Liburan Sejenak Wisata ke Bandung dari Jakarta

Liburan sejenak atau bahasa keren nya Short Weekend Gateway sangat di perlukan buat menghilangkan kepenatan di kepala dan badan karena berurusan dengan pekerjaan atau masalah lain nya yang selalu ada aja yang baru deh pokok nya. Buat yang berdomisili di Jakarta seperti gue dan suka nya wisata yang tempat nya ber hawa dingin alami dari alam serta wisata kuliner dan belanja, pilihan the best nya buat Short Weekend Gateway nya hanya ke Bandung saja. Sebenar nya ada pilihan lain ke Puncak karena hawa nya sama dingin, tapi wisata kuliner nya dan variasi tempat belanja masih enakan dan banyakan Bandung kemana-mana :good:

Untuk pilihan transport yang bisa di pakai dari Jakarta ke Bandung ini bisa saja memakai mobil pribadi tapi rasa nya entah kenapa nyetir mobil di atas 2 jam itu bawaan nya cepat capek, mungkin karena gue orang nya jarang nyetir mobil jauh-jauh ya, terus biasa nya juga bawa motor terus kemana-mana yang jarak nya dekat, salah satu nya ke kantor hahaha…. Alternatif selain bawa mobil pribadi, paling nyaman sebenar nya naik kereta, cuma minus nya adalah pesan dadakan H-2 itu biasa nya tiket kereta sudah ludes terjual selain itu buat gue yang lokasi nya cukup jauh dari stasiun kereta tentu merepotkan harus menambah biaya extra ke stasiun keberangkatan.

Untung nya sekarang ini sudah menjamur nya penyedia jasa shuttle travel dari Jakarta ke Bandung dan arah sebalik nya dengan sistem pool ke pool. Salah satu penyedia shuttle travel dari Jakarta ke Bandung yang populer adalah XTrans Travel. Memiliki beberapa titik pool penjemputan di kota Jakarta ( salah satu nya di Bandara Soekarno Hatta ) dan Bandung tentu akan memudahkan para traveller memilih titik pool Xtrans Travel yang terdekat dari tempat tinggal nya. Untuk informasi lain nya XTrans Travel bisa cek di info lengkap Xtrans Travel.

* * * * *

Di Bandung mau ngapain aja sih?

1. Wisata Alam Bandung

Tangkuban Perahu - Bandung

Tangkuban Perahu – Bandung

Di Bandung banyak sekali wisata alam, yang paling mainstream sudah pasti Tangkuban Perahu, Kawah Putih dan Situ Patenggang yang terletak di area Bandung Utara ( Lembang ) dan Bandung Selatan ( Ciwidey ). Tapi selain 3 tempat itu, ada beberapa tempat wisata alam Bandung lain nya yang masih hits seperti Tebing Keraton, Stone Garden, Lodge Maribaya, Floating Market Lembang, dan lain nya.

  • Gunung Tangkuban Perahu berada di utara kota Lembang, sebelah utara kota Bandung. Suasana Udara sejuk, hamparan kebun teh, lembah dan tingginya pohon pinus akan anda rasakan sepanjang perjalanan menuju Gunung Tangkuban Perahu ini. Untuk memasuki kawasan Tangkuban Perahu, Anda harus membayar tiket Rp 13.000,- per orang ditambah tiket untuk kendaraan. Ada dua jalan menuju kawah-kawah yang ada di gunung ini. Jalan yang pertama atau jalan lama dengan kondisi jalan yang lebih sulit untuk dilalui dan biasanya akan ditutup sehabis hujan atau saat dirasa membahayakan untuk dilewati. Penjaga loket akan memberi petunjuk untuk melewati jalan baru yang terletak lebih ke atas jika jalan ini ditutup.
  • Kawah Putih ini merupakan lokasi favorit untuk acara prosesi pemotretan prewedding. Terletak di area Ciwidey di Bandung Selatan, di Kawah Putih anda bisa merasakan suasana udara sejuk tetapi sayang nya jika anda datang di waktu yang kurang tepat, maka anda akan mencium bau belerang yang berasal dari Kawah. Pada dasar nya Kawah Putih ini merupakan area bekas Kawah Belerang yang di jadikan tempat wisata. Sekarang ini sudah terdapat spot foto di atas jembatan yang baru di bangun, jadi makin menambah spot foto buat para traveller bisa berselfie ria di Kawah Putih.
  • Situ patenggang adalah objek wisata alam bandung yang berada di atas pegunungan pada ketinggian 1.600 mdpl. Banyak wisatawan yang datang ke sini karena ingin menikmati suasana tenang, berhawa sejuk dan berkabut sambil menikmati panorama alam yang asri dengan latar belakang tebing gunung yang tinggi dan hamparan perkebunan teh. Situ patenggang juga telah difasilitasi dengan pondokan sebagai tempat yang bisa anda jadikan tempat peristirahatan bagi anda yang ingin menghabiskan malam di sana.

2. Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Bandung

Sekarang ini setiap weekend pasti Bandung mengalami sindrom kemacetan apalagi di tempat makan yang terkenal akan kelezatan makanan nya atau di tempat beli oleh-oleh. Macet nya karena banyak banget mobil yang parkir yang berburu kuliner khas Bandung, plat mobil B dari Jakarta pun banyak terlihat di jalanan Bandung setiap weekend.

  • SapuLidi, merupakan sebuah komplek penginapan yang dilengkapi tempat makan yang seru. Berada di Lembang, destinasi wisata kuliner ini menawarkan pengalaman bersantap dengan suasana pedesaan yang asri. Mulai dari makanan khas Sunda hingga makanan western bisa ditemukan di objek wisata kuliner Bandung satu ini.
  • Kampung Daun, Tujuan wisata kuliner di Bandung selanjutnya adalah kampung Daun yang menyajikan panganan khas Pasundan. Suasana restoran yang asri dan hijau juga menjadi daya tarik tersendiri untuk singgah ke sini.
  • Sudirman Street Bandung, merupakan surga kuliner Bandung dimana bisa menemukan berbagai kuliner dengan cita rasa mancanegara mulai dari Asia, Timur Tengah, hingga Eropa.
  • Teras Cihampelas, di sini bisa menemukan berbagai kedai dan pegadang kuliner kaki lima yang sangat bervariasi. Teras Cihampelas bisa jadi rekomendasi wisata kuliner di tengah perkotaan Bandung.
  • Pinisi Resto, Ingin merasakan nuansa makan yang berbeda biasa nya? di atas kapal pinisi? Emang nya ada??? Jawaban nya ada dong! Tempat makan di Bandung satu ini bisa mewujudkannya. Berada di tengah-tengah perbukitan kebun teh, restoran berkonsep kapal pinisi ini menyajikan menu BBQ yang menobatkan wisata Kuliner di Bandung itu emang enak-enak :good:

3. Wisata Belanja Bandung

Wisata Belanja Bandung

Wisata Belanja Bandung

Wisata Shopping di Bandung utama nya fashion juga jangan sampai terlewatkan, karena di sini banyak sekali distro dan factory outlet yang bisa bikin kantong keringggg, jadi jangan sampai kalap belanja ya biar kantong nya engga kering gan! :peace:

  • Di antara semua Factory Outlet yang ada di kota Bandung ini, Rumah Mode masih lah juaranya. Rumah Mode berlokasi di Jl. Dr. Setiabudhi No.41, Sukajadi. Bangunan yang asri serta produk yang di tawarkan berkualitas walau memang harga nya cukup lumayan, tetapi memang suasana FO nya menarik berasa seperti lagi di Bali. Menarik nya di sini juga terdapat area kuliner Rumah Mode sehingga sehabis lelah berbelanja, kita bisa jajan di sini, mulai dari jajanan tradisional seperti es cendol dan kue ape, hingga roti eaton.
  • Factory Outlet & Distro Jalan Dago, Jalan Riau dan Dago Bawah merupakan Surga nya Factory Outlet dan Distro di Bandung. Beberapa FO yang bisa di kunjungi adalah STAMP, The Summit, Heritage, Formen, dan lain nya. Selain tempat shopping, di sepanjang Jalan Riau dan Dago ini juga banyak tempat jajan loh, menarik!

* * * * *

Jangan lupa liburan ya guys buat refresh pikiran sejenak dan juga menghindari diri anda dari stress, pilihan berlibur sejenak ke Bandung di hari Weekend merupakan opsi yang bagus buat anda, tinggal pilih selera aja mau ngapain ya, happy holiday! :relax:

One thought on “Liburan Sejenak Wisata ke Bandung dari Jakarta


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: