Chocolate Ville Bangkok, Tempat Makan Cantik Bernuansa Eropa

Berawal dari keinginan pengen merasakan suasana nongkrong cantik di tempat makan yang sedang populer  di Bangkok bernama “Chocolate Ville” itu kaya gimana rasa nya, maka sehabis sampai di Terminal Bus Ekkamai ( Bangkok ) setelah 2 jam perjalanan dari Pattaya, maka gue pun memutuskan untuk mampir ke Chocolate Ville.

Awal nya gue mikir tempat ini adalah tempat nongkrong / restauran / tempat makan yang dominan menu nya atau tempat nya penuh dengan COKLAT, ya minimal ada kolam penuh coklat lah ya gitu, kaya film fantasi “Charlie and The Chocolate Factory”, eh ternyata begitu sampai tempat nya langsung kaga ada unsur coklat-coklat nya, entah lah kenapa tempat ini dinamakan Chocolate Ville :confused:

Ingin menyewa Mobil Innova / Van untuk keliling Bangkok, Pattaya, Hua Hin dan lain nya?

Ingin Beli tiket wisata Bangkok dan Pattaya dengan harga discount dan murah?

Mampir ke post ini ya → Tips dan Cara Liburan Murah Hemat ke Bangkok dan Pattaya

* * * * *

CHOCOLATE VILLE BANGKOK

Chocolate Ville - Bangkok

Chocolate Ville – Bangkok

Official Website : Chocolate Ville Website

Entrance Fee : FREE

How to Get There : By Taxi, Very Recommended

Untuk menuju Chocollate Ville Bangkok ini walaupun berlokasi di Bangkok, tapi sayang nya lokasi nya tidak bisa di capai menggunakan BTS Skytrain atau MRT Subway karena memang posisi nya tidak berada di pusat kota Bangkok, kalau gue cek di google maps sih emang agak di pojokan Bangkok ya lokasi Chocolate Ville ini, tepat nya di Kaset-Nawamin Road, Bueng Kum District, Bangkok.

Peta ke Chocolate Ville

Peta ke Chocolate Ville

03 November 2015 ( Selasa ), waktu menunjukkan jam 15.00 saat itu, kondisi nya hujan cukup deras di Terminal Bus Ekkamai. Karena taxi merupakan opsi yang paling bagus untuk menuju Chocolate Ville Bangkok, apalagi kondisi gue juga mendukung banget karena rombongan gue total bertiga cowo ( tulen ) jadi bisa sharing biaya taxi, maka gue pun tanpa pikir panjang mengeluarkan HP untuk memesan taxi menggunakan aplikasi Grab Taxi, oh ya selama di Bangkok sama Pattaya, gue selalu menggunakan aplikasi ini untuk memesan taxi, jadi engga ada tuh istilah scam di ajak putar-putar sama supir taxi :good:

Tampilan Aplikasi Grab Taxi ke Chocolate Ville

Tampilan Aplikasi Grab Taxi ke Chocolate Ville

Eh tapi ternyata mencari taxi yang mau ke Chocolate Ville dari Terminal Ekkamai ini penuh perjuangan juga! Entah apakah karena faktor sudah mau masuk jam pulang kerja jadi jalan Bangkok jadi macet? apakah karena lokasi nya cukup jauh ( sekitar 23 km ) dari Terminal Ekkamai? atau apakah karena lokasi nya tidak populer supir taxi cari penumpang kembali ke pusat kota Bangkok? Tapi yang pasti gue total di tolak 5 supir taxi via aplikasi Grab Taxi ini! Yang paling lucu nya gue di telpon sama supir nya dan gue disuruh cancel order melalui aplikasi gue karena DIA SALAH PENCET ORDER GUE HAHAHA dodol abis :sigh:

Tapi pada akhir nya setelah 1 jam perjuangan order taxi, dapat juga sih taxi warna biru ( lupa merk taxi nya ), dan benar aja kondisi jalan ke Chocolate Ville ini macet! Supir taxi nya akhir nya memilih jalur tol ( 30 Bath ) agar cepat sampai, dan karena kepiawaian supir taxi nya ngebut dan ‘nyodok’ mobil di kemacetan, akhir nya gue sampai di Chocolate Ville ini sekitar jam 5 sore lewat sedikit ( 1 jam perjalanan ) dengan total argo taxi 220 Bath + Tol 30 Bath ( Total Bersih 250 Bath ), engga mahal-mahal amat, tarif taxi nya mirip kaya di Jakarta :calm:

Gerbang Chocolate Ville

Gerbang Chocolate Ville

Mercusuar Chocolate Ville

Mercusuar Chocolate Ville

Sesampai nya di Chocolate Ville ini, keramaian turis di tempat ini sudah terlihat dari pintu gerbang nya. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah di atas jam 5 sore karena begitu lampu-lampu nya di nyalakan, nuansa romantis nya terasa banget, tapi sayang suhu udara nya tetap panas sih :sweating:

Masuk ke Chocolate Ville ini GRATIS loh, jadi buat anda yang cuma mampir buat numpang foto-foto cantik sih engga ada masalah, engga ada yang ganggu juga. Di Chocolate Ville ini terdapat mercusuar buat anda yang mau foto cantik dari ketinggian, lagi-lagi GRATIS juga buat naik mercusuar ini, tinggal bayar pakai nafas sama semangat aja buat naik tangga muter-muter nya hahaha… :evilsmirk:

Chocolate Ville Bangkok

Chocolate Ville Bangkok

Candid Turis Cantik!!!

Candid Turis Cantik!!!

Menurut gue yang paling menarik dari Chocolate Ville – Bangkok ini bukan bangunan, makanan ataupun atmosfer nya, melainkan turis-turis cewe nya!!! Cakep-cakep aseli turis cewe nya yang datang ke sini dan kalau gue coba stalking dengar percakapan nya sih banyakan dari Cina / Hongkong ya :shy:

Harga menu makanan di Chocolate Ville ini harga nya engga murah-murah amat engga mahal-mahal amat, ya sedang-sedang aja deh… Gue sendiri karena belum tentu mampir kesini, akhir nya coba icip-icip makan di sini dengan memesan 2 loyang pizza sama 10 sosis gulung total harga 700 Bath untuk ber 3, itu yang di pesan adalah menu makanan yang harga nya paling bersahabat di kantong :wait:

Chocolate Ville Bangkok

Chocolate Ville Bangkok

Chocolate Ville Bangkok

Chocolate Ville Bangkok

Chocolate Ville Bangkok

Chocolate Ville Bangkok

Chocolate Ville Restaurant

Chocolate Ville Restaurant

Harga Makanan Chocolate Ville Bangkok

Harga Makanan Chocolate Ville Bangkok

Whats up Bro?!?

Whats up Bro?!?

Dan sekian lah review gue tentang Chocolate Ville, tempat nongkrong dan makan yang lagi hits di Bangkok ini, sehabis dari Chocolate Ville ini, gue pun mencoba pijit ( massage ) ala Thailand di Health Land, Asoke :cheer:

Penasaran ama cerita Pijit ala Thailand yang gue lakukan?!? Ditunggu saja ya cerita nya, cheers :peace:

Bye Chocolate Ville!!!

Bye Chocolate Ville!!!

* * * * *

Ingin menyewa Mobil Innova / Van untuk keliling Bangkok, Pattaya, Hua Hin dan lain nya?

Ingin Beli tiket wisata Bangkok dan Pattaya dengan harga discount dan murah?

Mampir ke post ini ya → Tips dan Cara Liburan Murah Hemat ke Bangkok dan Pattaya

64 thoughts on “Chocolate Ville Bangkok, Tempat Makan Cantik Bernuansa Eropa

  1. Ayu

    Mau nanya lagi dong, kalo pake grab gitu, driver nya bakal call kita dulu ga utk konfirm? (kalo di indo kan biasanya drivernya call dulu) nah klo di bangkok telp brarti telpnya ke nomor indonesia kita ya?

    Reply
  2. pratika setyani

    Oiya, udah pernah ke grand palace, wat arun, wat pho? kalo floating market yg paling deket dimana ya kak. Sama nanya lagi buat simcard yg unlimited atau buat 4 harian, pake provider apanih? Thankyou so much

    Reply
  3. nurul

    ka aku mau tanya,
    saat disana kan otomatis paket internet on terus,,
    selama disana by internet/paket data berapa banyak habisnya..

    tq ya

    Reply
    • Frenky Post author

      Pakai SIM Card lokal, unlimited paket data nya, jadi engga ngitung paket data yang terpakai. Tapi kalau saya sih pasti dikit pakai paket data, jarang upload foto ke social media soalnya.

      Reply
  4. Riani

    Rencana saya mau ke BKK akhir bulan ini.
    Sy dan keluarga (dng 3anak)brencana akan ke Wat Arun,Grand Palace ,Chocolate Ville and Chao Praya (naik perahu yaa kl gak salah)

    Bs ga smua tempat itu dtempuh dlm 1 hari?
    And utk no2 taxi diatas itu apa bs utk mengantar kami. Sharian?
    Thx a lot sblmnya

    Reply
  5. Desi

    Mau tanya kalo naik uber di bangkok ga ada kolom buat note kan ya, trus gmn crnya kt komunikasi dgn driver kt posisi detail nya dmn ? Lalu uber bs bayar dengan cash kan?

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau Uber sih emang gada kolom buat note, saya ga tau juga bisa bayar cash atau engga. Saya waktu itu pakai nya cuma Grab Taxi aja, biar taksi nya kaga pake argo kuda.

      Reply
    • Frenky Post author

      Murahan Uber harus nya, GRAB itu pake tarif taxi normal soalnya. Tapi jangan lupa Uber ada surge pricing kalau lagi peak time.

      Reply
  6. nani kosasih

    penyampaian info nya keren banget boss… suka deh gue
    btw, rencana mau bawa keluarga ke bangkok – pattaya selama 6 hari, kurang lbh 10 orang (piknik berjamaah) hahahaha…
    punya info penyewaan mobil gak buat jalan2 selama di bangkok ? kl ada minta dong..

    trims sebelumnya

    Reply
  7. sandra

    Hi frenky salam kenal,
    Asik bgt baca blog kamu, smpe jd ikutan ngerasain enjoynya travelling..kliatannya sgl sesuatu mudah pdhl di negri org hehe..sy jg sng travelling, asik kl py tmn travelling ky kamu..2 bln lg sy mau ke bangkok, thx bgt info2nya sgt membantu dan menginspirasi untuk travelling harder..

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Sandra,

      Kebetulan saya orang nya suka cari2 informasi biar ngerti banget dan bisa sharing di blog haha.. ya boleh kapan2 join trip saya kalau cocok tempat dan waktu nya :)

      Untuk Bangkok, mudah sih untuk jalan-jalan nya karena transportasi umum nya sudah bagus dan juga biaya nya tidak mahal, enjoy Bangkok ya!

      Reply
  8. Wirda

    bro, info donk, kalo kita berangkat 5 orang dewasa dan 1 bayi, transport paling rekom pakai apa ya? Taksi biasa cuma bisa 4 orang kan y? Thanks..

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi, paling recommend pakai Grab Car ya, tapi tulis di note nya jumlah orang nya, biar mobil nya muat. Uber juga recommended sih cuma sayang nya kaga bisa tulis note, jadi fifty2 dah mobil nya muat atau engga.

      Reply
      • Rene

        Om frenky.. mau tanya dunkz.. ini kita kudu donlot ulang di hp untuk aplikasi grab atau uber yang disana atau bisa pake yg udah kita donlot di indo yaa.. secara kan location udah on juga toh.. mohon pencerahannya..
        Maacih om

        Reply
  9. jitendriya

    ke chocolate ville lebih enak naik taxi biasa atau Grab Car ? dan di sana balik ke bangkok gampang kan cari taxi nya?

    Reply
    • Frenky Post author

      Pengalaman sih waktu itu nyoba pake grab car pada ga ada yang mau accept offer nya ya. Akhir nya pake grab taxi deh. Gampang buat balik nya, di depan gerbang juga ada taxi mangkal.

      Reply
    • Frenky Post author

      Bisa, tapi saya sendiri ga tau cara nya. Ini saya copas dari Group Backpacker Dunia di Facebook

      Caranya :
      1. Dimanapun kalian menginap carilah bus stop yang dilalui Bus No.60 kalau kalian menginap di siam .. bisa ke siam park ..
      kalau di kaosan bisa ke victory monument atau kalau di pratunam seperti saya kemaren bisa tunggu di seberang Pantip Plaza .. sebelah nya platinum mall, inget yah diseberang pantip bukan didepannya jadi kalau kalian ada didepan pantip nyebrang dulu .. lalu tanya warga dimana bus stop no.60 kalau bingung …
      Kemudian naik disitu bilang ke kernetnya mau turun di Nawamin atau kasih screenshoot bahasa Thailand nya seperti saya .. tunjukin mau berhenti disitu … bus ada 2 yang ac dan non ac , kl yg ac ongkosnya 21 baht kalau non ac 6,5 baht ..
      Perjalanan memakan waktu 1 jam atau lebih kalau macet, ingatkan selalu keneknya kita mau berhenti dimana takut dia lupa tar kita ribet haha
      Setelah Turun disitu ada plang nama jalan Nawamin lalu diseberang kalian ada pasar trus ada jembatan penyebrangan, kemudian nyebrang disitu sudah ada nama jalan Nawamin 70 kalian sudah tepat …
      Tinggal belok kiri jalan sekitar 20 menit lewatin pasar dan rumah warga kemudian ada jln besar ambil kiri disitu sudah kelihatan Chocoville nya …

      2.Nah Untuk pulangnya kalian tinggal balik lagi ke pasar tadi kemudian stop bus no.60 lagi stopannya di depan pasar .. tapi ingat jangan nyebrang yah, tunggu disitu saja .. menurut info warga bus terakhir sekitar pukul 23.00 malam … kemarin saya pulang pukul 20.00 malam ..

      Semoga infonya membantu .. sebenernya bukan bus no.60 saja yg berhenti disitu ,waktu saya didepan pasar ada juga bus no.178 tp saya g tau rutenya bus tersebut .. Gak ada kata MAHAL bagi kita sebagai Backpaker kalau kita mau bertanya dan searching hehehe …

      Reply
  10. naldo

    Bro Frenky, mo nanya dong klo dalam satu hari bisa ga sih Wat Arun , Wat Pho, Grand Palace trus lanjut ke chocolate ville ?? rutenya enakan dr mana ya ?
    mohon tolong di jawab :) Thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi, bisa aja karena Wat Arun, Wat Pho sama Grand Palace lokasi nya berdekatan.

      Pertama ke Wat Arun, terus Wat Pho, Grand Palace baru Chocolate Ville. Berangkat nya dari pagi ya, Chocolate Ville nya malam aja sekitar jam 6-7an.

      Reply
  11. WeWe

    hai bro,
    kan di bilang kalo pake aplikasi uber atau grab tulis aja im tourist, call me bla…bla…bla… nah kalo di grab kan ada tuh buat add note… ane baru download uber, koq gak ada kolom buat add note yah? mohon pencerahan bro

    Reply
    • Frenky Post author

      Baru inget, kalau uber kaga ada fitur put note pas di awal, waktu itu gw pake aplikasi “Grab”, jadi bisa put note. Tapi ga perlu note2an juga gpp sih, asal lokasi titik temu nya strategis.

      Reply
    • Frenky Post author

      Kira2 udah pernah main ke Bangkok + Pattaya 7harian, sehari rasa nya habis sekitar 300-750rban tergantung aktivitas nya ngapain aja.

      Reply
  12. Mei

    Bro , mau tanya kalau pakai grab dari indonesia kan otomatis nomor HP nya indonesia , lalu kalau sudah di bangkok kita ganti nomor kartu , bagaimana bisa update bomor telpon nya ?

    Reply
    • Frenky Post author

      Engga usah di update nomor telpon di aplikasi Grab nya yang sudah terinstall dan terdaftar dengan nomor Indonesia, biarkan aja apa ada nya.

      Sebagai ganti nya paling kalau mau kasih nomor telpon Thailand nya, tulis di kolom additional information ( atau apa gitu nama nya ) pas mau mesen mobil. Gw sih biasa nya tulis “I am tourist, please call +000000 for my number”. For your info aja tapi gara2 masukkin nomor telpon gini, gw biasa nya suka di telpon terus mereka minta kita yg cancel order dengan alasan salah pencet terima order, macet, dsb nya

      Reply
  13. lorenza

    bulan depan mau ke bangkok, makasi buat infonya soal chocolate ville :wow:
    sangat membantu, terutama soal lokasi yang agak terpencil…. :dead:

    Reply
  14. Mei

    Hi bro kalau mau menggunakan aplikasi grab atau uber harus download ulang atau pake aplikasi yang sudah di download di indonesia ?

    Reply
    • Frenky Post author

      tidak perlu download ulang, pakai yang sudah di install di Indonesia saja, nanti otomatis menyesuaikan tempat aplikasi nya.

      Reply
  15. eida

    Thanks kak sharing infonya.. kalo mau pake grab/uber di bangkok hp nya perlu ganti simcard lokal ga?

    Reply
    • Frenky Post author

      Engga perlu, yang penting ada koneksi internet stabil aja disana misal nya pakai pocket wifi. Tapi pengalaman pribadi sih membeli sim card lokal jauh lebih efisien dan murah kemana-mana ya kalau di thailand.

      Reply
    • Frenky Post author

      Gampang banget ya, tinggal pakai aplikasi aja, atau di depan juga waktu itu gue pernah lihat ada beberapa taxi yang mangkal

      Reply
  16. juventia

    Hi aku mau tanya kalau pakai grab taxi itu bayarnya bisa cash atau harus cc? Sistemnya sama dengan Uber atau ga?
    Thx before.

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi,

      Kalau Taxi umum bayar nya pakai Cash keras ya, harga yang di bayarkan sesuai argo tapi terus terkadang ada charge tambahan ( pengalaman pakai di Pattaya, engga paham juga kenapa bisa kena charge tambahan ).

      Setau gw Grab yang di support pakai kartu kredit cuma “Grab Car” doang so far tapi Grab Car ini bisa bayar pakai cash juga.

      Cara kerja nya yang sama kaya Uber cuma Grab Car kalau misal nya pakai metode kartu kredit.

      Reply
  17. tifanni

    saya mau tanya kalo ke chocolate ville harus reserve dulu ya untuk makan di resto tersebut. betul atau tidak?

    Reply
    • Frenky Post author

      Hi Vio,

      Email nya nanti saya balas ya, mikir2 dulu rute nya, kurang ahli juga masalah rute-rute Bangkok, biasa langsung pergi-pergi aja sih tanpa mikir rute :peace:

      Reply
  18. ria

    HI, rencana mau kesana, kira-kira kalau besoknya mau ke Grand Palace, bagusnya hotelnya di daerah mana yah cocoknya?

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: