7 Keuntungan Bepergian Naik Kereta Api

Sekalipun sering melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan bus maupun kendaraan pribadi. Bukan berarti hal tersebut membuat saya serta-merta jadi merasa nyaman dan tidak mudah lelah saat bepergian. Sebaliknya, walaupun sudah biasa naik bus atau kendaraan roda empat untuk pergi ke daerah-daerah yang jauh. Tetap saja rasa pegal, badan yang capek, dan pusing hingga sakit kepala tidak terelakkan.

Jika saya saja yang sering bepergian menggunakan kendaraan bisa merasakan lelah dan pusing. Saya tidak berani membayangkan Bagaimana rasanya perjalanan jauh yang dilakukan oleh mereka-mereka yang jarang naik mobil.

Naik mobil atau bus walaupun cukup menyenangkan namun bagi sebagian orang, tentu ada yang merasakan hal sebaliknya. Karena alasan itulah saya ingin membahas secara khusus tentang transportasi kereta api yang banyak kita temukan di pulau Jawa dan Sumatra.

Tiket kereta online yang murah, pelayanan yang memuaskan, perjalanan yang aman, tepat waktu, hingga fasilitas yang memadai. Adalah alasan mengapa saya merekomendasikan kereta api sebagai moda alternatif untuk melakukan perjalanan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh baik untuk urusan bisnis, wisata, maupun yang lainnya.

Kereta Api

Sumber : geotimes

Setidaknya ada 6 keuntungan bepergian naik kereta api yang akan kamu rasakan. Walaupun pendapat ini masih terkesan subjektif karena hanya Berdasarkan pengalaman pribadi saya, namun saya rasa banyak juga orang yang sependapat dengan apa yang akan saya tulis di bawah ini.

* * * * *

1. Aman

Keuntungan pertama naik kereta api menurut saya adalah tingkat keamanannya yang lebih baik dibandingkan dengan bus maupun kendaraan pribadi. Aman karena kereta api sangat jarang mengalami kecelakaan. Tidak seperti bus atau kendaraan pribadi yang hampir setiap hari kita dengar ada saja kecelakaan yang terjadi.

2. Nyaman

Saya merasa nyaman bepergian dengan kereta api jauh lebih nyaman mengingat laju kereta api yang stabil dan tidak berhenti mendadak. Kedua hal tersebut membuat pengalaman naik kereta api jauh berbeda dengan saat naik bus atau kendaraan pribadi yang mudah membuat kita mabuk karena sering berhenti mendadak yang menyebabkan rasa pusing.

Harga tiket kereta online terkenal terjangkau dan bisa dibeli di banyak e-commerce. Salah satu toko online recomended yang menjual tiket kereta murah adalah Bukalapak. Jika ingin harga tiket yang lebih murah lagi, sebaiknya jangan lewatkan promo promo menarik yang sering diberikan oleh toko online yang satu ini.

Jika ingin mendapatkan promo, kamu sebaiknya berlangganan newsletter, ikuti akun sosial media mereka serta kunjungi halaman promo sebelum membeli tiket.

3. Jarang Mabuk

Seperti yang saya sampaikan diatas, laju kereta yang sangat stabil dan tidak berhenti secara tiba-tiba serta tidak sering berbelok membuat penumpang kereta tidak mudah pusing dan mabuk kendaraan.

4. Bisa Jalan – Jalan

Tidak seperti saat naik bus atau kendaraan pribadi, di kereta api kita masih bisa jalan-jalan untuk melepas penat dan kebosanan serta untuk menghindari agar badan tidak jadi kaku karena hanya bisa duduk selama sekian jam seperti yang kita alami saat naik bus atau kendaraan roda empat.

Di kereta api, kita bisa jalan-jalan dari satu gerbong ke gerbong lainnya. Kegiatan ini bisa bermanfaat untuk membuang rasa bosan sekaligus untuk menghindari agar badan tidak pegal dan kaku kaku.

5. Fasilitasnya lengkap

Kereta api merupakan pilihan transportasi yang murah sekaligus menyenangkan karena fasilitasnya yang lengkap. Di kereta api ada tempat sholat, ada toilet di setiap gerbong, serta tersedia juga gerbong restorasi yang menyediakan berbagai jenis makanan maupun minuman.

6. Gerbong Restorasi

Tak perlu khawatir akan merasa kelaparan saat melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta api. Semua kereta api mulai dari kelas ekonomi hingga kelas eksekutif menyediakan sebuah gerbong restorasi yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman.

7. Tepat waktu

Setelah pesawat, kereta api merupakan pilihan transportasi paling tepat waktu yang bisa kita gunakan. Kereta api juga bisa jadi alternatif terbaik jika ingin menghindari macet di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, maupun kota-kota lainnya.

* * * * *

Beli Tiket Kereta di Bukalapak

Mengapa saya merekomendasikan kamu untuk membeli tiket kereta online di toko  Bukalapak? Setidaknya ada 5 alasan mengapa Saya menyarankan kamu untuk beli tiket kereta di Bukalapak, yaitu:

  1. Harganya murah dan terjangkau terutama apabila kamu mau meluangkan waktu untuk mencari voucher diskon maupun cash back di halaman promo
  2. Memberikan rute alternatif ketika kita tidak menemukan rute tujuan yang kita inginkan
  3. Transaksi aman dan e-tiket akan tersedia langsung di aplikasi maupun email
  4. Bisa memilih kursi dengan bebas baik dalam satu gerbong maupun di gerbang lainnya
  5. Bisa reservasi atau memesan tiket maksimal 90 hari sebelum waktu perjalanan

3 thoughts on “7 Keuntungan Bepergian Naik Kereta Api

  1. Javamarina Holiday

    Kalau di suruh milih moda transportasi jarak jauh saya lebih milih kereta, pemandangan sepanjang perjalanannya itu yg ngangenin. Kl dulu yg di kangenin kl naik kereta tukang kacang, tukang telor asin sama nasi rames 😂

    Reply
  2. Evi

    Kalau disuruh memilih jalan naik bus atau kereta, sepanjang ada jalur kereta yang membawa ke tujuan, saya pasti memilih naik kereta. Kalau bus sudah gak tahan macetnya, belum lagi ada kemungkinan ketemu supir ugal-ugalan. Kalau kereta api walau tak menjamin 100 persen bebas kecelakaan, setidaknya selalu ada SOP yang harus diikuti masinis dan semua crew saat kereta itu mulai keluar dari stasiun

    Reply
  3. Budi Setiadi

    Setuju banget mas, saya sih lebih enakan naik kereta ya, apalagi sekarang lebih aman dan nyaman karena penumpangnya kebagian tempat duduk semua. gak kaya dulu yang harus berebut buat dapeting tempat duduk.

    Reply


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: