Penginapan Nyaman dan Murah di Tanjung Bira – Sunshine Guest House

Berhubung Tanjung Bira merupakan destinasi terakhir yang saya kunjungi di Sulawesi Selatan sedangkan masih ada waktu 4 hari lagi untuk jadwal kepulangan saya ke Jakarta, akhirnya agenda menginap 3 hari 2 malam di Tanjung Bira pun masuk dalam catatan perjalanan saya.

Pertama kali menginjakkan jejak di Tanjung Bira, terlihat banyak sekali penginapan bertebaran mulai dari villa, bungalow, guesthouse hingga hotel pun ada, sekarang tinggal kembali ke budget masing-masing orang untuk memilih tipe penginapan mana yang cocok.

Bagaimana dengan saya? kalau saya itu tipikal orang yang suka memilih penginapan yang murah tapi nyaman buat tidur hingga nyenyak! Untung saja teman saya dari Makassar sudah mengetahui penginapan mana yang cocok dengan kemauan saya yang MURAH tapi NYAMAN! :senang:

Plang Sunshine Guest House

Dan penginapan yang dimaksud itu bernama “Sunshine Guest House”. Cukup mudah mencari nya, tinggal cari saja plang petunjuk seperti gambar di atas di sebelah kiri jalan dari pintu masuk Tanjung Bira.

Penginapan Sunshine Guest House

Apabila sudah menemukan plang di atas, tinggal berjalan lurus hingga menemukan bangunan cantik seperti pada gambar. Kesan pertama melihat Sunshine Guest House ini dari luar, pasti bakal keren banget melihat view Tanjung Bira keseluruhan dari atas, soalnya bangunan nya aja udah terlihat tinggi dari luar :wow:

Lantai 1 – Sunshine Guest House

Lantai 2 – Sunshine Guest House

Sunshine Guest House ini terdiri dari 2 lantai, dimana sepenglihatan saya lantai 1 merupakan ruang makan dan tempat tinggal si pemilik sedangkan lantai 2 ini di gunakan sebagai tempat tidur penyewa. Unik nya lantai 2 ini hampir seluruh bangunan nya terbuat dari kayu sehingga hawa ruangan tidak terlalu terasa panas. Untuk kamar mandi nya, bersih dan terdapat shower untuk air dingin dan panas loh, jarang-jarang ketemu guesthouse di daerah pantai ada fasilitas air panas nya :D

Kamar Sunshine Guest House

Waktu saya datang ke sini dibulan Maret 2013, harga sewa nya seharga 180 ribu / kamar untuk 3 orang ( 2 ranjang dan 1 bed cover tambahan di lantai ), sepertinya harga berbeda untuk 2 orang yang seharusnya lebih murah. Dari harga sewa itu, kami mendapatkan 1 kipas angin + makan pagi setiap hari nya yang khas bule banget yaitu roti + telur. Alasan mengapa khas bule banget juga beralasan karena yang menginap disini kebanyakan bule-bule, waktu saya datang kesini orang Indonesia nya cuma kami beuhhh….

Kursi untuk Santai dengan View yang Amazing

View Tanjung Bira dari Lantai 2 Sunshine Guest House

View Tanjung Bira dari Lantai 2 Sunshine Guest House

Untuk kenyamanan penginapan ini, benar-benar banget mendukung suasana nya untuk santai kaya di pantai. Jadi di lantai 2 Sunshine Guest House ini tersedia 2 pasang kursi panjang untuk santai sambil melihat pemandangan Tanjung Bira. Duduk disini lama-lama pasti bisa bikin ketiduran soalnya angin nya sepoi-sepoi sih, coba rasakan sendiri :D

Nini , Sunshine dan Gav (Credit to : http://littlenomadid.blogspot.com )

Kucing Penghuni Sunshine Guest House

Sebagai penutup, Sunshine Guest House ini di jalankan oleh Nini bersama Suami nya Gav, mereka di karuniai seorang anak perempuan lucu dan manis mirip kaya Beyonce yang bernama Sunshine. Jadi terjawab sudah alasan mengapa di plang pada gambar pertama tertera Nini’s dan Sunshine :)  Pendapat singkat saya tentang si Nini ini emang benar-benar anak pantai banget haha dan si Gav orang nya ramah loh menyapa kami dengan bahasa Indonesia selalu :)

Bagi yang suka bermain dengan kucing lucu dan jinak, jangan sampai lupa mengusili kucing peliharaan Sunshine Guest House ini, aseli lucu abiezzz! Untuk yang mau reservasi bisa call ke +62821 909 311 75 or email ninibone@hotmail.com

Semoga review ini berguna buat kalian-kalian yang masih bingung menentukan penginapan di Tanjung Bira ini :D

24 thoughts on “Penginapan Nyaman dan Murah di Tanjung Bira – Sunshine Guest House

  1. maharani

    kk kalau pengin booking penginapan untuk perpisahan sekolah , terus siswanya 39 orang campur putra putri , bisa tdk , kalau bisa harga sewanya berapaan, terus kalau pengen disewa satu rumah bisa nggak?? kalau bisa harga sewanya berapaan ??? soalnya nginepnya cuman satu malam aja?? tolong dibalas yahh, butuh banget soalnya!! makasihh

    Reply
  2. Ann.zist

    kalo saya (backpaker) dari makassar tujuan ke tanjung bira.. baiknya naik apa ya, sampai ke penginapan / guest house ? trus brangkat pagi,siang atau sore? dari tanjung bira ke pulau selayar jauh gak ya?
    mohon bantuannya.. trims ya

    Reply
  3. Rahmat syaputra

    Kak,mau booking kamar nih,1 kamar tpi 4 orang..harga kamar per malam nya berapa karena saya mau ambil 2 malam

    Reply
  4. yunita

    mas,,, kalo untuk satu irang aja pernah nanya ga harganya berapa? Inshaa Allah dlm waktu dekat sy akan kesana buat penelitian… thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Mba Yunita,

      Kalau harga private 1 orang / kamar 120ribu per malam nya, tapi itu harga di tahun 2013 ya, kalau 2016 sudah engga tau lagi, coba sms / calling aja ke nomor ini +62821 909 311 75 , semoga masih valid ya nomor nya :)

      Reply
  5. Eka

    Halooo nice review… sgt amat trbantu.. rencana mau nginap juli thn ini.. apa di tmpt ini bs di arrange buat diving ma snorkeling ga ya?

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Eka,

      Seperti nya mereka tidak menyediakan jasa buat diving ama snorkeling. Di sepanjang jalan dari gerbang Tanjung Bira hingga ke Pantai nya, ada beberapa penyedia jasa untuk Diving ( terlihat dari banyak nya tabung dan alat untuk diving ), kalau snorkeling sih bisa lebih gampang, tinggal sewa kapal aja, si pemilik kapal udah punya banyak alat snorkeling.

      Reply
  6. Paket Tour Tanjung Bira

    Sunshine Guest House salah satu akomodasi penginapan yang recomended untuk para backpacker yang berkunjung ke Tanjung Bira. Dari lantai 2 kita dapat melihat pemandangan yang indah. Pelayanan dari pengelola juga sangat baik.

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau bus pariwisata gitu tempat parkir nya di depan loket masuk Pantai Tanjung Bira seingat saya, kalau parkir di area pantai seperti nya tidak memungkinkan karena tidak terlalu luas lebar jalan nya.

      Reply
    • Frenky Post author

      Iya nih setuju banget view nya mantap dari lantai dua, nih tempat rekomendasi dari teman seperjalanan hehehe…

      Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: