Cara, Syarat dan Pengalaman Mendapatkan Bebas Visa Taiwan

Untuk memasuki negara Taiwan sebagai turis dengan menggunakan paspor biasa / e-paspor umum membutuhkan yang nama nya Visa Taiwan, singkat kata Visa itu adalah ijin masuk ke sebuah negara sedangkan Paspor hanyalah sebuah identitas. Kabar baik nya Taiwan memberikan Bebas Visa selama 30 hari untuk para wisatawan / turis Indonesia yang ingin menikmati wisata kuliner dan keindahan alam Taiwan.

Untuk mendapatkan Bebas Visa Taiwan ini tetap ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Jadi ya sebenar nya Visa Taiwan ini tidak sepenuh nya murni Bebas Visa cuma modal paspor aja layak nya berkunjung ke negara-negara ASEAN ( Singapura, Malaysia, Thailand, Dll ). Tapi syarat dan ketentuan mendapatkan Visa Taiwan ini mudah banget, yang penting harus memenuhi syarat utama berikut terlebih dahulu :

* * * * *

UPDATE PER 01 OKTOBER 2018

Lama masa tinggal di Taiwan ( terhitung sejak dari hari kedatangan ) berubah menjadi 14 hari saja ( sebelum nya 30 hari ).

* * * * *

SYARAT UTAMA BEBAS VISA TAIWAN

  • Paspor pemohon berlaku enam bulan terhitung sejak tanggal kedatangan di Taiwan.
  • Pemohon harus memiliki tiket pesawat atau tiket kapal perjalanan pulang pergi.
  • Pemohon tidak pernah dipekerjakan sebagai pekerja pabrik/buruh di Taiwan.
  • Pemohon harus memiliki sertidaknya salah satu dari Visa yang dikeluarkan oleh negara Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Korea Selatan ,dan negara-negara Schengen
    • Kartu izin tinggal sementara atau kartu izin menetap yang masih berlaku
    • Visa masuk yang sah (visa elektronik diperbolehkan)
    • Kartu izin tinggal atau visa yang telah berakhir kurang dari 10 tahun sebelum tanggal kedatangan di Taiwan.
  • Untuk pemegang Visa Taiwan yang Telah BERAKHIR KURANG dari 10 tahun dan tidak pernah melanggar peraturan di taiwan ; pemegang visa dengan kode 「fl」 (Buruh) , kode 「x」 (Dan lain-lain) atau Visa Residen Pekerja Pabrik / Buruh di Taiwan Tidak diperbolehkan mengajukan aplikasi visa online ( Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC).

 * * * * *

Jika syarat utama di atas sudah terpenuhi, maka langkah berikut nya adalah membuka link pendaftaran Bebas Visa Taiwan nya di sini :

https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast/

1. Pilih Bahasa Indonesia

2. Baca syarat dan ketentuan nya dengan teliti

Syarat Bebas Visa Taiwan

Syarat Bebas Visa Taiwan

3. Isi formulir aplikasi Visa Online Taiwan dengan data yang sesuai dan benar

NOTE : Jika hanya punya 1 nama, cukup isi nama depan saja, nama belakang di isi dengan tanda [ spasi ]. Nama depan dan belakang jangan di tulis berulang ya!

Pengisian Aplikasi Visa Online Taiwan

Pengisian Aplikasi Visa Online Taiwan

Konfirmasi Ulang Data setelah Pengisian Aplikasi Visa Online Taiwan

Konfirmasi Ulang Data setelah Pengisian Aplikasi Visa Online Taiwan

4. Jika Visa Taiwan Online sudah di setujui ( Approved ), print / cetak dokumen Visa Taiwan Online tersebut untuk di bawa beserta tiket pesawat keluar Taiwan ketika berada di konter Imigrasi Taiwan

Aplikasi Visa Taiwan yang sudah di Approved

Aplikasi Visa Taiwan yang sudah di Approved

Visa Taiwan yang WAJIB di cetak untuk di perlihatkan di Konter Imigrasi Taiwan

Visa Taiwan yang WAJIB di cetak untuk di perlihatkan di Konter Imigrasi Taiwan

* * * * *

Pengalaman pribadi, gue mendaftarkan aplikasi Bebas Visa Taiwan ini di tanggal 04 Oktober 2017. Lalu di hari H keberangkatan ke Taiwan di tanggal 05 November 2017, mulai dari konter maskapai penerbangan, dokumen Sertifikasi Visa Taiwan ini beserta tiket keluar Taiwan dan Visa Jepang gue juga di cek karena gue memasukkan nomor Visa Stiker Jepang gue sebagai persyaratan mendapatkan Bebas Visa Taiwan ini.

Sesampai nya di imigrasi Taiwan di Bandara Taoyuan, dokumen yang sama gue serahkan kembali dan tidak ada masalah sama sekali sih, lancar jaya jadi sudah terbukti syarat Bebas Visa Taiwan itu sangat mudah! Nih bukti nya gue lancar jaya masuk ke Taiwan pakai Visa Jepang Single Entry yang sudah expired yang gue dapatkan di tahun 2015 :good:

* * * * *

Berikut Question ( Q ) dan Answer ( A ) yang sekira-nya mungkin jadi pertanyaan buat kita yang akan mengajukan Bebas Visa Taiwan

Q : Bagaimana jika tidak memiliki Visa negara berikut ( Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Korea Selatan ) dan Schengen ?

A :  Berarti harus mengajukan Visa Taiwan dengan melampirkan persyaratan yang tertulis di website TETO Jakarta dan membayar uang Rp 650.000 ( Single Entry ) – Rp 1.300.000 ( Multiple Entry ), berikut link detail nya :

  1. Macam-Macam Jenis Visa Taiwan ( http://www.roc-taiwan.org/id_en/post/137.html )
  2. Syarat Visa Taiwan Wisata / Turis ( http://www.roc-taiwan.org/uploads/sites/60/2016/05/20160714_02_Visa_Wisata_Tourist.pdf )

 

Q : Apakah wajib melampirkan bukti pemesanan penginapan untuk apply Bebas Visa Taiwan ?

A :  Tidak wajib, tapi sangat di sarankan sudah punya bukti penginapan yang sudah di booking melakukan pengisian formulir Bebas Visa Taiwan. Sangat di sarankan melampirkan bukti booking penginapan dari situs BOOKING[dot]COM ( KLIK LINK )



Booking.com

Q : Apakah Visa Waiver Jepang ( E-Paspor ) berlaku untuk mendapatkan Bebas Visa Taiwan ini ?

A :  Ya berlaku, sesuai yang tertulis di point nomor 9 ketika registrasi Visa Taiwan Online, “Warga Negara Indonesia yang memiliki pendaftaran bebas visa Jepang ( Japan Visa Waiver Registration) yang sah berhak untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC.”

 

Q : Apakah Visa Taiwan Online ini perlu di cetak ( print ) ?

A :  Ya, sangat WAJIB untuk di cetak dokumen Visa Taiwan ini, beserta tiket pesawat keluar dari Taiwan karena kedua dokumen ini akan di cek secara detail oleh imigrasi Taiwan.

 

Q : Bagaimana cara pengisian nama di formulir jika HANYA punya 1 nama ( Contoh : GANTENG )?

A : Cukup isi kolom nama depan saja, untuk nama belakang di isi dengan tanda [ spasi ]. NOTE : JANGAN ISI NAMA BERULANG ( DOUBLE ) di kolom nama depan dan belakang

  • nama depan/Surname : GANTENG
  • name belakang/Given Name : [ isi dengan spasi ]

* * * * *

Demikian lah pengalaman gue dalam mendapatkan Bebas Visa Taiwan, apabila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya lewat komentar pada post ini :)

284 thoughts on “Cara, Syarat dan Pengalaman Mendapatkan Bebas Visa Taiwan

  1. mary

    kak, mau nanya. kalau ngisi online arrival card berarti nggak ngisi lagi nanti pas yang dibagiin di pesawat? atau tetep ngisi aja sebaiknya?

