Pasar Ah Poong Sentul – Tempat Wisata Kuliner Masakan Indonesia

Berawal dari keinginan ingin wisata kuliner di Bogor sama pacar ( #cieee ), tapi awal nya bingung mau kemana. Terus tiba-tiba teringat Pasar Ah Poong ( Pasar Apung ) di Bogor dan cek google maps, lokasi nya ternyata sejalur kalau mau ke Hutan Pinus Gunung Pancar, tapi lebih dekat ke Pasar Ah Poong ini daripada ke Hutan Pinus Gunung Pancar kalau datang nya dari arah Jakarta. Akhir nya tanpa basa basi dan kebanyakan mikir ( yang biasa bikin ujung-ujung nya engga jadi ), langsung cuss dah ke Pasar Ah Poong tanggal 03 Juni 2018.

Cara menuju Pasar Ah Poong dari Jakarta dengan menggunakan mobil sangat lah mudah :

1. Masuk tol Jagorawi lalu keluar di pintu Tol Sentul Selatan
2. Dari exit Tol Sentul Selatan, masih lurus sedikit kurang lebih 100 meter sampai ketemu perempatan
3. Dari titik perempatan ini belok ke kiri ke arah Sentul City
4. Lurus saja kurang lebih 750 meter, ketemu bunderan ada logo “LOVE” nya
5. Di bunderan ini, ambil puteran untuk belok ke arah kanan
6. Ketemu deh Pasar Ah Poong nya tidak jauh dari bunderan ini

Belok Kiri ke Sentul City

Belok Kiri ke Sentul City

Ketemu Bunderan "LOVE", Ambil ke Arah Kanan

Ketemu Bunderan “LOVE”, Ambil ke Arah Kanan

* * * * *

Perjalanan dari Jakarta ke Pasar Ah-Poong ini gue tempuh selama kurang lebih 1 jam 30 menit, jadi gue masuk tol Tanjung Duren itu sekitar jam 15.30, sampai di depan Pasar Ah Poong nya jam 17.00. Begitu sesampai nya di pelataran parkir, langsung di sambut oleh berbagai tukang parkir, tarif parkir di depan area Pasar Ah Poong harga nya flat 5000 rupiah.

Seharus nya masuk ke Pasar Ah Poong ini gratis, tapi ternyata per tanggal 01 Juni 2018 ada peraturan baru dari Manajemen, setiap hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional, pengunjung di kenakan biaya masuk 10ribu rupiah / orang, di kasih air minum Aqua 600ml. Gue sendiri datang di tanggal 03 Juni 2018, jadi kebijakan ini benar-benar baru berlaku di hari kedatangan gue :sigh:

Buat anda yang mau ngakalin bayar tiket masuk ke Pasar Ah Poong seharga 10ribu, alternatif nya masuk lewat rumah makan Mang Kabayan aja, terus pura-pura jadi customer nya deh :peace:

Harga Tiket Pasar Ah Poong di hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional - 10 ribu

Harga Tiket Pasar Ah Poong di hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional – 10 ribu

* * * * *

Di Pasar Ah Poong ( Pasar Apung ) Sentul ini Aktivitas nya Ada Apaan Aja ?

Pasar Ah Poong nya lagi kering kerontang :(

Pasar Ah Poong nya lagi kering kerontang :(

Wisata Kuliner Pasar Ah Poong Sentul

Wisata Kuliner Pasar Ah Poong Sentul

Kalau sepengamatan gue ya, tujuan utama datang ke Ah-Poong ini ya cuma buat cari makan aja atau istilah keren nya Wisata Kuliner, paling bonus nya di kasih pemandangan ada sungai atau tempat penampungan air buatan gitu di area Pasar Ah Poong ini. Tapi yang pasti ketika gue datang ke sini, air nya kering kerontang hahaha…. ya udah deh, engga berharap banyak juga sih kalau air nya banyak juga, pasti warna nya coklat muda gitu kaya warna minuman Thai Tea hahaha….  :peace:

Oh ya di Pasar Ah-Poong ini cocok juga buat ajak anak-anak, karena ada beberapa permainan yang cocok buat anak-anak, jadi si anak engga bakal bosen dah nemenin orang tua nya makan enak di sini. Untuk fasilitas lain nya di Pasar Ah-Poong, seinget gue terdapat musholla, mesin ATM ( CIMB sama Mandiri ), toilet nya juga bersih dan mewah.

Toilet Bersih Pasar Ah Poong

Toilet Bersih Pasar Ah Poong

* * * * *

Untuk pembelian makanan / minuman di Pasar Ah-Poong ini semua menggunakan kartu gitu ya, jadi ada counter khusus buat top up kartu nya tersebut, nanti begitu selesai di pakai, bisa langsung di refund sisa saldo di kartu nya. Kesimpulan dari gue setelah datang ke tempat ini adalah kalau mau datang ke Pasar AhPoong ini bagus nya sekitar jam 4-5 sore ya, foto-foto dulu mumpung langit nya masih terang. Terus makan jam 6 sore, habis itu pulang deh.

Gue sendiri waktu itu datang jam 5 sore lalu makan jam 6 sore ( pesan menu Sate Kuah yang rasa nya enak ), terus pulang jam 7 malam, dan berakhirlah wisata ke Pasar Ah-Poong ini :bye:

Kartu Top Up Ah Poong - Sate Kuah 50k

Kartu Top Up Ah Poong – Sate Kuah 50k

Pemandangan sekitar Pasar Ah-Poong

Pemandangan sekitar Pasar Ah-Poong

Pasar AhPoong rasa Chocolate Ville Bangkok :))

Pasar AhPoong rasa Chocolate Ville Bangkok :))

 

3 thoughts on “Pasar Ah Poong Sentul – Tempat Wisata Kuliner Masakan Indonesia

  1. Slamet Priyatin

    Terimakasih infonya.
    Apakah ada transportasi umum kesini?
    Apa mudah mengakses menggunakan grab dan sejenisnya? Terutama akses pulang ke Bogor/Cibinong?
    Terimakasih

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: