Pengalaman Pijat di Bangkok ( Thai Massage ), Sakit tapi Nikmat

Karena penasaran gimana sih rasa nya di pijat sama orang lain ( terutama oleh wanita ) full body, maklum gue memang belum punya pengalaman apalagi pakar dalam dunia pijat-pijit ya. Pengalaman pijat gue hanya pernah di pijit kaki ( Foot Massage ) doang waktu di Bangkok di tahun 2013 sama pijit  penyembuhan kalau kaki gue pas bengkak gara-gara keseleo, nah kalau pijit pas bengkak ini sih jangan sampai kena lagi deh ya karena rasa nya itu bisa buat merem melek gara-gara sakit banget  :lonely:

Nah bicara pijat full body, sebenar nya di Jakarta sih banyak ya tempat pijat full body mulai dari pijat minus-minus, normal hingga plus-plus, semua ada! Tapi entah kenapa gue malas nyobain ritual pijit full body ini di Jakarta ya, malahan pas kebetulan lagi jalan-jalan di Bangkok, eh penasaran malah pengen nyobain pijit full body ala Thailand.

Map Grab Taxi ke Health Land Asoke

Map Grab Taxi ke Health Land Asoke

Karena itu di tanggal 03-November-2015 sekitar jam 20.00, pas sehabis ‘isi perut’ di Chocolate Ville – Bangkok, gue pun langsung memesan taxi menggunakan aplikasi Grab Taxi untuk menuju Health Land Asoke yang lokasi nya berada di dekat MRT Sukhumvit atau BTS Asok. Kira-kira 45 menit lama nya perjalanan dari Chocolate Ville ke Health Land Asoke ini.

* * * * *

Meja Receptionist Health Land Asoke

Meja Receptionist Health Land Asoke

Sesampai nya di Health Land Asoke kira-kira jam 9 malam, gue pun engga pakai lama langsung menghadap ke meja resepsionis. Dan seperti biasa untuk kesekian kali nya, gue selalu di sambut dengan bahasa Mandarin karena di anggap Turis dari CHINA! HAHAHA…. :ngakak:

Gue pun langsung to the point aja bilang mau “Massage Full Body” ( No Plus-Plus ) sekarang dan kemudian di beritahukan tarif nya adalah 500 Bath ( Sekitar Rp 200.000 ) per orang dengan durasi kurang lebih 2jam lama nya. Ok, gue pun membayar dengan cash keras dan kemudian setelah menerima struk pembayaran, gue dituntun ke dalam sebuah ruangan untuk menyimpan barang bawaan gue karena memang waktu itu kondisi nya lagi bawa koper dan tas backpack besar gara-gara belum sempat mampir ke hostel :sigh:

Struk Pembayaran 3 orang dan Suasana di Receptionist Health Land Asoke

Struk Pembayaran 3 orang dan Suasana di Receptionist Health Land Asoke

Tidak lama setelah itu, datang lah 3 therapist wanita dengan ukuran badan standard dan seperti nya sudah cukup berumur, kemudian mereka menuntun gue dkk untuk mengganti alas kaki terlebih dulu dengan sandal dari Health Land. Setelah itu lanjut menaiki lift ke lantai atas dan di bawa menuju ke ruangan ‘remang-remang’ yang isi di dalam nya ada 4 kasur, 2 AC dan 1 TV persis di depan kasur.

Tadi nya gue mikir awal nya bakal di pijat dalam keadaan engga pakai baju ( karena gue cowok ), tapi melihat di atas tiap kasur tergeletak 1 baju dan 1 celana ukuran all size yang besar banget ukuran nya, dan juga therapist nya berkata “Change…” sambil menunjuk ke arah baju dan celana ganti, berarti fix gue di pijat dalam menggunakan pakaian lengkap :shy:

Prepare before Massage Activity Start!

Prepare before Massage Activity Start!

Suasana di dalam ruang remang-remang ini sungguh nyaman loh buat tidur karena kasur nya empuk, suhu udara nya pas, ada wewangian aroma therapy di tambah lagi kondisi fisik juga mulai lelah akibat beraktivitas seharian. Pintu kamar gue di ketuk, gue pun menjawab dengan setengah berteriak, “Yes…” dan kemudian si therapist pun datang kembali masuk ke dalam ruangan dengan membawa satu ember kecil berisi handuk kecil di dalam nya.

* * * * *

Aktivitas pijat-pijit pun akhir nya di mulai, pertama-tama therapist memulai pijatan nya di area bawah, mulai dari paha hingga telapak kaki maksud nya….. Dengan perlahan tapi pasti, si therapist membasuh kaki gue dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat sebelum nya, semoga kaki gue tidak bau saat itu hahaha… Acara pijat dari daerah paha sampai telapak kaki ini lumayan banget loh bisa mengurangi pegel di kaki terutama bagian paha. Dan gue engga tau kenapa paha gue cukup merasakan sakit yang lumayan ketika di pijit, seperti nya sih gara-gara kelelahan ya gara-gara kebanyakan jalan selama wisata di Bangkok dan Pattaya :wait:

Hal lucu yang paling gue inget ketika di pijat di area kaki ini adalah salah seorang teman gue waktu itu sampai ketiduran bonus PAKE ACARA NGOROK PULA!!! Pas momen suara ngorok teman gue muncul, langsung ketawa lah gue dan para therapist HAHAHA… itu jadi bukti bahwa pijatan therapist nya emang nikmat banget dahhhh…. NOTE : Khusus buat laki, buat yang ‘anu’ nya engga sengaja kesentuh, jangan sampai tegang ya, hal itu 100% engga di sengaja! :shy:

Setelah kira-kira 45 menit lama nya area pijat di sekitar paha sampai kaki, si therapis menyuruh gue tetap dalam posisi tiduran tapi posisi badan nya di balik jadi kepala gue menghadap di bawah. Si therapis pun mulai memijit-mijit santai di sekitaran punggung, nah saat-saat begini sih asyik banget ya rasa nya….. :relax:

Tapi rasa santai itu tidak berlangsung lama, karena teknik pijatan ala Thai ( Thai Massage ) sesungguh nya baru di mulai ketika gue mulai di tarik-tarik dengan posisi setengah Yoga ( gue bingung nyebut nya posisi apa haha.. di bilang Yoga juga engga tapi mirip Yoga juga iya, liat gambar aja deh! ). Nah di saat tarik menarik ini lah, bangkeeeee… badan gue yang pada dasar nya kaku, di paksa ( setengah ) Yoga jadi susah banget rasa nya, sampai therapis nya bilang berkali “Relax…Relax….”, gue juga mau banget relax tapi engga bisa :noooo:

Beberapa Posisi Thai Masage

Beberapa Posisi Thai Masage

Gue lupa berapa posisi ( setengah ) Yoga yang di lakukan dalam Thai Massage ini, yang pasti ada beberapa posisi terutama yang membutuhkan kelenturan badan yang bikin gue sampai teriak ke therapis nya, “ahhhh…… stoppppp…….” gara-gara nya badan gue berasa sakit banget, nasib badan kaku, nasib engga pernah olahraga, nasib jadi orang ceking, tapi lucu nya pas gue teriak itu gue langsung otomatis mau ketawa nangis ( bingung kan?! ), akhir nya therapis nya juga ikutan ketawa-ketawa deh   :lonely:

Tapi gue akuin walaupun posisi yang dilakukan sakit ya, tapi habis itu badan rasa nya jadi bebas gitu, terutama pas lagi posisi di tarik gitu, terus badan gue bunyi krekkk….. kaya berasa ada tulang yang geser hahaha.. walaupun bunyi nya agak serem, tapi habis itu rasa pegel di badan berasa hilang aseli dah! :sweating:

Total sekitar 30menitan buat melakukan posisi pijat Yoga ala Thai Massage ini, selanjut nya 20menit kemudian di habiskan untuk pijat di area sekitar kepala saja, nah yang ini wajah kita di taruh di atas bantal yang di letakkan di paha si therapis nya. Gue sih memilih tutup mata ya pada posisi ini daripada nanti salah fokus hahaha….

* * * * *

Ending nya setelah sekitar 2jam melakukan pijat full body dari kepala sampai kaki ini sudah selesai, kemudian gue ganti baju lagi dan di antar ke lantai bawah ( lantai receptionist ), terus di kasih minum segelas teh jahe gitu, pokok nya segar dah rasa nya. Habis pengalaman pijat pertama kali full body ini, gue bisa katakan pijat ala Thailand ( Thai Massage ) ini rasa nya Sakit tapi Nikmat! gue jadi penasaran pengen coba lagi kapan-kapan di Jakarta sebagai perbandingan, mulai dari yang biasa sampai plus-plus~ :crot:

Mungkin bro sekalian mau ikut bareng gue? :ahaaah:

Bye Health Land! Terima kasih untuk Service Pijat nya!

Bye Health Land! Terima kasih untuk Service Pijat nya!

12 thoughts on “Pengalaman Pijat di Bangkok ( Thai Massage ), Sakit tapi Nikmat

  1. JB

    wah jdi penasaran mau coba thai massage, hal yang baru sih wktu itu mau coba tp blm ada wktu, kira1 thai mssage di jkarta sama di thailand nya sendiri sama gak yah?
    :ahaaah:

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau title nya ada “thai” massage, harus nya sama aja gerakan massage nya sih. Belum pernah massage selama di indo malah haha

      Reply
  2. Melania

    Bener banget, g jg rasain wktu thai massage di bangkok.. G pikir bakalan relax, tau2 bdn g ditarik entah jd mie tarik atau mpek2.. asli kyk adonan mie, udh dibejek2 ditarik2 pula.. malah therapisnya ga ngerti bahasa inggris, g bilang stop dia malah ketawa sambil bilang oke2 :noooo: (dikira g bilang enak kali ya??) hahaha.. tp ujung2nya enak sih tidur nyenyak.. :yeah:

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Melania,

      ini pasti kamu pecinta makanan mie tarik sama mpek2 ya haha!

      Kaya nya therapist nya emang rata-rata pada engga bisa bahasa inggris ya, tapi yang penting tenaga sama teknik nya bisa bikin badan kita sakit2an tapi nikmat haha.. Thank you dah mampir dan komentar ya :)

      Reply
  3. Miriansyah

    kayaknya kurang lengkap gan kalo ndak sekalian terapis dititik organ vital dan sekalian di coba pada teravisnya, boleh dicoba kalau mau,dahsyat banget gan, gue perna lo soalnya.

    Reply
  4. vic

    Hi mau tanya nih. Kalau tempat lain yg recomended pijat thai massage dan spa selain di healthland apa ya ? Yg jelas yg murah tp bukan plusplus. Yg normal pijatnya dan ada fasilitas spa nya

    Reply
  5. Ida Bagus Putu Wahyu

    enak dibaca pengalamannya, suka banget sama blog ini.. lanjutkan boss.. hohoho :peace:

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: