11 Tempat Wisata di Asia Tenggara Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Sebelum jalan-jalan keliling Eropa, travelling keliling Asia Tenggara dulu yuk. Ada banyak tempat yang bisa kamu jelajahi di Asia Tenggara, termasuk Indonesia sendiri. Enaknya, kamu nggak perlu visa buat jalan-jalan di Asia Tenggara. Jadi tinggal siapkan tiket pesawat dan berangkat!

* * * * *

Angkor Wat – Kamboja

Angkor Wat Kamboja ( Sumber : whc.unesco.org )

Angkor Wat Kamboja ( Sumber : whc.unesco.org )

Kuil ini adalah salah satu warisan budaya terbesar di dunia. Kamu nggak cuma dapat wisata sejarah yang bagus, tapi juga pengetahuan yang pasti nggak akan kamu lupakan seumur hidup.

* * * * *

Ha Long Bay – Vietnam

Tujuan wisata paling populer di Vietnam adalah Ha Long Bay, teluk yang sangat indah dengan pemandangan luar biasa. Teluk ini terkenal karena airnya yang berwarna kehijauan seperti batu emerald. Lautnya tenang dan banyak kapal khas Vietnam yang bersandar di sana. Di Ha Long Bay, kamu bisa menyelam, snorkeling, panjat tebing atau sekedar santai menatap matahari senja.

* * * * *

Phi Phi Island – Thailand

Di antara banyaknya lokasi wisata di Thailand, kamu harus mampir ke Phi Phi Island yang keindahannya sudah tersohor sejak jaman dahulu kala. Pulau ini sangat cantik, dengan pasir putih dan air laut bening yang pasti bikin kamu betah di sana.

* * * * *

Boracay – Filipina

Pantai Boracay Filipina ( Sumber : riekeaupair.wordpress.com )

Pantai Boracay Filipina ( Sumber : riekeaupair.wordpress.com )

Kamu ingin merasakan indahnya pantai berpasir putih bersih dan ketenangannya seperti pulau pribadi? Mainlah ke Boracay dan kamu akan merasa seperti di surga saking indahnya tempat ini. Pemandangan di Boracay sangat menakjubkan, pasirnya begitu bersih dan landai. Air lautnya sangat jernih dan terjaga kebersihannya.

* * * * *

Sungai Mekong – Laos

Menelusuri sungai Mekong di Laos akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan buat siapa saja. Suasananya nggak akan kamu temui di tempat lain, hanya Laos yang memiliki pesona Mekong yang tiada duanya.

* * * * *

Shwedagon Paya Pagoda – Myanmar

Shwedagon Paya Pagoda Myanmar ( Sumber : rbarnhill.com )

Shwedagon Paya Pagoda Myanmar ( Sumber : rbarnhill.com )

Di pusat Ibukota Myanmar, kamu akan menemukan bangunan super megah berwarna emas yang menjulang. Itulah Shwedagon Pagoda yang menjadi kebanggaan masyarakat Myanmar. Jalan-jalan di negara ini memang nggak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin.

* * * * *

Masjid Sultan Omar Saiffudien – Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Saiffudien Brunei Darussalam ( Sumber : thriftytraveller.wordpress.com )

Masjid Sultan Omar Saiffudien Brunei Darussalam ( Sumber : thriftytraveller.wordpress.com )

Masjid ini adalah yang termegah di Brunei Darussalam, dengan 28 kubah dan bangunan yang menyala ketika langit gelap. Nggak cuma itu, di Brunei kamu juga bisa main ke tempat lain seperti monumen minyak yang menjadi penanda kesuksesan Brunei dan juga kampung terapung terbesar di dunia.

* * * * *

Kuala Lumpur – Malaysia

Ada banyak tempat wisata di Malaysia yang bisa kamu datangi. Tapi jangan pernah lewatkan Kuala Lumpur, Ibukota Malaysia. Di kota ini, kamu akan menemukan menara kembar Petronas yang tersohor itu, atau main ke taman-taman yang indah. Kalau sudah pernah ke KL, Kota Kinabalu juga bisa jadi destinasi berikutnya yang nggak kalah menarik.

* * * * *

Pulau Atauro – Timor Leste

Timor Leste nggak cuma punya Kota Dili yang jadi pusat perekonomian di sana. Tapi juga ada Pulau Atauro yang keindahannya nggak kalah dari pantai-pantai di Indonesia Timur.

* * * * *

Indonesia

Menjelajahi tempat indah di negeri kita sendiri nggak akan ada habisnya. Bagi wisatawan asing, tempat yang paling tenar adalah Bali, Bromo dan Borobudur. Tapi kamu pasti tahu kalau ada banyak lokasi lain yang nggak kalah indah.

* * * * *

Jelajahi Semua Dengan Thai Airways

Keliling Asia Tenggara nggak akan nguras kantong kalau kamu naik Thai Airways. Maskapai kebanggaan Thailand ini melayani ratusan rute ke banyak tempat, dan kamu bisa mengelilingi Asia Tenggara bersama Thai Airways.

Cara cari tiketnya juga gampang, cek saja Traveloka Thai Airways dan kamu akan menemukan banyak promo buat banyak rute. Tinggal pilih mau berangkat ke negara mana dulu, setelah itu tentukan tujuan berikutnya.

Siap keliling Asia Tenggara?


Jangan Malu-Malu Tinggalkan Komentar ya!
Komentar Anda Sangat Berarti Buat Saya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:star:  :ahaaah:  :suram:  :beg:  :bye:  :cheer:  :confused:  :keren:  :crying:  :dead: 
:desperate:  :yeah:  :evilsmirk:  :good:  :senang:  :angry:  :hi:  :info:  :ngakak:  :lonely: 
:relax:  :crot:  :kaget:  :shy:  :sigh:  :silence:  :hero:  :sweating:  :peace:  :wait: 
:calm:  :siul:  :busy:  :wow:  :wtf:  :yawn:  :ill:  :noooo:  :notlisten:  :ngamuk: