Hari 3 : Pattaya ( Laser Buddha, Silverlake, Alcazar Cabaret Show, Jomtien Hostel )

Pada hari ke 3 Trip Kuala Lumpur – Bangkok ini fokus utama adalah jalan-jalan di sekitar Pattaya, saya sendiri sangat antusis ingin menonton Alcazar Cabaret Show, penasaran seberapa cantik kah bencong-bencong di Thailand :ngakak:

Itinerary Trip di Bangkok & Pattaya (09 Maret 2013) SelectShow

Pengalaman pertama tidur di Bandara LCCT tidak berjalan dengan baik, punggung sakit dan kedinginan yang berakibat tidak dapat tidur mengawali kisah perjalanan ini. Setelah hanya gosok gigi dan cuci muka di kamar mandi LCCT yang lumayan membuat segar kembali, saya pun akhirnya siap berangkat menuju Bangkok!

O ya sebenar nya perjalanan dari Kuala Lumpur – Bangkok ini juga dapat di tempuh melalui jalur darat, umum nya melalui bus yang rute nya Kuala Lumpur – Hat Yai – Bangkok dan memakan waktu kurang lebih 20 – 24 jam. Tetapi berhubung biaya untuk naik pesawat yang saya beli tidak jauh berbeda dengan harga bus (kurang lebih 400 ribu rupiah) di tambah waktu yang terbatas, maka saya pun lebih memilih jalur udara dengan waktu 2 jam saja.

Penerbangan ke Bandara Don Mueang semua berjalan lancar dan karena tidak membeli bagasi, saya pun langsung mencari pintu Exit. Begitu melewati pintu Exit, berbeda dengan bandara Indonesia yang langsung di tawari taksi dan beraneka macam transportasi lain nya, di Bandara Don Mueang ini saya tidak merasakan suasana seperti itu dan hanya melihat 3 bus besar yang ada di depan pintu.

* * * * *

Karena tujuan saya adalah Mo Chit BTS Station, maka saya pun bertanya kepada kondektur bus dan kebetulan tepat rute nya. Oke, kami pun langsung naik bus yang di awaki oleh perempuan ini baik sopir maupun kondektur nya dan untuk penumpang ny sendiri mayoritas adalah bule eropa sedangkan untuk tarif bus ini sendiri 30 THB.

Ketika sampai di Mo Chit BTS Station, hampir seluruh penumpang bus turun. Berjalan sedikit ke depan dan menaiki tangga karena kami akan menaiki SkyTrain bukan MRT yang terletak di bawah. Pertama kali nya mencoba SkyTrain di Bangkok ini tentu membingungkan buat kami, oleh karena itu kami pun mengamati sejenak orang-orang sekitar.

Dan setelah cukup mengerti, saya pun membeli tiket menuju Terminal Ekkamai seharga 40 THB dan mendapat tiket berbentuk kertas plastik otomatis dari mesin tiket. SkyTrain Bangkok ini juga begitu nyaman seperti Monorail di Kuala Lumpur, andai di Jakarta ada beginian :wow:

Sesampai nya di Terminal Ekkamai, kami pun membeli tiket menuju Pattaya seharga 124 THB dan mendapat jadwal keberangkatan pukul 10.00. Karena masih ada waktu 30menitan dan belum sarapan, saya pun memilih ke 7Eleven terdekat dan membeli 2 Roti Sandwich beserta air mineral seharga 70 THB. Dan tepat sesuai waktu yang di tentukan, bus pun berangkatttt……….

Tiket dan Bus Bangkok ke Pattaya

Perjalanan ke Pattaya yang memakan waktu 3 jam tidak terlalu rasa karena saya tertidur pulas di sepanjang perjalanan yang relatif mulus. Sesampai nya di Pattaya, bus berhenti di terminal yang berada di daerah North Pattaya Road. Disini kami membeli peta Pattaya seharga 100 THB dan menaiki Songthaew untuk menuju Jomtien Beach. Beruntung kami duduk di depan sehingga dapat memberitahukan ke supir untuk memberhentikan kami tepat di depan Jomtien Beach.

Tetapi sayang ternyata untuk menuju Jomtien Beach di perlukan naik Songthaew yang lain, sehingga supir menurunkan kami di suatu perempatan lampu merah dan menyuruh naik Songthaew ke arah yang di tunjuk oleh nya, tarif untuk Songthaew pertama ini 30 THB per orang nya. Sebelum lanjut, kami terlebih dahulu makan siang di sebuah warung makan tidak jauh dari pemberhentian dengan biaya 100 THB ber 2.

Akhirnya Songthaew ke 2 yang kami naiki dengan biaya sama 30 THB per orang turun tepat di depan Sarita Hotel di soi 12, eits tapi kami tidak menginap di hotel keren ini, kami mah cukup nginep di Jomtien Hostel aja murah meriah :ngakak:

Songthaew dan Bell Stop (Pattaya)

Jomtien Hostel – Pattaya

Plang Jomtien Hostel - Pattaya

Plang Jomtien Hostel – Pattaya

Jomtien Hostel Pattaya (Superior Double Bed Private Ensuite)

Night View dari Jomtien Hostel

Night View dari Jomtien Hostel

Nyaman, dingin, kasur yang empuk, free wifi, kamar mandi bersih (shower air panas), dan fasilitas lain layak nya hotel (*tanpa huruf ‘s’*) cukup kami bayar seharga 350 THB per orang nya. Sengaja saya memilih kamar privat ini karena harga nya tidak jauh berbeda dengan yang tipe dorm dan lagipula kebetulan kami ber 2 karena kalau sendiri menyewa ruangan ini tetap harus membayar 700 THB, beda lumayan harga nya kalau itu.

Kami menyewa kamar tipe “Superior Double Bed Private Ensuite” ini di hostelworld.com dan untuk info lain-lain selengkap nya dapat di lihat di website nya di jomtienhostel.com. Di Jomtien hostel, Pattaya ini juga menyediakan rental motor seharga 200 THB per hari nya dan karena kami tidak mau repot jadi sekalian saja kami menyewa motor di hostel ini. Motor yang kami dapat kan saat itu adalah motor yamaha nouvo.

Laser Buddha (Khao Chi Chan), Silverlake – Pattaya

Berbekal peta di tangan, jawaban dari pengelola hostel dan plang penunjuk jalan, kami pun mencoba menuju Laser Buddha menggunakan motor. Kalau di peta terlihat jarak nya begitu dekat, ternyata kenyataan nya jauhhhhh, kira-kira ada jarak nya sekitar 50 km an dari Jomtien Beach. Sebenar nya jalanan menuju Laser Buddha ini terbilang mulus, tapi entah mengapa ban motor yang dinaiki kami ini berasa goyang.

Tapi dasar nya saya menganggap itu hal yang biasa dan tidak mengecek kondisi ban motor terlebih dulu sehingga malapetaka yang tidak diharapkan pun terjadi ketika sudah dekat dengan TKP, tiba-tiba saja ban motor kami pecah :noooo:

“Oh My God, di negri orang begini, apa ada tukang tambal ban ya?”, itulah pikiran yang langsung terlintas di pikiran saya. Beberapa mobil melambatkan kendaraan nya memperhatikan saya yang sedang mendorong motor, huff… dan tiba-tiba saja ada warga lokal sana yang menghampiri saya dengan motor.

Dia berusaha berdialog dengan saya dengan bahasa inggris seada nya, dan akhirnya bersedia memberi tumpangan untuk kakak saya hingga ke bengkel terdekat sedangkan saya sendiri mendorong motor tersebut. Tapi ternyata bengkel nya lagi-lagi jauh banget, 2 km an lah kira-kira saya harus mendorong motor rental tersebut, badan saya pun langsung sekejap mandi keringat :wait:

Setelah sampai di bengkel itu, kami pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pria Thailand tersebut, kalau ga ada dia, itu motor bisa saya tinggalkan aja di Laser Buddha mungkin :evilsmirk:    Eh ternyata ongkos ganti ban dalam di Pattaya ini jauh lebih mahal loh daripada di Indonesia, harga nya 250 THB atau di Rupiahkan sekitar 80 ribuan, di Indonesia mah paling cuma sekitar 25 – 40 ribu an.

Selesai motor apes ini di ganti ban nya oleh si bapak tua, akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan kembali ke Laser Buddha yang ternyata sebelahan dengan Silverlake. Asik nya kedua tempat ini GRATIS!!! untuk Silverlake kalau mau tur naik mobil yang disediakan cukup membeli tiket seharga 70 THB. Silverlake ini tempat nya bagus sekali karena penuh oleh bunga warna warni, sayang karena kami tiba di sana sudah menjelang malam sehingga tidak lama kami mengexplore tempat ini.

Motor apesss

Laser Buddha (Khao Chi Chan) – Pattaya

Silverlake – Pattaya

View Silverlake - Pattaya

View Silverlake – Pattaya

Alcazar Cabaret Show

Beli Online Tiket Murah Alcazar Cabaret Show : 800 Bath ( On The Spot ) – 431 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

Beli Online Tiket Murah Tiffany Show Pattaya : 1.000 Bath ( On The Spot ) – 569 Bath ( via Hotels2Thailand – Klik Di Sini )

( Update 1 April 2017 ) : Berhubung Hotels2Thailand sedang stop penjualan tiket Alcazar Show, buat anda yang mau beli Tiket Alcazar Show Online, alternatif nya bisa di http://frenkeyblog.com/go/klook-alcazar-cabaret/

Dan tibalah saat nya menonton event para ladyboy Thailand bernyanyi dan menari. Sebelum pergi ke Alcazar yang memakan waktu 1 jam perjalanan dari hostel, kami pun menyempatkan diri terlebih dulu makan di street food sekitar Jomtien Beach. Kami memesan Mie babi dan ayam, grilled chicken dan jus aneka buah dengan total 180 THB, rasa nya enak dan kenyang pasti nya! Oh ya di sini mie rebus nya memakai bihun rebus, tapi kalau mie goreng baru memakai mie keriting biasa, aneh haha..

Mie Babi, Mie Ayam, Grilled Chicken, Jus Aneka Buah

Di Pattaya ini ada 2 show LadyBoy yang terkenal, yang 1 bernama Tiffany’s Show dan yang 1 bernama Alcazar Cabaret Show. Saya sendiri memilih Alcazar karena harga nya lebih murah dan membeli tiket nya seharga 350 THB (exclude charge) per orang secara online di www.hotels2thailand.com , untuk pembayaran nya tentu saja menggunakan kartu kredit. Beruntung nya kami mendapat seat di row ke 2 dari depan sehingga benar-benar melihat secara dekat ketika LadyBoy ini beraksi :shy:

Alcazar Cabaret Show - Pattaya

Alcazar Cabaret Show – Pattaya

Alcazar Cabaret Show - Pattaya

Alcazar Cabaret Show – Pattaya

Oppa Gangnam Style

Oppa Gangnam Style

Bagi kalian yang hanya ingin sekedar berfoto-foto dengan LadyBoy saja tanpa menonton show bisa-bisa saja, cukup datang ketika show baru selesai karena ada sesi foto-foto LadyBoy dengan para pengunjung yang hadir tapi tentu saja tidak gratissss loh :D Jujur saja pertama kali melihat LadyBoy ini cantik-cantik banget layak nya wanita haha, nonton show ini ga rugi dah karena dari segi panggung, kostum dan pemeran nya benar-benar klop banget.

Kira-kira ada 12 lagu di bawakan dan salah satu nya ada lagu “Oppa Gangnam Style” loh haha.. O ya waktu kami datang ke sana kursi nya penuh loh sampai ada pengunjung memakai kursi kayu tambahan, apa rame gara-gara pengaruh malam minggu juga, entahlah….

Selesai show yang memakan waktu satu setengah jam, saya pun langsung mengabadikan berfoto dengan LadyBoy yang menurut saya paling cantik di Alcazar show ini :crot: Untuk tips nya sendiri sebenarnya LadyBoy ini meminta 100 THB kepada setiap pengunjung yang berfoto, cuma saya mah langsung berikan aja 60 THB terus kaburrrrrr :ngakak:

Saya & “Wanita” Cuteeee

Sehabis dari tempat ini, kami pun pulang dan menghadapi kemacetan di sekitar Pattaya Beach mengarah ke Walking Street. Suasana di Pattaya malam itu masih sangat ramai padahal waktu sudah menunjukkan pukul 12 malam, tapi berhubung sudah lelah dan ngantuk akhirnya kami pun pulang ke hostel dengan bahagia dan tidur dengan nyenyak di kamar yang nyaman tuenan :relax:

Perkiraan Biaya per Orang

No. Keterangan Biaya ( THB ) – Kurs : Rp 333
1. Tiket Bus Bandara Don Mueang – Mo Chit BTS Station 30
2. Tiket SkyTrain Mo Chit – Ekkamai 40
3. Tiket Bus Bangkok – Pattaya 124
4. Sarapan Pagi 50
5. Songthaew North Pattaya Road – Sarita Hotel 60
6. Makan Siang 50
7. Penginapan Jomtien Hostel (1 Malam) 350
8. Rental Motor ( 200 THB ) 100
9. Ganti Ban Dalam ( 250 THB ) 125
10. Makan Malam 90
11. Tiket Alcazar Cabaret Show 350
12. Tips foto dengan LadyBoy 60
Total 1429 THB = Rp 475.000

54 thoughts on “Hari 3 : Pattaya ( Laser Buddha, Silverlake, Alcazar Cabaret Show, Jomtien Hostel )

  1. Mira

    halo kak saya mau nanya dong, kalo beli tiket alcazar lewat online pas nukar tiket nya harus bawa cc card yang dipake beli lagi gak sih? soalnya mau rencananya mw pinjem cc card temen buat belinya hehehe thank you kak

    Reply
  2. Bernike Agelia

    Mau tanya donk frenk,
    rencana di pattaya saya ingin mengunjungi laser budha, silverlake, alcazar show, swiss farm and chocolate ville.

    Aku bener2 buta banget sama bangkok-pattaya, ga ngerti.
    Lalu yg aku mau tanyakan, sesampainya di pattaya, kalo sewa motor itu, jalanannya seperti apa?
    Jalan raya gitu?
    Dari laser budha, silverlake n alcazar show apakah berdekatan?

    Sama 1 lagi, mau tanya..
    Motor dikembalikannya ditempat semula rental nya ya?
    Thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Jalanan di Pattaya itu lurus mulus gitu, panjang deh jalur lurus nya terutama di jalan raya besar nya. Laser Budha sama Silverlake itu lokasi nya jauh. Alcazar itu lokasi nya di pusat kota Pattaya.

      Yes, motor nya di kembalikan lagi dirental sama bensin nya ya. Untuk cek jauh deket nya lokasi tempat wisata di Pattaya, pakai google maps aja cek nya.

      Reply
  3. aat

    halo kak sselamat pagi.lagi cari cari info pattaya nemu blognya bagus banget. oh iya kak mau nanya klo di pattaya ke nong nooch pattaya garden recomended ga kak ?

    Reply
    • Frenky Post author

      Recommended sih ( terus pastikan aja beli tiket nya jangan on the spot karena harga nya lumayan ), lokasi tempat nya emang agak jauh gitu terutama kalau naik motor.

      Reply
  4. elennainggolan

    Halooo . Mau tanya, kalo cuma punya waktu satu hari di Pattaya, setelah dari noong noch – laser budha – silver lake, apa cukup waktu ke long neck village ? mungkin kakanya punya informasi walau diblog ga ada visit ke long neck.

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau menurut saya engga cukup ya, kecuali di Noong Noch nya mau sebentaran aja. Lokasi Long Neck Village sih kalau di liat2 terletak di pusat kota South Pattaya ya, tidak terlalu jauh dari Walking Street Pattaya juga, dekat sama area Alcazar sama Tiffany Show juga.

      Reply
  5. alice

    hi , mau tanya tentang ticket nong nouch tropical garden, klo beli di hotels2thailand apa uda termasuk penjemputan di hotel?
    atau hanya tiket masuk aja, pergi sendiri gt?

    Reply
    • Frenky Post author

      Ketika beli voucher nya, disitu ada fasilitas jemput ( tentu dengan biaya tambahan ), cari yg ada kata2 transfer / roundtrip. Tapi saran sih, mending pergi sendiri aja, ckup bli tiket masuk.

      Reply
  6. ima

    halo salam kenal, rencana bulan ini mau ke pattaya. kebetulan tempat destinasinya sama :) . Mau nanya dong kalo mau keliling ke silverlake, laser buddha enaknya sewa songtew atau sewa motor ya ke pattayanya cmn dua org?
    kalo mau sewa motor di pattaya apa perlu sim internasional ?

    Reply
    • Frenky Post author

      Ya kalau suka berpetualang dan pengen jalan-jalan bebas, jelas sewa motor merupakan pilihan terbaik dan biaya nya tentu lebih murah.

      Dari sisi penyewa motor nya sih kaga peduli ada SIM atau engga, tapi kalau misal apes kena polisi, kemungkinan harus pakai SIM Internasional. Jadi lebih baik patuhi aturan lalu lintas aja dan hindari polisi pasti nya haha..

      Oh ya ketika sewa motor pastikan jangan pilih rental yang disuruh titip passpor.

      Reply
  7. tifanni

    saya rencana ke pattaya 2 hari saja, pada hari keberangkatan pagi dari bangkok dan saya ingin keliling noong nooch garden,silver lake dan laser budha malamnya ingin nonton cabaret show. Keesokan nya saya ingin jalan2 ke mini siam. Menginap daerah mana yang strategis di pattaya ya kak?

    Reply
  8. Pinkfuu

    Malam, saya mau tanya klo buat pembayan pakai debit di hotels2thailand bisa ga ya ? atau cuma bisa cartu credit, wktu itu kk byr nya gimana ? recommended ga menurut kk?

    Reply
    • Frenky Post author

      Bisa bayar debit kalau punya rekening tabungan Bank Thailand ya. Kalau engga punya ya Kartu Kredit otomatis.

      Saya bayar nya pakai kartu kredit logo Visa ya.

      Sangat recommended ya untuk beli tiket atraksi show nya, saya udah beli sekitar 7 atraksi show tidak ada masalah sama sekali ketika datang di tempat atraksi show nya. Harga jauh lebih murah dibandingkan beli tiket on the spot langsung, yang penting tanggal kedatangan pasti aja, kalau engga hangus deh.

      Reply
    • Frenky Post author

      Hi Inneke, terima kasih atas kunjungan dan komentar nya, semoga bermanfaat ulasan perjalanan nya ;)

      Reply
      • inneke

        ko franky aku mau tanya, kl dari alcazar show ke walking street pataya jauh tidak ya? dan naik apa bisanya

        terima kasih

        Reply
        • Frenky Post author

          Tidak jauh sih, sekitar 20 – 30menit tergantung kemacetan nya, waktu itu saya sih menggunakan motor, alternatif nya bisa naik “Songthaew” ( Angkot Thailand ).

          Nah untuk tau songthaew nya lewat Walking Street atau engga, tanya ke supir nya langsung paling mudah, seingat saya di depan Songthaew tidak tertera rute yang di tuju, cuma ada nomor songthaew aja :sweating:

          Reply
  9. Erlina Essen

    Oh ya Ko, numpang tanya.
    Bangkok itu welcome turis ga ya? Maksud saya apakah seperti Kuala Lumpur, jadi di setiap tempat mau naik bus/MRT ada information centre? Plus apa mereka bisa ngomong bhs inggris?
    Atau minimal warga lokal Thai tuh asik gak buat ditanya2in misalnya kalau ga tahu rute atau sesat? *hahahah*

    Reply
    • Frenky Post author

      Welcome banget, dan petunjuk nya juga jelas untuk tempat wisata turis yang umum, dulu gw jalan-jalan di bangkok tanpa internet sama sekali, jadi cuma modal brosur sama peta gratis yang bisa di dapat di bandara.

      Bahasa Inggris juga bisa untuk daerah wisata turis, kalau mau nanya pakai bahasa inggris ke orang muda aja, harus nya mereka bisa mengerti yang di tanyakan :)

      Reply
  10. Carla

    Hi Frenkey, salam kenal!

    Kebetulan saya lagi googling info pattaya eh nemu deh blog km, trims ya cukup membantu banget.

    Saya akan ke pattaya di bulan Agustus 2015 nanti, masih bingung sih mau pilih nonton Tiffany atau Alcazar, dan rencana mau beli tiket online via hotels2thailand, kira2 kalo belinya dari sekarang masih kelamaan ga sih? secara masih 2 bulanan lagi hehehe

    Oiya, saya nanti pergi hanya berdua cewe2, menurut kamu after all Pattaya aman ga sih unt backpaker wanita yang baru pertama kali? saya sendiri belum tau angkutan apa disana dan banyak banget tmpt yang mau didatengin seperti Laser budha, silverlake, nong nooch, sanctuary of truth, dll.

    Boleh kasih masukan? Thanks ya :cheer:

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Carla,

      Pengalaman saya beli tiket Alcazar seperti nya semakin cepat beli, dapat tempat duduk nya semakin di depan, jadi kalau Carla memang mau duduk di depan, tidak ada salah nya beli dari sekarang :)

      Aman sih menurut saya, di sana ramai banget oleh turis, saran saya jika Carla / teman nya bisa naik motor lebih baik naik motor saja, karena angkutan disana tidak menjelajah semua tempat wisata yang disebut Carla di atas.

      Lalu kalau sudah malam hari, pastikan saja sudah berada di pusat kota Pattaya karena ramai akan turis, ada beberapa spot yang kalau malam hari macet karena ramai oleh para turis yang berlalu lalang, jadi prepare waktu nya juga harus di atur baik-baik agar tidak telat datang ke suatu show yang sudah terjadwal.

      Reply
  11. Tiffany

    halo salam kenal! bulan depan saya mau ke thailand dari kl juga. tripnya juga kebetulan sama kayak pengalaman kakaknya. saya mau nanya kmrn dari lcct ke dmk naik airasia kena airport tax berapa ya? trs boleh nanya ga kmrn balik ke indo dari bkk atau dmk? soalnya mau nanya juga airport taxnya kmrn brp hehe thanks bgt ya blognya menolong bgt buat traveller amatiran kayak saya^^

    Reply
    • Frenky Post author

      Semua penerbangan dari Kuala Lumpur ( LCCT atau KLIA ) ke destinasi manapun, harga tiket sudah include dengan Airport Tax jadi tidak perlu bayar apa-apa lagi di Bandara :)

      Begitu juga semua penerbangan dari Bangkok ( Don Mueang atau Suvarnabhumi ) ke destinasi manapun tidak perlu bayar Airport Tax lagi karena sudah include di dalam tiket.

      Reply
  12. Rain Tan

    Gan, Salam Kenal
    Infonya bagus sekali, terutama mengenai pesan online alcazar, menurut gan pesan ticket seat vip lebih bagus atau seat biasa. Dan kami berempat, menurut gan akan di atur ke tempat duduk sederet tak?
    Maklum gan baru pertama kali mau pesan online :beg:

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau menurut gue pesan aja yang seat biasa, karena VIP Seat disini model tempat duduk nya sama aja, yang bedain seperti nya cuma lokasi nya di tengah-tengah yang menurut gue agak kurang nyaman.

      Liat review nya disini untuk yang VIP : http://www.tripadvisor.com/ShowUserReviews-g293919-d1237125-r155253897-Alcazar_Cabaret-Pattaya_Chonburi_Province.html

      Gue sendiri waktu itu pesan tiket yang seat biasa untuk 2 orang jauh-jauh hari banget dan dapat nya di seat baris kedua ( random ) bersebelahan dan gue puas banget karena dari segi pandangan benar-benar jelas.

      Saran gue sih beli nya bareng-bareng aja, harus nya secara otomatis di berikan bangku berderet oleh sistem nya ;)

      Reply
  13. Yunie

    Hi Frenky… lam kenal saya yunie dr Jakarta kami bermaksud untuk traveling ke Thailand tgl 1 juni nanti dan ke patayya pada tgl 2 nya menginap 2 hari hotel di pattaya sudah saya booking.

    Tapi saya masih bingung dengan perjalanan dari bangkok ke pattaya nya karena kami akan mampir ke srinacha Tiger zoo.

    kalo ke pattaya naik bus selain dari Ekkamai ada alternatif lain tidak? Sebelum sampai di hotel kami di pattaya nama hotelnya sabai Empress apakah itu dekat dengan pertujunkaan alcazar ? Apakah memungkinkan naik bus tapi mampir dulu ke tiger zoo nya mohon infonya thanks b4

    Reply
  14. Fryan

    Gan sorry mau tanya lagi. Jomtien hostel klo buat sekeluarga enak ga suasananya? Sama satu lg bagusan alcazar show atau tiffany show?thanks……..

    Klo jurusan Songthaewnya gmn taunya gan?klo taksi ada ga? Lebih mahal atau sama aja dengan di jkt?

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Fryan

      Kalau misal nya cuma buat numpang istirahat dan mandi, gue bisa sarankan nyaman tempat nya. Tapi kalau keluarga nya berharap ada tempat relaksasi seperti ada taman, kolam renang atau restoran layaknya hotel maka ga cocok ni tempat nya.

      Masalah bagusan kurang tau, tapi menurut gue sama-sama aja model show nya kalau di google, dari segi harga murahan si alcazar, maka nya gue pilih itu.

      Cara tau nya waktu itu sih kalau gue tanya ke pemilik hostel nya gimana cara ke lokasi A, terus nanti di kasih tau deh naik songthaew nya ke arah mana. Di sana songthaew nya satu arah gitu, jadi ga usah takut nyasar, Pattaya kan kecil lokasi nya,

      Kalau taksi rate nya mirip-mirip kaya Jakarta harga nya, taksinya pake mobil innova waktu itu gue sempat naik dan ga mau argo, langsung nego harga kaya pake jasa ojek gitu deh :bye:

      Reply
  15. Fryan

    Gan ane mau tanya di sekitar jomtien banyak jual makanan halal ga? Klo naik motor ke floating market jauh ga?

    Reply
    • Frenky Post author

      Hallo Fryan, kalau masalah makanan halal sih, cukup mudah mencari nya, tapi pastikan dulu bertanya ke penjual nya atau bilang aja “no pork”.

      Floating Market dekat jarak nya dan searah ketika menuju Laser Budha, cuma waktu itu gue kaga mampir karena waktu nya terbatas.

      Reply
  16. nadya

    gan mw tanya, agan balik dari alcazar ke jomtien hostel naik apa? songthaew jg? n di deket jomtien hostel situ ada terminal bus ke airport suvarbhumi lgsg? trims infonya

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Nadya,

      Selama di Pattaya, saya transportasi menggunakan motor jadi dari Jomtien Hostel ke Alcazar maupun sebalik nya pakai motor. Tapi jika mau pake Songthaew juga tersedia, cuma sekali naik dari depan Jomtien Beach (100 m jalan kaki dari Jomtien Hostel ).

      Lokasi terminal bus nya itu dua kali naik songthaew dan arah nya searah menuju Alcazar Show. Info keberangkatan nya bisa di liat disini http://www.airportpattayabus.com/pattaya.html

      Semoga membantu :)

      Reply
    • Frenky Post author

      Hi lam kenal juga :)

      Iya jadi nanti sehabis kamu beli tiket nya secara online, nanti kamu di berikan voucher nya via email kamu, tinggal print deh lalu pas hari kedatangan tinggal tunjukkan voucher nya ke ruang penjualan tiket nya, nanti di berikan tiket fisik nya.

      Reply
  17. hendri

    kalau untuk ke laser budha ini butuh berapa lama bro? jalan kesananya gampang kah? tertarik juga kesana hehehe..

    Reply
    • Frenky Post author

      45 menit-an bro, lumayan jauh dari Jomtien Beach lokasi nya. Itu gw bawa motor nya kecepatan di 40 kph an, jalanan nya lancar,

      Gampang jalan nya, plang penunjuk nya jelas tapi nama nya Khao Chi Chan ya bukan Laser Buddha :)

      Reply
    • Frenky Post author

      Yoi Ladyboy itu haha, di Thailand mah banyak beginian, jangan sampai tertipu (*khusus buat pria*) :D

      Reply
    • Frenky Post author

      iya emo nya onion ini emang lucu :D
      Mungkin buat cetakan Buddha ke bukit nya pake laser atau seolah-olah Buddha nya terlihat menerawang seperti laser, tidak tahu juga :confused:
      Datang ke sini aja kalau ada main ke Pattaya :)

      Reply
  18. Tukang Minggat

    Ban pecah!!! Tambel ban!!!!! haha, pengalaman gw banget di Phnom Penh. langsung panik, mampus deh apa bahasa inggrisnya tambel ban sama ban pecah buat ngejelasin org sekitar kl kita nyari bengkel wkkw. kocak

    Reply
    • Frenky Post author

      kocak emang bro kalau ada pengalaman tak terduga gini, waktu itu gw dah kg ngarep tambal ban lagi waktu itu karena dah kga ngerti bahasa nya dan panik, langsung tunjuk2 ban yang bocor aja haha

      Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: