Hari 7 : Everland Theme Park

Pada Hari 7 ( Trip Jakarta – Manila – Seoul – Sokcho – Busan – Kuala Lumpur – Jakarta ) ini akan bercerita tentang pengalaman gue seharian keliling di Everland yaitu Theme Park nya Korea Selatan yang wajib banget di kunjungi kalau anda berkunjung ke Korea Selatan :)

* * * * *

Everland Theme Park

Direction ( Subway ) : Jeondae-Everland Station (Yongin Ever Line), Exit 3. Then Take the shuttle bus to Everland. (Operating hours 05:30-23:30)

Other Info : Harga Tiket 52.000 Won / Adult, Pakai Coupon Discount jadi 47.000 Won

Discount : Coupon Discount

Source : Website Everland

Tiket Murah Everland : Klook Everland ( Cuma 33.000 Won saja! )

Gue mulai cerita nya dari acara bangun tidur yang sudah di atur sedemikian rupa sehingga dapat bangun pagi ( walau engga pagi-pagi banget ) sekitar jam 8 pagi dan tampak di luar cuaca nya sangat mendukung sekali karena cerah terang benderang :) Persiapan beres-beres diri ( mandi dan sarapan ) sebenar nya maksimal 2 jam sudah kelar semua nya. Tapi karena teman gue keasyikan ngobrol dengan seorang traveller wanita dari Taiwan di hostel dan setelah gue beritahu jangan kelamaan ngobrol nya karena lokasi Everland jauh banget, ya ujung-ujung nya keluar hostel jam 11.30 :silence:

Naik subway dari Hapjeong Station ke Jeondae – Everland Station harus pindah line beberapa kali dan memang lokasi nya jauh sehingga gue baru sampai setelah 2 jam 30 menit perjalanan atau sekitar jam 14.00. Oh ya ketika pindah line track kereta untuk terakhir kali ke arah Jeondae – Everland Station, ada dua hal baru yang baru pernah gue lihat. Pertama ketemu eskalator panjang banget mungkin setara 3 lantai bangunan, Kedua kereta nya ternyata tidak ada masinis nya, gue jujur norak karena baru pertama kali lihat kereta otomatis begitu, tapi seperti nya kereta nya di kontrol dari jauh karena banyak kamera CCTV di dalam nya, ya beginilah kalau travelling ke negara orang lain, selalu ada pengalaman baru yang membuka mata :)

Eskalator Panjang untuk pindah line ke Jeondae - Everland Station

Eskalator Panjang untuk pindah line ke Jeondae – Everland Station

Kereta tanpa Masinis ke Jeondae - Everland dan Shuttle Bus ke Everland

Kereta tanpa Masinis ke Jeondae – Everland dan Shuttle Bus ke Everland

Ketika sudah sampai di Jeondae – Everland Station exit 3, tinggal naik Shuttle Bus gratis ke Everland dan akhir nya sampai juga gue di Everland yeayyyy! Begitu sampai di loket, gue pun mengeluarkan voucher discount yang sudah di print sebelum nya sehingga membayar tiket Everland nya 37.000 Won atau sekitar 400.000 rupiah, jangan pikir mahal nya tapi pikir nya kapan lagi ke Korea Selatan, jadi puas-puasin deh selagi sudah sampai di sini :)

O ya tiket masuk nya di SIMPAN baik-baik ya, karena ada beberapa wahana ternyata minta kasih liat tiket masuk nya baru dikasih main, soalnya ada kejadian anak-anak remaja Korea gituh tiket masuk nya di simpan sama teman nya, eh begitu sudah di depan mata antrian nya, engga di kasih naik, padahal antri nya sudah 2 jam-an :suram:

Gerbang Everland dan Tiket nya

Gerbang Everland dan Tiket nya

Peta Everland yang terdiri dari beberapa zona, Klik Untuk Perbesar

Peta Everland yang terdiri dari beberapa zona, Klik Untuk Perbesar

Begitu resmi melewati gerbang Everland, jangan lupa ambil peta Everland yang tersedia tidak jauh dari gerbang masuk. Kalau lihat peta nya sih memang tidak mungkin explore semua wahana Everland semua nya, besar banget coy soal nya!

Secara umum Everland ini terdiri dari 5 zona yaitu Global Fair, American Adventure, Magic Land, European Adventure, Zoo-Topia. Di tiap zona ini sendiri terdiri rata-rata ada 20 – 30 wahana / atraksi. Dari 5 zona yang ada, gue tidak menginjakkan kaki sama sekali di zona Zoo-Topia atau dunia binatang karena gue rasa mirip kaya Taman Safari di Puncak :)

* * * * *

Berikut adalah beberapa foto dan review singkat wahana yang sempat gue mainkan selama di Everland, tidak semua wahana gue bahas karena waktu di Everland gue lupa foto-foto karena keasikan bermain :)

Rolling X-Train - Everland

Rolling X-Train – Everland

Permainan Rolling X-Train adalah roller coaster level medium di Everland, terdapat dua putaran di tengah-tengah rel nya, lama menunggu nya kira-kira 45 menit, wajib di coba untuk yang suka permainan roller coaster.

T Express - Everland

T Express – Everland

T Express adalah roller coaster level hard di Everland ini, tidak terdapat putaran sama sekali. Dengan tinggi maksimum 56 m, panjang rel 1.641 m, kecepatan 104 km/h dan dibuka mulai Maret 2008 ini wajib banget di coba ketika datang ke Everland. Tapi yang engga nahan itu lama ngantri nya, 2 jam waktu itu gue habiskan cuma buat ngantri permainan ini! Pastikan tiket masuk Everland anda pegang, karena akan di cek oleh petugas sebelum naik ke kereta nya.

Pengalaman gue sensasi naik T Express ini ngeri-ngeri sedap pas di awal ketika mau turun dari titik tertinggi nya pertama kali brrr… Jadi habis turun dari titik tertinggi nya itu langsung siap-siap teriak sekencang-kencang nya deh karena rasa nya itu wow banget karena liuk-liuk rel nya juga banyak, inti nya tetap seru deh walau engga ada putaran nya! Untuk jam operasional T Express ini kurang jelas juga, tapi yang pasti sampai jam 20.00 masih kedengaran jeritan di wahana ini, padahal cuaca nya dingin loh sudah jam segitu :confused:

Gerbang KPop Hologram - Everland

Gerbang KPop Hologram – Everland

KPop Hologram - Everland

KPop Hologram – Everland

Wahana KPop Hologram ini sangat cocok buat semua kalangan baik pecinta KPop maupun tidak. Karena dari segi tata panggung, efek suara dan hologram nya benar-benar dijamin membuat mata anda tidak akan berkedip nonton nya deh!

Gerbang Rotating House - Everland

Gerbang Rotating House – Everland

Rotating House ini wahana yang membalikkan kursi anda sampai dengan 360 derajat jadi siap-siap pusing dah haha.. Oh ya pastikan buat yang perempuan jangan pakai rok main ke wahana ini, karena jadi ribet sendiri pas di balik gitu :shy:

Waktu itu pas gue main kebetulan ada anak sekolah SMA gitu pake rok, kasian ngeliat dia nya ribet ngurus rok nya melulu gara-gara di balik sampai 360 derajat, pertanyaan adalah kenapa gue sibuk ngeliatin itu perempuan? Ya soalnya dia duduk persis depan gue, ya mau engga mau gue perhatiin terus deh itu perempuan :peace:

Rio 4D Experience - Everland

Rio 4D Experience – Everland

Rio 4D Experience ini sesuai nama nya menyajikan wahana yang berteknologi 4D. Jadi rasa nya nonton 4D itu seperti kita nonton layar 3D ( pakai kacamata ) di tambah dengan kursi yang bisa bergerak mengikuti arah layar 3D nya di tambah lagi ada efek sekitar seperti air dan angin, jadi nonton nya itu berasa nyata seperti tokoh Rio di kejar-kejar sama penjahat nya ( coba nonton film burung Rio ).

* * * * *

Jalan-jalan untuk sekedar cuci mata di sini juga oke loh karena di tempat ini banyak spot untuk foto-foto dan jangan lupa pasti nya untuk foto di bawah pohon trademark nya Everland. Selain jangan lupa lewatkan juga show-show yang jadwal nya dapat di lihat langsung di website atau di brosur yang dapat di ambil langsung on the spot dan tinggal pilih deh show yang akan di datangi.

Karena kebetulan gue datang di bulan Oktober 2014 yang berada dekat dengan tanggal Halloween 2014, di sini di tambahkan area Halloween, Walking Dead dan lain-lain yang bertema-kan horror. Tapi yang buat gue kecewa adalah ada beberapa wahana horror yang jam tutup nya cepat banget! Masa jam 6sore dah tutup, kan ngeselin banget, padahal kan jam horror itu di malam hari bukan di siang hari :ngamuk:

Keramaian Everland, Pohon Trademark Everland, Walking Dead Area, Disney Show?

Keramaian Everland, Pohon Trademark Everland, Walking Dead Area, Disney Show?

Everland Garden and Street

Everland Garden and Street

Sky Cable

Sky Cable

Fountain Show

Fountain Show

Everland Halloween

Everland Halloween

Di tolak lagi sama Cewek Korea hiksss....

Di tolak lagi sama Cewek Korea hiksss….

Love Lantern Garden

Love Lantern Garden

Lucu-Lucu ya Lampu nya (^_^)

Lucu-Lucu ya Lampu nya (^_^)

Fairy Garden

Fairy Garden

Tempat Paling Romantis di Everland ( Versi gue )

Tempat Paling Romantis di Everland ( Versi gue )

Love and Smile

Love and Smile

Trademark Everland di Malam Hari

Trademark Everland di Malam Hari

Di malam hari suasana Everland ini tempat nya jadi romantis banget karena tata efek lampu nya itu loh, ya sesuai seperti foto di atas deh. Mungkin kalau engga ngerasain langsung berasa kurang dapat feel romantis nya, tapi kalau lihat langsung dan ngerasain udara dingin nya pasti langsung setuju 101% sama gue tempat ini romantis :siul:

Nah karena banyak wahana yang sudah tidak beroperasi dan takut sampai hostel dini hari banget, jadi gue pun memutuskan pulang jam 21.00. Eh tapi sebelum sampai gerbang keluar, masih ada aja ternyata toko “The Face Shop” sama “Etude Shop” di sini, engga nyangka banget! Cewe Korea sebegitu suka nya kah belanja kosmetik ?!? hahahha..

"The Face Shop" dan "Etude Shop" di Everland

“The Face Shop” dan “Etude Shop” di Everland

Terus penjaga gerbang keluar nya senyum nya manis juga loh dan mau banget di foto, jadi cerita nya kan teman gue pertama nya foto candid gitu ke dia, eh hasil nya gelap, nah foto lagi kedua kali nya, eh si cewe penjaga gerbang nya senyum manis gitu haha.. :crot:

Bye-Bye, See you again

Bye-Bye, See you again

Kalau ada pertanyaan, jangan ragu untuk tanya langsung di komentar ya :)

Tiket Murah Everland : Klook Everland ( Cuma 33.000 Won saja! )

Perkiraan Biaya per Orang

No. Keterangan Biaya

( 1 Won = Rp 11,8 )

1. Tiket Everland

Tiket Murah Everland : Klook Everland ( Cuma 33.000 Won saja! )

37.000 Won
2. Makan Siang ( Hotdog beli di Everland ) 3.800 Won
3. Makan Malam ( Ramen + Dumpling di Mapo ) 5.000 Won
Total 45.800 Won = Rp 540.000

67 thoughts on “Hari 7 : Everland Theme Park

  1. Melani fransisca

    Hai kk..
    Mau tanya. Kalo di korea selain pake mata uang won bisa juga kah pake usd misal ya untuk bayar hotel etc.

    Tks kk

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau hostel sih kaga terima ya, kalau hotel kaga tau deh. Tuker aja USD nya ke Won dulu di money changer di Seoul. Kalau bandara, rate nya kurang oke kaya nya.

      Reply
  2. ZULKARNAIN

    Halo frengkey…terimakasih buat infonya soal korea yang keren banget and very helpfull….
    Desember 24 saya berserta istri dan 2 anak saya akan berangkat ke Korea tapi masih agak bingung bikin intenary nya dan agak terbayang sedikit setelah baca blog kamu. mohon bantuannya dong supaya intenary nya tidak bulak balik arahnya…. saya effectif 25 – 30 Des 2016 berada di korea
    Rencana yang akan di kunjungi
    1. Namsan Seoul Tower
    2. Myeongdong
    3. Nami Island
    4. NamDaemun Market
    5. DongDaemun
    6. Vivaldi Park
    7. Petite France
    8. Garden Morning Calm
    9. tempat main salju
    10. lokasi makanan halal
    11. Everland theme park

    saya masih bingung tempat mana yg harus saya datangi dahulu biar tidak bolak balik arah nya dan tambahan jika didekat daerah yg saya datangi ada tempat yang dekat yg wajib di datangi juga

    Hotel belum saya pesen, Rencana di lokasi yang dekat dengan station busway ( ada masukan hotel bagus dan murah)

    Terima kasih banyak ya

    Reply
  3. limjinho

    Halo ko frengkey….

    Ko mau Tanya nih… kalau ke korea itu kira – kira pas awal januari 2017 kan lagi musim salju. Apa bs ke tempat tempat kaya ko frengkey tulis. Ke everland, deoksung palace, nami island, petite france dan sebagainya.

    Thanks ya ko….
    salam,
    limjin

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau cuma tempat2 yang kamu tulis bisa2 aja, dan ada beberapa tempat yang lebih bagus ketika winter. Untuk everland, rasa nya beberapa wahana tidak aktif, misal seperti T-Express.

      Reply
      • limjinho

        Halo ko frengky…

        Thanks ko infonya, Ko kalau boleh tahu tempat tempat apa yang bagus ko kalau musim winter.

        Reply
  4. Chintia

    Hi, mau tanya kak, jadi pas sampai di station Jeondae itu nunggu shuttle bus nya diluar stationnya aja kah?
    terima kasih..:D

    Reply
  5. Arline Renata

    Hi Frenkey!

    Thanks for your blog. Bener2 helpful :)
    Mau tanya kalau winter holiday, carribean bay tetap buka ga ya? Kira2 oke ga ya kalo kesana atau better main di everland aja?

    Kalau ada line ID, please share by email ya.

    Thank you in advance

    Reply
    • Frenky Post author

      Caribbean Bay – Waterpark kah maksud nya? Rasa nya buka kalau suhu nya belum minus aja. Mending ke Everland atau main ke tempat Ski sekalian deh.

      Reply
  6. Renny

    hi frenky,
    mau tanya donk, rencananya tgl 5-12 November gw mau ke korea bareng tmn b2 enaknnya selama disana nginep di satu hotel yang sama aja apa pindah” sesuai tempat terdekat yang mau gw kelililngin ya… gw sih mikirnya ribet kalau pindah” hotel namanya juga perempuan ya barang buanyak yg dibawa. ditunggu ya saran n masukannya.

    terima kasih.

    Reply
    • Frenky Post author

      Tentu saja tidak pindah2 penginapan ya, kecuali pindah kota. for your info, stasiun subway di korea bertingkat-tingkat bisa 2 sampai 3 lantai

      Reply
  7. Jonathan cendana

    alo kak.. saya mau nanya..

    1. Saya rencana nginep hotel di kota dongdaemun dket subway Sinseol-dong. kl mau ke kereta yang tidak ada masinis itu ke station subway dimana ya ka?..

    2. Kalau saya pulang dr everland jm 10malam.. masih ada ga bus 5700?.. terus shuttle bus itu ampe jam berpa ya?..

    terima kasih ka.. :)

    Reply
  8. linda

    halo… mau tanya, pertengahan oktober ini mau ke korea, mau ke everland juga. mau confirm aja, berarti kalau kita di everland sampai malam, masih ada ya transportasi dari everland balik ke seoul (daerah mapo-gu) ?? boleh tau rutenya gimana?

    thank u so much

    Reply
    • Frenky Post author

      Tinggal naik shuttle bus aja ( gratis ) ke stasiun kereta terdekat ( lupa nama nya ). Trus tinggal cari rute aja pake aplikasi subway ke mapo-gu.

      Reply
  9. nur

    hai frenkey,

    thx ya udah berbagi info cukup detailnya ttg traveling ke korea, kebetulan mw kesana bulan november nanti.

    yg mw ditanyain kabarnya banyak subway di korea yg hanya ada tangga aja tanpa ada eskalator. apa benar? trus apa tangga nya tinggi2 ? agak khawatir juga nih soalnya kalau naik tangga kaki suka agak sakit :(

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau eskalator seinget gw semua subway station ada, yang elevator baru engga setiap station ada. Masalah tangga ya standard, cuma kalau station gede itu bisa bertingkat2 station nya karena line nya jg banyak.

      Reply
  10. Jiyaa

    Hai kak, mau nanya lagi nih, berarti tiket masuk udah include semua wahana ya? Termasuk sky cable? Gimana rasanya naik sky cable dan pemandangannya sekitr everland sajakah?
    Thankss

    Reply
    • Frenky Post author

      yup benar, semua wahana everland bisa di pakai, tinggal rajin antri aja. Rasa nya ya gitu aja, liat pemandangan sekitar everland, tapi pendek sih jarak nya.

      Reply
  11. Nce hasna

    Mas, nanya dunk. Kalo pulang malam dr everland pakai bus langsung ke seoul masih ada ga? Waktu mas balik dr everland naik apa? Makasih

    Reply
    • Frenky Post author

      Saya sih baru tau ya website itu, cuma kalau baca dari review orang lain di googling, website itu valid dan terpercaya ya.

      Reply
  12. Adi Wijaya

    Hi frenkey salam kenal…
    Kebetulan saya dan istri mau ke korsel tgl 30 oktober sd 5 november. Mudah2an cukup waktunya untuk explore seoul dan sekitarnya. Tidak termasuk jeju.

    Blog ini saya jadikan kitab suci panduan menyusun itenarary karena lengkap dan komprevensif banget. Beberapa yg mau saya tanya adalah:
    1. Kira2 perlu kartu transportasi apa aja selama di sana? Kalau bisa cukup satu kartu tp sudah mencakup smua mode transportasi baik di seoul ataupun di luar seoul seperti area sokcho. Adakah paket seperti tourist pass atau sejeninsnya?
    2. Bagaimana cara naik bus menuju myeong dong dari incheon? Sengaja mau naik bus untuk dapat melihat pemandangan di kota seoul.
    3. Saya lihat di foto2..sepertinya cukup pakai jaket saja ya untuk jalan2. Apakah tidak terlalu dingin di bulan oktober-november?
    4. Punya cerita tentang namsan park? Ada apa di sana?

    Sementara ini dulu kalau ada yg kurang jelas saya nanya lagi. Terima kasih atas tulisannya yg duaaaar biasa.

    Adi

    Reply
  13. Ferdina

    makasih Frenky, blognya sukaaaaa bangetttt!!! november ini mau kesana… udah diniatin mau naik T Express. tapi semoga pas sampe sana nyalinya ngga menciut!!! itu railnya aman kan ya walaupun dibuat dari kayu2 gitu? terus belt pengamannya kenceng ngga?

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Ferdina,

      Aman dong, ini game inceran utama yang suka roller coaster pasti nya. T-Express ini pengaman nya cuma ada buat daerah pinggang sampai kaki, buat pengaman bagian daerah dada kaga ada, soalnya karena roller coaster ini engga ada putaran ( spin ) nya.

      Thank you sudah mampir blog gw ya :senang:

      Reply
  14. Nurlina senna

    dear frangky, sangat membantu sekali rincian di setiap postingannya anyway boleh share alamat emailnya gak, mungkin nanti bisa berkenan kalo saya ingin bertanya banyak hal, mksih

    Reply
  15. Silvia

    Okee kak makasi infonya.. Mau nanya lagii kalo kupon diskon everlandnya pas di print langsung dibayar yahh?? Apaa sampe everlandnya baru dibayar?

    Reply
  16. Silvia

    Kak, mau nanya donk.. Jadi kalo balik dari everland nae free-bus nyaa kembali ke jeondae station yahh???? Abis itu balik seoulnya nae subway lagi?

    Reply
    • Frenky Post author

      iya benar, sama seperti pergi nya. Jadi kembali nya naik Free Bus ke Jeondae Station terus tinggal naik kereta + subway ke Seoul nya lagi deh

      Reply
  17. sanny

    halo, salam kenal ya. sepertinya kemarin kamu perginya bulan Oktober akhir ya? daun2ya udah pada berubah warna belum ya? rencananya keluarga mau berangkat tgl 2 Okt – 28 Okto ini.
    Thanks ya.

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi,

      Waktu itu saya pergi nya pertengahan – akhir oktober, kalau di Seoul sama Busan daun nya belum berubah warna sih ( tapi ada yang udah berubah walau sedikit ), kalau di Sokcho terutama di Mt Seoraksan nya daun nya udah berubah warna semua.

      Reply
      • sanny

        iya nih. sepertinya belum begitu oke warna2 daunnya di akhir Okt. Anyway, thanks ya reply nya, Frenky

        Reply
  18. Dq

    Halo..salam kenal. blognya sangat enak dibaca.. hehe..Ttg everland, klo saya baca di webnya ada paket yg termasuk roundtrip bus dari seoul. Tp berangkat jam 10 pulang jam 18.30. Mohon info klo malam hari di sana bisa nikmati wahana atau pertunjukan apa aja? Adakah yg sayang dilewatkan krn jam 18.30 udah hrs balik? Thx..

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau sudah malam hampir semua wahana tidak aktif sih, yang masih aktif paling hanya wahana indoor. Selebih nya hanya menikmati pertunjukan lampu-lampu cantik yang ada di beberapa spot tertentu.

      Reply
  19. lena

    halo frengkey…thx buat info2nya soal korea yang lengkap buanget :) btw, sy mau tanya.sy udah coba mau print voucher discountnya kok ga bisa ya? sy udah ketemu link nya yang dapat discount buat foreigner tapi pas sy pilih print yg di bagian bawah, ke print semua halamannya…apakah benar seperti itu? mohon pencerahannya …terimakasih

    Reply
  20. septiana

    Keren! Berarti pas balek ke seoul tetep naik free shuttle bus lanjut subway ya? Shuttle busnya sampai jam 23.30 ya..kmrn baca ada yg nulis sampe jam 6 soalnya. Terimakasih

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau di website nya sih tertulis nya sampai jam 23.30 tapi saran jam 22.00 udah balik lebih baik, ini shuttle bus dari Everland buat ke Jeondae Station ya ;)

      Yang jam 18.00 itu shuttle bus arah nya dari Everland ke Seoul langsung :)

      Reply
  21. lien

    Ko itu vouchers yg di print yang mana ya? Hihihi
    bingung
    aku mau ke sana nanti tgl 16 sih
    Koko ada ID line kah? Aku ada pertanyaan agak banyak sih ko, hihihi, baru pertama mau ke sana :confused:

    Reply
  22. lien

    Ko frenky, itu 37.000won 1 orang? Denger2 klo buat foreign pas beli tickets dapet discount yahh? :star:

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Shinda,

      Tetap naik transportasi yang sama seperti kedatangan, naik kereta campur subway, tapi malam di sini jangan melebihi jam 23.00 ya karena seingat saya itu jam segitu subway sudah tidak aktif.

      Reply
    • Frenky Post author

      Sama kak cumi gw juga serem awal nya, tapi pad akhir nya gw berhasil melewati rintangan T Express tanpa kencing loh :ngakak:

      Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: