Refund Transaksi Kartu Kredit di Tokopedia

Di post ini gue akan sharing proses pengembalian refund dana ( limit ) kartu kredit Tokopedia yang cara nya sangat simpel dan praktis, hanya butuh kesabaran lebih saja untuk menunggu dana refund kartu kredit nya masuk hahaha….

Gue itu sudah cukup sering belanja di Tokopedia dan pasti nya menggunakan Shopback untuk mendapatkan cashback habis belanja ( engga mau rugi cerita nya ). Jadi cerita nya mendekati hari H lebaran, Shopback ini ada buka Flash Sale Ngabuburit, ya inti nya, gue bisa beli barang hanya bayar sekitar 5% aja ( lupa persis nya ), tapi resiko nya harus gerak sangat cepat karena stok barang nya sedikit banget ( paling cuma 1 – 3 produk ).

Suatu ketika di tanggal 06 Juni 2017, di acara Flash Sale Ngabuburit Shopback ada di jual produk Handphone yang kurang lebih harga nya sekitar 1.5 juta rupiah. Berbekal internet di kantor yang kencang dan browser Google Chrome, gue pun udah standby dari jam 15.45 karena produk baru mulai di jual tepat jam 16.00, kerjaan kantor sengaja gue tinggalin 20menit-an dulu demi dapatin nih handphone hahaha….

Singkat kata, pada akhir nya gue berhasil membayar produk handphone tersebut di Tokopedia dengan kartu kredit, tetapi masih perlu menunggu konfirmasi dari penjual untuk ketersediaan stok nya. Ke esokan hari nya tanggal 07 Juni 2017, gue mendapat inbox di Tokopedia bahwa gue gagal mendapatkan produk Handphone tersebut karena stok nya sudah habis untuk pemenang yang lain, yah ternyata masih kalah gerak cepat gue hahaha… :crying:

Pengajuan Refund Tokopedia ( 07 Juni 2017 )

Pengajuan Refund Tokopedia ( 07 Juni 2017 )

Ya udah akhir nya gue pun langsung mengajukan proses refund di tanggal 07 Juni 2017 di fitur refund Tokopedia dan mendapat informasi bahwa limit kartu kredit gue akan kembali paling lama 14 hari kerja. Kalau hitung-hitungan kalender ala gue, 14 hari kerja setelah tanggal 07 Juni 2017 adalah tanggal 05 Juli 2017 karena kebetulan kena libur lebaran 2017 yang cukup panjang.

Dan tiba lah tanggal 05 Juli 2017, hitungan gue terbukti benar karena pada tanggal tersebut gue cek secara online limit kartu kredit gue mendapat pemotongan kembali sesuai dengan dana yang gue bayarkan ke Tokopedia, jadi proses refund limit kartu kredit di Tokopedia ini tidak di kenai charge apapun! Jadi semakin percaya belanja di Tokopedia  :good:

Pengembalian Limit Kartu Kredit di Tokopedia Paling Lama 14 Hari Kerja

Pengembalian Limit Kartu Kredit di Tokopedia Paling Lama 14 Hari Kerja

Dana Refund Tokopedia Sudah Berhasil Kembali ke Limit Kartu Kredit

Dana Refund Tokopedia Sudah Berhasil Kembali ke Limit Kartu Kredit