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau dari pengalaman orang lain yg sudah2 sih, kalau udah isi online arrival card, berarti engga perlu isi lagi arrival card ketika di bandara / yg di bagiin di pesawat. Tapi kalau mau lebih yakin, ya tetap di isi aja :D

      Saya waktu itu kaga isi online arrival card sih, cuma isi kertas yg bisa di ambil meja sebelum imigrasi.

      Reply
  2. ANTO

    halo pak, mau tanya klo nama cuma satu kata kan cuma masukin surname saja, given name di spasi.. tapi saya coba punya tmen saya bisa,, sedangkan punya saya koq tidak bisa ya.. terus kalau saya masukin naman jadi 2kata contoh : anto anto . visanya mau approve.. mau tanya klo nama jadi 2 kata apakah bisa ?

    sama saya kan pake visa korea, tapi visa korea itu kemarin saya tidak di pake.. apakah bisa ?

    THANKS

    Reply
    • ANTO

      Pak Frenky, Tolong bntu nyri info ya.. soalnya saya sdh ada visa tempelan taiwan 2x karena saya sdh 2x ke taiwan ajuin pakai manual dan visa korea 1x kemarin ada apply tapi tidak jadi berangkat, saya sdh ajuin online koq tidak bisa terus ya karena nama saya cm satu kata.. terus saya kalau masukin nama berulang ajuin pakai visa korea, bisa di approved, saya ada telepon ke teto tanyain katanya biasa kalau 1kata tidak bisa, mereka saranin berulang, tapi namanya mereka perwakilan di sini, dan tidak ada keterangan di atas kertas bahwa tidak masalah.. saya takut sampai di taiwan di persulit atau gimana.. mohon infonya pak frengky

      Many Thanks

      Reply
    • Frenky Post author

      kalau pengalaman pribadi saya sih SURNAME nya di isi dengan spasi ya, dan berhasil approve dengan lancar, mungkin faktor nama saya ga terlalu umum juga walau 1 nama aja.

      Alternatif nya coba ikutin cara di sini https://yesijap.wordpress.com/2017/10/24/ke-taiwan-bebas-visa/ , sis ini pakai SURNAME nya di isi dengan “XXX” dan berhasil. Kata orang imigrasi Taiwan, malah ga boleh input double antara GIVEN dan SURNAME. Coba cek blog itu aja ya.

      Reply
      • ANTO

        justru saya sdh tanya info ke travel agent, ktnya mereka biasa kalau 1nama jadi namanya di ulang, tadi siang saya ada telp ke teto juga tanyain.. katanya kalau satu kata tidak bisa, coba namanya di ulang saja.. kalau bisa ya berarti bisa.. cuma secara mereka cuma blg saja.. andai kata klo di imigrasi taiwan sana di persulit kan kt tidak bisa hanya mengandalkan sdh tanya ke teto, kt org teto bisa..

        Saya sdh punya 2 visa tempelan taiwan dan visa korea 1, secara logika kan harusnya bisa ya pak frengky..

        Ada temen2 yang lain pernah alamain begini ? bantu jawab ya..

        Thanks

        Reply
  3. Alifa

    Ko boleh sy minta saran
    Sy dulu prnh krj di taiwan dan itu tgl lhir di tuakan
    Sya skg di indo dah 2 thn plg dr taiwan
    Dan sya data sdh benerin sesuai kk. Kmrin pgn apply visa turis di taiwan tp di tolak. Sy fkir mngkin data sya yg lama msh ada jd bentrok beda tahunnya
    Itu gmn y? Harus nunggu apa ada jln lain ko y
    Trimakasih

    Reply
    • Frenky Post author

      Terindikasi pernah kerja sebagai buruh di Taiwan, memang peraturan nya ga bisa apply bebas visa taiwan ini sih, harus apply langusng ke kedutaan taiwan ya.

      Reply
  4. Danny

    Ko saya mau nanya :
    Besok rencana Apply Waiver jepang, nah jika lusa waiver saya jadi, apakah bs saya lgsung apply evisa taiwannya ko.
    Nah kan di persyaratan evisa Taiwan harus ada Booking Pesawat PP, dan rencana terbang sy tanggal 3/4 september ini. mksd saya apakah bisa apply evisa dadakan begitu dengan keberangkatannya? apakah setelah di approved mesri nunggu beberapa minggu baru berangkat ke taiwan gitu ko…
    thx koko

    Reply
  5. Tina

    Mas, apakah apply visa online taiwan anytime bisa ? Maksudku apa sesuai dengan jam kerja kantoran orang imigrasi ? Soalnya kmrn saya test pas malam hari tetapi tidak sukses. Thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Anytime bisa kok, waktu itu saya apply jam 10malam gitu. Kalau engga approved berarti ada penyebab lain nya yang bikin ga approve.

      Reply
  6. mary

    kak, saya lihat di TAC kakak statusnya multiple. jadi bisa milih ya mau multiple atau single? syaratnya sama aja?

    Reply
    • Frenky Post author

      Secara otomatis di kasih multiple deh buat setiap TAC yang di approve, ga usah milih single atau multiple karena memang pilihan nya tidak ada.

      Reply
      • mary

        oh oke kak. kalau mau berangkat sekitar tanggal 10 september bisa kan ya saya bikinnya dalam minggu ini? masih sekitar 3 mingguan lagi. yang penting saya nggak melebihi waktu berlaku TAC-nya yang 90 hari itu kan?

        Reply
        • Frenky Post author

          Iya betul seperti yang kamu bilang, bikin aja sekarang TAC nya, masa berlaku nya 90 hari tepat setelah hari pembuatan.

          Reply
  7. karteenknee

    bro nanya donk…aku udah coba apply evisa dengan persyaratan pakai visa ausie.
    koq dapetnya cuman 14days staying yah..bukan 30
    planningnya di taiwan 16 hari
    so any idea?

    Reply
    • mary

      hai, bantu jawab ya. seminggu yang lalu saya bikin visa Taiwan untuk adek saya dan emang sekarang cuma dapat 14 hari. sepertinya emang peraturannya diperbarui untuk visa wisata.

      Reply
    • Frenky Post author

      Ternyata ada perubahan nih tentang masa tinggal, berubah dari masa stay 30 hari jadi cuma 14 hari.

      “An approved ROC Travel Authorization Certificate is valid for 90 days. Multiple entries within these 90 days are allowed. The holder of an ROC Travel Authorization Certificate may stay in Taiwan for 14 days, starting from the day after arrival. If the holder wishes to apply for another ROC Travel Authorization Certificate, he or she must do so seven days prior to the expiry of the current certificate.”

      Reply
  8. Dion

    bro, saya belum pernah apply visa ke negara manapun. tapi sudah punya e-passport. apakah bisa apply free visa ke taiwan? thank u!

    Reply
    • Frenky Post author

      Bisa, tapi harus apply visa waiver Jepang dulu ya dengan e-passpor. Setelah punya visa waiver Jepang, baru apply sertifikasi perjalanan Taiwan ini.

      Reply
  9. Susan

    Kalau namanya cuma satu kata, tapi pas di tiket ditulis berulang, pas ngajuin visa taiwan namanya tetap diisi satu kata atau berulang?

    Reply
    • ANTO

      halo susan, jadinya kmu apply online dgn nama satu kata atau berulang ya ?

      soalnya punya saya dgn nama 1kata tidak bisa, mesti pake double baru bisa..

      Tolong bantu share ya.

      Thanks

      Reply
  10. Fernanda Zulviandika

    ko mau nanya, apa benar kalo mau ngeprint form online yg udah kita isi harus pakai printer jet laser atau bisa pake printer biasa?
    kemudian mohon pencerahan surname dkk itu dong. kalo nama aku Adi Baskara, jadi gimana peletakkannya, oh ya untuk nama yg panjang harus sesuai di ktp atau passport, karna ada temenku yg namanya panjang diktp sama di passport beda.

    trims sebeleumnya

    Reply
  11. kang ving

    ko, numpang tanya, maap ni gak sempet baca komentar2 yg lain, kali aja sdh ada jawaban yg sama.
    1. saya sdh dpt ROC Taiwan (Approved, krn pernah punya visa UK walo sdh expired). nah, kpn waktu terbaiknya utk ngisi online arrival card?
    2. dlm online arrical card, visa type pilih yg mana ya? visa exempt ato visitor?
    3. lalu nomer visa yang perlu diisikan di online arrival card itu yg nomer visa UK ato nomer ROC yg 20digit?

    makasih sebelumnya

    Reply
  12. helen

    Dokumen apa aja yang perlu dibawa? visa yang diprint, passport dengan visa yang dikeluarin dr negara2 tertera diatas? Apakah cukup dengan membawa 2 hal tersebut atau perlu membawa alamat tinggal di Taiwan?

    Reply
    • Frenky Post author

      Ya, sudah cukup dengan membawa 2 hal tersebut sih. Alamat tinggal di Taiwan boleh di print, in case di minta ( random check ).

      Reply
  13. Adelia

    Hallo Ka, aku mau nanya nih.
    Aku kan dari Korea ke Taiwan cuman transit aja karena harus ganti pesawat. Apakah harus buat visa juga? Kalau iya aku mau apply pake visa Korea. Kalau transit kan engga nginep tuh, harus lampirin penginapan juga ka? Makasihh ka :)

    Reply
    • Frenky Post author

      Coba tanya maskapai pesawat yang di gunakan deh via email atau telp, perlu clear immigration atau engga? Kalau misal ada jalur khusus transit tanpa clear immigration ya ga perlu visa transit.

      Kalau perlu lewatin imigrasi, berati harus buat visa transit Korea.

      Reply
  14. Yolan

    sori mau tanya,
    saya sudah bikin visa ke taiwannya, tapi dipaspor saya namnya hanya 1
    jadi saya sudah terlanjur isi nama berulang
    itu bagaimana ya?
    apakah buat baru atau gimana ya solusinya?
    THX

    Reply
    • Frenky Post author

      iya buat baru aja mendingan ya, cari aman aja dan udah terbukti, kalau pake nama berulang gitu, belum ada pembuktian nya berhasil masuk atau engga.

      Reply
      • pipien

        oh iya.. aku udh bikin free visa nya.. udah oke.trus nanti di imigrasi cuma nunjukin visa sm tiket pulang aja kan? hotel perlu juga gak? soalnya aku nginap di rumah teman. jd gak booking hotel. thanks before ya Frank.

        Reply
  15. pipien

    Hi franky, saya punya visa taiwan yg sudah expired 2014 lalu. kalo dilihat dari postingan dan Q&A di atas, sepertinya saya bisa mengajukan free visa. betul kan?saya mau pergi 9 agustus. kira2 2minggu lagi.. wakyunya cukup kan untuk apply free visa?thx

    Reply
    • Frenky Post author

      iya betul, yang penting masih punya visa sticker Taiwan nya, coba apply saja ya, proses nya cuma 5 menit langsung jadi.

      Reply
  16. juliana

    halo ko, sorry mau tanya,kalo visany keluar kan kita print lalu kita diminta isi online arrival card, nah online arrival card itu kan tidal perlu di print. yang saya may tanya , kan diminta isi nomor visa di arrival card itu, jadi saya masukin nomor visa yang tartera di sertifkat visa online ya? apa benar?

    Reply
  17. Adi Hartono

    Halo Bro Frenky,

    Saya bersama istri akan berangkat ke Taiwan menuju Bandara Kaoshiung tgl 27 Desember 2018, kembalinya dari Taipei tanggal 5 Januari 2019.
    Btw, Visa Jepang saya tahun 2017 expired nya Maret 2017. Apakah bisa apply ?

    Dan suggest dari bro dengan tanggal keberangkatan saya di atas baiknya di apply tanggal berapa dan bulan berapa ya ?

    Thanks very much sebelumnya

    Reply
  18. Jenny Tanudjaja

    Selamat siang. Mau tanya unt bebas visa Taiwan. Terakhir sy pergi ke taiwan thn 2014/2015. Pasport saya habis 2016. Apakah msh berlaku unt pengajuan bebas visa ke Taiwan?

    Reply
  19. Vero

    Ko.tlg tny kalo sertifikat ROC nya sdh di approved berarti pasti bisa lulus kan ya wkt di imigrasinya? Tq

    Reply
    • Frenky Post author

      ya belum tentu, semua tergantung petugas imigrasi nya, siapa tau kena random check terus gagal lewat random check nya.

      Reply
  20. Ahmad Reiman

    Ko, kira-kira dari kita isi form buat ke taiwannya sampe nunggu approvednya brp lama ya?

    Reply
  21. theresia chan

    hi ko, mau tanya kalo sudah dpt approval apakah cuma cukup bawa free visa approval na saja kalo dr bandara JKT ke taiwan? apakah stlah dpt approval tsb harus ke kedubes lagi ?

    hai ko mw tnya, aq udh dpt approval tapi nomor visa korea yg aku masukin bukan 13 digit 😂 tapi 8 digit. apakah ad pengaruhnya dan harus apply lagi?

    Reply
    • Frenky Post author

      Kalau udah dapat approval nya engga perlu ke kedubes Taiwan di Jakarta lagi. Tinggal print saja approval ya. Engga ngaruh sih harus nya, paling bilang aja mistyped atau kalau ragu2 ya udah buat ulang lagi aja.

      Reply
      • Mohamad Ghozali

        Bang mau tanya..dulu pernah kerja di Taiwan resmi ga ada Maslah trus pulang …skg pengen kembali ke Taiwan lagi pakai e paspor..saya Ngajukan visa online kok ga di ACC..suruh hubungi kedutaan terdekat bang.. solusi nya bagaimana bang

        Reply
        • Frenky Post author

          Kan ada aturan tertulis nya “Pemohon tidak pernah dipekerjakan sebagai pekerja pabrik/buruh di Taiwan.”, jadi ya harus apply visa manual ke kedutaan Taiwan.

          Reply
  22. baguz rasido

    mau tanya,saya pernah di jepang 3 thun,trus satu tahun di rumah,kmren bln 10 2017 saya balik lagi ke jepang ,sekrng masih di jepang,pengen liburan ke taiwan apakh bisa mengajukan visa online itu mas.mohon penjelasannya.trims.

    Reply
  23. Indiehome

    Mau tanya om, saya megajukan visa taiawn pakai visa jepang. Ketika saya mengisi online arrival card, nah disitu ada kolom visa type dan visa no, untuk isi kolom tersebut baiknya bagaimana ya om? Thx

    Reply
  24. galih ratri

    Kalo belum ada tiket pesawat apakah bisa apply e-visa? Dan jika bisa tanpa tiket dulu, untuk flight vessel diisi apa? Sy masih ada visa australia yg masih berlaku. Thx.

    Reply
    • Frenky Post author

      Seperti nya engga bisa deh, beli tiket pesawat dulu aja, apply visa taiwan nya, 2-3 minggu sebelum ke Taiwan nya.

      Reply
  25. Sheila

    Halo Frenky
    Mau tanya nih, jadi kan aku terbang dr JKT transit dlu di HK baru dr HK ke Taiwan, nah di kolom “Flight Vessel” itu diisi flight number yg dr JKT atau HK?? Trims :)

    Reply
  26. Princess

    Mas, misal saya mau ke taiwan pakai visa waiver jepang, tapi belum pernah ke jepang, apakah bisa? Atau harus ke jepang dulu?
    Rencananya agustus mau ke taiwan dulu baru september ke jepang
    Terima Kasih

    Reply
  27. indra

    Pemohon harus memiliki sertidaknya salah satu dari Visa yang dikeluarkan oleh negara Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Korea Selatan ,dan negara-negara Schengen

    mas ini mesti yg msh berlaku salh satunya>? kl ud exp smua gun?

    Reply
      • Wina

        Halo Frenky, sehubungan dengan jawaban di atas, saya mau konfirmasi saja. Kalau saya pernah punya visa Korea tahun 2011 lalu (sudah expired dan ada di passport yang lama pastinya), berarti misal saya apply ROC ini tahun depan, masih bisa digunakan ya? Terima kasih sebelumnya.

        Reply
  28. Evan

    Broh,

    Untuk evisa Taiwan apakah harus dicetak berwarna – atau dicetak hitam putih juga bisa?

    Many thanks in advance for your answer ya broh!

    Reply
  29. WIWIN

    SAYA MEMILIKI VISA JEPANG[EXPIRED 2017] DAN SCHEGEN [EXPIRED 2016] DI PASPORT LAMA YANG SUDAH EXPIRED 2017. APAKAH DENGAN PASPORT BARU BISA SAYA AJUKAN VISA ONLINE ?

    Reply
  30. Andik

    Frenky
    Apa bisa k taiwan tp belum pernah ke negara manapun/pertama kali mau berkunjung ke taiwan

    Reply
  31. Moh Tholib

    kalau pernah ke taiwan sebagai TKI trus jalau mau jalan2 kesana biar bisa dapat visa turis bagaimana caranya?
    trimakasih

    Reply
  32. Livian

    Mas ,kalau misal lupa aply visa sebelum berangkat ke taiwan apa di taiwan di sediakan counter buat aply di sana ?

    Reply
    • Frenky Post author

      Engga bisa, harus apply sejak dari luar Taiwan ya. Visa nya pasti di cek dulu oleh petugas maskapai sama imigrasi.

      Reply
  33. kamila

    Makasih yaaaa aku baru tau, dan ini langsung jadii. Sekali lagi terimakasih banyak kak Frenky.

    Reply
  34. Hans

    Pak Frenky, say punya visa Taiwan yang expired tahun 2017 di passport lama saya. sekarang saya punya passport baru. Apakah saya bisa apply free visa Taiwan dengan visa Taiwan tahun lalu yang Ada di passport lama?

    Reply
  35. Anita

    “Untuk pemegang Visa Taiwan yang Telah BERAKHIR KURANG dari 10 tahun dan tidak pernah melanggar peraturan di taiwan ; pemegang visa dengan kode 「fl」 (Buruh) , kode 「x」 (Dan lain-lain) atau Visa Residen Pekerja Pabrik / Buruh di Taiwan —-> Tidak diperbolehkan mengajukan aplikasi visa online ( Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC).”

    Malam , mau tanya Pak, kalau tahun 2013 saya pernah dapat single entry masuk Taiwan berarti menurut poin diatas, saya tidak boleh apply bebas visa secara online?

    PS : saya sudah sudah punya visa waiver jepang makanya tertarik ingin buat bebas visa Taiwan.

    Reply
  36. Ella

    Saya pernah ke jepang satu tahun lalu. Visanya sdh berakhir bulan agustus 2017. Apakah masih bisa digunakan untuk mendaftar bebas visa taiwan?

    Reply
  37. nurhasim

    brapa hari hasil pengajuan ijin masuk taiwan secara online klo kita punya visa jepang..

    Reply
  38. Murni

    Hallo ko..
    Seminggu yg saya uda mendapatkan free visa taiwan. Dan kebetulan nama saya ga ada nama belakangan tetapi pada saat mengisi nama belakangnya, saya isi dengan nama saya sehingga di visanya tercetak nama saya jd double.itu gmn ya ko ?
    Apa bs pake visanya ?
    Trus ga bs pake apa saya bole ajukan ulang free visanya ?

    Reply
      • Janly

        Maaf, ini sama kasusnya dengan Murni, Huruf depan nama saya beda dengan paspor, sudah cetak sebulan lalu, mau berangkat 3 hari lagi, bisa ajukan ulang lagi kah ? trimakasih atas jawabannya ya

        Reply
    • ANTO

      halo bu murni, saya punya kasus seperti ibu.. apakah ibu ajuin online visa taiwan berulang.. di imigrasi taiwan gimana bu pas sdh tiba di sana ? Tolong di info ya..

      Reply
  39. Haryanti Ling

    Halo…saya mau tanya….saya sudah mempunyai visa korea tahun 2017…saya akan berangkat ke taiwan tgl 8 juni 2018, tadi malam saya mengajukan bebas visa online, tapi kenapa punya saya ngak di appoved ya, katanya suruh hubungi kedutaan lokal,..trus punya keluarga saya yang lain sudah di appoved ( dengan visa korea 2017 juga)… Mohon sharing nya ,apakah ada teman2 yg juga mempunyai pengalaman yg sama? Jadi dag dig dug nih….mohon masukan nya ,,, apakah ada kesalahan pada waktu pengisian formulir atau yg lain2….thank you

    Reply
  40. Delny

    Pak frenkey mau tanya donk. Saya kan sudah ada visa jepang, korsel dan schengen yg keluar th 2013-2017.
    Nah kalau saya apply free visa taiwan, tapi saya belum beli tiket, bisa gak ya? Kan cuman tinggal masukkin no flight saja kan yak? Soale agak worry kl gak dpt visa taiwan sih. Terima kasih banyak sudah di jawab pertanyaan saya.

    Reply
  41. suriani pink

    Ko, klo apply free visa taiwan, no visa jrpang yg dimasukkan nomor yg ada di sudut kanan atau no issue? Thank you..

    Reply
  42. Rahayu

    Maaf pak, apa bnar, klo bkin visa ke taiwan itu bisa dngan identitas lain? Misalnya krna kita belum memiliki ktp, bgaimna penjelasan pak?

    Reply
  43. indrajaya

    Pak Frenky, kalau belum pernah ke taiwan apakah bisa kalau mengajukan visa langsung ke multiple visa? supaya kedepan tidak bolak balik, terimakasih

    Reply
      • Indrajaya

        Tidak memenuhi syarat pak Frenky, untuk dapat visa bebas nya. Rencana saya sekalian belajar bahasa, sesekali akan ke taiwan. Cm untuk apply visa taiwan apakah bisa lgs multiple? Atau single visa dulu? Terimakasih reply nya

        Reply
        • Frenky Post author

          Kalau masalah bisa langsung multiple atau engga nya, saya engga paham juga. Tapi kalaupun dapat single entry Visa Taiwan dan expired kurang dari 10 tahun, bisa dipakai masuk Taiwan berulang kali pakai cara di post ini.

          Reply
  44. Michael

    Kalau menggunakan visa korea, input nomer visa korea itu yang mana ya??
    Ada yang tulisan tinta hitam (13 digit) dan ada tulisan tinta merah (9digit yg diawali 1 huruf hangul).
    Please help

    Reply
  45. Will

    Ko Frenkey mau nanya donk, kalo mau ajuin Visa Taiwan online pake Visa waiver japan, nomor yg dimasukin itu nomor yg tertera di visa waiver registrationnya atau nomor yg ada di sticker landing permissionnya waktu sampai di Japan ya ?
    Thanks.

    Reply
  46. yosella tjung

    Pak frengky papa sama punya visa Amerika yang sudah expired tahun 2013. apakah masih bisa di ajukan tuk dapatin visa Taiwan gratis online?
    thanks

    Reply
    • Frenky Post author

      Yup bisa memakai Visa Amerika Expired buat masuk Taiwan, tinggal ikutin step by step di post ini ya.

      Reply
      • Sarah

        Ko, mau tanya, kalau surname itu nama belakang, kenapa di form nya nama depan/surname ya?
        Jadi isinya bagaimana ya? :confused:

        Lalu, kalau teman saya yg hanya punya 1 nama sudah terlanjur isi nama depan dan belakang nya sama, apa akan ditolak masuk nantinya? Tapi sudah dapat konfirmasi approved.

        Thx

        Reply
        • Frenky Post author

          Salah pengetikan aja itu. Lebih baik dan biar pasti di buat ulang aja konfirmasi approved nya dengan satu nama.

          Reply
        • ANTO

          halo bu sarah, kemarin ada temennya online visa taiwan dengan nama 1kata yg berulang.. apakah di imigrasi taiwan tdk ada masalah, tlg bntu jawab ya.. soalnya saya punya juga sama.. nama saya cuma 1kata, saya input nama depan dan belakang sama semua baru bisa di approve..

          Reply
  47. Vera

    Untuk Flight Number, jika saya ada transit dulu dari Indonesia-Malaysia, Malaysia-Taiwan, ditulis yang mana ? Pesawat 1 atau ke-2 ?

    Thank you

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: