Hari 8 : Oriental Pearl Tower – Sensasi Berjalan di Lantai Kaca

Akhir nya tiba juga hari ke 8 ( 31 Maret 2017 ) sekaligus hari terakhir trip Beijing dan Shanghai ini. Di hari terakhir di Shanghai ini cuma 2 tempat saja yaitu AP Plaza – tempat belanja barang palsu ( fake market ) di Shanghai dan main ke Oriental Pearl Tower untuk menguji adrenalin jalan di lantai kaca di ketinggian 259 Meter, sensasi nya luar biasa yang pasti :suram:

* * * * *

BELANJA OLEH-OLEH DI AP PLAZA ( FAKE MARKET ) SHANGHAI

Direction : Science & Technology Museum Line 2

Tempat makan langganan selama di Shanghai, Mie Goreng 8 Yuan, Permainan Ambil Boneka 1 Yuan / Tiket

Tempat makan langganan selama di Shanghai, Mie Goreng 8 Yuan, Permainan Ambil Boneka 1 Yuan / Tiket

Sebelum memulai aktivitas hari itu, seperti biasa beli sarapan dulu di rumah makan yang terletak sebelah hostel. Hari itu kebetulan lagi pengen makan mie goreng, pengen nya sih kaya Indomie gitu tapi ga ada Warkop di sini, jadi ya udah deh beli mie goreng Shanghai aja, harga nya 8 Yuan saja. Hari itu adalah sarapan pagi terakhir di rumah makan tersebut, jadi sekalian pamit deh ke owner nya hahaha.. semoga berjodoh lagi mampir ke Shanghai suatu hari nanti :hero:

Habis selesai makan, langsung menuju ke stasiun subway buat menuju Science and Technology Museum Station, letak AP Plaza berada. Tapi sebelum beli tiket subway, coba main dulu ambil boneka disana, buat iseng sekaligus habisin coin 1 Yuan, walau sebenar nya cuma main 2x sih, dan hasil nya udah pasti engga dapat :lonely:

Tujuan utama ke AP Plaza ini pasti nya buat belanja ya, sebenar nya sih yang mo belanja bukan gue, tapi teman seperjalanan gue, belanja oleh-oleh buat rekan kantor nya. Barang yang di jual di AP Plaza ini sudah pasti barang palsu semua, banyak bule-bule barat yang terlihat belanja di sini, pedagang nya bisa bahasa Inggris semua. Untuk harga sudah pasti bisa di tawar ya, tinggal pandai-pandai nya anda aja negosiasi harga nya.

AP Plaza - Fake Market Shanghai

AP Plaza – Fake Market Shanghai

* * * * *

SENSASI JALAN DI LANTAI KACA DI ORIENTAL PEARL TOWER SHANGHAI

Direction : Lujiazui Station Exit 2

Online Ticket : Oriental Pearl Tower Ticket ( via Klook )

Oriental Pearl Tower Shanghai

Oriental Pearl Tower Shanghai

Selfie depan Oriental Pearl Tower Shanghai

Selfie depan Oriental Pearl Tower Shanghai

Untuk menuju Oriental Pearl Tower, tinggal naik subway aja ke Lujiazui Station, nanti begitu keluar di exit 2 dari station ini, berasa suasana nya berbeda, mungkin karena gedung-gedung sekitar nya tinggi-tinggi dan modern gitu ya. Sebelum menuju ke Oriental Pearl Tower nya, foto-foto cantik dulu di luar mumpung cuaca nya masih terang, gue sampai di sana sekitar jam 3 sore gitu, cuaca nya sangat bagus untung nya di hari terakhir di Shanghai.

Setelah puas foto-foto di depan, akhir nya langsung jalan menuju loket Oriental Pearl Tower, di sini tercantum harga tiket masuk ke Oriental Pearl Tower, paling murah di kisaran harga 160 Yuan ( Category E-Ticket, harga di bulan Maret 2017 ), sekarang harga sudah naik jadi 180 Yuan. Kalau mau hemat 20 Yuan, bisa beli online di Klook ( klik di sini – Tiket Oriental Pearl Tower ).

Starbucks Depan Oriental Pearl Tower - Tiket Fisik Oriental Pearl Tower

Starbucks Depan Oriental Pearl Tower – Tiket Fisik Oriental Pearl Tower

Di area depan Oriental Pearl Tower ini juga terdapat Starbucks loh, dekorasi interior dan eksterior nya juga bagus. Masuk ke dalam Oriental Pearl Tower, gue udah excited banget begitu lihat engga ada antrian sama sekali pas di tempat pengecekan tiket dan barang bawaan hahaha… eh tapi feeling excited nya langsung lenyap begitu menuju ke tempat antrrian lift ke atas nya, panjang bangetttttt….. busyehh…… :wtf:

Jadi pastikan aja membawa cemilan ringan sama air minum deh ke Oriental Pearl Tower ini, karena antri nya cukup lama juga, waktu itu gue antri sekitar 45 menit, tapi mungkin karena efek datang di Weekend juga ngkali ya, karena gue datang di hari Sabtu, sore pula hahaha…. Selama antri ngapain aja kah gue? engga ada yang bisa di lakukan selain main handphone, engga ada tempat duduk pula di sini, jadi kalau cape banget berdiri lama, ya terpaksa duduk di lantai deh.

Antrian Panjang buat masuk ke dalam Lift ke Lantai Atas Oriental Pearl Tower

Antrian Panjang buat masuk ke dalam Lift ke Lantai Atas Oriental Pearl Tower

* * * * *

Kalau udah masuk ke dalam lift nya, nah di sini sama seperti kaya naik ke tower-tower lain nya yang pernah gue naiki seperti di kota Osaka – Jepang sama di kota Taipei – Taiwan, jadi lift nya itu kecepatan naik nya cepat terus di dalam nya ada kaya kaya cahaya-cahaya berasa seperti di luar angkasa gitu deh. Begitu dah sampai di tempat sightseeing / observatory nya arti nya gue sedang berada di ketinggian 263 Meter di atas permukaan laut :wow:

Di tempat sightseeing ini ternyata suasana nya engga begitu ramai sih, ya karena mostly orang-orang lebih tertarik bermain di area Lantai Kaca Transparan ( Glass Floor ) yang berada 2 lantai di bawah ( turun tangga ) atau berada di ketinggian 259 Meter di atas permukaan laut. Di lantai sightseeing ini sih sama ya kaya tower lain nya, ada tempat jual souvenir gitu sama oleh-oleh snack seperti coklat, lalu tempat nya mutar 360 derajat buat melihat pemandangan kota Shanghai. Yang menarik di sini ada restoran buffet, kalau mau coba, bisa beli tiket online nya kurang lebih seharga IDR 800.000 di Klook Oriental Pearl Tower ( Klik di sini ).

Pemandangan Lantai Kaca ( Glass Floor ) 259 MDPL - Ruang Sightseeing 263 MDPL

Pemandangan Lantai Kaca ( Glass Floor ) 259 MDPL – Ruang Sightseeing 263 MDPL

Pemandangan Sungai Huangpu dari Oriental Pearl Tower

Pemandangan Sungai Huangpu dari Oriental Pearl Tower

Pemandangan Kota Shanghai dari Oriental Pearl Tower

Pemandangan Kota Shanghai dari Oriental Pearl Tower

* * * * *

Daya tarik utama Oriental Pearl Tower ini sebenar nya adalah di area Lantai Kaca ( Glass Floor – Transparent Observatory ) yang berada di ketinggian 259 MDPL. Gue sendiri berada di area Glass Floor ini sampai 30 menit lama nya. Pertama kali masuk area ini, langsung di sambut sama angin kencang, bikin bulu badan langsung merinding cuy hahaha…. Jadi area Glass Floor ini engga sepenuh nya lantai kaca, setengah bagian lantai nya bukan kaca, setengah nya lagi baru kaca. Gue sendiri coba liat-liat dulu suasana sekitar sebelum mencoba berjalan di lantai kaca nya. Begitu sudah di rasa cukup kuat keberanian nya, baru deh coba jalan di lantai kaca, nah seketika begitu di atas lantai kaca ini mendadak kepala gue pusing sebentaran :busy:

Gue akui kalau gue agak takut ketinggian maka nya begitu jalan di lantai kaca yang terletak di ketinggian 259 MDPL ini rasa nya nano-nano dah, tapi overall seru sih. Biar greget rasa nya, gue sendiri akhir nya foto sambil tiduran seperti kebanyakan orang disana, tapi engga foto balik badan gitu sambil liat kebawah sih, belum kuat euyyy…. kaya nya sih yang bikin merinding itu gara-gara angin kencang nya ya :suram:

Setelah di rasa sudah cukup puas, ya udah akhir nya keluar deh dari Oriental Pearl Tower ini, terus jalan-jalan santai aja di luar sekitar Oriental Pearl Tower ini melihat suasana megah dari bangunan tinggi-tinggi. Sebelum pulang ke hostel, mampir dulu ke Lawson buat beli makan malam dengan nasi kotak.

Lantai Kaca ( Glass Floor ) Oriental Pearl Tower

Lantai Kaca ( Glass Floor ) Oriental Pearl Tower

Pemandangan Malam di Sekitar Oriental Pearl Tower

Pemandangan Malam di Sekitar Oriental Pearl Tower

* * * * *

PERJALANAN KE SHANGHAI PUDONG AIRPORT

Sebenar nya flight gue Shanghai ke Kuala Lumpur ke Jakarta dengan Airasia itu jadwal nya keesokan hari nya ( 01 April 2017 ) di jam 06.00 pagi. Tapi karena kereta metro buat ke Shanghai Pudong Airport baru aktif mulai dari sekitar jam 05.00 pagi, sedangkan menggunakan taksi juga bukan opsi yang bagus karena lokasi hostel gue di sekitar Honqiao, yang mana tarif nya bisa sekitar 300 Yuan ( one way ) mungkin karena kena tarif malam.

Akhir nya di putuskan malam itu, rombongan gue bermalam di Shanghai Pudong Airport demi flight pagi ini. Oh ya, kereta metro buat ke Shanghai Pudong Airport ini jam terakhir operasi nya jam 11 malam ya, jadi pastikan udah sampai di stasiun transit buat ke Shanghai Pudong Airport ini sebelum jam 11 malam.

* * * * *

Berakhirlah kisah perjalanan selama 8 hari trip Beijing dan Shanghai ini, banyak pengalaman baru yang di dapatkan setelah trip ini, semoga cerita perjalanan gue berguna buat anda yang mau travelling ke Beijing dan Shanghai :bye:

2 thoughts on “Hari 8 : Oriental Pearl Tower – Sensasi Berjalan di Lantai Kaca

  1. Budi Setiadi

    Ya ampun, berani banget tiduran di lantai kaca gitu. Saya sih gak berani, karena takut ketinggian..
    Tapi penasaran pengen coba, nah itu gimana ya? :’D

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: