih kayanya.. oles2 leher n seluruh badan sm telapak kaki trus dibungkus sm kaos kaki.. o iya makasih infonya tdnya mau minum 2 x sehari tp keras ya ternyata.. 1x sehari aja deh kalo gtu

    Reply
    • Frenky Post author

      Iya jangan terlalu melebihi dosis yang di anjurkan mba iyen, semoga cepat sembuh ya ;)

      Reply
  26. ARIFIN

    saya terkana flu sejak tahun 1998 dan setiap pagi hidung mampet juga bersin2x kata dokter saya alergi debu atau cuaca dingin, sejak tanggal 6 april 2014 atau dua hari terakhir saya minum obat Rhinos badan saya enak dan tidak bersin2x lagi yg sy ingin tanyakan : – ada efeknya kalau saya minum setiap malam 1 kapsul, trus apa efeknya utnuk jangka panjang dan apa yang harus saya hindari terima kasih

    Reply
    • Frenky Post author

      Hallo mas Arifin,

      Kalau menurut saya, minum obat Rhinos ini tidak boleh terus menerus setiap hari lebih dari seminggu karena termasuk obat keras, saran saya konsultasi ke dokter THT di bandingkan meminum obat ini setiap malam ;)

      Reply
  27. maya

    Pak Frenky.. saya juga penderita Alergi Rhinitis , suntik imunisasi flu ada manfaatnya kah ? truss bagusnya berapa kali imunisasi flu nya ? :calm:

    Reply
    • Frenky Post author

      Hallo Maya,

      Kalau berdasarkan pengalaman pribadi sih, imunisasi flu itu ga terlalu efek-efek banget ke penyakit Alergi Rhinitis ini, tetap aja kalau dah kena flu pasti bersin nya banyak ngkali :ill:

      Tapi kalau buat pencegahan penyakit-penyakit flu berbahaya ( flu epidemi ) mungkin bermanfaat banget, untuk lebih jelas nya coba tanya dokter nya aja langsung ya ;)

      Imunisasi flu itu hanya bertahan selama setahun dan kata dokter yang waktu itu nyuntik sih alasan nya karena tiap tahun epidemi flu nya berbeda-beda :info:

      Reply
  28. ratna

    sudah 2 hari ini, sy kena flu suara udah bindeng dan saya jarang sekali kena flu, teman saya sarankan minum Rhinos SR, ideal 1 hari berapa kali ya..sepertinya dosis ny tinggi sy jd takut mau minum obat tsb he he

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau saya pribadi sih meminum nya sebelum tidur dan sehari cukup 1 kali saja, biasa nya setelah meminum obat ini akan mengantuk dan begitu sudah tidur beberapa jam biasa nya flu sudah membaik.

      Reply
  29. manda

    jadi bingung ini idung saya yang salah apa gimana T_T udh 4 hari minum obat ini, 2kali 1 hari, pilek saya ga ilang2 idung tetep mampet, ingus tetep meler -__-” emg sih jadi lebih ringan pileknya, mungkin harus diterusin sampe 10 hari ya baru sembuh. hahaha.
    oh iya, rhinos ini bikin ngantuk ya? saya justru jadi ga bisa tidur klo minum obat ini. mungkin ada yg punya pengalaman yang sama?

    Reply
    • Frenky Post author

      Jangan lupa istirahat yang cukup sis ;)

      Seharus nya yang ada jadi ngantuk sih sis, ato mungkin sis mengalami perasaan deg2an jadi ga bisa tertidur? kadang2 soalnya gue juga merasakan deg2an gitu, tapi tetap bikin ngantuk sih haha..

      Reply
    • ronald

      iya saya jg jd agak susah tidur..tp pileknya sih berkurang sm bersinnya…walau masih sih…klo pagi minum dan malam boleh ya?

      Reply
      • Frenky Post author

        Antara pagi dan malam nya kalau sudah terdapat jarak 12 jam seharus nya tidak ada masalah. Tapi minum obat pagi-pagi takut nya menggangu aktivitas tuh, takut nya ngantuk berat ;)

        Reply
  30. uni

    waah saya juga langganan obat ini. saya penderita sinusitis. biasanya kalau sudah kumat, bisa minum sampe 3 hari hiks. skrg lebih prefer pake obat sempot hidung. kalau dipikir lbih enak pake obat semprot sih, pemakaian cuma satu kali sehari dan efek sistemik bisa dihindari krn obatnya bekerja lokal aja. cuman harganya mahaal -_-
    well menurut saya obat ini ampuh krna dosis pseudoephedrine nya yg ‘wow’ di rhinos ini dosisnya krglbh 4x dosis obat yg dijual di warung warung tuuh, yg kalau ga salah hanya 30/40 mg (entah, saya lupa pastinya) jadi ga heran kalau hidung yg tadinya mampet jadi langsung plong haha. trus yg bikin cucok lg ada loratadine nya untuk antihistamin. cucok buat kita para penyandang rhinitis alergica hehe
    soal bersin, saya pernah lebih dari 10x srkali bersin. gak tau tpatnya brp, gak sempet itung soalnya sakit juga kalau bersin sebanyak itu hu hu hu

    Reply
    • Frenky Post author

      Wah terima kasih buat sharing pengalaman nya loh ;)

      Untuk yang obat semprot hidung, gue juga ada pikiran mau coba tapi sebagai pencegahan bukan pengobatan berhubung rekan kerja juga ada yang sudah memakai.

      Thanks udah mampir dan komen ya :bye:

      Reply
  31. itha

    tq infona pake rhinos, masalhnya ini flu dah seminggu masih meler ajahhh dah pake fludance jg blm sembuh…mau coba ahhh rhinos sr..oya utk batuk pengalamanku pake aja obat batuk Harvest pasti dua hr dah manjur…walo harga agak mahalan sikit sekitr 80rban….tq ya infona

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Itha, semoga cepat sembuh ya.

      Untuk batuk mending pakai obat alami aja pakai jeruk nipis, pengalaman cepat sembuh dan hilang dahak nya minum jeruk nipis :)

      Reply
  32. nugie

    barusan dari rumah sakit karena batuk flu tenggorokan radang sampe gak bisa ngomong (serak) :desperate: trus dikasih obat yg “eye cacthing” ini ditambah codeine (klo yg ini juga manjur buat batuk sayang termasuk daftar G yg tdk bisa bebas diperjualbelikan) yg diramu sama yg lain dalam bentuk kapsul tp sempat lihat dokternya nulis codeine. yah moga2 besok penyakit ane segera membaik :wow: soalnya baru kali ini lihat obat imut kaya gini

    Reply
    • Frenky Post author

      Semoga cepat baik ya masbro, di jaga baik2 penggunaan obat nya dan ikuti sesuai petunjuk dokter ;)

      Reply
    • Frenky Post author

      Hai susan, berarti untuk sekarang kondisi saya masih sama dengan suami mu berhubung masih mempan minum 1 kapsul saja :ngakak:

      Reply
  33. yaZty

    Guee juggakk barusann k THT niih…dan d kasii rhinos sr…. dan terbukti manjur…. :info:
    KEesokan harii langsuunggg :bye: :bye: fLuuu. :senang:

    Reply
  34. dian

    Buat Gue obat ini emang mak Nyoss..tapi selama ini hanya untuk kebutuhan darurat saja..(dapet infonya dari temen pramugari)..dan ternyata emang dada agak berdegub kenceng..Pokoknya selama flu nya pas lagi ada di rumah mending istirahat saja dan pakai obat/antibiotik yang lebih rendah dosisnya

    Reply
    • Frenky Post author

      Yup setuju dengan pendapat nya, jika dirumah lebih baik di coba dengan istirahat yang cukup saja. Thanks sudah mampir dan komentar :)

      Reply
    • Frenky Post author

      Nice info masbro, mungkin nanti kalau udah ga mempan lagi pake Rhinos SR, gue mau coba obat Clarinase juga, thanks udah mampir ya masbro :D

      Reply
    • Frenky Post author

      Obat batuk paling ampuh kalau menurut saya adalah jeruk nipis pasti nya, kalau terlalu asam di lidah di campur saja dengan kecap manis saja atau madu, di jamin cepat sembuh asal rutin minum nya dan di jaga makan nya dari goreng2an.

      Thanks dah mampir kk :bye:

      Reply
  35. raniw

    kebetulan ada teman yang suggest obat ini. belom tau sih khasiatnya beneran manjur apa engga. Cuma dari pengalaman temen yang udah coba katanya maknyosss :evilsmirk:

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau untuk saya pribadi sih obat ini cocok, mungkin untuk kakak di tes dlu aja coba minum sekali, kalau flu nya lenyap keesokan hari nya, arti nya maknyos :hero:

      Reply
    • Frenky Post author

      bisa aja ni si kakak haha,, kan cerita nya sedang berusaha jadi marketer kaya kakak :P

      Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *